Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
271
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54d88772c1cb170e0f8b4575/selamat-hari-pers-nasional-8-tokoh-pers-inspiratif-indonesia
ALHAMDULILLAH HOT THREAD 9 FEBRUARI 2015 Thank's to: Allah Ta'ala, Mimin, Momon, dan All Kaskuser Dimanapun Berada :selamat "SELAMAT HARI PERS NASIONAL - 9 FEBRUARI 2015" :selamat
Lapor Hansip
09-02-2015 17:09

(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia

Past Hot Thread
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
[/QUOTE]

(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia

(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia


Quote:
ALHAMDULILLAH HOT THREAD
9 FEBRUARI 2015

(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia

Thank's to: Allah Ta'ala, Mimin, Momon, dan All Kaskuser Dimanapun Berada


Quote:
Cek No Repost


emoticon-Selamat"SELAMAT HARI PERS NASIONAL - 9 FEBRUARI 2015" emoticon-Selamat


Quote:
MUKADDIMAH

(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia

Hari ini, 9 Februari, diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Ini adalah hari besar bagi setiap insan pers di Indonesia. Hari ini semacam hari ulang tahun bagi seluruh wartawan di Indonesia. Sebab, para wartawan itulah agen penggerak pers. Tanpa kegigihan, keberanian dan keuletan mereka, pers tak ada artinya.

Konon, akal seorang wartwan berada pada ujung penanya. Sebab, dari ujung pena itulah mereka menulis, memberi wawasan dan menginspirasi kita melalui lembaran-lembaran surat kabar, tayangan televisi atau yang terbaru kini yaitu melalui layar komputer yang kian sudah dipenuhi dengan berbagai portal berita online.


Memperingati Hari Pers Nasional kali ini, ane ingin share "8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia" yang ane rangkum dari berbagai sumber. Mereka adalah tokoh besar di balik perkembangan pers Indonesia. Karenanya, penghargaan tertinggi patut diberikan kepada mereka dan seluruh insan pers Indonesia. Siapa saja gan 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia" tersebut??!!!
Cekibrott gan!!!


Quote:
1. Tirto Adhi Soerjo

Tirto Adhi Soerjo


Quote:
2. Goenawan Mohamad

Goenawan Mohamad


Quote:
3. Rosihan Anwar

Rosihan Anwar


Quote:
4. Andy F. Noya

Andy F. Noya


Quote:
5. Meutya Hafid

Meutya Hafid


Quote:
6. Najwa Sihab

Najwa Sihab


Quote:
7. Karni Ilyas

Karni Ilyas


Quote:
8. Rosianna Silalahi

Rosianna Silalahi



Quote:
PENUTUP

Nah, itu dia gan Tokoh-tokoh pers inspiratif Indonesia. Nama-nama di atas hanyalah sebagian kecil dari sekian banyaknya nama wartawan yang tak henti-hentinya menginspirasi kita dan bangsa ini. Tanpa mereka, kita bagaikan katak dalam tempurung.
*******************************************************************
TAMBAHAN

(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia


Hari Pers Nasional (HPN) 2015 diselenggarakan pada 6-10 Februari 2015 di dua kota, yaitu Tanjungpinang dan Batam di Provinsi Kepri. HPN 2015 memiliki makna khusus karena bertepatan dengan pemerintahan baru di bawah Presiden Joko Widodo. Tema HPN tahun ini adalah "Pers Sehat, Bangsa Hebat"

Hari Pers Nasional menjadi ajang silaturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers pada khususnya dan kemajuan bangsa pada umumnya. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan terbesar dan paling bergengsi bagi komponen pers Indonesia. Hari Pers Nasional dimaknai sebagai Pesta Raya Rakyat yang memiliki Pers yang merdeka sebagai salah satu pilar demokrasi.




Quote:
HARAPAN UNTUK INSAN PERS

Para pekerja pers dalam bekerja wajib memenuhi aspek-aspek profesionalitas. Standar profesionalitas dalam jurnalistik.

1. Tidak memutar balikan fakta, tidak memfitnah.
2. Berimbang, adil dan jujur.
3. Mengetahui perbedaan kehidupan pribadi dan kepentingan umum.
4. Mengetahui kredibilitas narasumber.
5. Sopan dan terhormat dalam mencari berita.
6. Tidak melakukan tindak yang bersifat plagiat.
7. Meneliti semua bahan berita terlebih dahulu.
8. Memiliki tanggung jawab moral yang besar (mencabut berita yang salah)

Semoga Thread ane yg sederhana ini bermanfaat buat agan-agan sekalian,,,



Cek Sumber


emoticon-Selamat"SELAMAT HARI PERS NASIONAL - 9 FEBRUARI 2015" emoticon-Selamat


Quote:
Pesan TS



Quote:
TAMBAHAN DAN KOMENTAR DARI PARA KASKUSER


Quote:Original Posted By flaneur
tambahan gan MOCHTAR LOEBIS, sastrawan juga wartawan perang yang pernah meliput Perang Korea emoticon-Cendol (S)
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia


[QUOTE=gotacha;54d8ad3a507410a9268b456b] dr. Tjipto Mangoenkoesoemo gan....
Sejak tahun 1907 Cipto sudah
menulis di harian De Locomotief.
Tulisannya berisi kritikan, dan menentang
kondisi keadaan masyarakat yang
dianggapnya tidak sehat.
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia


Quote:Original Posted By RiouAtreides
Met Hari ULtah Pers Indonesia.
Moga lebih baik kedepannya.
Dan bisa memberikan berita yg baik.
emoticon-Shakehand2


Quote:Original Posted By lelbam
no offense yah gan kalo sosok di atas sebagai tokoh kurang pas deh,masih banyak pejuang pers yang lebih berkontribusi di saat era kemerdekaan sosok seperti ani idrus,HM said,BM Diah,masa sih najwa sahab,meutya hafid sebagai toko pers

cheersemoticon-I Love Kaskus (S)


Quote:Original Posted By cilungcilung
Yang puny harian paling netral blm masuk gan
Bpk Jacob Oetama
KOMPAS Gramedia group
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia


Quote:Original Posted By Tirtodimedjo
KI Hadjar Dewantara gak masuk gan, pahlawan nasional berjuang lewat tulisan...

(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia

Selamat Hari Pers... emoticon-Selamat emoticon-I Love Indonesia

btw baru ngeh skrg hari pers pantesan td di Hitam Putih ada Tina Talisa, Meutia Hafid, sm Paramitha Soemantri... emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By playboobs
Adam malik gak masuk gan ?
Dia juga kan jurnalist
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia


Quote:Original Posted By elitefuhrer
Koq gak ada Dahlan Iskan gan??
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia


Quote:Original Posted By mr.gade
Gan. Raden sosro kartono (kakaknya RA Kartini) harusnya dimasukkan. Krn dia wartawan indonesia pertama yg mjd wartawan internasional meliput perang dunia yg mnguassi puluhan bahasa asing. CMIIW
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia


Quote:Original Posted By Handsomemia
Semoga di hari pers, dijadikan momentum untuk bercermin dan memperbaiki diri. Sehingga pers lbh bersifat subyektif dalam menyampaikan berita dan fakta tanpa ditunggangi "kepentingan" pemilik media..
Peran pers sangat besar dalam mendidik dan membentuk pola pikir masyarakat melalui berita yang disampaikan.


Quote:Original Posted By careaboutthis
Desi Anwar ga masuk gan? dia kan jurnalis terbaik yang dimiliki Indonesia. sampai sering di pake buat wawancara orang-orang penting dunia.

(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia


Quote:Original Posted By riki ilham
nais thread gan. Tirto Adhi Soerjo aka Minke (nama dari Pram) emang paling top.

oh iya gan, mau usul tambahin P.K Ojong dong
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia


Diubah oleh inginsukses01
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 15
Post ini telah dihapus oleh celanaman
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 05:50
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
( In Memoriam Suardi Tasrif 1922 - 1991 )


Suardi Tasrif ga masuk kah.. padahal dia adalah salah satu Triumvirat tokoh pers pada masa Kuasa Orde Lama gan, masa dimana pers pernah merasakan kebebasan ideologi dan saling serang berkat Idealisme, tokohnya sendiri Mochtar Lubis ( Indonesia Raya ), Rosihan Anwar ( Pedoman ), dan Suardi Tasrif ( Abadi ), yang notabenenya punya hubungan dekat dengan partai Masyumi kala itu, yang merupakan pers muslim paling berpengaruh dan pengimbang propaganda dari PKI dengan Harian Rakjat sebagai corong pemberitaannya.. Si doi ini selain Jurnalis juga seorang pengacara gan, dan saking Legendnya, sampai dibuat awardnya sebagai 'Suardi Tasrif Award" yang diselenggarain sama Aliansi Jurnalis Independen ( AJI ) sekarang.. emoticon-Jempol

Kalo bisa taro di Page One gan.. Trims emoticon-Blue Guy Peace



Diubah oleh rochina
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 05:51
sup mantabs
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 06:09
gimana ya rasanya di sandera?? pasti cuma bisa doa tuh reporter emoticon-thumbsup
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 06:10
nais inpo
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 06:15
pers ohh pers
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 06:15
Cman mau blg selamat hari pers
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 06:17
wah, selamat hari pers nasional...

semoga kebebasan berpendapat sesuai dgn aturan...
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 06:22
Andy f ane ngefansss bennnerrr... emoticon-Matabelo
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 06:26
Selamat hari pers emoticon-I Love Indonesia (S)

Najwa Sihab dgn rambutnya sllu mempesona emoticon-Kiss (S)
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 06:31
TS nya kebanyakan nonton metromini nih, masa presenter2 yg masi muda udah dibilang tokoh pers..yang legend kek jakob oetama,p.k.ojong malah ga ada emoticon-Hammer2
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 06:49
penyampai berita ke kita2 emoticon-Big Grin
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 06:58
Selamat hari pers . .
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 06:59
selamat ulang tahun
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 07:04
Ane hanya busa ngedukung aja Gan,mudah2 pers kita tambah bagaus,dan bisa membawa Indonesia lenih baik
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 07:11
Selamat hari pers nasional..semoga seluruh insan pers di Indonesia selalu menyajikan berita yg berimbang selalu melihat perspektif yg berbeda-beda..tidak menjadi "pengadil" sesaat..selalu membawa harapan positif, bukannya rasa sinis dan kebencian..tidak menjadi "preman berkerah" *bagi wartawan2 bodrex sadarlah!
PS: Andini Effendi..i always love you :*

Sekian..selamat sekali lg!! emoticon-Big Grin
Diubah oleh jitonx
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 07:11
andi f. noya sama najwa tuh yg keren. selamat hari pers untuk semua pers di indonesia
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 07:15
semoga kedepannya, pers ngga dibekingin oleh orang2 yang berkuasa, emoticon-Hammer (S)
0 0
0
(Selamat Hari Pers Nasional) 8 Tokoh Pers Inspiratif Indonesia
10-02-2015 07:20
Jeremy tetty gmana gan haahahahaha
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Halaman 9 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia