News
Batal
KATEGORI
link has been copied
226
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54ec72f7dc06bd90738b4571/no-money-no-love-peneliti-singapura-sebut-perempuan-indonesia-matre
REALITA Liputan6.com, Jakarta - Dari hasil riset yang dilakukan perusaan biro jodoh profesional asal Singapura, Lunch Actually, menunjukkan bahwa perempuan di Indonesia pantas bila disebut matre atau matrealistis. Alasannya, ketika riset itu dilakukan, perempuan di Indonesia cenderung menilai sosok pria dari sisi materi. Mereka menyebut kalau kebanyakan perempuan Indonesia memiliki pria dengan kar
Lapor Hansip
24-02-2015 19:47

(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre

Quote:Original Posted By widinardi
REALITA
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre



Liputan6.com, Jakarta - Dari hasil riset yang dilakukan perusaan biro jodoh profesional asal Singapura, Lunch Actually, menunjukkan bahwa perempuan di Indonesia pantas bila disebut matre atau matrealistis.

Alasannya, ketika riset itu dilakukan, perempuan di Indonesia cenderung menilai sosok pria dari sisi materi. Mereka menyebut kalau kebanyakan perempuan Indonesia memiliki pria dengan karir gemilang dan penghasilan yang mapan. Hasil ini sangatlah berbeda dari perempuan di negara lain yang tertarik kepada pria yang memiliki kepercayaan diri tinggi.

Lunch Actually melakukan penelitian terhadap 1.658 responden dengan komposisi 49,01 persen adalah perempuan dan 50,99 persen adalah pria dari empat negara; Singapura, Malaysia, Hongkong, dan Indonesia. Di mana 74,08 persen pendidikan para responden adalah sarjana ke atas.

“Riset kami menemukan tiga alasan besar apa yang menjadi daya tarik dari seorang pria atau wanita. Pria akan tertarik pada wanita karena faktor kecantikan sebesar 44,7 %, daya tarik fisik sebesar 36,2 % serta humoris atau baik sebanyak 31,9 %. Tidak ada perbedaan signifikan antara pria di Singapura, Hong Kong dan Malaysia. Sementara wanita Indonesia tertarik pada pria yang memiliki karir dan penghasilan yang mapan di banding wanita di negara lain yang memilih pria karena rasa percaya dirinya,” kata Violet Lim, CEO Lunch Actually seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Health-Liputan6.com pada Senin (23/2/2015)

Violet melanjutkan, para responden itu snagat yakin bahwa setiap orang memiliki pasangan hidupnya masing-masing. Sayang, mereka masih ragu apakah mereka itu bisa menemukan jodohnya atau tidak.

Dilihat dari presenstasenya, perempuan lebih banyak memiliki keraguan (43,90 persen) dibandingkan pria (39,72 persen). Kondisi ini disebabkan karena secara psikologis, perempuan yang ragu tersebut beranggapan bahwa mereka tidak seagresif perempuan lain dalam mengejar jodoh.

"Di samping itu pula, keraguan timbul karena memiliki standart yang tinggi dalam memilih calon suami, dan tidak ada pria yang memenuhi standart itu," kata dia menekankan

http://health.liputan6.com/read/2180168/peneliti-singapura-sebut-perempuan-indonesia-matre






ada uang abang sayang, tak ada uang abang ku tendang emoticon-Big Grin

https://www.youtube.com/watch?v=DnYPJJU2WHw
Diubah oleh wantad
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 12
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
25-02-2015 20:41
Quote:Original Posted By Abc..Z


terus kenapa ngomong nggak semua orang indo konsumerisme mbak? emoticon-Big Grin

inget, konsumerisme sama materialistis/matre sangat berhubungan lho


Lucu banget sih mentang2 ane belain cewe trus ente nyangka kalo ane ini cewe emoticon-Ngakak (S). Nih ya, kalo ente sendiri jd cowo baik2 pasti ente jg bakal benci ama cowo yg bejat, bukan bgitu?
Kalo mnurut ane matre itu saat seseorang meng agung2kan materi lbh dari sgalanya. Contohnya nih misalkan ada cewe dideketin ama 2 cowo, yg atu tajir abis, yg atu lg biasa aja. Ini cewe sbenernya cinta ama cowo yg biasa aja, tp dia lbh milih cowo yg tajir, baru tuh bisa dbilang cewe kek gitu cewe matre.

0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
25-02-2015 20:44
Kalo dibandingin ama negara laen ya emang iya di kita mah rada matre. Ga kerasa aja karena dah kebiasaan. Cobain aja liat cowok2 kerja pas2an, kuli, tukang dagang asongan, kernet angkot, tukang becak, mau hatinya sangat baik mana ada yg ngedeketin.
Yg ada kudu ngedeketin, kerja keras dll, belon sama keluarga ditolak, belon sama tetangga diomongin, ditaksir ama tukang sampah aja bisa malu kalo di kita mah.

Dan emang bener konsumeris di kita cukup akut. Ga usah diliat dari apa yg dibeli, tapi berapa persentase barang2 yg dibeli dibanding gaji, itu udah cukup ngejelasin.
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
25-02-2015 20:56
Quote:Original Posted By tottorotooot
Kalo dibandingin ama negara laen ya emang iya di kita mah rada matre. Ga kerasa aja karena dah kebiasaan. Cobain aja liat cowok2 kerja pas2an, kuli, tukang dagang asongan, kernet angkot, tukang becak, mau hatinya sangat baik mana ada yg ngedeketin.
Yg ada kudu ngedeketin, kerja keras dll, belon sama keluarga ditolak, belon sama tetangga diomongin, ditaksir ama tukang sampah aja bisa malu kalo di kita mah.

Dan emang bener konsumeris di kita cukup akut. Ga usah diliat dari apa yg dibeli, tapi berapa persentase barang2 yg dibeli dibanding gaji, itu udah cukup ngejelasin.


Kalo kek gitu, populasi orang miskin menurun dong, karna cowo miskin jd jomblo smua. Tp knyataannya ga gitu kan, malah ane sering liat manusia gerobak yg hidup satu keluarga ama anak2ny dlm satu gerobak. Itu yg ga sanggup ngontrak rumah loh, apalg kek kuli, tukang becak ato kernet angkot yg msh sanggup utk ngontrak rumah buat keluarganya.
Kek nya tingkat konsumerisme di negara kita udah menurun, orang2 skrng udah peduli utk investasiin sbagian uangnya.
Diubah oleh puyengsmpilpres
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
25-02-2015 21:08
Quote:Original Posted By puyengsmpilpres


Kalo kek gitu, populasi orang miskin menurun dong, karna cowo miskin jd jomblo smua. Tp knyataannya ga gitu kan, malah ane sering liat manusia gerobak yg hidup satu keluarga ama anak2ny dlm satu gerobak. Itu yg ga sanggup ngontrak rumah loh, apalg kek kuli, tukang becak ato kernet angkot yg msh sanggup utk ngontrak rumah buat keluarganya.
Kek nya tingkat konsumerisme di negara kita udah menurun, orang2 skrng udah peduli utk investasiin sbagian uangnya.


Masalah matre ga ada hubungannya sama pilihan idup. Hubungannya dengan nilai yg dipakai ketika memilih. Apakah pekerjaan dan finansial termasuk dalam kriteria ato engga. Dibanding dengan negara lain yg lebih mengutamakan kepribadian dan rasa sayang.
Tapi di kita sih dah terlalu jauh, emang dari kulturnya udah gitu, syarat menantu dan menantu yg membanggakan masih ada sampe sekarang.

Konsumerisme ambil contoh aja hp, berapa gaji rata2, berapa harga hp. Banyak orang punya tv lcd, hp bagus, motor keren, sepatu ok punya, baju keren, tapi tabungan minim. Ini karena ga kebiasaan ngitung persentase layak ga layak dibeli suatu barang dengan pendapatan sendiri. Dah ga aneh di kita ada orang beli hp seharga 5 bulan gaji mereka atau lebih. Intinya mengikuti gaya hidup dibanding menurunkan biaya hidup buat kemudahan di masa depan.
Contoh lain, liat betapa maraknya finance suatu barang, mulai dari barang elektronik sampe kendaraan. Belon lagi kriditan, mulai dari kriditan panci sampe kriditan beras.
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
25-02-2015 21:28
ah ngawur nih penelitinya....dimana-mana juga gitu kali
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
25-02-2015 21:45

Pikir pake Otak

Kalo gak matre manusia mau makan apa? Mau tinggal dimana? Kata "MATRE" itu sangat identik dalam kehidupan manusia. Sebenarnya semua manusia pun juga MATRE, hanya saja kutipan "MATRE" itu tidak terlalu berlebihan dan tidak terlalu fantastis. Contoh kecil: Cewek jalan berdua ama cowonya, si cewe haus minta beli aqua gelas 500 perak, nah si cowo kan pasti beliin tuh, gak mungkin kan si cowo gak beliin? Bisa bisa tuh cewek minum air kencing sendiri, tega loe ??? Banyak manusia yang tidak paham dengan kutipan "MATRE" sehingga banyak anggapan kalo perempuan itu "MATRE". Kalo loe minta pulsa ama emak loe itu juga MATRE kali, hanya saja orang gak mungkin bilang kalo ada Anak yang "MATRE" ama emak nya...gimanapun juga yang nama "MATERI" itu sangat dibutuhkan keberadaan nya. Salam pepes teri...!!!
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
25-02-2015 21:54
Quote:Original Posted By Jatafest


Istri saya Puji Tuhan jg spt itu kog, jujur saja walau saat ini ekonomi sy lg tdk begitu baik, dia tetap percaya.

Bukannya mau banggain klg sendiri, tp memang itu adanya.

*)Tips jgn pernah main2 sama perempuan, Insya Allah ente bakal nemu wanita yg betul2 tulus nerima dan sayang emoticon-Big Grin


ane percaya masih banyak wanita yg percaya dgn apa itu cinta sejati, meskipun jumlahnya gk sebanyak yg sebaliknya, makanya dibilang ane bilang oknum...btw, you're the lucky man emoticon-Cool
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
25-02-2015 22:25
Quote:Original Posted By wantad


ane percaya masih banyak wanita yg percaya dgn apa itu cinta sejati, meskipun jumlahnya gk sebanyak yg sebaliknya, makanya dibilang ane bilang oknum...btw, you're the lucky man emoticon-Cool


tetap dicari dg baik gan...tentunya di tempat yg baik jg emoticon-Big Grin

matur nuwun, tetap semangat dan berdoa
kalau sudah dapat, dicintai sepenuh hati yaaa

emoticon-Smilie
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
26-02-2015 03:47
makin kesini memang makin keliatan banget banyak cewe yg lebih memntingkan materi daripada yg lainnya. emoticon-Berduka (S)
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
26-02-2015 03:54
Quote:Original Posted By ayuopit
kok gw sebagai wanita gk ngerasa gt y,,
dlu gw milih suami gw krn orngnya bertanggung jwb,wlaupun bkn pegawai tetap dy orngnya gk mau menyerah,terus berusaha membahagiakan ank&istri

skrng alhamdulilah perekonomian udh lbh meningkat, malah suamiku nyuruh aq utk rutin perawatan d salon,tiap bln nyuruh beli baju, kalo aq skt dy yg ngurusin rmh,masak,bersih2,jga anak,gk perhitungan orangnya, trus jg aq kok malah ogah megang keuangan suamiku y,tkt gk bsa ngolah dgn baik

jd dri sejak nikah tu,aq gk pernah mnt duit k dy, tiap hari dikasih brp aja y itu aja aq olah, rasanya smp skrng sungkan mau mnt duit ke suami,,paling kalo duit blanja kebutuhan dapur udh nipis bru gw bilang...

bagi gw, yg terpenting cwok itu bertanggung jwb, krn kalo udh merasa pny tanggung jwb mreka lbh mendahulukan kewajiban mreka&gk gampang menyerah dgn keadaan...


emoticon-Recommended Seller
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
26-02-2015 04:05
Quote:Original Posted By hhendryz
kencan mesti bayar, nikah mesti bayar, bikin anak bayar juga bray emoticon-Ngakak



banyak yg musti dibayar ya gan emoticon-Ngakak
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
26-02-2015 10:06
Quote:Original Posted By miamabonii
wajar dong cewe itu matre, toh dia kan juga pengen hidup nyaman dan tenang. soalnya bukan cuma saat ini aja yang mereka korbankan, tapi juga masa depan mereka sama anak-anak mereka nanti. misalnya kalo mereka sama cowo miskin yang ngga punya masa depan, mungkin saat ini mereka bahagia karena cinta, tapi pasti saat mereka nikah nanti bakal banyak masalah terutama diekonomi, dan anak-anaknya pun bakal terlantar karena ayahnya yang ngga jelas.
jadi cewe-cewe yang kalian anggap matre itu sebeneranya sedang melihat kearah yang lebih jauh, ngga cuma kesenangan sesaat aja kaya yang cowo pikirin. toh itupun simbiosis mutualisme, cewe butuh uang biar cantik, sedangkan cowo seneng liat cewenya cantik.. emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace


impian semua orang pengen hidup nyaman dan tenang. tapi dengan cara gantungin itu ke orang lain?
visioner yah, melihat ke arah yg lebih jauh emoticon-Big Grin tapi dengan ngandalin orang lain? emoticon-Ngakak (S)
sorry, tapi kalo kamu seorang perempuan, post kamu ini justru bring shame on your gender.
1 0
1
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
26-02-2015 10:51
Quote:Original Posted By dejohnette
wanita yang mengira uang itu datangnya dari laki-laki, bukanlah wanita yg baik,

rejeki itu datangnya dari tuhan, bukan dari laki-laki,

jadi carilah laki-laki baik, insya allah hidupmu juga baik,

jangan cari laki-laki yang cuman kaya, kalo kena kanker juga langsung miskin,

kaya tidak menjamin keselamatan hidup, yang bisa menyelamatkan mu itu tuhan, bukan uang,

mau se kaya apapun kalau pas naik pesawat lalu pesawatnya jatuh, ya tetap mati,

mau se kaya apapun kalo didik anak gak bisa ya nanti jadi pecandu narkoba,

mau se kaya apapun kalo tidak setia ya nanti rumah tangganya berantakan, selingkuh sana sini, simpenan disana sini,

mau se kaya apapun kalo suka marah nanti kena stroke juga langsung gak bisa apa-apa,

mau se kaya apapun kalo impoten ya percuma,

mau se kaya apapun kalo homo ya sama juga boong,

banyak sekali yang tidak bisa di beli dengan uang, sayang manusia kurang banyak yg bisa memahami itu,

di situ kadang saya merasa kesedihan.



amitofo
sancai sancai


terimakasih atas wejangan nya biksu tong sam cong emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
26-02-2015 10:54
pantesan aja ane masih jadi jomblo kronis.....emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
26-02-2015 11:06
yang saya tau no women no cry ganemoticon-Malu (S) jomblo insideemoticon-Hammer (S)
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
26-02-2015 22:45
nga semua kaya gtu gan itu kan karena kebutan wajar sich wanita seperti itu begitu emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
26-02-2015 23:16
halah kantong cekak muke paspasan aja sok belagu bikin riset emoticon-Cool
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
27-02-2015 01:01
Quote:Original Posted By dejohnette
wanita yang mengira uang itu datangnya dari laki-laki, bukanlah wanita yg baik,

rejeki itu datangnya dari tuhan, bukan dari laki-laki,

jadi carilah laki-laki baik, insya allah hidupmu juga baik,

jangan cari laki-laki yang cuman kaya, kalo kena kanker juga langsung miskin,

kaya tidak menjamin keselamatan hidup, yang bisa menyelamatkan mu itu tuhan, bukan uang,

mau se kaya apapun kalau pas naik pesawat lalu pesawatnya jatuh, ya tetap mati,

mau se kaya apapun kalo didik anak gak bisa ya nanti jadi pecandu narkoba,

mau se kaya apapun kalo tidak setia ya nanti rumah tangganya berantakan, selingkuh sana sini, simpenan disana sini,

mau se kaya apapun kalo suka marah nanti kena stroke juga langsung gak bisa apa-apa,

mau se kaya apapun kalo impoten ya percuma,

mau se kaya apapun kalo homo ya sama juga boong,

banyak sekali yang tidak bisa di beli dengan uang, sayang manusia kurang banyak yg bisa memahami itu,

di situ kadang saya merasa kesedihan.



amitofo
sancai sancai


bener banget gan...

kaya tidak menjamin kebahagiaan, klo kita lupa untuk bersyukur
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
27-02-2015 01:10
Quote:Original Posted By gembalakodok13
nice inpoh gan emoticon-Recommended Seller


Masa sihemoticon-Matabelo
0 0
0
(No Money, No Love) Peneliti Singapura Sebut Perempuan Indonesia Matre
27-02-2015 01:55
"Nanti kalau cari istri, usahakan yg udah kerja ya nak."
Pesan ibu semalem, ga tau apa anaknya di rantau dibiayain tante2 :x

Secara body ane oke, wajah rupawan, modal musik dan spik iblis udah mampu gaet binor dan cecabean padahal kere emoticon-Betty (S)
Diubah oleh sengitan
0 0
0
Halaman 11 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia