News
Batal
KATEGORI
link has been copied
77
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54dc15f698e31bc50d8b4569/pokonya-tetep-salah-plnbanjir-pompa-waduk-pluit-selalu-menyala
Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala TEMPO.CO , Jakarta: Pompa air di Waduk Pluit, Jakarta Utara selalu dinyalakan sejak Senin, 9 Februari 2015 lalu. Menurut penanggung jawab Rumah Pompa Air Waduk Pluit, Joko, kondisi pompa air Waduk Pluit sedang beroperasi saat hujan deras mengguyur Jakarta sejak Senin dini hari lalu. Pria yang sudah 34 tahun bekerja di Rumah Pompa Air Waduk Pluit ini menamba
Lapor Hansip
12-02-2015 09:54

[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala

Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala

TEMPO.CO , Jakarta: Pompa air di Waduk Pluit, Jakarta Utara selalu dinyalakan sejak Senin, 9 Februari 2015 lalu. Menurut penanggung jawab Rumah Pompa Air Waduk Pluit, Joko, kondisi pompa air Waduk Pluit sedang beroperasi saat hujan deras mengguyur Jakarta sejak Senin dini hari lalu.

Pria yang sudah 34 tahun bekerja di Rumah Pompa Air Waduk Pluit ini menambahkan saat itu posisi pompa yang menyala ada 9 dari 10 pompa yang ada. "Pompa selalu menyala. Waktu hujan deras, air bertahap naik, pompa pun kami tambah," ujar Joko.

Menurut Joko, dalam kondisi normal, ketinggian air di waduk seluas 80 hektare itu berkisar antara -190 hingga -170 sentimeter. Jika kondisi air turun di posisi -180 hingga -190 sentimeter, maka cukup dua pompa yang menyala. Saat hujan deras Senin dini hari lalu, setiap ada kenaikan air 10 hingga 15 sentimeter maka petugas akan menyalakan satu pompa. "Waktu itu kami terus tambah satu pompa setiap ada kenaikan sampai -70 dan -80 sudah ada 7 pompa yang menyala," ujar Joko.

Joko menuturkan setiap jamnya rumah pompa akan melaporkan kenaikan air kepada Posko Banjir Pusat. "Kami hanya memantau kenaikan air, mengatur pompa, membuat laporan setiap jamnya ke Posko Banjir Pusat," kata Joko.

Senin dini hari lalu, 9 Februari 2015, hujan deras mengguyur rata seluruh wilayah Kota Jakarta menyebabkan genangan di sejumlah titik. Beberapa pintu masuk ke Istana Merdeka pun turut tergenang air. Di depan halaman Istana atau Jalan Medan Merdeka Utara air sempat menggenang hingga setinggi lutut orang dewasa atau hampir setengah meter. Adapun wilayah-wilayah yang paling parah terdampak banjir, di antaranya berada di kawasan Kelapa Gading, Cempaka Putih, Kedoya Selatan, Grogol, dan Tanjung Priok.

AISHA SHAIDRA

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...Selalu-Menyala

tuh kata si joko aja pompa nyala trus emoticon-Ngakak (S)
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
13-02-2015 12:25
Quote:Original Posted By RyoEdogawa
Ini yg ngomong si Joko juga lho.. emoticon-Hammer (S)

http://megapolitan.kompas.com/read/2....Naik.Drastis.

Saat PLN Putuskan Listrik, Air di Waduk Pluit Naik Drastis

JAKARTA, KOMPAS.com — Saat pemadaman listrik dilakukan terhadap penyuplai listrik untuk mesin pompa di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin (9/2/2015) lalu, permukaan air di waduk tersebut langsung naik drastis.

Upaya untuk menghidupkan beberapa pompa di waduk itu dengan bantuan genset tak mampu menyedot air kiriman yang melimpah di dalam waduk. Hal ini yang dituding menjadi biang banjir di kawasan Jakarta Utara.

Operator sekaligus penanggung jawab di Rumah Pompa Waduk Pluit, Joko, mengatakan, selama dua jam, PLN memutuskan suplai listrik. Dalam waktu itu, permukaan air naik menjadi 150 cm. Padahal, level normalnya mesti di angka minus 180 cm.

"Itu langsung naik drastis. Ibaratnya, kalau kali (airnya) naik, kita bendung, ya begitu," kata Joko, kepada Kompas.com, Rabu (11/2/2015).

Joko yang tengah bekerja mengaku kaget listrik yang menyuplai rumah pompa itu padam secara tiba-tiba.

"Akhirnya, kita hidupkan genset. Tetapi, yang hidup cuma bisa buat dua pompa di sisi barat sama dua pompa di timur ini. Jadi, ada empat pompa saja dari total 10," ujar Joko.

Meski demikian, Joko tak tahu pasti apakah melubernya air di Waduk Pluit ada kaitannya dengan banjir di Istana Negara.

"Kalau di Istana itu, sebelum ke sini kan lewat Rumah Pompa Cideng dulu. Coba tanya di sana. Mungkin lebih jelas ada hubungannya atau enggak," ujar Joko.

Pemadaman listrik oleh PLN itu juga membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sedikit kesal. Ahok, sapaan Basuki, menilai, PLN seharusnya tak melakukan pemadaman listrik.

Ahok menuding, pemadaman itu membuat Istana Negara kebanjiran. PLN membenarkan telah melakukan pemadaman listrik sementara di gardu yang memasok listrik untuk pompa di Waduk Pluit. PLN menyatakan pemadaman tersebut dengan alasan keamanan.


Td pagi diwawancarai Tv Oneng jg gitu.
0 0
0
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
13-02-2015 13:08
ati2 joko... emoticon-Takut
ntar diajakin kelahi loe di istora senayan. emoticon-Takutp
0 0
0
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
13-02-2015 13:20
bacot digedein emoticon-Cape d... (S)

kondtol noh gedein emoticon-Kiss (S)
0 0
0
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
13-02-2015 13:44
Biasa aja emang Ahok omongannya Hoak semua jadi maklumin aja emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
13-02-2015 13:56
Quote:Original Posted By kavalerisemut
berita waduk pluit koq simpang siur banget sih? Pak Ahok, Bu Puan, PLN sampe Pak Joko ngomongnya beda2 semua..

emoticon-Hot News


karena berbeda beda tetep bersatu gan emoticon-Big Grin

heran juga ane ... aliran listrik dimatiin (diakui PLN) tapi ama petugasnya pompa jalan terus ... dapat energi dari jurus sembilan matahari kah?
0 0
0
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
13-02-2015 15:53
ntar ada alesan sabotase lagi... emoticon-Big Grin
0 0
0
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
13-02-2015 15:56
Quote:Original Posted By wehrkreise
oh tidak bisa. . .
pokoknya ini sabotase emoticon-Mad


kalo tidak ada sabotase jakarta ga bakal banjir.
penyebab banjir bukan hujan tapi PLN matiin listrik.

jelas itu. emoticon-Mad (S)
0 0
0
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
13-02-2015 16:22
Sebenarnya ceritanya itu adalah...

Karena banjir makanya kepaksa listrik dimatiin..

Bukan karena listrik mati makanya banjir emoticon-Big Grin

Tapi Pak Joko keknya mesti siap2 pensiun dini nih,, Karena dah memberi keterangan berbeda dengan pak bos..
0 0
0
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
13-02-2015 16:36
INDONESIA = NEGARA TEDJO -------------------->emoticon-Traveller emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
13-02-2015 16:43
Quote:Original Posted By bimozbimo


Kurang tepat gan. Sudah tau daerah banjir, ya jangan pakek penggerak motor listrik. Pake engine diesel/gasoline.


Buat beli gensetnya aja ahok marah2 buat beli solarnya, ini mau 9 pompa pake solar? Bisa 7 hari 7 malem itu bacot ahok ngoceh trus!!!
Yg bener yah pake pompa hidrolik lah gan, ga perlu listrik atau solar emoticon-Big Grin

kayak ini nih, suruh ahok yg pompa sekalian :

[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
13-02-2015 20:30
Quote:Original Posted By La Viola


kalo mau mainkan berita pintar dikit yaemoticon-Big Grin pege one kalo beraniemoticon-Big Grin


Ga mungkin lah. Paling pura2 ga baca
apa salahnya berita yg di posting ts? Ga salah kok
bener itu pompa nyala terus mulai tanggal 9 feb. Tapi masa gara2 2 jam ga nyala itu menandakan kalo pompa ga nyala.
Yg salah itu ta memelintir fakta dengan asumsinya
dan bingungnya lagi kok banyak yang ngecrot
0 0
0
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
13-02-2015 20:51
Quote:Original Posted By wakawaka2012
Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala

TEMPO.CO , Jakarta: Pompa air di Waduk Pluit, Jakarta Utara selalu dinyalakan sejak Senin, 9 Februari 2015 lalu. Menurut penanggung jawab Rumah Pompa Air Waduk Pluit, Joko, kondisi pompa air Waduk Pluit sedang beroperasi saat hujan deras mengguyur Jakarta sejak Senin dini hari lalu.

Pria yang sudah 34 tahun bekerja di Rumah Pompa Air Waduk Pluit ini menambahkan saat itu posisi pompa yang menyala ada 9 dari 10 pompa yang ada. "Pompa selalu menyala. Waktu hujan deras, air bertahap naik, pompa pun kami tambah," ujar Joko.

Menurut Joko, dalam kondisi normal, ketinggian air di waduk seluas 80 hektare itu berkisar antara -190 hingga -170 sentimeter. Jika kondisi air turun di posisi -180 hingga -190 sentimeter, maka cukup dua pompa yang menyala. Saat hujan deras Senin dini hari lalu, setiap ada kenaikan air 10 hingga 15 sentimeter maka petugas akan menyalakan satu pompa. "Waktu itu kami terus tambah satu pompa setiap ada kenaikan sampai -70 dan -80 sudah ada 7 pompa yang menyala," ujar Joko.

Joko menuturkan setiap jamnya rumah pompa akan melaporkan kenaikan air kepada Posko Banjir Pusat. "Kami hanya memantau kenaikan air, mengatur pompa, membuat laporan setiap jamnya ke Posko Banjir Pusat," kata Joko.

Senin dini hari lalu, 9 Februari 2015, hujan deras mengguyur rata seluruh wilayah Kota Jakarta menyebabkan genangan di sejumlah titik. Beberapa pintu masuk ke Istana Merdeka pun turut tergenang air. Di depan halaman Istana atau Jalan Medan Merdeka Utara air sempat menggenang hingga setinggi lutut orang dewasa atau hampir setengah meter. Adapun wilayah-wilayah yang paling parah terdampak banjir, di antaranya berada di kawasan Kelapa Gading, Cempaka Putih, Kedoya Selatan, Grogol, dan Tanjung Priok.

AISHA SHAIDRA

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...Selalu-Menyala

tuh kata si joko aja pompa nyala trus emoticon-Ngakak (S)


Ini Joko, bukan yang suka keluar-masuk got itu kan...?

emoticon-Hammer2
0 0
0
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
13-02-2015 21:03
kan ntar presiden mau benerin jakarta tunggu aja 1 taun ntar banjir lenyap,tenang ada presiden jokowi,presiden yang merakyat itu loh,yang suka blusukan trus masuk majalah time lagi mantappp
0 0
0
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
13-02-2015 21:06
Quote:Original Posted By wakawaka2012
Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala

TEMPO.CO , Jakarta: Pompa air di Waduk Pluit, Jakarta Utara selalu dinyalakan sejak Senin, 9 Februari 2015 lalu. Menurut penanggung jawab Rumah Pompa Air Waduk Pluit, Joko, kondisi pompa air Waduk Pluit sedang beroperasi saat hujan deras mengguyur Jakarta sejak Senin dini hari lalu.

Pria yang sudah 34 tahun bekerja di Rumah Pompa Air Waduk Pluit ini menambahkan saat itu posisi pompa yang menyala ada 9 dari 10 pompa yang ada. "Pompa selalu menyala. Waktu hujan deras, air bertahap naik, pompa pun kami tambah," ujar Joko.

Menurut Joko, dalam kondisi normal, ketinggian air di waduk seluas 80 hektare itu berkisar antara -190 hingga -170 sentimeter. Jika kondisi air turun di posisi -180 hingga -190 sentimeter, maka cukup dua pompa yang menyala. Saat hujan deras Senin dini hari lalu, setiap ada kenaikan air 10 hingga 15 sentimeter maka petugas akan menyalakan satu pompa. "Waktu itu kami terus tambah satu pompa setiap ada kenaikan sampai -70 dan -80 sudah ada 7 pompa yang menyala," ujar Joko.

Joko menuturkan setiap jamnya rumah pompa akan melaporkan kenaikan air kepada Posko Banjir Pusat. "Kami hanya memantau kenaikan air, mengatur pompa, membuat laporan setiap jamnya ke Posko Banjir Pusat," kata Joko.

Senin dini hari lalu, 9 Februari 2015, hujan deras mengguyur rata seluruh wilayah Kota Jakarta menyebabkan genangan di sejumlah titik. Beberapa pintu masuk ke Istana Merdeka pun turut tergenang air. Di depan halaman Istana atau Jalan Medan Merdeka Utara air sempat menggenang hingga setinggi lutut orang dewasa atau hampir setengah meter. Adapun wilayah-wilayah yang paling parah terdampak banjir, di antaranya berada di kawasan Kelapa Gading, Cempaka Putih, Kedoya Selatan, Grogol, dan Tanjung Priok.

AISHA SHAIDRA

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...Selalu-Menyala

tuh kata si joko aja pompa nyala trus emoticon-Ngakak (S)


semoga pak ahok diberi ketabahan menghadapi haters2nya (yang kebanyakan pakai kedok agama)
0 0
0
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
13-02-2015 21:07
Quote:Original Posted By abenq.cel10


Ini Joko, bukan yang suka keluar-masuk got itu kan...?

emoticon-Hammer2


beda gan ini bukan jokowi dodol gan emoticon-Hammer
0 0
0
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
14-02-2015 05:54
Quote:Original Posted By abenq.cel10


Ini Joko, bukan yang suka keluar-masuk got itu kan...?

emoticon-Hammer2


Itu joko yg laen kali gan emoticon-Big Grin tpi ga ngaruh selama ini masuk gorong2,buktinya tetep banjir kan
Diubah oleh wakawaka2012
0 0
0
[pokonya tetep salah PLN]Banjir, Pompa Waduk Pluit Selalu Menyala
14-02-2015 06:14

dirut pln jdi ahok hater yg berkedok agama

Quote:Original Posted By pendiniawan


semoga pak ahok diberi ketabahan menghadapi haters2nya (yang kebanyakan pakai kedok agama)


Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Direktur
Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basyir menilai Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama tidak memahami soal kelistrikan sehingga pernyataanya soal pemadaman aliran listrik di Waduk Pluit saat banjir terjadi menimbulkan polemik berkepanjangan di masyarakat.
"Statement (pernyataan) Pak Ahok terlalu
cepat menyalahkan PLN. Padahal jelas dia tahu bahwa 'banjir menyebabkan listrik mati, bukan listrik yang menyebabkan banjir," kata kata Sofyan di sela-sela Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR soal Penyertaan Modal Negara (PMN), di Gedung MPR/DPR-RI, Jakarta, Kamis (12/2).
Polemik pemadaman listrik di sekitar Waduk Pluit pada Senin (9/2) merupakan pertanyaan perdana anggota DPR. "Kami ingin tahu lebih jelas duduk persoalannya langsung dari Pak Sofyan, sebagai mitra Komisi VI," kata Ketua Komisi VI DPR Achmad Hafisz Tohir.
Mendapat kesempatan menjelaskan permasalahan tersebut, Sofyan pun
menyampaikan panjang lebar mulai dari soal
gardu, pemadaman hingga dampak bahaya bagi masyarakat. Mantan Dirut Bank BRI ini
menuturkan Waduk Pluit ada di pinggir Gardu Induk Muara Karang, sehingga butuh 18 gardu distribusi.
Kebetulan Gardu Pluit ada di posisi gardu 2, 3 dan 4, dan di kawasan gardu 8-17 banyak yang terkena banjir maka langsung dimatikan.
Keputusan pemadaman gardu juga sudah melalui pertimbangan dari para general manajer PLN.
Dari 17.000 gardu seluruh Jakarta dan
Tangerang 625 gardu dipadamkan saat puncak banjir terjadi (Senin, 9/2).
Beberapa wilayah yang terkena dampak
pemadaman adlaah daerah Marunda, Cikupa,
Kebon Jeruk, Tanjung Priok, Menteng dan
Cempaka Putih. Menurutnya, PLN memahami
bahwa Waduk Pluit itu penting, karena itu
dipadamkan sementara dan mengubah dengan mengalihkan sementara jalur distribusi listriknya.
"Betul-betul kami hanya mengamankan
masyarakat di jalur gardu 17 dan 18. Tapi
mereka (Ahok) salah terima dan beliau terlalu cepat bicara. Seharusnya tanya dulu kepada kami, jangan main menyalahkan saja. Kami murni menyelamatkan masyarakat agar tidak menjadi korban sengatan listrik," tegasnya.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki
Tjahaja mencurigai ada yang iseng melakukan sabotase dengan memadamkan trafo listrik di Waduk Pluit, sehingga mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi di Jakarta pusat termasuk luapan air di kawasan Istana Negara dan sekitarnya.

http://m.republika.co.id/berita/nasional/umum/15/02/12/njnoke-dirut-pln-ahok-tak-paham-soal-listrik

Tuh dengerin hok,apa untungnya juga PLN sabotase ahok pake banjir.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
lia-eden-meninggal-dunia
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia