Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
460
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54f19156902cfe3e458b4570/badge-masih-ributin-soal-misterius-warna-baju--nih-penampakan-aslinya-gan-solved
MASIH AJA PADA RIBUT SOAL WARNA BAJU ??? YANG SATU BILANG WARNA PUTIH EMAS/COKELAT DAN SATU LAGI BILANG BIRU HITAM :ngakaks KALO ANE KASIH GAMBAR INI GIMANA??? *GAMBAR DIATAS ITU MENUNJUKAN KALO KOTAK A DAN B MEMILIKI WARNA BERBEDA....PADAHAL FAKTANYA WARNA KOTAK A DAN B ADALAH SAMA!!! :hammers BINGUNGKAN???? :ngakaks --------------------------------------------------------------------------------
Lapor Hansip
28-02-2015 16:58

[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED

MASIH AJA PADA RIBUT SOAL WARNA BAJU ???

YANG SATU BILANG WARNA PUTIH EMAS/COKELAT DAN SATU LAGI BILANG BIRU HITAM
emoticon-Ngakak (S)

KALO ANE KASIH GAMBAR INI GIMANA???

[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED

*GAMBAR DIATAS ITU MENUNJUKAN KALO KOTAK A DAN B MEMILIKI WARNA BERBEDA....PADAHAL FAKTANYA WARNA KOTAK A DAN B ADALAH SAMA!!! emoticon-Hammer (S)

BINGUNGKAN???? emoticon-Ngakak (S)

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

KEMBALI KE SOAL WARNA BAJU....

[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED


ATAU INILAH FAKTANYA???

[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED


JAWABANNYA SUDAH JELAS KALO WARNA ASLINYA ADALAH : PUTIH DAN EMAS !!

BUKTINYA SILAHKAN CEK VIDEONYA DISINI : https://vine.co/v/O21nlFP9KKl


PERDEBATAN SUDAH SELESAI,MARI KITA LANJUTKAN HIDUP emoticon-Ngakak (S)
-1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 23 dari 24
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
02-03-2015 08:17
Quote:Original Posted By ajrafols


emang dimananya gan yg terpecahkan?wong ane ts nya aja masih bingung


wkkwkwkw emoticon-Ngakak (S) kan sudah terpecahkan gan sebenarnya wrnya putih emas kan bisa dilihat di https://vine.co/v/O21nlFP9KKl cuma berbedaannya dari segi cahaya dan sudut pandang, gk usah diambil pusing gan itu semua mnurut kepercayaan masing dinikmati aja gan emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
02-03-2015 10:40
Warna B pada catur dikatakan sama dengan A karena ditutpi bayangan hitam
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
02-03-2015 11:46
men, masalahnya gini
gue liat dari atas bawah samping kiri kanan juga biru hitam esss emoticon-Hammer
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
02-03-2015 13:35
biru item njir
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
02-03-2015 13:40
ane yakin ini dress warnanya polkadot ganemoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
02-03-2015 13:42
sekarang malah gambar ini yang jadi masalah
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
02-03-2015 13:42
ibarat kata Gus Dur..

Quote:gitu aja kok repot?!?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
03-03-2015 17:35
Ane ngeliatnya tuh gaun kok malah warna merah dengan garis2 ungu.. emoticon-Matabelo tolong dikonfirmasi lagi gan, menurut ane yg benar tuh gaun warna merah dgn garis2 ungu..

Dengan begini perdebatan masih berlanjut.. emoticon-Cool

udah lupain aja gan...sekarang fokus ke gambar papan catur di halaman depan
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
03-03-2015 17:55
Quote:Original Posted By alz01
Ane ngeliatnya tuh gaun kok malah warna merah dengan garis2 ungu.. emoticon-Matabelo tolong dikonfirmasi lagi gan, menurut ane yg benar tuh gaun warna merah dgn garis2 ungu..

Dengan begini perdebatan masih berlanjut.. emoticon-Cool

udah lupain aja gan...sekarang fokus ke gambar papan catur di halaman depan


jadi apa jawabannya
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
03-03-2015 20:02
Quote:Original Posted By berita...kaskus
malah tambah bingung lagi ane emoticon-Big Grin


sama emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
03-03-2015 20:17
Terima kasih ane buat pemilik gaun tersebut yg udah menyelamatkan dunia dari perang dunia ketiga emoticon-Ngakak
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
04-03-2015 08:34
ngemeng apa sich...nyong ora mudeng emoticon-Hammer
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
06-03-2015 13:30
sekarang yang heboh udah ganti
"burung pelatuk dinaiki musang" emoticon-Bingung (S)
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
06-03-2015 13:40
masih aje emoticon-Cape d...
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
06-03-2015 13:46
Merdeka.com - Foto baju yang disebar akun Swiked di situs jejaring sosial Tumblr memicu perdebatan di media sosial. Perdebatan itu timbul lantaran netizen melihat warna baju tersebut berbeda-beda. Ada yang mengatakan warna baju putih-emas, sebagian yang lain menyebut biru-hitam. Bahkan gara-gara silang pendapat tentang warna baju, tidak jarang para netizen saling cerca.

Mengapa muncul perbedaan warna pada baju tersebut?

Bian seorang ahli optik mengatakan perbedaan penglihatan itu terjadi akibat efek tiga dimensi yang membuat warna baju pada foto berubah.

"Seperti kita melihat benda dari berbagai sisi bisa berbeda-beda. Sama seperti foto ini, apabila dilihat dari jauh berbeda dan apabila dilihat dari dekat berbeda," kata Bian saat berbincang dengan merdeka.com di Jakarta, Sabtu (28/2).

Berbeda dengan Bian, Yudi ahli optik yang bekerja di Pancoran menyebut perubahan warna terjadi karena efek pantulan cahaya akibat bias cahaya.

"Seperti kanopi kalau kena pantulan cahaya matahari dari atas menyebabkan objek di bawah kanopi itu memantulkan warna cahaya yang sesuai dengan warna kanopinya, kalau kanopinya biru, maka biasnya biru juga," ujar Yudi.

Meski begitu, keduanya sepakat orang yang berkacamata atau mempunyai mata minus maupun plus atau silinder tidak mempunyai pengaruh terhadap warna baju tersebut.

"Tidak ada pengaruh memakai kacamata atau tidak. Minus, plus atau silinder terhadap penglihatan warna," ucap Bian.

Sebelumnya menurut situs Neogaf, perbedaan penglihatan terkait warna baju itu disebabkan oleh retina mata manusia.

Bagi mereka yang melihat baju itu berwarna biru dan hitam, Neogaf menyatakan bila retina mata mereka berfungsi dengan baik dan dapat memilah warna.

Di sisi lain, bagi yang melihat baju itu berwarna putih dan emas, retina mereka kurang bekerja maksimal dan tidak sensitif, terutama dalam kondisi kurang cahaya. Imbasnya, terjadi percampuran warna yang menghasilkan warna emas.

yg liat warna putih gold kgk bener matanye emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
06-03-2015 13:48
1 lg deh emoticon-Ngakak

Solopos.com, LOS ANGELES – Trending sosmed #TheDress kian menjadi-jadi. Perdebatan soal warna gaun putih emas atau biru hitam masih berlanjut di kalangan tokoh dan selebriti dunia.

Foto gaun ini kali pertama menjadi perdebatan di akun Tumblr bernama Swiked pada Rabu (26/2/2015). Dia mengajukan pertanyaan sederhana: apa warna dari baju ini?

Pengguna media sosial dan Internet (netizen) hingga selebriti ternyata berbeda pendapat. Ada yang menyebut warnanya putih emas, namun ada pula yang menyebut biru hitam.

Sadar postingannya mengundang perdebatan, akun Swiked akhirnya mengunggah foto gaun tersebut setelah dipakai di tubuh. Dia pun mengatakan gaun tersebut berwarna biru-hitam seperti terlihat pada foto.

Meski demikian dia tetap merasa bingung kenapa ada orang-orang yang melihat gaun tersebut berwarna putih-emas saat dia pertamakali mengunggah foto busana tersebut.

Penjelasan Swiked ternnyata tak begitu memuaskan. Seantero dunia masih belu percaya dengan warna biru hitam gaun tersebut.

Penjelasan ilmiah soal perdebatan ini sebenarnya sudah banyak dikemukakan oleh para ilmuwan. Pada 2009, ilmuwan dari University of Washington Amerika, Jay Neitz, telah melakukan sebuah penelitian tentang bagaimana otak manusia memproses cahaya yang berada di luar mata.

Ia menjelasakan, terdapat sel yang berbentuk kerucut di dalam otak yang terhubung ke korteks visual (bagian terbesar dalam otak manusia) melalui saraf optik. Cara neuron (sel-sel saraf) memproses cahaya ini tergantung pada bagaimana otak Anda dihubungkan.

Jika Anda lebih sering menggunakan otak kiri, maka warna gaun yang Anda lihat adalah putih dan emas. Hal ini karena otak kiri Anda terbiasa memproses warna-warna terang seperti putih dan emas.

“Karena otak kiri Anda lebih mendominasi, banyak neuron yang berasal dari saraf optik terhubung ke belahan otak kiri. Orang-orang seperti ini lebih menggunakan logika dalam berpikir, unggul dalam perhitungan dan bahasa, serta lebih mudah mengingat lirik lagu daripada nadanya,” jelas Neitz seperti dikutip Wired, Sabtu (28/2/2015).

yg punya nye ngomong emoticon-Ngakak
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
06-03-2015 13:59
ane liatnya white & gold emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
06-03-2015 14:03
lha trit elo gk nerangin apa2
0 0
0
[Badge] MASIH RIBUTIN SOAL MISTERIUS WARNA BAJU ?? NIH PENAMPAKAN ASLINYA GAN #SOLVED
06-03-2015 14:13
agak aneh tiba2 kaya beginian jadi hal heboh emoticon-Cape d... (S)

Jual kamera HD Sport SJ6000 like GoPro (cuma 2jt)
0 0
0
Halaman 23 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia