Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
837
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e1662abfcb17d30f8b4577/waduhini-ancaman-australia-bila-ri-eksekusi-gembong-narkoba-bali-nine
Dua warga negara Australia yang divonis mati karena memimpin jaringan narkoba di Indonesia, dalam hitungan jam akan menghadapi regu tembak. Negeri Kanguru mengerahkan segala daya upaya supaya Andrew Chan dan Myuran Sukumaran - dua terpidana mati - bisa diampuni di detik-detik terakhir. Delapan tahun lalu, mereka menjadi otak di balik penyelundupan 8,3 kilogram heroin ke Bali. Sejak Presiden Joko W
Lapor Hansip
16-02-2015 10:38

waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine

waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
Dua warga negara Australia yang divonis mati karena memimpin jaringan narkoba di Indonesia, dalam hitungan jam akan menghadapi regu tembak.

Negeri Kanguru mengerahkan segala daya upaya supaya Andrew Chan dan Myuran Sukumaran - dua terpidana mati - bisa diampuni di detik-detik terakhir. Delapan tahun lalu, mereka menjadi otak di balik penyelundupan 8,3 kilogram heroin ke Bali.

Sejak Presiden Joko Widodo menandatangani penolakan grasi akhir 2014 lalu, diplomat Australia segera 'blusukan' ke pelbagai instansi pemerintah. Permohonan tertulis, lobi personal maupun institusional, namun semuanya tak melunakkan sikap pemerintah. Perdana Menteri Tony Abbott secara khusus menghubungi Jokowi, tapi tak ada respon positif.

Rekan Andrew dan Myuran di Lapas Kerobokan, Bali diminta memberi testimoni baik. Keduanya dinilai pantas diampuni karena sudah banyak membantu sesama napi tiga tahun terakhir. Mufti Agung Australia juga memohon pengampunan secara tertulis pada pemerintah RI.

Belakangan, Australia mulai habis kesabaran atas upaya penyelamatan dua bos geng 'Bali Nine' itu. Diplomasi santun mulai dikurangi, berganti menjadi peringatan bagi Indonesia jika nekat menembak mati Andrew dan Myuran.

Pemerintah RI dianggap munafik karena galak pada Australia, sementara di saat bersamaan juga berusaha membebaskan 360 WNI yang dihukum mati di luar negeri. Media Australia ramai menulis bahwa 230 WNI juga terancam mati di negeri orang lantaran kasus narkoba.

Mulai dari PM Abbott hingga Menlu Julie Isabel Bishop meyakini Indonesia akan menerima dampak buruk, bila berkukuh mengeksekusi warganya. Apa saja ancaman pemerintah Australia terkait kasus Bali Nine? Berikut rangkumannya


1.Tarik dubes dari Jakarta

Australia kemungkinan besar akan merespon hukuman mati Andrew dan Myuran lewat penarikan duta besar di Jakarta. Ini mirip langkah Brasil dan Belanda yang melontarkan kekecewaan resmi karena warganya dieksekusi mati oleh Kejaksaan Agung RI awal tahun ini.

Perdana Menteri Tony Abbott menilai opsi menarik dubes sangat terbuka, dalam situasi Presiden Jokowi tak luluh terhadap segala lobi penyelamatan Bali Nine.

"Kami akan mencari cara supaya rasa kekecewaan kami diketahui. Kami menghormati kedaulatan Indonesia tetapi kami akan lebih menghargai sikap kebesaran hati dalam kasus ini," ujarnya seperti dilansir Aljazeera, Sabtu (14/2).

Pemimpin Partai Konservatif Australia itu menilai hukuman mati harus dihapuskan. Dia menuntut Indonesia memahami respon Negeri Kanguru yang negatif terhadap semua jenis eksekusi narapidana. Australia sudah tak lagi menerapkan hukuman mati untuk segala jenis kejahatan berat sejak 1967.

"Kami membenci hukuman mati dan menganggapnya barbar," kata Abbott.


2.Boikot pariwisata Indonesia

Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop, mengancam pihaknya bisa menggiring opini publik agar warga Australia tidak berwisata ke Indonesia. Ini imbas rencana pemerintah mengeksekusi mati dua pimpinan gembong narkoba 'Bali Nine'.

Sekadar informasi, warga Australia adalah wisatawan asing terbanyak di Bali, mencapai lebih dari sejuta orang per tahun. Khususnya warga asal Brisbane, Perth, dan Sydney.


3.WNI bermasalah di luar negeri akan dirugikan

PM Tony Abbott mengaku heran Indonesia ngotot menghukum mati warga asing yang terlibat narkoba. Padahal jumlah WNI yang terancam dieksekusi mati dengan kasus obat-obatan terlarang di luar negeri lebih banyak daripada Australia.

"Saya melihat sikap pemerintah Indonesia ini tidak akan menguntungkan dalam upaya mereka menyelamatkan warganya yang terancam hukuman mati," kata Abbott seperti dilansir the Guardian Sabtu (14/2).

Data Kemenlu menunjukkan 360 WNI terancam dihukum mati di luar negeri. Setidaknya 230 WNI dipidana mati lantaran terlibat kasus narkoba. Mereka tersebar di Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Vietnam, hingga China.

Bishop meyakini penurunan wisatawan dari Negeri Kanguru akan segera terjadi usai eksekusi. Soalnya dia menerima banyak informasi bahwa warga Australia ramai menyusun petisi mengecam sikap Indonesia.

"Saya pikir orang Australia akan menunjukkan ketidaksetujuan mereka atas eksekusi ini. Dan itu menjadi salah satu pertimbangan mereka saat menentukan hendak ke mana saat liburan," ancamnya dalam wawancara dengan radio 3AW, seperti dilansir dari surat kabar The Sydney Morning Herald, Jumat (13/2).


4.Pikirkan ulang bantuan pada Indonesia


Pemerintah Australia siap menunjukkan ketidaksukaan resmi atas hukuman mati gembong narkoba 'Bali Nine'. PM Tony Abbott mengatakan respon yang setingkat di bawah permusuhan antar negara ini akan terpaksa diambil, karena Indonesia ogah merespon lobi negaranya.

"Dan pembelaan saya di tingkat terakhir ini yaitu agar Indonesia merespons permohonan kami yang tengah mencoba menyelamatkan nyawa warganya dari eksekusi mati," kata Abbott seperti dilansir Aljazeera, Sabtu (14/2).

Konsekuensi mengirim notifikasi ketidaksukaan adalah potensi penghentian kerja sama bilateral adhoc Australia-RI. Abbott secara tidak langsung membenarkan bahwa pihaknya akan memikirkan ulang setiap bantuan pada Indonesia.

"Kami selalu bersama Indonesia di waktu sulit, misalnya saat terjadi bencana Tsunami pada 2004," ujarnya kepada Daily Telegraph.



dilema buat jokowi...
sinilah Konsistensi jokowi di uji.


sumur


Update si Abbott



Muak Eksekusi Mati, PM Australia Mau Balas Pemerintah Jokowi


Sydney - Perdana Menteri Australia Tony Abbott kembali mengancam Indonesia bila dua warganya yang terlibat penyelundupan narkotik dieksekusi mati oleh Indonesia. Abbot menyatakan pemerintahnya bakal melakukan balasan diplomatik yang setimpal. “Jutaan warga Australia muak oleh eksekusi Indonesia itu,” kata dia di Sydney, kemarin.

Abbott belum menyatakan apa saja respons Canberra. Namun, akhir pekan lalu, Menteri Julie Bishop mengancam Jakarta bahwa warga Australia bisa memboikot Indonesia, termasuk ke Pulau Bali, yang merupakan tempat favorit turis Australia. Australia juga bisa menarik duta besarnya, seperti yang dilakukan Brasil dan Belanda, sebagai protes atas eksekusi mati terhadap warganya bulan lalu.

Protes itu dipicu oleh sikap Presiden Jokowi yang tetap akan melakukan eksekusi hukuman mati terhadap sejumlah terpidana kasus narkoba. Kejaksaan Agung sudah mempersiapkan eksekusi itu. Di antara mereka adalah dua terpidana asal Australia yang dikenal sebagai anggota “Bali Nine”, yakni Andrew Chan, 31 tahun, dan Myuran Sukumaran, 33 tahun. Keduanya dikabarkan akan segera dipindahkan dari LP Kerobokan, Denpasar, Bali, ke tempat eksekusi, yakni LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Petisi pembebasan Chan dan Sukumaran kemarin sudah mencapai lebih dari 150 ribu tanda tangan warga Australia yang memohon pengampunan. Petisi itu akan dikirimkan kepada pemerintah Indonesia dan Australia.
Kedutaan Australia di Jakarta telah diundang untuk berbicara dengan diplomat Indonesia hari ini. Juru bicara Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop, membenarkan adanya undangan pertemuan itu.

Grasi keduanya sudah ditolak Presiden Joko Widodo untuk kedua kalinya pada pekan lalu. Saat semua harapan hampir menguap, PM Abbott meluncurkan ancaman baru. “Jika eksekusi diteruskan—dan saya berharap mereka tidak melakukannya—kami pasti akan menemukan cara membuat (Indonesia) tidak senang,” ujar dia.


Sumur II
Diubah oleh aahsumardi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 24 dari 43
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 09:49
Quote:Original Posted By cocacola
Gapapa, Sapi mereka engga usah kita beli, pesawat mereka jangan kasih izin lewat zona terbang Indonesia, biar muter jauhan kalo mau terbang ke Asia... emoticon-Cool

Nambahin:

1. Turis Australia di Bali cuma 25% - 27%, Engga usah lebay Wisman Bali engga cuma dari Australia. Gubernur Bali pun nyantai: Pastika: Saya Tak Percaya Seruan Boikot Bali
Sumber: http://bali.bps.go.id/tabel_detail.p...02&od=11&id=11

2. Indonesia pasar ekspor terbesar sapi sapi mereka, silakan boikot juga impor sapi Indonesia kalo engga mau kelebihan kuota sapi di negaranya sendiri.
Sumber: http://www.mla.com.au/files/02c1c74d...ew_2013-14.pdf

3. Ruang udara Indonesia jalur penting buat penerbangan dari Asia - Australia dan sebaliknya, silakan muter yang lebih jauh buat rute ke Asia dan sebaliknya.
Airlines Route

Sumber: http://openflights.org/data.html#route

4. Hasil Polling menunjukkan warga Australia pun mendukung eksekusi.
Sumber: http://www.abc.net.au/news/2015-02-0...r-says/6072966
http://www.smh.com.au/national/bali-...04-1366ul.html

Engga ada hubungannya dengan WNI yang ada di sana, ini bukan situasi perang. Selama WNI di sana engga berbuat kejahatan dan taat hukum sana, engga akan ada masalah. Kalo emang mereka menyebut kita Barbar, gw yakin, mereka sebagai bangsa yang (ngakunya) lebih beradab akan memperlakukan orang yang engga bersalah dengan sebaik baiknya.

Mereka bisa ngancam, posisi kita sama kuat... Selanjutnya tinggal bagaimana Tuan Presiden... emoticon-army


Ane demen komen agan ini.setuju banget gan
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 09:49
Jangan pedulikanlah ancaman dari negara manapun, kita harus tunjukkan kalau kita bisa tegas, gak plin plan
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 09:52
dubes belanda jg ditarik
eh balik lg emoticon-Big Grin
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 09:53
Quote:Original Posted By cocacola
Gapapa, Sapi mereka engga usah kita beli, pesawat mereka jangan kasih izin lewat zona terbang Indonesia, biar muter jauhan kalo mau terbang ke Asia... emoticon-Cool

Nambahin:

1. Turis Australia di Bali cuma 25% - 27%, Engga usah lebay Wisman Bali engga cuma dari Australia. Gubernur Bali pun nyantai: Pastika: Saya Tak Percaya Seruan Boikot Bali
Sumber: http://bali.bps.go.id/tabel_detail.p...02&od=11&id=11

2. Indonesia pasar ekspor terbesar sapi sapi mereka, silakan boikot juga impor sapi Indonesia kalo engga mau kelebihan kuota sapi di negaranya sendiri.
Sumber: http://www.mla.com.au/files/02c1c74d...ew_2013-14.pdf

3. Ruang udara Indonesia jalur penting buat penerbangan dari Asia - Australia dan sebaliknya, silakan muter yang lebih jauh buat rute ke Asia dan sebaliknya.
Airlines Route

Sumber: http://openflights.org/data.html#route

4. Hasil Polling menunjukkan warga Australia pun mendukung eksekusi.
Sumber: http://www.abc.net.au/news/2015-02-0...r-says/6072966
http://www.smh.com.au/national/bali-...04-1366ul.html

Engga ada hubungannya dengan WNI yang ada di sana, ini bukan situasi perang. Selama WNI di sana engga berbuat kejahatan dan taat hukum sana, engga akan ada masalah. Kalo emang mereka menyebut kita Barbar, gw yakin, mereka sebagai bangsa yang (ngakunya) lebih beradab akan memperlakukan orang yang engga bersalah dengan sebaik baiknya.

Mereka bisa ngancam, posisi kita sama kuat... Selanjutnya tinggal bagaimana Tuan Presiden... emoticon-army



nah gua setuju nih sama agan ini. fantastis komentnya!!!!
lagian ya, kalo mau tau orang aussie di bali udah ga ada sopanya gan.
mungkin ngikutin budaya kita yang santai, tapi mereka kelwatan trus karna kita ramah mreka jd ska nyepelein, mungkin ga semuanya tpi udah makin banyak.
kalo saya mending liat orang china, jepang atau org2 eropa yg di bali mereka ska kebersihan trs jga msh ramah.
gitu aja si pendapat ane, pada intinya jika mereka di indonesia ya harus mengikuti hukum indonesia, sama kita yang WNI pke aussie pasti kudu ngikutin hukum aussie.
emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 09:54
siape takut gan
paling mereka mikir2 konsekwensi buat mrk
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 09:58
dah tembak mati aja, biar perang juga kita ladenin... emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 10:03
bisa apa australia kalo musuhan sama indonesia? tutup aja jalur lintas selat sunda, nangis2 mereka mohon2 karena jalur perdagangan logistik mereka mati, haha
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 10:06
Quote:"Kami selalu bersama Indonesia di waktu sulit, misalnya saat terjadi bencana Tsunami pada 2004," ujarnya kepada Daily Telegraph.

ora njaluk kok, nulung yo sukur ra nulung yo gak opo2
nulung kok ngarep pamrih emoticon-Cape d... (S)

boikot juga jalur penerbangan ausi kenegara lain yang melintasi wilayah udara Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 10:08
memang segitu berpengaruhnya kah hubungan dengan australia?
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 10:08
Mantap...
Maju terus negaraku.. emoticon-I Love Indonesia

Kalo mereka sampe embargo..
Itulah saatnya indonesia besar dengan kemampuan sendiri..
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 10:10
Udah dieksekusi kah?
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 10:11
setau gua dlu kan penduduk ausie itu kan sbnrnya residivis atau buangan dari koloni inggris...
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 10:11
HAJAAAAARRRRR...
JANGAN TAKUT DENGAN APA PUN DAN SIAPA PUN...
emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 10:13
perangin aja gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 10:14
Terserah sih gan, ane juga bwlum pernah ke australia
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 10:17
ee dah emoticon-Tai
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 10:20
bergerak dan bersatu menuju indonesia yg berdaulat.. ganyang aussi.. LAWAN!!!
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 10:21
maju terus,,jangan kendor karena ancaman australia,,emang ini yang pertama hukuman eksekusi mati dilakukan,,emang mereka selama ini peduli sama akibat yang ditimbukan narkoba di negeri ini...
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 10:22
Hukum mati aja sih gan. Lagian orang indonesia juga yg melakukan kejahatan diluar negeri juga hukum mati gpp, itung itung ngurangin populasi orang indonesia emoticon-Big Grin
0 0
0
waduh!!!ini ancaman Australia bila RI eksekusi gembong narkoba Bali Nine
17-02-2015 10:25
Quote:Original Posted By cocacola
Gapapa, Sapi mereka engga usah kita beli, pesawat mereka jangan kasih izin lewat zona terbang Indonesia, biar muter jauhan kalo mau terbang ke Asia... emoticon-Cool

Nambahin:

1. Turis Australia di Bali cuma 25% - 27%, Engga usah lebay Wisman Bali engga cuma dari Australia. Gubernur Bali pun nyantai: Pastika: Saya Tak Percaya Seruan Boikot Bali
Sumber: http://bali.bps.go.id/tabel_detail.p...02&od=11&id=11

2. Indonesia pasar ekspor terbesar sapi sapi mereka, silakan boikot juga impor sapi Indonesia kalo engga mau kelebihan kuota sapi di negaranya sendiri.
Sumber: http://www.mla.com.au/files/02c1c74d...ew_2013-14.pdf

3. Ruang udara Indonesia jalur penting buat penerbangan dari Asia - Australia dan sebaliknya, silakan muter yang lebih jauh buat rute ke Asia dan sebaliknya.
Airlines Route

Sumber: http://openflights.org/data.html#route

4. Hasil Polling menunjukkan warga Australia pun mendukung eksekusi.
Sumber: http://www.abc.net.au/news/2015-02-0...r-says/6072966
http://www.smh.com.au/national/bali-...04-1366ul.html

Engga ada hubungannya dengan WNI yang ada di sana, ini bukan situasi perang. Selama WNI di sana engga berbuat kejahatan dan taat hukum sana, engga akan ada masalah. Kalo emang mereka menyebut kita Barbar, gw yakin, mereka sebagai bangsa yang (ngakunya) lebih beradab akan memperlakukan orang yang engga bersalah dengan sebaik baiknya.

Mereka bisa ngancam, posisi kita sama kuat... Selanjutnya tinggal bagaimana Tuan Presiden... emoticon-army


setuju.... sekalian kapal lautnya jangan kasih jalur juga emoticon-armyemoticon-shakehand



Quote:Original Posted By liverd

ora njaluk kok, nulung yo sukur ra nulung yo gak opo2
nulung kok ngarep pamrih emoticon-Cape d... (S)

boikot juga jalur penerbangan ausi kenegara lain yang melintasi wilayah udara Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)


lagian bukan mereka doang yg nulung emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh hery.elnino.09
0 0
0
Halaman 24 dari 43
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia