News
Batal
KATEGORI
link has been copied
199
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54edc1ed1cbfaa0e228b4571/polkis-mana-nyalimu-begini-kisah-kampung-begal-di-bandar-lampung
TEMPO.CO, Jakarta - Dua desa itu bernama Tebing dan Negara Bathin. Desa Tebing berada di Kecamatan Mlinting dan Negara Bathin di Kecamatan Jabung. Tak ada akses roda empat atau angkutan umum menuju dua desa tersebut. Yang ada hanyalah ojek sepeda motor. Dari Bandar Lampung, dua desa itu bisa dijangkau dengan waktu tempuh sekitar empat jam perjalanan sepeda motor. Desa Tebing berpenduduk tak kurang
Lapor Hansip
25-02-2015 19:37

(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung

TEMPO.CO, Jakarta - Dua desa itu bernama Tebing dan Negara Bathin. Desa Tebing berada di Kecamatan Mlinting dan Negara Bathin di Kecamatan Jabung. Tak ada akses roda empat atau angkutan umum menuju dua desa tersebut. Yang ada hanyalah ojek sepeda motor.

Dari Bandar Lampung, dua desa itu bisa dijangkau dengan waktu tempuh sekitar empat jam perjalanan sepeda motor. Desa Tebing berpenduduk tak kurang dari 5.000 jiwa. Sedangkan Negara Bathin mendekati 10 ribu orang.

Sebagian penduduknya bekerja di ladang. “Warga kami kebanyakan sebagai petani,” kata Bukhori, Kepala Desa Tebing, suatu ketika kepada Tempo.

Kepolisian setempat kerap menyebut Kecamatan Mlinting dan Jabung lokasi aman bagi penjahat, termasuk begal sepeda motor, yang akhir-akhir ini merajalela di Jakarta dan sekitarnya.

Pamor Desa Tebing dan Negara Bathin menjadi suram karena aparat kepolisian sering datang ke tempat ini untuk mencari komplotan begal. Misalnya, dalam kasus tewasnya satpam di Bogor bernama Suhardi pada 2012, yang ditembak begal. Kepolisian Resor Bogor kemudian mencari pelaku begal jaringan Sandi alias Unyil ke dua desa tadi. Berkali-kali pula Unit Kejahatan dan Kekerasan Kepolisian Daerah Lampung menangkap pembegal di sana. Petugas menyita amunisi dan senjata api dari warga desa ini.

Cap "Kampung Begal" sepertinya sudah begitu melekat pada dua desa ini. Maraknya aksi begal sepeda motor dalam sebulan terakhir di Jakarta dan sekitarnya membuat nama jaringan Lampung kembali muncul. Kelompok ini mencuri sepeda motor di berbagai rumah kos. Menurut catatan Polda Metro Jaya, mereka 8 kali beraksi di Jakarta Utara, 7 kali di Jakarta Timur, dan 5 kali di Bekasi.

Kepala Desa Tebing, Bukhori, menolak jika dikatakan desanya dicap sebagai kampung bramacorah. Walaupun, ia mengakui, sebagian kecil warganya memang pernah terlibat dalam tindak kejahatan. “Ada yang menjadi begal, tapi itu hanya 10 persen,” katanya.

SUMBER

gan kalo polkis ga bisa ngatasin mending suruh FPI aja yang maju setuju ga gan?
-1
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 10
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 21:17
Quote:Original Posted By ikhsanlie
Begal emang lagi banyak gan, bikin susah orang kalo pengen keluar malem....solusi satu2nya ya cuma 1 gan, pake ajah motor yg paling buluk & jelek wesss beres aman....contoh: tornado yg ngebul-vespa tuwir-atau pake aja suzuki a100 yg bodinya trondol....pengalaman ane dulu waktu jamannya rame rampok orang bawa duit, ane dapet tugas bawa duit cash 400jt dari kantor...akhirnya ane bawa tuh duit pake motor kaze r yg bodynya udah rontok, duit ane taroh di keranjang sayur dijok belakang & ane tutupin pake daun singkong & aman selamat sampe tujuan padahal bawanya pelan2 emoticon-Big Grin


waduh para begal harus lebih teliti nih
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 21:17
ayo pak polkis, tunjukkan nyalimu. Katanya BW, polkis stlooong emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 21:58
Quote:Original Posted By longcat...


Bisa diobatin gan, cari mantan pemimpin begal yg udh tobat,, koordinasi dengan ustad, terua adat dan kepolisian untuk di bimbing dan di berikan pelatihan spiritual serta keterampilan usaha kecil menengah,, nah yg progress nya paling potensial kasih modal buat bikin usaha,,,


0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 22:04
Itu knapa ga diberantas smuanya ama polkis, dapet jatah kah ato polkisnya pada takut.
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 22:11
fpi emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 22:16
Quote:Original Posted By Empek
Sy penduduk lampung utara...adalah eks Bupati Lampung utara berinisal Z.... berasal dari Lampung Abung..ikut menyuburkan begal di Lampung ..khususnya di lamp utara.
Sebelumnya yang menjadi Bupati adalah orang Lampung Sungkai...tapi pertama kali kami di pimpin oleh Bupati orang lampung abung....para begal berkuasa penuh...desa bumi agung dan surakarta menjadi basis tim sukses bupati menjadi daerah tak berhukum...bayangkan Gan...sehari bisa ada 10 motor di begal disini..dan pelakunya tidak pernah bisa di proses hukum karena team sukses Bupati dan kepolisian disini siap melepaskan mereka bila tertangkap.
Pihak kepolisian pusat akhirnya memberikan rapor merah buat polres kami karena melakukan pembiaran, dan akhirnya di kirimlah Bapak Helmi sebagai kapores kami...sang penangkap hercules ini memang polisi yang ruarrr biasaa..team sukses bupati dan kroninya tidak bisa menutak kutik manusia Mulia satu ini...sekarang Bupati kami sudah berganti ..Bapak Agung...Lampung Sungkai...bukan rasis atawe ke sukuan Gan...tapi Bupati ini terbukti tidak berkompromi dengan kejahatan terutama begal.
Sekarang daerah kami relatif aman...tapi kerusakan mental para generasi muda yang terbiasa untuk membegal sudah terjadi...mungkin perlu beberapa generasi untuk bisa pulih lagi...salah pilih pimpinan membuat kerusakan yang hebat.


Satu lagi gan.. Itu peluru dapat dari mana..?
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 22:21
nasbung nastak army turunin aja di sana emoticon-Recommended Seller
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 22:32
Bakar aja kalau ketangkap mah !!
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 22:34
Quote:Original Posted By gapunya.titid


Dari Bandar Lampung, dua desa itu bisa dijangkau dengan waktu tempuh sekitar empat jam perjalanan sepeda motor. Desa Tebing berpenduduk tak kurang dari 5.000 jiwa. Sedangkan Negara Bathin mendekati 10 ribu orang.
Kepala Desa Tebing, Bukhori, menolak jika dikatakan desanya dicap sebagai kampung bramacorah. Walaupun, ia mengakui, sebagian kecil warganya memang pernah terlibat dalam tindak kejahatan. “Ada yang menjadi begal, tapi itu hanya 10 persen,” katanya.




10% dari 5000 orang itu berarti 500 orang pak!!! kalo sebagian kecil itu cuma 1 atau 2 orang nah ini??? emoticon-No Hope

0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 22:36
Quote:Original Posted By ganzo20


10% dari 5000 orang itu berarti 500 orang pak!!! kalo sebagian kecil itu cuma 1 atau 2 orang nah ini??? emoticon-No Hope



bagi kadesnya oknum itu jumlahnya ratusan emoticon-Big Grin
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 22:43
Di Lampung ada juga daerah yang namanya Masgar. jaman dulu sih ngumpulnya di sini para penjahat kelas teri Lampung. Dari perampok, pembegal dan pelaku kriminal lainnya.

Masgar sendiri adalah singkatan dari "MArkaS GARong"...

Kalo Jabung dll, baru2 ini aja 'terkenal' nya...
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 22:46
Ngakak kalo 10% dari 5000 berarti 500 orang... apa itu kurang sedikit di 1 desa ada 500 begal?
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 22:49
Mana pic nya gan emoticon-Big Grin

Update.biar rame
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 22:59
Quote:Original Posted By Empek
Sy penduduk lampung utara...adalah eks Bupati Lampung utara berinisal Z.... berasal dari Lampung Abung..ikut menyuburkan begal di Lampung ..khususnya di lamp utara.
Sebelumnya yang menjadi Bupati adalah orang Lampung Sungkai...tapi pertama kali kami di pimpin oleh Bupati orang lampung abung....para begal berkuasa penuh...desa bumi agung dan surakarta menjadi basis tim sukses bupati menjadi daerah tak berhukum...bayangkan Gan...sehari bisa ada 10 motor di begal disini..dan pelakunya tidak pernah bisa di proses hukum karena team sukses Bupati dan kepolisian disini siap melepaskan mereka bila tertangkap.
Pihak kepolisian pusat akhirnya memberikan rapor merah buat polres kami karena melakukan pembiaran, dan akhirnya di kirimlah Bapak Helmi sebagai kapores kami...sang penangkap hercules ini memang polisi yang ruarrr biasaa..team sukses bupati dan kroninya tidak bisa menutak kutik manusia Mulia satu ini...sekarang Bupati kami sudah berganti ..Bapak Agung...Lampung Sungkai...bukan rasis atawe ke sukuan Gan...tapi Bupati ini terbukti tidak berkompromi dengan kejahatan terutama begal.
Sekarang daerah kami relatif aman...tapi kerusakan mental para generasi muda yang terbiasa untuk membegal sudah terjadi...mungkin perlu beberapa generasi untuk bisa pulih lagi...salah pilih pimpinan membuat kerusakan yang hebat.

Iye daerah lo emang daerah taik bro emoticon-Ngakak (S)
Gue kalo mo ke kotabumi dari dayamurni aja muter lewat gunung batin yang sama-sama rawan tapi mendingan dikit lah emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 23:01
“Ada yang menjadi begal, tapi itu hanya 10 persen,” katanya.

10 persen ???

hanya ????

eh gilak ini sih... emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh babi.emang.bego
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 23:04
bromocorah, istilah jadul emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 23:11
Quote:Original Posted By ganzo20


10% dari 5000 orang itu berarti 500 orang pak!!! kalo sebagian kecil itu cuma 1 atau 2 orang nah ini??? emoticon-No Hope


blom kalo 500 itu saling koordinasi dan atur taktik biar lancar melancarkan aksinya ya gan emoticon-Big Grin

jadi keinget sm brutalnya bangsa viking yang menginvasi eropa di abad pertengahan emoticon-Takut (S)
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 23:13
mendingan jadi anak kaskus aja gan banyak ilmu.
emoticon-Ngakak
emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 23:19
FPI vs begal gan emoticon-thumbsup
0 0
0
(POLKIS MANA NYALIMU?) Begini Kisah 'Kampung Begal' di Bandar Lampung
25-02-2015 23:21
Quote:Original Posted By Empek
Sy penduduk lampung utara...adalah eks Bupati Lampung utara berinisal Z.... berasal dari Lampung Abung..ikut menyuburkan begal di Lampung ..khususnya di lamp utara.
Sebelumnya yang menjadi Bupati adalah orang Lampung Sungkai...tapi pertama kali kami di pimpin oleh Bupati orang lampung abung....para begal berkuasa penuh...desa bumi agung dan surakarta menjadi basis tim sukses bupati menjadi daerah tak berhukum...bayangkan Gan...sehari bisa ada 10 motor di begal disini..dan pelakunya tidak pernah bisa di proses hukum karena team sukses Bupati dan kepolisian disini siap melepaskan mereka bila tertangkap.
Pihak kepolisian pusat akhirnya memberikan rapor merah buat polres kami karena melakukan pembiaran, dan akhirnya di kirimlah Bapak Helmi sebagai kapores kami...sang penangkap hercules ini memang polisi yang ruarrr biasaa..team sukses bupati dan kroninya tidak bisa menutak kutik manusia Mulia satu ini...sekarang Bupati kami sudah berganti ..Bapak Agung...Lampung Sungkai...bukan rasis atawe ke sukuan Gan...tapi Bupati ini terbukti tidak berkompromi dengan kejahatan terutama begal.
Sekarang daerah kami relatif aman...tapi kerusakan mental para generasi muda yang terbiasa untuk membegal sudah terjadi...mungkin perlu beberapa generasi untuk bisa pulih lagi...salah pilih pimpinan membuat kerusakan yang hebat.


Semoga kondisi disana semakin membaik ya gan, jadi pilih pemimpin harus yg baik jangan pemimpin yg pro kejahatan
0 0
0
Halaman 2 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia