Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
2902
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b5e82c108b46f7608b46c4/bunga-quotpertamaquot-dan-quotterakhirquot
Tidak ada RULES yang spesifik. Yang penting Jangan terlalu Kepo, No SARA, No "Junk Junk Jet", Dan bagi kawan SR tinggalkanlah jejak kalian disini demi kelancaran dan kelanggengan thread ini. INTRO Perkenalkan, nama gw Raden Fajar Putro Mangkudiningrat Laksana...Bohong deng, kepanjangan...sebut aja gw Fajar. Tinggi 175 cm berat 58kg. bisa disebut kurus karena tinggi dan berat badan gw ga
Lapor Hansip
22-12-2013 02:12

BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"

BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"


RULES


BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"


INTRO

Perkenalkan, nama gw Raden Fajar Putro Mangkudiningrat Laksana...Bohong deng, kepanjangan...sebut aja gw Fajar. Tinggi 175 cm berat 58kg. bisa disebut kurus karena tinggi dan berat badan gw ga proposional. emoticon-Frown. Gw ROCKER...!! Pastinya Rocker Kelaparan.
Gw terlahir dari keluarga biasa saja yang serba "Cukup". dalam arti "cukup" buat beli rumah gedongan, "cukup" buat beli mobil Mewah sekelas Mercy. (ini jelas jelas bohong). yang pasti gw bersyukur dilahirkan dari keluarga ini.

Gw Anak pertama dari 3 bersaudara. Adik adik gw semuanya perempuan. Gw keturunan Janda alias Jawa Sunda. Bokap asli dari Jepara bumi Kartini. Tempatnya para pengrajin kayu yang terkenal di Nusantara bahkan diakui oleh Dunia. Tapi bokap gw bukan pengusaha mebel seperti kebanyakan orang Jepara. Nyokap gw asli Sumedang Kota yang terkenal dengan TAHU nya. Tapi wajahnya sama sekali nggak mirip tahu ya. Sunda tulen nan cantik jelita. Beliau bidadari gw nomer "1" di dunia ini.



Diubah oleh javiee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manusia.baperan dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 116 dari 147
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
08-03-2015 23:30
emoticon-Paw jejak pertama di tritnya om fajar emoticon-Embarrassment

Bunga udah sayang bgt sama elu om,,
Jangan di sia2in yaak!! emoticon-Mad (S)

Dedi juga temen yang baik menurut gua emoticon-Smilie

terus niar gimana tuh kabarnya??

bokap nyokap kapan nih dikasih tau tntang kuliahnya??
sepintar-pintarnya kita menyembunyikan bangkai,
pada akhirnya bakal ketauan juga kan baunya?? emoticon-Embarrassment

udah sih itu aja yg mau dikomen emoticon-Embarrassment

fyi ada kali gua baca ceritanya 5 hari emoticon-Hammer
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
08-03-2015 23:32
Quote:Original Posted By vantomvel
wah... bener juga, coba si jore ngomong ke "pihak kampusnya" kalau dia anak H. Lulung, gak pake kuliah langsung lulus dapet predikat summa cum laude emoticon-Belo
ckckckckckck... emoticon-Ngakak (S)


terus harusnya dia ngomong anaknya h.lulung pas di pasar pasti preman2 kagak jd mau mukulin ada jg dia dikasih duit biar gak usah jd kuli lg emoticon-Ngakak
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
09-03-2015 15:33
Quote:Original Posted By vantomvel
Bokap Bunga " jadi elu yang namanya Fajar? *sambil mlintir kumis emoticon-army "
Fajar " i... iya pak.. emoticon-Takut (S) "
Bokap Bunga " emang punya apa lu mau nikahi anak gua? emoticon-army "
Fajar " bapak tau ayah saya? "
Bokap Bunga " ayah lu? emang siapa ayah lu? "
Fajar " ayah saya itu H. LULUNG emoticon-Cool "
Bokap Bunga " Hokeh... hari ini juga lu nikah sama bunga, rumah ntar gua bikinin, lu gak usah kerja, ntar gua kasih gaji bulanan emoticon-Takut (S) "

emoticon-Peace


Ohh bokapnya kang jore si Haji Lulung, tau gitu gue coblos kemaren emoticon-army:

emoticon-Cool
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
09-03-2015 16:27
Quote:Original Posted By laverla


Ohh bokapnya kang jore si Haji Lulung, tau gitu gue coblos kemaren emoticon-army:

emoticon-Cool


di coblos apa di tusbol kang? emoticon-Betty (S) emoticon-Hammer
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
09-03-2015 20:00
Buka kaskus -> Log-in -> Keliling FJB -> Buka thread ini -> Numpang ngakak

emoticon-Ngakak
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
09-03-2015 20:06
Quote:Original Posted By javiee
Buka kaskus -> Log-in -> Keliling FJB -> Buka thread ini -> Numpang ngakak

emoticon-Ngakak


mulai ngga sinkron antara otak dan mata karena cerita selanjutnya menyesakkan dada...emoticon-Ngakak
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
09-03-2015 20:28
Quote:Original Posted By javiee
Buka kaskus -> Log-in -> Keliling FJB -> Buka thread ini -> Numpang ngakak

emoticon-Ngakak


jgn ngakak doang lu kang, ingat kewajiban buat update emoticon-Ngakak
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
09-03-2015 22:22
Quote:Original Posted By javiee
Buka kaskus -> Log-in -> Keliling FJB -> Buka thread ini -> Numpang ngakak

emoticon-Ngakak



jiahhhh si jore bukanya update malah numpang liwat doang emoticon-Cape deeehh
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
09-03-2015 23:12
Quote:Original Posted By javiee
Buka kaskus -> Log-in -> Keliling FJB -> Buka thread ini -> Numpang ngakak

emoticon-Ngakak


kirain uda ada update.... ternyata kang jore kena syndrom gegana ya... hahahhahaa....
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
10-03-2015 02:58
Quote:Original Posted By javiee
Buka kaskus -> Log-in -> Keliling FJB -> Buka thread ini -> Numpang ngakak

emoticon-Ngakak


Numpang emoticon-Ngakak dimari bayar kang jore..saya keamanan dimari emoticon-Matabelo
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
10-03-2015 04:29
semangat kang...buat calon bini lu kaga bisa diem2 aja...yg pnting memulai..bukan memikirkan doang.gak cuma planning doang...semangat kang
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
10-03-2015 09:06
Quote:Original Posted By javiee
Buka kaskus -> Log-in -> Keliling FJB -> Buka thread ini -> Numpang ngakak

emoticon-Ngakak


Jaaahh update kang jgn numpang parkir doang kwkwkwk
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
10-03-2015 09:44
Quote:Original Posted By javiee
Buka kaskus -> Log-in -> Keliling FJB -> Buka thread ini -> Numpang ngakak

emoticon-Ngakak


jiah dia cuma numpang lewat pulak
ini pasti gegara haji lulung
#savehajilulung
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
10-03-2015 10:16
lama gk mampir sampe marathon eh kang jore gegana lagi
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
10-03-2015 15:30
waaahhh akhirnya ane bisa selesai baca ceritu lu jar!Ditunggu updateannya ya!Seru nihh
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
10-03-2015 15:54
لا جديد

ga ada yang baru ni???
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
10-03-2015 22:45
Quote:Original Posted By akunclassic
Gak tau mau komen apa gue jore

Hanya keyakinan dan takdir kang Jore yang bisa mempertahankan hubungan ini sama bunga gan. Memanh sampe part ini blm ada konflik sama bunga tapi gua yakin banget bunga sampe dipart ini dalam tekanan yang luar biasa buat pertahankan hubungan ini.

Kang Jore, yang gue tahu cerita ini penggalan dari cerita masa lalu akang. Kalau ini happy Ending gue yakin akang akan bersyukur banget. Karena pasti perjuangannya gak gampang dan kalau Sad Ending gua juga yakin disudut hati Kang Jore tetep ada nama Bunga di situ yang gak akan tergantikan sebagai bidadari no 2 di hati Kang Jore


Happy atau Sad urusan belakangan kang....
yang penting mah gimana caranya gw cari waktu luang buat update.

padahal tinggal dikit lagi, kok gw jadi ngerasa berat ya buat nulis...haha.

Quote:Original Posted By vantomvel
Bokap Bunga " jadi elu yang namanya Fajar? *sambil mlintir kumis emoticon-army "
Fajar " i... iya pak.. emoticon-Takut (S) "
Bokap Bunga " emang punya apa lu mau nikahi anak gua? emoticon-army "
Fajar " bapak tau ayah saya? "
Bokap Bunga " ayah lu? emang siapa ayah lu? "
Fajar " ayah saya itu H. LULUNG emoticon-Cool "
Bokap Bunga " Hokeh... hari ini juga lu nikah sama bunga, rumah ntar gua bikinin, lu gak usah kerja, ntar gua kasih gaji bulanan emoticon-Takut (S) "

emoticon-Peace


TOMVEL LUARR BIASA.....!!!
ngakak gw asli ampe dikira gelo ama bapak gw....bahaha emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By DidiMzifc
emoticon-Paw jejak pertama di tritnya om fajar emoticon-Embarrassment

Bunga udah sayang bgt sama elu om,,
Jangan di sia2in yaak!! emoticon-Mad (S)

Dedi juga temen yang baik menurut gua emoticon-Smilie

terus niar gimana tuh kabarnya??

bokap nyokap kapan nih dikasih tau tntang kuliahnya??
sepintar-pintarnya kita menyembunyikan bangkai,
pada akhirnya bakal ketauan juga kan baunya?? emoticon-Embarrassment

udah sih itu aja yg mau dikomen emoticon-Embarrassment

fyi ada kali gua baca ceritanya 5 hari emoticon-Hammer


Welcome kang di thread penuh kentang...haha.
Iyah kang makasih komentarnya....emoticon-Smilie
steytun aja dimarih kang emoticon-shakehand

Quote:Original Posted By kayana89
semangat kang...buat calon bini lu kaga bisa diem2 aja...yg pnting memulai..bukan memikirkan doang.gak cuma planning doang...semangat kang


Bener bnget nih si akang....emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By ekanurcandra
lama gk mampir sampe marathon eh kang jore gegana lagi


Gegana paan tuh?
gw ketinggalan berita haji lulung nih emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By thomasirsyad56
waaahhh akhirnya ane bisa selesai baca ceritu lu jar!Ditunggu updateannya ya!Seru nihh


sipp kang!!

Quote:Original Posted By fahrudin10
لا جديد

ga ada yang baru ni???


Ada kang....afikaaaa emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
10-03-2015 23:38
kamana si fajar? tumbek engga apdet emoticon-Takut
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
11-03-2015 00:02
Quote:Original Posted By javiee
Buka kaskus -> Log-in -> Keliling FJB -> Buka thread ini -> Numpang ngakak

emoticon-Ngakak


kirain si akang udah apdet taunya cuma emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Cape d... (S)
salam aja deh buat neng bunga emoticon-Kiss (S) bilangin yg sabar ya sama jore emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
BUNGA "PERTAMA" DAN "TERAKHIR"
11-03-2015 00:07

PART 107

"Assalamualaikum..." Ucap gw ketika memasuki rumah.

"Waalaikumsalam. Gimana kak? Lulus semester 4?" Tanya bidadari No.1

Mendadak gw berubah jadi patung pancoran setelah mendengar pertanyaan dari mulut beliau. Dengan sangat terpaksa gw harus berbohong lagi pada orang tua gw untuk menutupi kebohongan gw yang sudah beranak pinak. Benar apa kata orang bilang, sekali berbohong, maka kita akan terus menerus berbohong untuk menutupi kebohongan kita.

"Lulus mah...." Jawab gw kaku.

"Yaudah, nanti mama siapin dulu uang buat bayar semester depan ya. Mudah mudahan ada rezeki." Ucap beliau.

Sesungguhnya gw sudah sangat tidak tahan dengan kebohongan ini. Gw udah nggak tega ngeliat orang tua gw yang adem mayem tanpa mereka mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Lalu gw harus gimana? Gw sudah berusaha mencari pekerjaan yang layak agar nantinya ketika kebohongan gw terbongkar, orang tua gw tidak terlalu kecewa terhadap gw. Tapi apalah daya gw, dari puluhan surat lamaran, tak ada satupun pihak perusahaan yang bersedia memanggil gw. Lantas hal itu sukses membuat gw semakin frustasi dan terpuruk.

Andai saja tak ada Bunga yang mengingatkan gw untuk selalu sabar, terus berusaha serta menguatkan jiwa gw, mungkin gw sudah gila/ sakit jiwa akibat masalah yang tak kunjung menemui jalan keluar ini. Tak jarang juga dia jadi korban pelampiasan kekesalan gw. Ketika dia salah bicara sedikit, gw suka membentaknya sembari mengeluarkan makian yang lumayan kasar. Sebagai contoh, Bunga selalu menyinggung gw untuk segera jujur pada orang tua gw, tapi gw menolaknya dan seketika makian segar pun keluar dari mulut gw. Sungguh gw benar benar menjadi cowo pengecut saat itu, karena gw tak bisa mencerna maksud baik darinya.

Kadang gw berfikir, hatinya dia terbuat dari apa sih? kok bisa bisanya dia tahan sama sifat gw yang belakangan ini selalu buruk terhadapnya. Mungkin kalau cewe laen yang berhati "standar", dia pasti sudah pergi meninggalkan keterpurukan gw ini. Tapi tidak dengan Bunga, dia tetap berdiri di samping gw menghadapi ini semua bersama sama.

…………………………
…………………………

"Nih kak uang buat bayar semester sekian juta!" Ucap bidadari No.1 gw sembari memberikan segepok uang dibungkus amplop.

"........" Gw diam, lalu menerimanya.

"Buru buru di transfer ke Bank, nanti malah kepake sama kamu terus habis!" Lanjut beliau.

"ii...ii...iya Ma" Balas gw.

Tadinya gw sempat mempunyai niatan kalau uang ini mau gw pakai buat modal usaha. Tapi setelah gw fikir, gw pun mengurungkan niat tersebut sebab Ini bukan uang gw. Ini uang orang tua gw, uang hasil jerih payah mereka, dan gw berjanji pada diri gw sendiri untuk tida menyentuh uang ini seperakpun. Akhirnya gw mempunyai ide cemerlang untuk mengembalikan uang ini secara tidak langsung serta tidak diketahui oleh orang tua gw.

Kemudian yang gw lakukan selanjutnya adalah, selalu menyelipkan satu sampai dua lembar uang pecahan Rp.100.000 ke dalam laci penyimpanan uang di warung. Hal itu rutin gw lakukan selama tiga minggu hingga akhirnya uang itu habis tak tersisa. Dan gw pun berhasil mengembalikannya tanpa sepengetahuan orang tua gw. Walaupun Bidadari No.1 gw sempat curiga karena pendapatan warung melonjak naik, padahal barang yang terjual tidak begitu banyak.

"Perasaan nih warung agak sepi, tapi kok uangnya banyak ya?" Tanya Bidadari No.1.

Gw hanya menanggapi perkataan beliau dengan senyum kecil, lalu berkata

"Yaa emang udah rejekinya Mah...."

Uang sudah tuntas gw kembalikan, sekarang gw tinggal fokus membuat puluhan lamaran kerja lalu gw serahkan ke beberapa perusahaan di Kota Bogor. Setelah menunggu hampir sebulan lamanya, panggilan itu tak kunjung datang juga. Kenapa? Kenapa hidup gw jadi super sulit begini? Bahkan melamar sebagai Office Boy pun tak ada satupun perusahaan yang mau menerima gw.

Gw sudah berusaha, gw sudah berdoa, tapi kenapa tuhan belum menunjukkan jalannya pada gw. Apa karena gw masih menyembunyikan bangke terhadap orang tua gw? Karena sesungguhnya, ridho Tuhan adalah ridhonya orang tua. Sementara gw tak mendapat ridho dari kedua orang tua gw. Dan hal itu justru mempersulit segala usaha yang gw lakoni. Gw sadar akan hal itu, tapi gw tidak mempedulikannya.

…………………………
…………………………

Memasuki akhir November 2011 carut marut kehidupan gw semakin terlihat jelas. Luntang lantung, pengangguran, serta kebohongan besar masih membelenggu langkah gw. Hingga suatu hari gw mendapatkan sebuah message di pesbuk dari kawan gw, Edo. Dia mengajak gw bertemu lalu membahas perihal bisnis yang akan dia jalani. Kemudian esoknya gw sudah berada di Jakarta menemui si Edo.

"Gw punya modal nih...." Ucap si Edo.

"Modal?" Tanya gw.

"Iya modal hasil jual sapi sapi gw di kampung. Rencananya gw mau ngajak lu buat bangun usaha..." Ujarnya.

"Usaha apaan?"

"Jadi gini, sampeyan kan ngerti musik Jar, terus ngerti alat, sound system dll. Gw mau buka studio..."

"Oh gitu..."

"Daripada sampeyan luntang lantung, mendingan ikut maju yok sama gw! Sekalian sampeyan kan bisa nyari kerjaan di Jakarta" Ujarnya.

"Terus lu udah punya lapak belom?" Tanya gw.

"Lapak mah udah ada. Lu bisa tinggal disini dulu...Gimana? sampeyan mau nggak? Gw harap sih mau..."

Tanpa banyak berfikir lagi gw langsung bilang YES alias setuju atas ajakan dia. Sorenya gw langsung balik ke Bogor untuk berkemas membawa beberapa potong pakaian serta kebutuhan gw yang lain. Lalu barang barang itu gw masukan ke dalam tas ransel besar. Heran karena melihat gw yang tengah sibuk nenteng barang banyak, seluruh penghuni rumah pun bertanya pada gw termasuk Bidadari No.1 gw.

"Mau kemana Kak? Kok bawa tas gede segala?"

"Nggak kemana mana Ma...Mau aku bawa ke kosan di depok." Dan gw pun berbohong lagi.

"Kamu pulang nggak?" Tanya beliau.

"Iya pulang..." Dan bohong lagi.

Sebenarnya gw mempunyai niat tidak akan pulang ke rumah sampai kelak gw menemukan jalan kesuksesan gw sendiri. Entah itu satu tahun, dua tahun, atau sepuluh tahun. Ditambah gw memang sudah tak tahan berada di rumah melihat orang tua gw yang terus terusan gw bohongi. Dan gw juga mau bekerja mencari peruntungan di luar kota Bogor, tentu karena gw tak menemukan apa apa disini, hanya jalan buntu dan serentetan kegagalan saja yang gw dapat.

Sebelum berangkat ke Jakarta, gw meluangkan waktu untuk bertemu dengan Bunga. Gw cuma mau pamit sama dia, karena utuk sementara waktu mungkin kita tidak akan bertemu dulu.

"Assalamualaikum...." Panggil gw di depan sebuah rumah besar sembari memencet bel.

"Waalaikumsalam..." Jawab salah satu penghuni rumah yang gw tahu itu Bundanya Bunga.

"Eh kamu Jar. Mau cari Bunga?" Tanya dia.

"Iya Bunda. Ada Bunga nya?"

"Bentar saya panggilin dulu." Balasnya.

Gw masih diam di depan gerbang besar itu lantaran gw tak dipersilahkan masuk oleh penghuni rumah ini. Bukannya apa apa, gw cuma mau bersikap sopan. Kalo disuruh masuk ya gw masuk, kalo nggak ya nggak. Tak lama kemudian Bunga muncul dari balik gerbang sudah memakai baju tidur.

"Tumben kamu malem malem kesini?" Tanya dia.

"Nggak boleh? Ya udah aku pulang...."

"Nggak kok! boleh banget! yuk masuk" Ucapnya.

Kemudian gw berjalan mengikutinya dari belakang menuju ke halaman belakang rumahnya yang luas. Sejujurnya gw kangen banget sama Bunga, sudah beberapa minggu terakhir ini gw tak pernah bertemu dengannya. Dia sibuk kerja sedangkan gw sibuk mencari pekerjaan.

"Kamu mau kemana bawa tas segede gitu?"

"Pergi." Jawab gw singkat.

"Kemana?"

"Nggak perlu tau lah. Aku cuma mau pamit aja sama kamu..."

"Aku berhak tau dong! Kamu mau kemana?!"

"Jakarta...."

"Ngapain?"

"....."

Gw tak menjawabnya lantas menundukkan kepala berpaling dari tatapan matanya yang tajam.

"Kenapa sih? Kenapa kamu harus lari dari masalah? Apa harus aku yang bilang ke orang tua kamu kalo kamu berenti kuliah?" Tanya dia

"Nggak perlu! Dah aku pergi ya...."

Gw kembali menenteng tas lalu beranjak menuju keluar rumah. Tapi baru juga sampai di selasar pintu gerbang, Bunga mengejar gw kemudian mendekap gw dari belakang.

"Jangan pergi!!" Bisiknya.

"....."

"Kamu kan udah janji mau lewatin ini semua sama sama...."

"Aku cuma ke Jakarta kok."

"Nggak!! Aku tau kamu nggak cuma ke Jakarta. Kamu pasti mau pergi terus ga pulang pulang kan? Kamu pergi dari rumah. Iya kan??"

Kemudian gw berbalik menghadapnya, mengusap kepalanya seraya berbisik,

"Kadang aku perlu waktu untuk sendiri, benar benar sendiri..."

"Kan ada aku..." Ucapnya lalu menangis.

"Doain aja supaya aku berhasil ya...."

"Cup..." Gw mengecup keningnya.

"I love you Jembuung...."

"......."

Malam itu gw mengendarai jupii sambil berlinang air mata. Gw meninggalkan rumah, meninggalkan orang tua gw, adik adik gw, serta kasur empuk nan nyaman yang sering gw tiduri. Kemudian gw berfikir, apakah gw lari dari masalah? Ya! tentu saja. Tapi gw akan segera memulai hidup baru tanpa orang tua, tanpa fasilitas dari mereka, dan mungkin saja tanpa Bunga.



Sometimes I need sometime, all alone...
Diubah oleh javiee
0 0
0
Halaman 116 dari 147
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
little-albert
Stories from the Heart
mistery-royal-princes-of-kuyang
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
B-Log Collections
Girls & Boys's Corner
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia