News
Batal
KATEGORI
link has been copied
417
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54de424ea2cb17645a8b456c/tommy-soeharto-membongkar-kedok-nakal-jokowi
Keberadaan Pertamina Energy Trading Limited (Petral) kembali disorot publik dan pemerintah. Bahkan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi Faisal Basri menyatakan awal berdirinya saham Petral pernah dimiliki oleh anak mantan Presiden Soeharto, yakni Hutomo Mandala Putra atau akrab dipanggil Tommy Soeharto. Faisal berharap dengan menganalisa komposisi kepemilikan saham Petral saat didir
Lapor Hansip
14-02-2015 01:28

Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi

Keberadaan Pertamina Energy Trading Limited (Petral) kembali disorot publik dan pemerintah. Bahkan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi Faisal Basri menyatakan awal berdirinya saham Petral pernah dimiliki oleh anak mantan Presiden Soeharto, yakni Hutomo Mandala Putra atau akrab dipanggil Tommy Soeharto.

Faisal berharap dengan menganalisa komposisi kepemilikan saham Petral saat didirikan, akan banyak temuan yang bisa diungkap kepada masyarakat.

“Petral berdiri sejak jaman Pak Harto. Komposisi kepemilikan sahamnya pertama kali itu 40 persen Pertamina, 20 persen Tommy Soeharto, 20 persen Bob hasan, dan 20 persen yayasan karyawan pertamina,” katanya di Kementerian ESDM, Jakarta.

Sebab itu, tim mafia migas berkeinginan untuk mengurai keberadaan Petral dari awal terbentuk yang lokasinya di Hongkong. “Dari situ bisa dilihat kenapa dari pemerintah sebelumnya. Diurai semua. Mulai dari Petral kenapa didirikan di Hongkong. Itu penting. Untuk tahu mata rantai seprti itu,” pungkasnya.

Hal senada dikaui Wakil Ketua Tim yang juga Plt Dirjen Migas Naryanto Wagimin, yang menyebut ada sekitar lima pemegang saham Petral. Namun, dia tidak bisa memastikan mengenai perkembangan pemegang saham Petral saat ini. Dia juga tidak menyebutkan siapa saja pemegang sahamnya.

Dia juga mengakui, Tommy Suharto masih memiliki saham dalam Petral. Hanya saja dia tidak menyebut berapa persen saham yang dimiliki Tommy. “Masih,” katanya ketika didatangi di Kantornya.

Berdasarkan laporan tahunan Pertamina pada 2006, perusahaan minyak dan gas negara ini sudah memiliki 100 persen saham Petral. Kepemilikan penuh ini masih tercatat hingga saat ini.

Sementara dalam situs resmi Petral disebutkan bahwa perusahaan ini berdiri pada 1969 dengan nama Petra Group, perusahaan patungan antara Pertamina dengan sejumlah perusahaan Amerika Serikat. Perta Group didirikan untuk memasarkan produk minyak dan minyak mentah Pertamina di Amerika, dan memulai aktivitas perdagangannya pada 1972.

Pertamina mulai mengakuisisi penuh perusahaan tersebut pada 1998, yang kemudian mengubah namanya menjadi PT Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) pada 2001. Meski demikian, Petral tidak menyebutkan ada individu lain yang menjadi pemegang saham perusahaan, seperti keluarga dan kerabat mantan penguasa orde baru.

Sementara itu Tommy Soeharto menilai Faisal Basri telah melakukan penyesatan publik yang menyangkut namanya. Ia menganggap Faisal Basri hanya melakukan pencitraan karena asal berbicara dan tidak memiliki data valid atas kepemilikan saham tersebut.

Tommy menganggap pernyataan Faisal Basri yang sempat merebak di media massa beberapa waktu lalu, hanya sebuah strategi pengalihan isu dengan mengkambinghitamkan dirinya.

Hal itu, menurutnya, guna menutup persoalan BLBI yang hingga kini belum dilanjutkan proses hukumnya.

“Seharusnya jika pemerintahan sehat tentu selalu sibuk memperbaiki Trading dan tata niaga yang sudah berjalan hingga rakyat lah yang diuntungkan,” ujar Tommy Soeharto melalui akun Facebook-nya, Jum’at (13/2/2015).

Konsep kebohongan yang dilakukan pemerintah, menurut Tommy, hanyalah upaya untuk mengelabui masyarakat agar terlihat bekerja. Tommy bahkan berasumsi jika konflik KPK-Polri sengaja diadu domba untuk kepentingan balas budi.

“Ini menunjukkan seolah olah Anda semua yang ada di atas, dari pimpinan sampai penasihat-penasihatnya hanya bisa bekerja dengan menyalahkan orang lain. KPK Polri diadu-domba agar bertarung di atas Ring Dusta ciptaan demi membalik pandangan masyarakat, serius ujung-ujungnya Ttd Balas budi. Masyarakat sengaja dibuat bingung agar mudah kecolongan informasi penipuan massal yang sedang berlangsung,” tandasnya.

Pangeran Cendana ini menegaskan, agar pemerintah lebih mengedepankan aspek pengelolaan Petral dan menghentikan strategi kambing hitam, yang hanya semakin menunjukkan keburukan pemerintah.

“Saat ini yang paling penting bagai mana pengelolaannya, Jangan hanya selalu mengkambing hitamkan demi kelancaran konspirasi tipu menipu ujung-ujungnya tanda tangan kontrak balas budi dimana-mana,” pungkasnya.

Berikut adalah status lengkap Facebook Tommy Soeharto pada Jum’at (13/2/2015) yang menyanggah kabar dirinya memiliki saham 20 persen di Petral.

Sahabat semua pasti sebagian besar sudah Sudah baca berita tentang saham PETRAL yang katanya ada nama saya di dalamnya. Isu saham PETRAL mencuat setelah Mr. Jokowi pemilik Ide ESEMKA yang hilang menugaskan team ekonomnya “Faisal Basri” membongkar mafia minyak di PETRAL untuk pencitraan.

Menurut Faisal Basri ada saham saya 20% di sana dengan nada Asbunnya alias 1/2 bingung, itu semua demi kambing hitam yang sudah umur 10 tahun itu.

Hembusan2 tentang saham saya di PETRAL merupakan penyesatan publik, pengalihan Isu/Kambing hitam utk acara Selamatan BLBI yg tertundaemoticon-Smilie..

Seharusnya jika pemerintahan sehat tentu selalu sibuk memperbaiki Trading dan tata niaga yang sudah berjalan hingga rakyat lah yang di untung kan..

Pemimpin prima tentu tidak Nurut Urip karena sudah “diuripi” tidak bingung berarti tidak Rajin mencari kambing hitam karena itu tanda tak kreatif dan tak mampu “bisa Kreatif hanya karena ada pengarah acara” Alias sutradara ‪#‎RezimPenipu

Jangan sok tau, katanya ada saham saya 20% di Petral data dari mana itu…Ini menunjukkan Seolah olah anda semua yang ada di atas, dari pimpinan sampai penasihat2 nya hanya bisa bekerja dengan menyalahkan orang lain.

KPK POLRI di adu domba agar bertarung di atas Ring Dusta ciptaan demi membalik pandangan masyarakat,serius ujung2 nya Ttd Balas budi. Masyarakat sengaja di buat bingung agar mudah kecolongan informasi penipuan masal yang sedang berlangsung.

Saat ini yang paling penting bagai mana pengelolaannya, Jangan hanya selalu mengkambing hitamkan demi kelancaran konspirasi tipu menipu ujung2 nya tanda tangan kontrak balas budi di mana2.

Simpatisan Bermata sehat tentu akan melihat ketika sang penasihat di antar jemput Dalam urusan pribadi berkedok Mobnas ‪#‎RezimBalasBudi

Seekor kera tetap saja kera yang suka cari perhatian untuk meminta kacang di pinggir jalan “Kera tidak bisa diubah menjadi singa”. Singa itu hewan yang jarang mengaum tapi tidak suka cari perhatian di depan mangsanya.

sumber
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 19 dari 21
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
16-02-2015 22:29
oh jokowi bukan cm boong

juga nakal toh

emoticon-Takut
0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
16-02-2015 22:33
Quote:Original Posted By beefkeef


Korban iklan lagi emoticon-Big Grin

Munir mati diracun bukan pada era Soeharto tapi Megawati Soekarnoputri lho emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Bung Kecil Sjahrir juga dibunuh bukan era Soeharto tapi Soekarno emoticon-Big Grin


itu lah bedanya zaman pak harto dengan zaman sekarang.. dulu yang d karungin pada gak tau rimbanya.. hilang bagai d telan bumi.. sungguh mengerikan.. emoticon-Smilie
0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
16-02-2015 22:34
Quote:Original Posted By TheTenant


tinggal tunjuk gimana? kagak lah..tetep aja ada aturan ngaco kalo tinggal tunjuk...



Tinggal tunjuk itu maksud ane sepaket ama lain2nya, termasuk dibuatin aturannya kalo emang belum ada aturannya, hehehe
0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
16-02-2015 22:36
Rame amat tong di atas, ada apaan?? emoticon-Bingung
0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
16-02-2015 22:39
Quote:Original Posted By babi.kaskus


luh..yg keras kepala bego....g bs conter..malah bikin asumsi...srndiri....


Agan beefkeef yg cerdas, jangan lupa log out dulu kalo mau ganti ID. Hehehe
0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
16-02-2015 22:42
Quote:Original Posted By megyer
Rame amat tong di atas, ada apaan?? emoticon-Bingung


Ampun gan.... ane ga ngapa2in, cuman mau kejar ISO doank....... emoticon-Malu (S)
0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
16-02-2015 22:45
satu lagi, zaman pak harto gk ada kpk emoticon-Smilie apa berarti polisi zaman pak harto bersih? hehehe... pak harto gak korupsi? pak harto yang jualan bakso kalik.. hehehe btw beefkeef n kloningannya coba google kasus pelanggaran ham pak harto. jangan asik terbuai masa lalu yang semu.
0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
16-02-2015 22:55
Quote:Original Posted By beefkeef


Pertanyaan yang salah emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Bukan masalah duit soeharto brp atau modal awal usaha anak2nya darimana, tapi apakah soeharto pake kekuasaan buat keuntungan anak2nya ato pribadi? Gw bisa buktikan jawabannya tidak. Lu bisa buktikan jawabannya iya gak? emoticon-Big Grin



kalo yang ini sayang sekali saya kurang sependapat gan, ane yakin agan udah baca bukunya Pak Salim Said yang Dari Gestapu ke Reformasi, di sana dijelasin kalau bisnis anak Pak Harto itu dapat perlindungan dari Benny Moerdani, mentri2 dan orang ahli dipemerintahan beliau, mereka juga sering disuruh untuk bimbing bisnis anak2 Pak Harto dan bukankah bisnis anak2 Pak Harto itu yang membuat Benny Moerdani akhirnya terpaksa angkat suara pada Pak Harto?
mohon pencerahannya gan
Diubah oleh zhizhi.xx
0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
16-02-2015 23:09
Quote:Original Posted By colostrum


Tinggal tunjuk itu maksud ane sepaket ama lain2nya, termasuk dibuatin aturannya kalo emang belum ada aturannya, hehehe


lain....berarti gak tinggal tunjuk....gmn sih lu bro?
komen sama penjelasannya bisa benntrok..

tinggal tunjuk itu terkesan instant dan langsung jadi....ngayal bnget lu bro....dikira pak harto dewa..?
0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
16-02-2015 23:13
Quote:Original Posted By Tyrants


Anjrit.....emoticon-Embarrassment

bahasanya kelas.....seekor kera yang diperbudak mamak banteng?...emoticon-Big Grin

emoticon-Angkat Beer

Saatnya untuk buka mata....emoticon-Angkat Beer

Seekor kera terkurung terpenjara dalam gua , bertindak sesuka hati loncat kesana kesini~keraa sakti emoticon-Big Grin
0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
16-02-2015 23:31
Hehehe perdebatan aneh...smakin jaman maju, kita smakin mudah menerima informasi entah benar atau berita ngawur
Ada yg percaya gak jaman kerajaan dulu, gajah mada berhasil melawan 20 perajurit musuh sendirian emoticon-Ngakak
Jangan mudah percaya informasi katanya, jarene trus diceritakan ke orang lain....efeknya itu lho gan emoticon-Mewek
0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
16-02-2015 23:49
Quote:Original Posted By colostrum


Pak Harto korupsi?? Ga mungkin, emang apa yg mau dikorupsi. Nilep anggaran?? Ngarep dana proyek?? Ga level gan. Lha wong beliau mau apa saja dari Sabang sampai Merauke tinggal tunjuk aja.


lah iya, klo pak harto korupsi ane juga ga yakin gan..
Btw ente jgn ngawurlah tinggal tanjak tunjuk..lu kira apaann emoticon-Ngakak
0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
17-02-2015 00:02
Tommy kamu nakal...
0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
17-02-2015 00:30
Quote:Original Posted By mimin..241194


lah iya, klo pak harto korupsi ane juga ga yakin gan..
Btw ente jgn ngawurlah tinggal tanjak tunjuk..lu kira apaann emoticon-Ngakak


Oke deh, ane ngawur. Pak Harto beserta kerabatnya selalu taat hukum dan selalu taat peraturan. Gitu kan yg agan maksud?
0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
17-02-2015 00:35
Quote:Original Posted By TheTenant


lain....berarti gak tinggal tunjuk....gmn sih lu bro?
komen sama penjelasannya bisa benntrok..

tinggal tunjuk itu terkesan instant dan langsung jadi....ngayal bnget lu bro....dikira pak harto dewa..?


Uhm, gimana yah, kayaknya susah mau ane jelasin ke agan, kayaknya juga percuma. Au ach, gelap, hehehe

+1 aja deh
0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
17-02-2015 04:39
Quote:Original Posted By zhizhi.xx

kalo yang ini sayang sekali saya kurang sependapat gan, ane yakin agan udah baca bukunya Pak Salim Said yang Dari Gestapu ke Reformasi, di sana dijelasin kalau bisnis anak Pak Harto itu dapat perlindungan dari Benny Moerdani, mentri2 dan orang ahli dipemerintahan beliau, mereka juga sering disuruh untuk bimbing bisnis anak2 Pak Harto dan bukankah bisnis anak2 Pak Harto itu yang membuat Benny Moerdani akhirnya terpaksa angkat suara pada Pak Harto?
mohon pencerahannya gan


Ngerti arti bimbing gak? Membimbing artinya mengajari, bukan kongkalikong memperkaya..kalo itu mah di biografi pak harto dan ibu tien juga uda diakui bahwa mereka minta tolong teman dekat keluarga untuk menjadi mentor bagi anak2nya emoticon-Big Grin

Lu baca lagi buku salim said, bukan melindungi bisnis, tapi melindungi keluarga, dan hal itu wajar krn sbg anak presiden maka mereka wajib dlm perlindungan dari serangan fisik...

0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
17-02-2015 04:40
Quote:Original Posted By mahometvalentin


itu lah bedanya zaman pak harto dengan zaman sekarang.. dulu yang d karungin pada gak tau rimbanya.. hilang bagai d telan bumi.. sungguh mengerikan.. emoticon-Smilie


Coba buktikan emoticon-siul:

Krn terbukti yang suka karungin orang itu trah soekarno emoticon-Cool

0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
17-02-2015 04:41
Quote:Original Posted By colostrum


Up Up Up, lumayan rajin pantau post agan cerdas ini sekalian ngejar ISO. Hehehe

Wah agan ini emang terlalu cerdas untuk ukuran manusia normal. Hehehe

emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)


Hihihihi..si congor besar asbun lagi...

0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
17-02-2015 04:43
Quote:Original Posted By TheTenant


lain....berarti gak tinggal tunjuk....gmn sih lu bro?
komen sama penjelasannya bisa benntrok..

tinggal tunjuk itu terkesan instant dan langsung jadi....ngayal bnget lu bro....dikira pak harto dewa..?


Ya elah, itu org uda ngaku dia sbnrnya goblok dan suka congor besar kok, gak usa ladenin emoticon-Big Grin

0 0
0
Tommy Soeharto Membongkar Kedok ‘Nakal’ Jokowi
17-02-2015 04:44
Quote:Original Posted By mahometvalentin
satu lagi, zaman pak harto gk ada kpk emoticon-Smilie apa berarti polisi zaman pak harto bersih? hehehe... pak harto gak korupsi? pak harto yang jualan bakso kalik.. hehehe btw beefkeef n kloningannya coba google kasus pelanggaran ham pak harto. jangan asik terbuai masa lalu yang semu.


Hoaaammm....basi blok...gak usa suruh org google, lu buktikan mana pelanggaran HAM pak harto, paling ujung2nya cuma copy paste iklan orang lain emoticon-Gila

0 0
0
Halaman 19 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia