adzansubuhAvatar border
TS
adzansubuh
(Share) Minta Pendapat Agan Tentang Bisnis Rental Ps3
Salam Kaskus, Agan-Agan semua di seluruh Indonesia


Langsung aja, Gan, ane mau curhat.

Jadi gini, ane cukup tertarik untuk membuka usaha rental Ps3. Dari taun 2013 sebenarnya ane udah jualbeli ps3 & Xbox. Jadi bisa dibilang, ane udah lumayan "ngerti" ttg console game seperti ofw, cfw, ode, upgrade, harga pasaran, dll.

Tidak ada niat awalnya utk membuka usaha rental karena takut dan modalnya yg lumayan gede. Sampai akhirnya ane punya niat ngerental soalnya stok ps3 ane ada banyak. Yg jadi kendala sekali lagi, ingin tapi takut, dan modal ane pas2an. Banyak ketakutan dan keraguan yg selalu memberikan pertanyaan-pertanyaan pesimistis misalnya "bakal rame ga nih?", "kalo psnya ntar rusak gimana?", dan pertanyan2 lainnya.

Ga lama setelah ane punya keinginan (bukan rencana hanya sebatas angan) bikin rental, ada rental ps3 yg buka di dekat rumah ane. Kita sebut saja rental1. Pinggir jalan, lokasi cukup strategis karena banyak kosan mahasiswa, dan emang disitu jalannya rame (sebut saja jalan Pinus). Ane liat ada sekitar 6-8 unit ps3 disana dan ramai sampe jam 11an malam.

Nah, modal ane cukup lah buat 4 unit ps3 sama nyewa toko. Dan kalaupun itu terjadi modal ane bakalan abis. Kalopun sisa mungkin cuma 3-4jt, itupun kalo misalnya dapat toko yg bisa bayar bulanan.

Agan-Agan disini adakah yg punya usaha rental ps3? kalo ada tolong share pengalaman dan kiat sukses Agan dalam membuka usaha rental ps3.

Berikut ini beberapa pertanyaan yg ane ingin ajukan:
1. Apakah ane harus membuka rental berjauhan dgn rental 1? Ane pengennya buka rental di jalan Pinus juga soalnya deket ama rumah ane jadi akses mudah.
2. Berapa unit yg harus ane mulai? kalo semampu ane, ane bisa beli 4unit dgn TV 29/32 inch (keduanya 2nd pastinya)
3. Apakah ane NEKAT? karena ane masih mahasiswa dan modal pas-pasan.
4. Perlukah izin utk membuak usaha rental ps3?
5. Gimana caranya biar rental kita ramai pengunjung?
6. Ps3 rental Agan apakah pernah rusak? (soalnya dipake 10-12jam/hari) Kalo iya, rusaknya apa dan erapa biaya memperbaikinya?


Sekian pertanyaan ane, tolong dijawab ya, Gan.
Diubah oleh adzansubuh 08-02-2015 16:19
0
5.9K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur Corner
icon
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.