Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2756
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e862921acb17c56f8b45ab/wasapada-kejahatan-baru-di-jalan-raya--dengan-mencatat-no-plat-kendaraan-anda
Selamat Pagi selamat beraktifitas..... Semoga ngak :repost :repost2 yah Tanggal 24/1/2014 Halo masbro,,,,tadi plng jumatan dikelapa gading, lagi jalan bareng-bareng, ada temen bilang …tuch-tuch li
Lapor Hansip
29-01-2014 09:08

Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!

Past Hot Thread
Selamat Pagi selamat beraktifitas.....
Semoga ngak emoticon-Blue Repost emoticon-Purple Repost yah
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!

Tanggal 24/1/2014
Halo masbro,,,,tadi plng jumatan dikelapa gading, lagi jalan bareng-bareng, ada temen bilang …tuch-tuch liat penjahat modus baru tuch..nongkrong-nongkrong di pinggiran jalan sambil catet-catet no plat nomer mobil- motor…ati-ati loh…
gw lihat-lihat ciri-cirinya :

- nongkrong di pinggiran jalan diatas motor
- 2-3 motor, terdiri dari 4-5 orang
- rata-rata menggunakan HP komunikator..( kenapa bisa yah)
- rata-rata berwajah type daerah..( no offense yah)

baru kepikiran motor setelah jauh, kapan-kapan mo coba gw foto…

Quote:Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!


gw sendiri kurang tau, dan cari-cari di Internet ternyata nemu:
silahkan baca aja masbro
Assalamualaikum.. Bapak-bapak dan Ibu sekalian..

Mau share pengalaman aja nih atas kejadian tindakan kriminal yang terjadi sejak awal 2013 kemarin.

Mungkin Bapak dan Ibu sudah pernah mendengar ‘Debt Kolektor PARA Finance?’ ya.. menurut pengetahuan saya. mereka adalah komplotan para penjambret/perampas dengan cara Halus dan mengaku-ngaku perusahaan PARA Finance produk dari Bank Mega. Namun menurut sahabat saya yang karyawan Bank Mega. Para Finance sudah Bangkrut. dan berganti menjadi Mega Finance.
Komplotan ini pertama terlihat di daerah Daan Mogot. Meluas ke Kebun Jeruk dan Kembangan. dan belakangan saya sudah 2 X di berhentikan Paksa oleh mereka di daerah Sandratex (Rempoa) dan Kampung Utan.

Salah satu dari mereka sepertinya ada yang residivis (mantan) karyawan PARA Finance. sehingga mereka mempunyai Buku rangkap PARA Finance dan Buku tebal yang berisikan Data Plat nomor kendaraan-kendaraan entah dari mana. Cara mereka beraksi. biasanya mereka menunggu di Pinggir jalan. sambil melihat-melihat Plat nomor motor yang lewat (biasanya yang bertampang Lugu dan Motor tahun 2009/Up yang masih Standart akan langsung di Kejar) dengan 2 orang berboncengan. yang di bonceng langsung mencatat Plat Nomor kendaraan yang kita pakai. dan langsung di berhentikan paksa. Setelah kita berhenti, biasanya ada 2-3 motor (3-5 orang lagi yang datang berkerumun. Mereka tidak menggunakan kekerasan. Tapi dari cara mereka mengintrograsi dan menyudutkan kita. terkadang Takut dan Khawatir sudah pasti. Dan mereka sering juga membentak kalau Motor yang kita pakai itu ada masalah Kredit di PARA Finance. (Walaupun motor yang anda beli Cash / leasing Finance lain). dan mereka selanjutnya berinteraksi lewat telepon dengan temannya jika tidak berhasil mengelabui kita dan minta di Bawa ke Kantor (yang pastinya sudah nggak ada! kan udah bangkrut.) Kabur / tancap Gas bukan pilihan yang Baik. karena sempat Nyokap di Kejar dari Careffour Ciputat. sampai ke Garasi rumah. dan menggedor-gedor pagar rumah. untung saya tepat pulang dan bisa mengatasi situasi karena sudah berpengalaman 8 X di berhentikan paksa mereka (6 X daerah Jakbar sana. dan 2 X di Ciputat). Padahal dengan 3 motor yang berbeda. karena memang mereka mengejar motor secara random dan berharap dapat 1 korban dari beberapa pengejaran.

tips nyah

Jika anda di berhentikan Paksa di Jalan. Menepilah di tempat yang ramai (karena kalau Sepi, bisa-bisa mereka Nekat). Cabutlah kunci Motor dan Kantongi. serta langsung buka pembicaraan (‘PARA Finance ya??’) biasanya mereka langsung kehabisan kata-kata dan nggak akan se-SOK Galak kalau kita PANIK. Jika mereka beramai-ramai. tetap tenang dan jika mereka mengeluarkan Data (bertuliskan tulisan tangan), apapun yang sebenarnya, Bilang saja (berbohong) kalau anda beli Motor nya Cash di dealer yang anda tahu alamatnya. dan Bilang BPKB asli ada di rumah. kalau tidak percaya, ajak saja kerumah (mereka pasti menolak kok. Dijamin). Jika mereka ingin mengecek keabsahan motor. silahkan beri mereka kesempatan melihat ketrikan nomor mesin dan nomor rangka motor kita. Lalu tanyakan ke mereka, siapa Pemilik motor anda di data mereka (Pasti beda kok. orang mereka baru nyatet Plat nopol kita pas pengejaran). jangan sampai Data STNK anda di Catat/ di tulis mereka. cukup kasih lihat mereka sepintas. kalau bisa. Fotolah saat mereka mengecek nomor mesin dan Rangka motor kita. (ini bisa saya gunakan sebagai senjata dan kasih liat mereka kalau kita pernah di berhentikan PARA Finance, dan ternyata Data mereka SALAH!. mangkanya 7 dari 8X di berhentikan saya tidak di cek-cek nomor mesin dan rangka lagi).

beberapa hal yang perlu anda ingat. mereka punya Nametag / ID Card PARA Finance Asli. Buku Rangkap Kopi ber-Kop PARA Finance juga. Dan surat tugas asli (tapi Plat nomor dan Merk motor kita pasti tulisan tangan. hehe). jadi Walaupun kita teriak ke orang lain dan minta tolong. atau bahkan lari ke Kantor Polisi. mereka tetap berani mengejar kita dan menghadapi Polisi lho.. (berdasarkan curhatan di dunia maya salah satu korban mereka di Daan Mogot akhir 2012 silam yang tetap di kejar sampai ke Kantor Polisi). Tapi mungkin sekarang beberapa Polisi sudah mengetahui kalau ini Kasus penipuan.

Tetap Waspada kepada Bapak dan Ibu sekalian. Kejahatan terjadi karena adanya Kesempatan.. semoga kita tetap aman dan terlindungi dari segala jenis tindak kejahatan. ( amin )

Wassalam.

suer nih gw bingung ngasih judul nya….semoga berguna masbro yah…kalo ada info dari teman-teman silahkan di share, dan cara penganggulangannya tentunya…thanks masbro…

Sumber :
Quote:http://wisnu3ds.wordpress.com/2014/0.../#comment-1588


Budayakan comment !!!!emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

Ini agan-agan kaskuser yang pernah kena, coba boleh disimak...

Quote:Original Posted By Letter2U
yap.. pengalaman agan ini sama kaya ane emoticon-Big Grin

ane pernah juga di stopin di daerah jalan panjang yang menuju kebon jeruk waktu itu ane mau ke kampus.. dan emang bener kok yg ngestopin orangnya sekitar 5 - 6 orang waktu itu.. dan mukanya emang muka" orang daerah (no sara)..

berikut pengalaman ane

waktu lagi jalan tiba" motor ane di pepet sama 1 motor yang di naekin 2 orang dan langsung ga pake basa-basi 1 orang yg di bonceng narik konci motor ane sampe bengkok gan emoticon-Cape d... (S) untungnya konci motor ane akhirnya ke tarik sama ane.. sempet rebutan bentar ama itu orang buat narik konci motor ane.. dan pas uda ane tarik ane tanya langsung dengan tegas "ini ada apaan?" dengan kata" kenceng langsung ane di bentak gan emoticon-Frown langsung di teriakin "MALING LO YA?"
ga ada 5 menit langsung di blakang motor ane nambah lagi 2 motor sampe motor ane kena tabrak ama itu 2 bajingan yang baru dateng emoticon-Mad (S) dan semuanya ngomong kenceng" teriakin ane seakan" motor ane itu colongan gan emoticon-Cape d... (S) dan yang pasti, sama kaya cerita agan ini, mreka bakal mintain STNK agan.. katanya sih buat nyatet nomor kendaraan / nomor mesin.. nah ane kaga ngasih itu sampe ada 10 menit ane adu bacot ama itu orang" semua.. sampe akhirnya kondisi rame dan satpam dari salah 1 gedung keluar ngeliat kejadian itu, baru deh ane kasih STNK ane..

dan setelah ane kasih itu orang juga cuma ngeliat nomor mesin terus buru" balikin STNKnya ke ane lagi..
tapi ane kaga sampe nomor STNK di catet ke buku mreka kok.. mungkin gara" uda rame kali ya di sana

dan emang bener kata agan TS kalo ada 2 ato 3 orang seinget ane pake HP communicator kaya ngecek" apa gitu ga jelas sambil ngeliat list buku yang entah isinya apaan emoticon-Hammer (S)

setelah dapet STNK ane balik ane langsung jalan aja deh tuh ninggalin itu orang" semua.. dan puji tuhan sampe sekarang ane blom pernah tuh ketemu orang" kaya gituan lagi.. cuma beberapa kali di daerah daan mogot ane sering ngeliat orang di stopin juga rame"..

sampah emang jaman sekarang nyari duitnya emoticon-Mad


pejwan gan kalo berkenan biar agan" kaskuser juga bisa hati" kalo ketemu modus kaya ginian emoticon-Kiss (S)


Quote:Original Posted By ramadhanswitzer
Serius ane pernah kena juga gan tahun 2010, sayangnya bukan dari para finance tapi dari BAF , ane dikasih motor sama babeh ane nouvo z biru overkrd tinggal 2bln lagi terus udah ane pake dijalan 6 bulan keliling keliling bandung gaada masalah eh apes pas pergi ke tempat ane les (ssc sumur bandung) ane dicegat sama debt collector di perempatan pahlawan katanya motor ane bermasalah, belum lunas lah, dia mepet ane ber 4 , 2motor boncengan udah gitu ane bingung gatau apa apa, ane coba telpon babeh sama emak ane gaada yang angkat , malah debt kolektor udah nunjukin surat jalan sama ngancem ke polisi katanya motor ane udah nunggak cicilan 2bln lagi tapi bunga nya udah gede banget (pas tempat ane berenti ada polisi dibelakang ane) takut ane yang salah ane kasihin aja motor ane terus minta alamat kantor BAF nya buat ngurusin itu sisa cicilan, emang ane yang apes ternyata pas ane ke alamat yang ditulis di surat terbuka ane nanya ke resepsionis gimana motor ane ada ga di sini ternyata resepsionisnya bilang gaada

Ane gendok banget dikirain itu debt collector beneran ternyata itu trik kriminal baru

Dari situ ane mulai berani sama debt collector , mending diajak ke rumah atau ke tempat rame kalo di berhentiin paksa sama debt colector

Hati hati jaman sekarang orang jahat udah pada pinter jadi kita harus lebih jago minterin,

Page one TS kalo berkenan


Quote:Original Posted By bilinta
update gan taro di page one..

ane baru aja ngeliat di depan pom bensin shell deket fkg trisakti.. bener bgt pada pake comunicator.. ane td nya sempet ngira ada ribut sengketa lahan (soalnya rame bgt)..
eh besok nya ane liat orang di "rampas" semena mena gtu di kolong roxy.. jadiemoticon-Takut
sendiri ane liat nya

ok gan sudah di pekwan yah.......
Diubah oleh realteck
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 132 dari 140
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
29-12-2014 22:39
Nice inpoh gan..
Ngeselin jg yah dengernya, mdh2an gk ada yg kena bginian lg deh
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
29-12-2014 22:39
wah tambah bahaya aja ya gan jaman sekarang. naik motor niatan mau hemat ongkos malah tambah banyak kriminal. mudah2an kriminal macem gini udah ilang dah aminnn....
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
29-12-2014 22:52

mantap gan

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
30-12-2014 16:18
ada ada aje modusnya kalo buat kejahatan
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
01-01-2015 17:16
Quote:Original Posted By wakwaw802
ada ada aje modusnya kalo buat kejahatan


Kacau banget ya gan..
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
01-01-2015 17:40
mesti lebih waspada nih emoticon-Cool
nais infoh gan ntar ane kasih tau sama tetanga tetanganya tetangga ane emoticon-Hammer (S) biar lebih waspada
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
16-01-2015 19:24
Quote:Original Posted By lowframe
Kacau banget ya gan..


iya gan emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
25-01-2015 08:32
Tetep waspada aja ..
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
02-02-2015 14:59
Quote:Original Posted By ammar4rt
Tetep waspada aja ..


iya gan wajib itu mah emoticon-Malu
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
02-02-2015 15:31
Egila ngeri amat gan modus nipu motor jaman sekarang emoticon-Takut
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
06-02-2015 10:48
Wah.. Parah jg y.. Hrus lebih waspada lgi..
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
06-02-2015 19:31
Quote:Original Posted By ravhinzy
Wah.. Parah jg y.. Hrus lebih waspada lgi..


iya gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
08-02-2015 18:27
Quote:Original Posted By PROF.DR.H.Aiel
Egila ngeri amat gan modus nipu motor jaman sekarang emoticon-Takut


makanya gan wajib hati2 banget ini mah emoticon-Takut (S)
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
12-02-2015 14:41

live report

Ni ada ni di jalan raya bogor.. Sekitar 100-200 m sebelum Gelanggang olahraga ciracas (atau ada di sisi kiri jalan kalau dari arah lampu merah pasar rebo - graha cijantung)

Ada 4 orang.. Dengan 2 motor.. Semuanya menggunakan Nokia communicator (seragam) dengan 2 motor diparkirkan di depan halte..

Mereka melirik ke arah kendaraan yang lewat dengan tangan terus mengetik di HP nya.. Entah apa yang dilakukan

Live report 12 februari 2015 pukul 14:40
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
14-02-2015 00:59
SARAN ANE UNTUK SEMUA PARA PELAKU KEJAHATAN DENGAN BERBAGAI MODUS, CONTOH SEPERTI YANG DICERITAKAN DISINI, ATAU PENJAMBRETAN, PEMBEGALAN, DLL, LEBIH BAIK MASA YANG ADA DITEMPAT BERGABUNG DAN BERI PELAJARAN KEPADA PELAKU KEJAHATAN TERSEBUT, GAK USAH DIBAKAR, MINIMAL POTONG KEDUA TANGANNYA, ITU SUDAH MEMBUAT MEREKA JERA, KALO UDAH GAK PUNYA TANGAN MASIH MAU NGELAKUIN KEJAHATAN JUGA, BIAR ALLAH YANG POTONG NYAWAnya, KARNA MENURUT ANE, MEREKA(PELAKU KEJAHATAN TERSEBUT) JIKA DIPENJARA SAJA TIDAK AKAN MENIMBULKAN EFEK JERA, YANG ADA KELUAR DARI PENJARA TAMBAH BRINGAS...
Diubah oleh Death.Tragedy
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
14-02-2015 01:19

Thanks Infonya gan emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
14-02-2015 01:39
ane mah ga pernah takut wkwk tuh di mangga besar dimana2 ada si debt collector gadungan, malah ane berharap diberentiin, ane pengen liat sehebat apa dia, mau ribut golok bawah mtr siap
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
14-02-2015 01:40
kenapa dibiarin operasi..kenapa pak polisi kagak bertindak ya...
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
14-02-2015 01:53

wah kudu ati ati nih bray emoticon-Cool

bentar bray mau beli motor dulu bray emoticon-Ngacir
0 0
0
Wasapada, kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!
14-02-2015 02:13
belum lama temen ane ada yang kena nih. ane kasih tau temen ane dulu dah... makasih infonya gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Halaman 132 dari 140
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia