dj4cr0Avatar border
TS
dj4cr0
Pantaskah Seorang Begal Dibakar Hidup-Hidup?


Kasus pembegalan saat ini memang tengah marak terjadi di daerah Jabodetabek. Dan yang paling fenomenal yaitu pembegalan yang belum lama ini terjadi dikawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dalam peristiwa tersebut, sang korban sempat melakukan perlawanan dengan 4 orang begal yang membawa sebilah senjata tajam sejenis pedang samurai. Dalam pertarungan sengit tersebut, senjata tajam yang digenggam oleh seorang begal itu terjatuh, alhasil 3 rekan begal itu langsung melarikan diri dengan meninggalkannya komplotannya seorang diri. Dan tanpa basa basi sang korban langsung berteriak minta tolong yang sontak menarik perhatian warga sekitar.

Seperti mendapat santapan empuk, warga yang sedang panas-panasnya diberitakan tentang isu pembegalan. Tanpa basa-basi langsung menghujani si pelaku dengan tinjuan maut hingga si pelaku babak belur. (Baca: Jangan Mudah Terprovokasi dengan Broadcast Message Pembegalan)

Namun secara mengejutkan, usai memukuli pelaku hingga babak belur para warga langsung menyiramkan bensin pada si pelaku dan menyulututkan korek api untuk membakar begal tersebut.

Tapi melihat fenomena tersebut, bagaimanapun tindak main hakim sendiri itu merupakan perbuatan yang melanggar hukum meskipun dengan alih-alih untuk memberikan efek jera. Karena seburuk apapun tindakan seseorang dapat diselesaikan dengan hukum dan aturan yang berlaku. (Baca: Sudah Teriak Minta Ampun, Warga Tetap Bakar Hidup-Hidup Pembegal Motor)

Perbuatan membakar seseorang hidup-hidup memang merupakan tindakan yang keji, karena walaupun kekesalan anda pada seseorang sudah sangat memuncak sebaiknya tak sampai hati untuk menghilangkan nyawa orang tersebut, terlebih lagi jika membakarnya hidup-hidup.

Coba anda pikirkan bagaimana jika ada sanak keluarga anda yang dibakar hidup-hidup, pastinya anda tak akan rela dan sangat menyesali perbuatan main hakim sendiri itu.

Sumber: http://news.merahputih.com/kriminal/...up-hidup/7081/

Kalo menurut gw sih gan, kasian juga kalo sampe ini begal motor dibakar hidup2. Motor yg dirampas harganya nggak seberapa, jauh lebih berharga nyawanya. Tapi kalo di Bui, ex napi begal motor bakal lebih parah lagi setelah terbelenggu lama di Sel.
Abis ini begal motor jg nggak kira2, motor yg dirampas nggak tau org yg keadaannya susah or banyak duitkah ? makanya dibakar masa !
hukum sekarang udah makin parah, harusnya yang dibakar hidup2 itu koruptor pemilik rek gendut. Pemilik rekening gendut udah ngerampas banyak harta milik org banyak.

buat si begal motor, buntungin aja tangannya buat ane dah cukup gan. emoticon-Cool

Code:
[B]Mampir di Thread ane gan[/B]

[B][URL="http://www.kaskus.co.id/thread/54ef470dc2cb173c338b4568/perlukah-hukuman-mati-bagi-koruptor--dibakar-hidup-hidup-seperti-pembegal-motor"]Perlukah Hukuman Mati Bagi Koruptor ? (dibakar hidup-hidup seperti pembegal motor)[/URL][/B]


Quote:



Code:
Bangun Opini Ente Gan !

Diubah oleh dj4cr0 27-02-2015 00:31
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
275.7K
4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.