Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
4825
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015863420/sumpah-ada-malaikat-di-jakarta
KISAH: Barusan ane istirahat makan di kantor ane,kebetulan kantor ane di daerah yang lumayan 'minus' sih gan.. kalo agan-agan yang ada di Jakarta mungkin tau daerah Stasiun Kota kaya gimana. Banyak pengemis, gelandangan dan orang-orang yang tingkat kehidupannya (maaf) dibawah kesejahteraan. Sebelum nyari makan, ane beli rokok dulu gan biar tar abis makan ga bingung nyari rokok.. Ane nyal
Lapor Hansip
06-08-2012 09:36

Sumpah ada malaikat di jakarta

KISAH:

Barusan ane istirahat makan di kantor ane,kebetulan kantor ane di daerah yang lumayan 'minus' sih gan.. kalo agan-agan yang ada di Jakarta mungkin tau daerah Stasiun Kota kaya gimana.

Banyak pengemis, gelandangan dan orang-orang yang tingkat kehidupannya (maaf) dibawah kesejahteraan.



Sebelum nyari makan, ane beli rokok dulu gan biar tar abis makan ga bingung nyari rokok.. Ane nyalain satu batang..

Sambil ngerokok ane jalan buat nyari tempat yang enak buat duduk dan makan.

sampe akhirnya ane nemu sebuah tempat yang menurut ane enak dan teduh,ane celingukan soalnya semua tempat duduk uda dipake orang-orang.



Di sela-sela celingukan ane, seorang bapak tua bilang ke ane:

"Silakan pak, disini aja duduk sama saya" katanya..

ane iyain aja gan, meskipun rada panas tapi yang ada cuman disitu doang..



Ane perhatiin bapak itu gan, orangnya uda tua banget, kurus, giginya uda ompong,rambutnya uda putih semua, bawa-bawa tas besar ama kresek isinya plastik-plastik gitu..

Ane ga sempat foto gan,ga enak juga kalo ane moto2, tar dikira apaan..

Sumpah ada malaikat di jakarta

Dimulailah obrolan ane ama bapak itu gan

Ane : A

Bapak: B



A: lagi nunggu apa pak?

B: nggak mas, ini cuma duduk-duduk aja abis cari sampah seharian.. capek..

A: Jalan dari jam brapa pak?

B: dari pagi mas, uda lumayan banyak dapetnya ini..

A: oohhh...



Obrolan sempat brenti bentar gan, ane nikmatin rokok, bapaknya ngerapiin plastik2nya gitu..

Sampe pada akhirnya ane liat si Bapak pijet2in kepalanya gitu sambil hela napas panjang..



A: pusing ya pak? siang2 panas gini emang bikin pusing..

B: (ketawa kecil) iya mas.. agak pusing kepala saya..

A: bapak ngerokok? ini kalau bapak mau.. (sambil ane sodorin rokok ane yang tinggal sebatang)

B: nggak mas makasih, saya nggak ngerokok.. sayang uangnya,mending buat makan daripada beli rokok.. lagian ga bagus juga buat badan.



Dalem ati gw rada tertohok juga gan..



A: iya juga sih pak.. (nginjek rokok ane)



Abis itu gw denger suara perut gan.. *kruuuuukk* gitu..

gw spontan noleh ke arah si bapak.

A: Bapak belum makan pak?

B: (senyum) belum mas, aga nanti mungkin..

A: wah, tar tambah pusing pak?

B: iya mas, saya udah biasa kok..



ga lama, kedengeran lagi bunyi perutnya gan..



A: Bapak beneran ga mau makan pak?

B: iya mas,nanti aja...



gw uda ngerasa kalo bapak ini bukannya ga mau makan gan,tapi beliau ga punya uang buat makan..



A: bentar ya pak, saya ke warung dulu pesen makan..

B: oh.. iya mas, silakan..

ane nyamperin tukang nasi padang terdekat, ane pesen buat ane sendiri ama ane inisiatif beliin nasi ma ayam buat si bapak. Selese pesen, ane bawa tu nasi dua piring ke tempat duduk tadi, trus duduk..

Ane mau langsung ngasi tapi kok ane takut kalo bapaknya salah tangkep ato tersinggung gan, jadi ane akting dikit..

Ane pura-pura dapet telpon dari temen ane

A: (pura2 telpon) yaaah? ga jadi kesini? uda gw beliin nih... ooohh.. gitu... yauda deh gapapa..

*belaga tutup telpon*

A: wah payah nih temen saya,uda dibelikan makanan ternyata ga jadi..

B: (senyum) ya ga papa mas,dibungkus aja nanti bisa dimakan sore..

A: wah, keburu basi pak kalo nanti sore.. dimakan sekarang pasti ga abis.. gimana ya? mmmm... Bapak kan belum makan siang,ini makanan daripada sayang ga ada yang makan gimana kalo bapak aja yang makan pak? nemenin saya makan sekalian pak..

B: waduh mas, saya ga punya uang buat bayarnya..



tepat dugaan ane, dalem ati..



A: gapapa pak, makan aja.. saya bayarin dah! saya lagi ulang taun hari ini..(bo'ong)

B: wah.. beneran ga papa mas? saya malu..

A: lho? ngapain malu pak? udah bapak makan aja..

B: iya mas, selamat ulang tahun ya mas..

A: iya pak.. bapak mau mesen minum sekalian nggak? saya mau pesen..

B: nggak mas.. nggak usah..



Ane manggil tukang minuman, ane mesen 2 es teh manis..



B: lho mas? saya nggak pesen..

A: iya pak, saya beli dua.. haus banget soalnya..(ane bo'ong lagi gan)



Tanpa gw duga gan, si bapak netes aermatanya.. beliau ngucap syukur berkali kali.. beliau ngomong ke ane..

B: mas, saya makasih sudah dibelikan makanan.. saya belum makan dari kemarin sebetulnya. cuma saya malu mas, saya inginnya beli makan sama uang sendiri karena saya bukan pengemis.. saya sebetulnya lapar sekali mas, tapi saya belum dapet uang hasil nyari sampah..



Ane tertegun denger omongan beliau gan, ga sadar ane ikut ngerasa perih banget dalem ati.. nyesek banget dalem ati ane,ane secara ga sadar hampir netesin aermata.. tapi ane berlagak cool..



A: yauda, bapak makan aja nasinya.. nanti kalau kurang saya pesankan lagi ya pak? jangan malu-malu..

B: (masi nangis) iya mas.. makasih banyak ya mas.. nanti yang diatas yang bales..

A: iya pak makasi doanya..



Akhirnya ane makan berdua ama beliau,sambil cerita-cerita..

dari cerita beliau ane tau kalo beliau punya dua anak, yang atu uda meninggal karena kecelakaan. yang atunya uda pergi dari rumah ga pulang-pulang udah 3 tahun. istri beliau uda meninggal kena kanker tahun lalu. dan parahnya lagi rumahnya diambil ama orang kredit gara-gara ga bisa ngelunasin uang pinjaman buat ngobatin istrinya..



Miris banget ane dengerin cerita beliau gan, sebatang kara, ga punya rumah, anaknya durhaka, jarang makan.. malah beliau crita pernah dipalak preman waktu mulung di jakarta..



Rasanya ane beruntung banget ama kondisi ane sekarang, ane nyesel pernah ngeluh tentang kerjaan ane, tentang kondisi kosan ane, dsb.. sedangkan bapak ini dengan kondisi yang serba kekurangan masih selalu tersenyum..

rasanya sepiring nasi padang dan segelas es teh yang ane kasi ga setimpal banget ama pelajaran yang ane dapet..



tadi ane belum ambil uang, jadi ane cuma ngasi seadanya kembalian dari warung padang ke bapak itu,itupun pake eyel2an dulu ma bapaknya soalnya beliau ga mau dikasi uang. tapi akhirnya dengan sedikit maksa ane kasi uang ke beliau. ane didoain banyak banget ama bapak tadi..



Dan ada satu hal yang bikin ane tercengang waktu mau ninggalin tempat tadi..

sambil jalan ane noleh ke belakang, si bapak udah ga ada.. ane cariin bentar,ternyata si bapak ada di depan kotak amal masjid masukin duit ke dalem kotakan itu!

gw makin tersentuh ma beliau.. di tengah-tengah kesulitan yang beliau alami, beliau masi sempet amal! berbagi dengan orang lain..

Ane mewek gan.. ane ngerasa kecil banget sebagai manusia.. ane ngerasa ditunjukin sesuatu yang bener-bener hebat!



Ane berdoa semoga bapak itu dilancarkan segala urusannya, diberi kemudahan dan rejeki berlimpah, dan selalu berada dalam lindungan Tuhan..



Semoga thread ane bisa menjadi bahan renungan buat agan/sista sekalian..





foto pengemis dari kejauhan

http://t.co/7e1Zv4f6iW
Diubah oleh niyat1
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 239 dari 243
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 21:25
Ane bantu











Spoilerfor JANGAN DIBUKA:

Fu×k with bot emoticon-fuck emoticon-Kaskus Banget emoticon-Thread Kacau
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 21:34
emoticon-Mewek nais share gan....bikin ane emoticon-Mewek
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 21:43
subhanallah tersentuh ane gan.. cerita lama ini padahal ya, tpi bner2 berkesan ane bacanya.. ane jg dapet pelajaran dr sini, banyak2 bersyukur dah ane emoticon-Berduka (S).. emoticon-norose
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 21:51
Wah...
Ane merasa bersyukur sangat bersyukur dengan kondisi ane Saat ini gan....
Btw, agan Baik ya... Tetap jadi Orang Baik gan...emoticon-2 Jempol
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 21:55
Tak apa susah di dunia
Tapi jangan susah di akhirat
emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 21:58
Matius 25:40
Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.

Yang datang itu adalah "malaikat". Jgn dikata malaikat itu yg... beautiful dkk. Malaikat malah bisa datang dlm bentuk orang yg terhina.
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 22:03
Trit yg kaya begini yg ane hindarin buat dibaca, soalnya ane gakuat bacanya ganemoticon-Mewek ngerasain gimana kalo ane diposisi orang yg kurang beruntung ituemoticon-Mewek
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 22:03
Salut sama bapaknya, walaupun kondisinya serba kekurangan tetep mau sedekah.
Daripada orang kaya tapi pelit n kufur nikmat. Setiap hari saya ketemu orang kayak gitu.
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 22:04
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul biar banyak yg insaf
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 22:10
Subhanallah..
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 22:16
njiirrr,terharu ane gan emoticon-Mewek..
barusan ini gw baca trit,ampe merah mata ganemoticon-Sorry
mudahan tu bapak tua di buka kan pintu rejeki nya..di berikan kesehatan..selalu di berkati jalan nya..
amin.
dan si agan TS terima kasih udah share di mari..
trit nya sederhana..tapi isi nya luar biasa emoticon-2 Jempol..
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 22:20
Touchy bos..
pengalaman pribadi yg berharga yah buat ente..
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 22:21
thanks udah berbagi cerita gan emoticon-Smilie
semoga bapak itu selalu diberikan rejeki yang berlimpah..aminnnn..
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 22:26
Terharu ane bacanya.. Semoga diberi kesehatan buat bapak tadi
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 22:33
positif banget gan
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 22:41
Terharu bgt ane bacanya gan emoticon-Takut (S)
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
19-02-2015 22:46
mewek ane gan bacanya..tersentuh banget, semoga menjadi pelajaran bagi ane
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
24-02-2015 18:35
terlepas dari bener atau g cerita ini.

sumpah ane merinding bacanya gan...
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
24-02-2015 18:46
amin gan rejeki buat ente dan buat bapak tua td emoticon-Mewek
0 0
0
Sumpah ada malaikat di jakarta
24-02-2015 18:52
Semoga tuh bapak di kasih rezeki lebih sama yg di atas.. emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Halaman 239 dari 243
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia