ariofebriAvatar border
TS
ariofebri
Vladimir Putin Tantang Haji Lulung Tarung Gaya Bebas
Vladimir Putin Tantang Haji Lulung Tarung Gaya Bebas


Foto: Net Foto Presiden Vladimir Putin saat berlatih untuk menghadapi pertarungan melawan Abraham Lunggana atau ‘Haji Lulung’. Selain berenang di sungai-sungai di Siberia, Presiden Putin juga berlatih


Trending topic Twitter yang sempat disandang oleh tagar #SaveHajiLulung beberapa hari lalu ternyata masih mendapatkan reaksi dari khalayak ramai, terutama para politisi di seluruh dunia. Tagar mengenai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana, ini membuat namanya dikenal sebagai ‘Haji Lulung’ dalam lingkup internasional.

Kabar mengejutkan datang dari Moskow, Rusia. Presiden Vladimir Putin secara terang-terangan mengajukan tantangan kepada Haji Lulung untuk bertarung dengan gaya bebas ala Mixed Martial Arts (MMA).

Tantangan Putin ini terkait erat dengan statusnya di dunia maya dan media sosial sebagai ‘pria macho’ yang mendapatkan ancaman dengan naiknya nama ‘Haji Lulung’. Bahkan, di saat-saat ramainya para netizen menggunakan tagar #SaveHajiLulung, Putin telah melontarkan tantangan tersebut.

Melalui akun resmi Kepresidenan Rusia, @PutinRF_eng, Putin berkicau dengan nada kesal. “Who is this Haji Lulung? He dares to undermine my fame? I challenge you to a fight. They don’t call me Papa Bear for nothing! #VP #SaveHajiLulung.”

Disertai tagar #VP, hal tersebut menunjukkan bahwa Putin sendiri yang menulis cuitan tersebut. Ternyata apa yang dilakukan oleh Putin dikonfirmasi oleh pihak Rusia, seperti apa yang disampaikan oleh Yuri Retchenko, pejabat Kementerian Komunikasi dan Media Massa Federasi Rusia.

“Presiden Putin secara resmi menantang Mr. Abraham Lunggana atau Haji Lulung untuk bertarung dengan gaya bebas. Beliau telah mendengar bagaimana saat Haji Lulung ingin mendaki puncak gunung tinggi, ternyata puncak gunungnya yang mendatangi dia.

Demikian pula saat Anda ingin mencari Haji Lulung di Google, malah Haji Lulung yang akan mencari Anda. Belum lagi kisah saat Haji Lulung memegang kabel listrik, malah kabelnya yang terkena setrum. Presiden Putin juga mendengar bahwa Chuck Norris kalah tarung dengan Haji Lulung hanya dengan sekali jewer, oleh karena itu beliau sangat tertarik untuk menantangnya,” papar Retchenko dalam konferensi pers di ruang media Istana Kremlin di Moskow, Minggu (8/3).

Ia juga memberikan laporan bahwa Putin kini tengah menyiapkan dirinya untuk bertarung melawan Haji Lulung. Persiapan yang dilakukan oleh Presiden Federasi Rusia tersebut meliputi berenang dengan bertelanjang dada di sungai-sungai di wilayah Siberia, serta adu gulat melawan beruang-beruang liar. Sebagai bagian dari perang psikologis, pihak pemerintah Rusia juga telah menyertakan foto-foto latihan Putin kepada para reporter dan jurnalis yang hadir.

Kontan, peristiwa ini langsung mendapatkan reaksi spontan dari para promotor tarung gaya bebas MMA. Mereka berlomba-lomba menginginkan hak untuk menggelar pertarungan abad ini antara ‘Papa Bear’ Vladimir Putin dan Abraham ‘Haji Lulung’ Lunggana.

Salah satu promotor tarung gaya bebas, Dana White dari Ultimate Fighting Championship (UFC) merupakan yang pertama kali mengungkapkan ketertarikannya lewat akun Twitter-nya, @danawhite: “Putin vs Lulung? HOLY SHIT this is not real! Come to us, @ufc will make this happen!”

Organisasi MMA terbesar asal Asia, ONE Championship, juga mengaku akan ikut berjibaku mendapatkan kontrak pertarungan tersebut. Sang promotor Victor Cui, melalui akun twitternya @victoronefc, mengatakan bahwa pertemuan ini berpotensi menjadi pertandingan yang akan tercatat dalam sejarah: “I can’t believe this finally happens. Gonna be like Ali versus Frazier all over again. EPIC. This match is mine!”

Selain UFC dan ONE, terdapat organisasi MMA ternama lainnya seperti Bellator, KSW, DEEP, RESPECT, dan M-1 Global yang juga telah menyatakan tertarik. Para pengamat memperkirakan bahwa animo para promotor untuk menggelar pertarungan Putin versus Lulung akan menjadi perang kontrak paling besar dalam sejarah pertarungan gaya bebas profesional.

Sejauh ini belum ada keterangan maupun resmi dari pihak Abraham Lunggana mengenai tantangan ini. Meski demikian, para penggemar ‘Haji Lulung’ diperkirakan akan sangat bersemangat untuk meminta agar tantangan tersebut diterima. (posronda.net/tur)

Sumber
Code:
[url]http://m.kaltengpos.web.id//berita/detail/17321/vladimir-putin-tantang-haji-lulung-tarung-gaya-bebas[/url]


Vladimir Putin VS Haji Lulung Live on UFC emoticon-Ngakak (S)emoticon-Hammer
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
71.5K
690
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.