Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
122
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54915bfc5a5163d97f8b4569/perbandingan-ayla--wagon-r--datsun-go
Gan, ane mau kasih hadiah ke sodara ane Ane mau beliin mobil , tapi karena keterbatasan dana ane pilih mobil LCGC: Di antara 3 mobil ini mana yg terbaik / paling worth it dibeli ya gan? - Daihatsu Ayla - Suzuki Wagon R - Nissan Datsun Go Alhamdulilah kalau ada agan yg sudah pakai dan bisa berbagi pengalaman Terima kasih kaskus :kiss
Lapor Hansip
17-12-2014 17:33

Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go

Gan,
ane mau kasih hadiah ke sodara ane
Ane mau beliin mobil , tapi karena keterbatasan dana ane pilih mobil LCGC:
Di antara 3 mobil ini mana yg terbaik / paling worth it dibeli ya gan?
- Daihatsu Ayla
- Suzuki Wagon R
- Nissan Datsun Go
Alhamdulilah kalau ada agan yg sudah pakai dan bisa berbagi pengalaman
Terima kasih kaskus emoticon-Kiss
Polling

Poll ini sudah ditutup - 217 Suara

Mana yang paling worth it/? 
19.82%
Ayla
20.28%
Wagon R
59.91%
Datsun GO
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
07-01-2015 00:16
Quote:Original Posted By threelines.corp
Beli aja salah satu, gak usah dengerin SALES sama CALO MOBIL gan emoticon-Ngakak (S)


Samain sama budget eluh, kalo cuma kado cap-cip-cup juga bisa kebeli salah satu lcgc gak perlu rempong bikin thread segala emoticon-Big Grin

Gw pake agya at, dan kalo yg ngomong agya jelek, cc kecil, kaleng rombeng, cowok kok make matic, dan ini, dan itu, gw cuma bilang denge ku bo'ol aing anying emoticon-Big Grin

Duit..duit...aing...lain...duit...sia...anying! emoticon-Big Grin


Kalo budget luh banyak kadoin alpardh sekalian emoticon-Big Grin duit kagak bo'ong bray emoticon-Angkat Beer


Kkkkkkkkk...setubuh sama agan enih.......

Sebenernya ujung2nya budget dan kebutuhan ente.
sebelum ambil ayla..ane dah 99% mo ambil datsun goples...dah ane survey sebulan tuh datsun.

Tp entah knp dalam itungan 1 hari alias 24 jam ane berubah pikiran....
tiba2 ane jd kepincut ma si ayla...
1.diskonnya gede bgt akhir taun (dpt 9jt lebih) sedangkan si goples ga ada diskon sama sekali.
2.kebutuhan ane cuma bawa 2 nyai ama 1 anak...ehh mksudnya 1 nyai 1 anak.jd ga perlu2 amat mobil yg gede dan luas.
3.kapasitas mesin si ayla cuma 1000cc...malahan cm 998cc...tp yaa sesuai ama kebutuhan ane yg aktifitasnya 90% didalem kota jakarte yg super macet ini...jd bwt apa cc gede kl emang larinya 40-80km/jam alias sering ktemu macet.emangnya ane sembalap xixixixi
4.ane emang doyan selap selip disela2 macet...jd pas bgt neh ama si ayla yg kecil kaya marmut.dan juga biar nyai ane bisa bawa jg gan...
makanya ane memutuskan scara spontan milih ayla.

Ini versi ane loh yaa...bukan black campain merk tetangga.
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
26-01-2015 11:21
ane ga tau gan ini apaan, ane ga tau tentang ayla wagon dkk
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
26-01-2015 11:34
nyimak dulu gan, bagus threadnya
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
27-01-2015 05:34
Katanya sih bagus datsun satya gan.
Tapi daripada bingung mending daihatsu wagon
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
31-01-2015 15:57
Ane jg kebetulan dr kmrn lg bingung milih2 mau ambil antara ayla, datsun, atau karimun gan.. emoticon-Big Grin

Yg jadi pertimbangan ane, harga, kenyamanan/fitur2, n model jg..

ini review singkat (MENURUT ANE) :

1. Karimun Wagon :
-body keliatan lebih tebel dibanding kompetitor nya
-kabin terasa luas n tinggi
-kursi kurang nyaman
-ane gak suka model nya, kaya kulkas.. ( no offense ya gan emoticon-Smilie )
-tapi view dr kemudi enak gan

2.datsun go+ :
- model mnrt ane lumayan
- kursi kurang nyaman
- ruang kabin berasa sempit
-baris ketiga cuma utk anak kecil

3. datsun go hatchback :
-model sporty, ane suka, sekilas dr belakang mirip yaris..hehe..
-model nya PALING KEREN n harga paling murah dibanding kompetitor yg lain
- mesin udah 1.200 cc
- tapi ruang kabin berasa sempit, n kursi kurang nyaman
-enggak ada tipe matic

4. Ayla :
- model nya terkesan "LCGC" bgt, tapi jauh lebih bagus dibanding karimun.
-tipe X punya fitur paling komplit dibanding kompetitor nya
-ruang kabin terasa lega n nyaman
-kursi nyaman


Demikian sdikit review dr ane gan..

Tapi ane pribadi lebih milih ayla (tipe X) gan.. sebenernya ane suka bgt model nya datsun go hatchback, Tapi pertimbangan ane lebih ke kenyamanan n fitur2 gan.. emoticon-Smilie

terlebih krn ane udah terbiasa bawa mobil matic bokap, sedangkan datsun belom ada matic nya.. hehe..
Diubah oleh CREEDERS
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
31-01-2015 16:39
Go+ hu mantap emoticon-Cendol (S)

Cari yang stok tahun lalu aja sapa tahu diskon gedhe
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
31-01-2015 16:49
Quote:Original Posted By jancoker.sby
Gan,
ane mau kasih hadiah ke sodara ane
Ane mau beliin mobil , tapi karena keterbatasan dana ane pilih mobil LCGC:
Di antara 3 mobil ini mana yg terbaik / paling worth it dibeli ya gan?
- Daihatsu Ayla
- Suzuki Wagon R
- Nissan Datsun Go
Alhamdulilah kalau ada agan yg sudah pakai dan bisa berbagi pengalaman
Terima kasih kaskus emoticon-Kiss


Kalo mau banget baru si mnding lcgc si ayla gan...tp klo ada niat second sangat lebih bagus gan ...100jt bisa dapet second yg bagus2...dan pastinya material bahannya ga ecek2 ky lcgc gan..hehe
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
31-01-2015 16:53
Kok Kalo menurut ane Dari merk Dan model Lebih bagus Datsun ya?
Datsun juga rakitan purwakarta di Indonesia lho, jadi oke lah
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
31-01-2015 16:59
Sorry gan karena ane paling males kalau liat kemacetan jadi ane ga milih semua gan, kalau suruh pak sa milih ane milih mobil terbang aja ganemoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
31-01-2015 17:03
Nyimak dulu gan..
ninggalin jejak..

ane sih orangnya agak Brand 0riented, tapi kalo emang sesuai selera,, why not ?
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
31-01-2015 17:15
Ane pilih datsun nya aja gan

emoticon-2 Jempol
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
06-02-2015 22:32
Quote:Original Posted By azzaniaditya2
Go+ hu mantap emoticon-Cendol (S)

Cari yang stok tahun lalu aja sapa tahu diskon gedhe


untuk yang karatan di bagian velg apa benar itu gan?
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
06-02-2015 22:37
Semuanya gak worth it emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
06-02-2015 23:00
Quote:Original Posted By hack360


untuk yang karatan di bagian velg apa benar itu gan?


ntah gan ane cuma pernah nyetir punya temen keliling kampus, aksel nya bagus
kalau velg kurang tahu gan ane gak pake lcgc

Quote:Original Posted By soulfighter
Semuanya gak worth it emoticon-Ngakak (S)


satu pemikiran, duit segitu ane mending ambil e46 tahun 2001, parkir valet masih enjoy emoticon-Hammer (S)
mental mobkas emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
18-02-2015 08:52
belum punya uang buat belinya
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
18-02-2015 09:18
maen2 ke trit lounge user masing2 boil gan. pantengin diskusi sesama user jd lebih jujur
sekalian ada kelemahan n tips mengatasi kelemahan tsb
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
20-02-2015 16:19

BUAT PERTIMBANGAN KHUSUS UNTUK DATSUN GO+ PANCA (KELEBIHAN DAN KEKURANGAN)

EXTERIOR
Kelebihan:
1. Tampang depan yang cantik, gril depan dengan crom dan motif sarang tawon biasanya ada di mobil-mobil mewah, sehingga tampang dari depan datsun go/go+ cukup manis dan tidak nampak murahan.
2. Satu-satunya mobil lcgc yang panjangnya hampir 4 meter memberi tampang yang manis baik dari samping maupun dilihat dari belakang. mempunyai space kabin paling besar di antara mobil2 lcgc under 100jutaan. Walau row ke-tiga hanya bisa untuk anak-anak kecil, at least jika row 3 dijadikan bagasi, maka itu bagasi paling besar diantara lcgc.
3. Ground clearance dan tinggi yg lebih rendah dari low MPV pada umumnya, memberi kestabilan pada saat dipacu dengan kecepatan yang tinggi.
4. Design belakangnya paling cantik di antara lcgc yang lain.

Kekurangan:
1. Banyak jarak yang besar antara sekat-sekat seperti perbatasan antara pintu depan dan belakang, pada kap mesin hingga muat satu jari orang dewasa. Hal ini menyebabkan mobil terlihat kurang rapi dan kurang kompak jika dilihat dari dekat. (Don’t worry bro, karena tidak banyak orang yang memperhatikan tampilan detail mobil)
2. Jarak tersebut juka mengakibatkan karet pintu Nampak tidak rapi pada bagian atas antar pintu depan dan belakang.
3. Kaca spion masih manual dan tipis memberi kesan murahan dan tidak sedap dipandang mata. Namun bagi anda yang lebih mementingkan fungsinya, tentu ini bukanlah masalah. (malah bisa dibilang mirror touchscreen.. lebih keren tho!)
4. Wiper depan hanya satu memberi kesan murahan. Ada harga ada rupa, namun tampang depan datsun go ini mampu menenggelamkan kesan murah dari si wiper tunggal.
5. Tidak ada wiper belakang menyebabkan back mirror tidak berguna saat hujan. Bagi anda yang merasa tidak perlu melihat kondisi dibelakang saat menyetir, ini bukan masalah tentunya. (nyetir ya litanya ke depan, masa ke belakang)
6. Tidak ada penutup spakbor ban bagian belakang meyebabkan body kaleng nampak ringkih dan tipis jika dilihat dari arah samping depan, karena menerawang sampai bagian belakang mobil. Namun ini tidak banyak dikeluhkan oleh pengguna datsun go+. Tampilan ini bisa tertutup jika mengganti banda dan velg yg lebih besar ditambah lowering kit. (biaya keluar sekitar 6jt-an.. duit itu gan..hehe).
7. Velg dan ban kecil dan tipis (155/70-13), sehingga menyebabkan gap yang sangat besar antar ban dan spakbor. Mobil Nampak cingkrang dan tidak proporsional. Ban yang tipis berarti daya cengkram ke jalan kurang dan efek body roll besar saat menikung dikecepatan lebih dari 40 km/jam. (kebanyakan pengguna udah nyiapin budget ganti velg dan ban sebelum beli nih mobil.. siap2 duit tambahan cuy..ambrol dah tabungan)
8. Tidak ada fog lamp, sehingga pencahayaan saat malam kurang jelas pada jarak dekat dan saat hujan/berkabut. Ini juga membuat tampilan mobil kurang cakep. (kabut banyaknya dipegunungan yg bukan habitat nih mobil)
9. Pintu belakang hanya bisa dibuka dari tempat sopir, sehingga kurang praktis. (yang penting masih bisa dibuka kan?)
10. Tidak ada antena luar sehingga signal radio kurang baik. Terutama di daerah pelosok. Banyak keluhan mengenai hal ini. (tinggal tambahin antenna gan.. persetan dengan garansi kelistrikan)
11. Talang air, door scuff, adalah aksesoris after market. Sedangkan pada beberapa lcgc lain sudah build in saat mobil dibeli. (gak pake itu pun mobilnya masih bisa jalan sih)

INTERIOR
Kelebihan:
1. Satu-satunya mobil lcgc yang tempat duduknya 3 baris, walaupun baris ke-3 hanya bisa untuk anak kecil yg tingginya kurang dari 150cm.
2. Tempat duduk sopir paling ergonomis di kelasnya sehingga sopir tidak gampang lelah walau berjam-jam duduk dibelakang setir.
3. Design dashboard cukup bagus untuk mobil lcgc, kesan modern walau minim fitur.
4. Mobil lcgc yang sudah disematkan fitur-fitur yang dulunya hanya ada pada mobil-mobil mewah, seperti immobilizer, lampu follow me home, MID yang sampe bisa tau pemakaian bahan bakar.

Kekurangan:
1. Dashboard minim fitur dan kurang sedap dipandang. (emang gue pikirin, yang penting fungsi yang penting-penting ude ada kan gan)
2. Space penyimpanan barang di depan penumpang depan tidak ada tutup, sehingga barang-barang di dalamnya akan kelihatan. Kesan kurang rapi tidak sedap dipandang. (tinggal disusun aje rapi-rapi atau dibeliin penutup.. jangan aja pake penutup dandang..hehe)
3. Posisi persneling manual di dashboard kurang sedap dipandang (emangnya makanan?), karena terlalu tinggi dan kesan kurang rapi. Tuas presneling di dashboard cocoknya buat yang matic dan tidak terlalu panjang. (tergantung selera lah.. lu bilang gak bagus, menurut orang laen malah keren dan easy handling cuy)
4. Rem tangan jadul di dashboard yang kurang sedap dipandang mata dan terkesan murahan. (yang penting lebih enak difungsikan gan, kalo tampilan itu tergantung selera, walau ada media otomotif bilang itu kurang manusiawi..wihihihi)
5. Setir terlalu tinggi, hanya nyaman dipakai oleh orang yg tinggi badannya lebih dari 180cm, dan setir tidak bisa diubah posisi seperti pada Nissan march atau Mitsubishi mirage. (makanya waktu kecil banyak2 minum susu atau makan cangkang kerang..biar tinggi..wehehe)
6. Audio system space hanya bisa untuk single din, tidak ada kemungkinan diganti jadi double din. (gue gak perlu tivi-tivi-an di dashboard, lagian waktu nyetir gue peratiin jalan..bukan nonton tuh tivi mini)
7. AC tidak ada pengaturan atas bawah dan sirkulasi internal atau eksternal. Hanya bisa mengatur kipas. Banyak keluhan ac terlalu dingin karena pengaturan suhu sebenarnya tidak berfungsi karena aslinya ac pada mobil ini tidak ada thermostart. (yang penting ada ac-nya.. anak bini gue gak kepanasan di dalam mobil. Kedinginan gapapalah)
8. Pada dashboard tidak dibuatkan space untuk modifikasi mengganti manual mirror ke electric mirror. (gak perlu.. cukup mirror touchscreen)
9. Head rest pada kursi depan tidak dapat diatur posisinya (tidak adjustable). (ah lcgc yang lain juga gitu kok.. mau yang bisa diatur, beli mobil yang bukan lcgc donk!)
10. Kursi depan yang menyambung menyulitkan akses sopir dan penumpang belakang, padahal mobil ini adalah mobil keluarga muda yang pasti punya anak-anak kecil yang ingin ada interaksi yang mudah antara ruang depan dan belakang. (malah bagus biar anak kecil gak gangguin yang lagi nyetir.. lagian kalo pacaran sama bini, bisa mesra-mesraan..hehe)
11. Kursi-kursi Nampak tipis dan bentuk designnya terkesan murahan. (hmmm.. tergantung selera yah.. lagian yang penting fungsinya)
12. Kursi baris ke-2 saat akan dilipat harus dilakukan dengan menarik tuas di kedua sisi kursi dan tidak dapat dilipat full, sehingga menyulitkan penumpang untuk memasuki baris ke-3. (anak kecil dilempar kaya bola basket pun bisa ke baris ke-3 itu.. gak perlu dilipat-lipat tho.. hehe)
13. Kursi baris ke-2 tidak dapat diatur kemiringannya, sehingga kurang nyaman untuk tidur-tiduran. (mau tidur cari kasur di kamar, bukan di mobil bray..)
14. Kursi baris ke-2 tidak mempunyai headrest, hanya dibuat cembungan yang nanggung sekali dan tidak bisa difungsikan sebagai headrest. (yang penting bisa duduklah.. mau yang lengkap, beli mobil mahal donk!)
15. Apabila semua kursi diisi penumpang, maka mobil ini bisa dibilang tidak punya bagasi. Karena fungsi baris ke-3 adalah optional, untuk penumpang atau bagasi. (no comment.. )
16. Power windows hanya untuk pintu depan, sedangkan pintu belakang masih manual /engkol. (engkol ooom.. biar sekalian latihan ngencengin otot)
17. Power windows tidak ada central control oleh pengemudi, sehingga tidak aman untuk penumpang anak-anak yg iseng sering buka kaca pintu. (anak gue gak resek kok.. lagian anak-anak pasti males ngengkol tuh tuas).
18. Safety belt kursi baris ke-2 dan ke-3 manual, sehingga berserakan dan tidak rapi, menyebabkan tidak sedap dipandang mata dan terkesan murahan. (dirapiin aja posisinya, toh..safety belt di kursi belakang jarang dipake)
19. Kursi baris ke-3 hanya bisa untuk anak-anak kecil, sehingga lebih banyak difungsikan sebagai bagasi saja. (dijadiin bagasi ajah.. jika perlu copot tuh kursi.. bisa punya bagasi gede)
20. Tidak ada airbags sehingga untuk fitur keamanan kita tidak bisa berharap banyak. Lagi-lagi karena ini lcgc. (mau aman kok murah, jadi terima sajalah, ada harga ada rupa. Lagian mang tuh air bags buat sering dipake..gue mah ogah ngetest tuh airbags kalo pun ada. Yg penting keep safety driving broh).
21. Tidak ada peredam build-in pada lantai dan perbatasan kabin dan mesin, sehingga suara gemuruh ban dan mesin masuk ke kabin. (bagi elu yang menikmati raungan suara mesin dan gemuruh ban, tentu ini bukanlah masalah.. malah serasa di mobil balap.. eits..inget gan! ini mobil bukan buat kebut-kebutan yah)
22. Tidak ada versi matic sehingga tidak menjadi easy handling bagi kaum wanita, terutama di perkotaan yang sering macet. (Bagi yang tidak menyukai matic, tentu ini bukanlah kekurangan)
23. Tachometer digital pada MID sangat kecil dan tidak mudah terlihat sambil melihat ke depan seperti yang manual. Harus benar2 dilihat saat menyetir. Panel instrument yang nampak sederhana dan ada space kosong juga menyebabkan mobil ini makin kental kesan murahannya. (ah gak juga..nyetir litanya ke jalan bukan ke setir cuy)
24. Pada baris ke-3 dinding samping hanya dilapisi karpet kasar sehingga tidak nyaman bagi penumpang jika harus kontak dengan body samping interior. Hal ini akan membuat penumpang belakang akan merasakan suasana yg kurang manusiawi (serasa disamain dengan barang..hihihi) karena suasana bagasi yang kental. Sehingga baris ke-3 cocoknya dijadikan bagasi. Jadi baris ke-3 ini sebenarnya value for money-nya tidak begitu wort it (jadi kalo agan sabaran dikit nabungnya, untuk hanya bagasi yang luas, mending beli hatchback non-lcgc dengan space bagasi yang besar seperti march, etiosvalkok atau mitsumiraz. Nambah duit 20jt-an udah full fitur dan interior lebih luxurious.. apaan tuh?).

PERFORMA & FITUR
Kelebihan:
1. Ini adalah mobil lcgc dengan cc yang cukup besar yaitu 1200cc. sehingga lcgc lainnya akan kalah telak jika membahas tentang performa mesin.
2. Kenyamanan saat menyetir cukup baik, karena suspensi yang empuk, bahkan untuk lcgc ini adalah yang terempuk.
3. Turning Radius yang kecil 4.5m menyebabkan mobil ini mudah dihandle di area yang sempit dan di u-turn.
4. Tinggi body mobil ini tidak sampai 1500mm, sehingga ground force-nya cukup nyaman untuk dipacu dengan kecepatan tinggi di jalan tol, karena tidak limbung sampai kecepatan 140 km/jam. (tapi inget jangan ngebut di tikungan gan! Ntar mobilnya koprol)
5. Design body yg aerodinamis juga menyebabkan mobil ini cukup fun to drive.

Kekurangan:
1. Tidak adanya teknologi rem ABS (antilock breaking system) menyebabkan mobil ini kurang aman dipacu pada kecepatan tinggi pada jalan yang banyak tikungan dan tanjakan atau turunan. (ini bukan masalah karena mobil ini memang bukan buat kebut-kebutan..judulnya masih lcgc gan)
2. Ban yang kecil menyebabkan efek body roll besar sehinggi tidak nyaman bagi penumpang saat menikung dengan kecepatan 40km/jam ke atas. (kalo ketemu tikungan jangan maen hajar gan..jangan lupa injek pedal rem. Kalo mao coba mobil koprol bolehlah dicoba nikung tajam di kecepatan 100km/jam.. hehe)
3. Ground clearance yang cukup rendah 160mm, tidak cocok untuk daerah yg banyak jalan rusak seperti pelosok, mobil ini didesign untuk diperkotaan. (kan kalo diganti velg dan ban, bisa nambahin ground clearance ampe 20 cm-an cuy)
4. Hasil test uji tabrak NCAP di india pada mobil ini yang cukup heboh, mau gak mau harus diakui bahwa bahan sasis mobil ini tidak didesign untuk keamanan maksimal seperti pada Nissmarech atau Mitsumiraz yang dibuat dari high tensile metals. (ah masa?.. gak percaya..coba aja ditest..wkwkwk)
5. Absennya air bags pada dashboard tidak memberi jaminan masih hidup pada penumpang dan sopir saat terjadi tabrakan fatal atau kecepatan lebih dari 60 km/jam (kalo memang masih lum ajal gak bakalan mati coy.. emang mati yang nentuin tuh airbags..Tuhan kale.. tapi serem juga kalo liat Contoh tabrakan2 yang terjadi pada si avanz atau inopa tanpa airbags yang sering terjadi, sopir dan penumpang hancur karena benturan keras dengan setir dan dashboard, walau moncong mobil cukup panjang).
6. Ban yang kecil dan tipis akan sering menyebabkan understeering pada kecepatan tinggi (mobil masih ingin melaju lurus walau setir sudah dibelokkan) karena daya cengkram ban yang kecil. (makanya jangan ngebut ditikungan gan!)
7. Dengan kapasitas dan performa mesin yang besar, namun fitur keamanan dan handling yang kurang baik menyebabkan mobil ini kurang aman dikendarai pada kecepatan tinggi. Walau musibah adalah takdir, namun setidaknya lebih baik berusaha menghindari kemungkinan2 penyebabnya. (berkendaraanlah dengan cara-cara yang aman dan inget lcgc bukan buat relly atau gaya-gayaan ngebut gan)



KESIMPULAN
1. Bagi anda yang punya budget terbatas namun ingin punya mobil baru dengan tampang cantik dan tampilan eksteriornya sekali liat tidak nampak murahan, jika tidak dilihat detail, mobil ini recomended buat anda. (lagian orang liat mobil lagi jalan gak mungkin bisa detail)
2. Bagi anda yang tidak begitu mempedulikan fitur keamanan karena anda yakin bisa safety drive dengan cara elegan alias slow slow aja dan tidak akan menggunakan mobil ini untuk kebut-kebutan, mobil ini cocok buat anda.
3. Jika anda mementingkan kenyamanan pengemudi dan penumpang di depan saja, karena kursi di baris ke-2 dan ke-3 jarang digunakan mungkin mobil ini cocok buat anda. (tapi kalo gitu mending beli hatchback aja sekalian yak..hehe).
4. Jika anda hobi memodifikasi dan gonta-ganti spare part atau aksesoris, ini lah mobil minim fitur dan spare part seadanya yang punya ruang luas bagi anda untuk berkreasi.
5. Jika anda sangat konsen dengan fitur keamanan dan kurang yakin akan cara anda menyetir, sebaiknya anda tidak membeli mobil ini.
6. Jika anda menyukai fitur2 audio visual, mobil ini kurang cocok buat anda.
7. Jika anda menyukai kenyamanan dengan fitur2 mewah pada interior mobil, seperti kursi yang tebal dan mewah, kendali yang lengkap dari kursi pengemudi, tampilan eksterior yg elegan dll, anda tidak akan mendapatkannya dari mobil ini.
8. Jika anda menginginkan kelegaan dan kenyamanan kabin bagi penumpang semisal orang tua anda, sebenarnya mobil ini bisa dibilang nanggung banget, karena baris ke-2 dan ke-3 bukanlah tempat yang nyaman bagi penumpang karena tidak ada headrest, tidak ada cup holder, safety belt yang berserakan akan membuat risih, sandaran kursi baris ke-2 tidak bisa diubah-ubah kemiringannya, dll. (kalo mikirnya yang penting bisa duduk, kagak keujanan dan kepanasan di jalan.. itu semua bukan masalah gan)

DEMIKIAN semoga bisa jadi bahan pertimbangan bagi agan-agan yang masih memerlukan informasi tentang Datsun go+.
maaf kalo ada yang kurang berkenaan, ane bukan sales boil saingan..cuma orang biasa yang berusaha objective.

Terimakasih
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
20-02-2015 16:28
Napa gk Brio satya gan emoticon-Cool
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
26-02-2015 08:55

Bantu compare..

Ane kbetulan pkai Aya neh... Overal OK lah u/ klg kecil dng 2 anak... tipe X fitur sdh lengkap.. Cabin luas.. duduk di cabin depan serasa dlm mobil besar... cm jok belakng msh agk kurang nyaman sandaranya ( kurang miring ) suara ban psti agak terdengar saay lwat jalan kriting.. bagasi luas... BBM uuuiiriit poll.... tenaga cukup u/ mesin 1,0 asal pkai perasaan aja kl injek gas mau nyalip...emoticon-Ngakak (S) intinya masing2 brand psti punya kekurangan kelebihan.. tinggal sesuaikan kebutuhan.....
0 0
0
Perbandingan Ayla , Wagon R , Datsun Go
01-03-2015 20:01
Quote:Original Posted By agungnovia
Katanya sih bagus datsun satya gan.
Tapi daripada bingung mending daihatsu wagon

ane setuju sama agan ini, klo ane sukanya suzuki agya aja emoticon-Malu (S)
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia