tokefoodAvatar border
TS
tokefood
Ini Brigadir Dewi, Polwan 'Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih' dari Bandung


Bandung - Netizen yang aktif di dunia maya tentu tak akan asing dengan sosok Polwan 'Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih' yang ramai muncul dalam bentuk meme-meme lucu. Siapa sebenarnya sosok polwan tersebut dan cerita dibalik ungkapannya yang kini heboh di masyarakat.

Adalah Brigadir Dewi Sri Mulyani. Ia merupakan anggota Satlantas di Polrestabes Bandung, bagian Dikyasa (Pendidikan dan Rekayasa). Dewi menjadi salah satu polisi yang mengisi sebuah program di salah satu stasiun TV swasta pada Oktober 2014 lalu.

Saat itulah, Dewi mengeluarkan kalimat spontan yang kini malah jadi terkenal dan dipakai jadi plesetan meme. Waktu Dewi ditanya soal bagaimana kalau menghadapi anak yang rewel. Karena bagian dari tugas pokok dan fungsinya antara lain memberikan pendidikan lalu-lintas pada anak-anak.

"Ya saya spontan saja jawab, 'Di situ kadang saya merasa sedih'. Karena saya juga ingat anak-anak," ujar Dewi pada detikcom, Minggu (22/2/2015).

Ia mengungkapkan, karena pekerjaannya itu Dewi kerap harus meninggalkan 3 anaknya sehingga hal itu kadang membuatnya sedih sebagai seorang ibu.

Dewi tak menyangka, ucapannya itu malah jadi berkembang menjadi meme-meme di sosial media. Ia pertama kali mengetahui hal tersebut dari juniornya dan keponakannya.

"Meme pertama yang saya lihat itu yang Valentine. Komentar saya waktu itu sih cuma 'waduh'," katanya.

Dewi pun merasa, sosoknya dalam meme terlihat lebih jelek daripada yang ia rasakan. "Naha meni rumeuk kitu nya (kenapa kok jelek gitu sih-red)," tutur Dewi sambil tertawa.

Bahkan kini gambar dirinya sudah makin banyak diubah dan dijadikan meme berbagai tema. "Saya enggak nyangka kok jadi rame gini yah," tutur Dewi.

Dewi sudah 13 tahun menjadi polisi, sebelumnya, ia sempat ditempatkan di Satlantas, Provos kemudian dikembalikan lagi ke bagian Satlantas. Suami Dewi juga merupakan anggota Satlantas di Polsek Babakan Ciparay.

Dewi lahir di Subang 16 Oktober 1982, merupakan anak bungsu dari 14 bersaudara. "Dari riwayat keluarga, cuma saya satu-satunya yang jadi polisi," ungkapnya.

Sumber:detik
Diubah oleh tokefood 23-02-2015 02:48
1
7.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.