News
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54d80d3a582b2e6c198b456f/jokowi-lovers-sulit-kritis-padahal-presiden-tak-berbuat-banyak-atasi-kriminalisasi
Usman: Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Bambang Widjojanto, Usman Hamid melontarkan kegeramannya terhadap Presiden Joko Widodo yang dianggap lambat mengambil sikap untuk mengatasi konflik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Kepolisian RI (Polri). Parahnya, kelambatan sikap Presiden itu tak menggerakkan masyar
Lapor Hansip
09-02-2015 08:28

Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi

Usman: Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Bambang Widjojanto, Usman Hamid melontarkan kegeramannya terhadap Presiden Joko Widodo yang dianggap lambat mengambil sikap untuk mengatasi konflik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Kepolisian RI (Polri).

Parahnya, kelambatan sikap Presiden itu tak menggerakkan masyarakat mendorong Jokowi untuk tegas mengambil keputusan. Sebaliknya, Usman menyayangkan masih banyaknya kelompok yang takut mengkritik Jokowi.

"Karena pilpres yang lalu, banyak di antara kita terbelah karena ada yang menjadi relawan Jokowi, sehingga sulit memberikan kritik kepada Jokowi. Mereka ini Jokowi lovers, Jokowi
true believers yang menganggap Jokowi orang baik dan hanya dikelilingi orang jahat," ujar Usman saat berorasi di acara deklarasi gerakan Berjamaah Lawan Korupsi di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Minggu (8/2/2015).

Usman menilai bahwa semua lapisan masyarakat seharusnya bergerak menyelamatkan gerakan pemberantasan korupsi termasuk KPK.

Saat ini, kata dia, upaya pemberantasan korupsi tengah terancam dengan kelompok oligarki partai hingga kelompok pengusaha yang sudah merampok sumber daya alam Indonesia sejak zaman Orde Baru.

Di saat kritis ini, Usman melihat Jokowi memilih melakukan pembiaran. "Jokowi tidak bersikap banyak untuk menghentikan kriminalisasi BW. Kepada Buya Syafii maarif, Jokowi akan batal melantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, tetapi apa ada kejelasan apakah penggantinya adalah yang baik," ucap dia. [Baca: Syafii Maarif: Presiden Telepon Saya Bilang Tak Akan Lantik Budi Gunawan]

Usman pun berapi-api saat menyebut kondisi saat ini tengah dikelilingi oleh orang-orang yang ingin melemahkan KPK.

Dia menyebut Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno yang justru sarat kepentingan dan juga institusi kepolisian di mana polisi-polisi baik justru tersingkir dan yang berkuasa justru polisi buruk yang mengkriminalisasi kasus Bambang.

"Apa kita diam? Kita harus bela BW dan buktikan bahwa tindakan kepolisian untuk menangkap BW adalah kesewenangan, karena BW dianggap jantung KPK!" kata Usman yang selama ini dikenal sebagai aktivis Hak Azasi Manusia (HAM) itu.

http://nasional.kompas.com/read/2015....Kriminalisasi

jokwi kan takut ama "Si Itu" emoticon-Malu (S)
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 12:21
Quote:Original Posted By DVane


emoticon-Shakehand2

paling muak ane kalo jokowi loper udah keluaran SOP andalannya ---> situ jangan hanya cuma bisa kritik aja, kasih solusi dong!emoticon-Najis (S)

emang dipikirnya kita bayar pajak, ngasih gaji ke jokowi buat dia dapat gaji buta gitu?? trus kita disuruh mikir jalan keluarnya gitu?? enak amat nabi jokowiemoticon-Malu (S)


saran mayoritas panasbung, jalan keluarnya panastak dukung si Joko lawan mamak banteng emoticon-Malu (S) tapi mereka malas bergerak, ujungnya bengong di Kaskus, belain si Joko mati2an emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 12:41
Quote:Original Posted By katanaking


jokowi bukan penakut emoticon-Mad


Mengutip status fesbuk yg bersangkutan emoticon-Ngacir


cebok minjem tangan klo istilah panastak emoticon-Ngakak (S)

0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 12:45
Bkn sulit kritis tp kadung malu.ky si pandji, band Sonice...sementara orng kt gengsi nya tinggi, untuk mengakui ada kesalahan..
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 12:51
minum air kobokannya udah kwalitas premium bray...jadi beraaat sange nya...emoticon-Big Grin
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 13:02
kriminal lagi meningkat*
sabar aja yg nanganin si abu abu
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 13:06
Quote:Original Posted By fareed90


emang ada kata2 true believers yg pernah diucapkan org gan? ada link atau youtubenya gak? klo titisan Allah pernah diucapkan pendukung Prabowo...



ni orang kenapa sih??
tanya wee sendiri..
jelas jelas itu ane cuma ngutip.. emoticon-Cape d...
Diubah oleh azizainun
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 13:09
Quote:Original Posted By pilotedan


Iya gan parah..... Kita kasih masukan di bilang panasbung emoticon-Nohope di suruh pindah warga negara lah emoticon-Nohope bener2 tolol banget dah emoticon-Nohope


Btw lontar kan gan emoticon-Embarrassment


temen ane malah bener-bener pindah ke negara lain lho gan..
katanya dia mau enterpreuner sekarang jadi susah, padahal dia dulu udah mendirikan 2 perusahaan..
waktu ane tanyain kenapa, katanya di masa jokowi ini, susah buat kita maju..
ane juga gak tau sih gan, tapi ane percaya dia.. emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 13:13
Quote:Original Posted By gatos
Jokowi hater pinginnya cepat secepat kilat seluruh urusan beres. Yg mana pada kenyataannya prosesnya memakan waktu yg tidak sebentar.


masalahnya dia sendiri yg bikin masalah bray..
emoticon-Big Grin
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 13:15
Quote:Original Posted By IR0NMAIDEN
minum air kobokannya udah kwalitas premium bray...jadi beraaat sange nya...emoticon-Big Grin


efeknya lama makanya sadarnya juga lama,masih ngigo aja ampe sekarang

0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 13:17
Quote:Original Posted By pop.pop.duar


masalahnya dia sendiri yg bikin masalah bray..
emoticon-Big Grin


Bukannya tinggal pakai e manajemen,sama pakai kartu semuanya beres.
cuman 2 minggu.
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 13:17
padahal jokowi sendiri biang keladi huru hara ini tapi lepas tangan
Diubah oleh freesky2347
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 13:18
Quote:Original Posted By kardonce
Bkn sulit kritis tp kadung malu.ky si pandji, band Sonice...sementara orng kt gengsi nya tinggi, untuk mengakui ada kesalahan..

biasalah kelakuan panastak....
udah goblok sok gengsi pula emoticon-Big Grin

Diubah oleh NDZM
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 13:33
Quote:Original Posted By kardonce
Bkn sulit kritis tp kadung malu.ky si pandji, band Sonice...sementara orng kt gengsi nya tinggi, untuk mengakui ada kesalahan..


ho,oh gan,pada ga mau gentle ngakuin kalo pilihannya tuh bapuk
berlindung dgn kata2 terbaik dari yg terburuk,ciih
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 13:38
Quote:Original Posted By kardonce
Bkn sulit kritis tp kadung malu.ky si pandji, band Sonice...sementara orng kt gengsi nya tinggi, untuk mengakui ada kesalahan..


eamng mau mampus itu orang, udah hilang nalarnya manusia di puja setinggi dewa.. glenn fredly dan si rasist ernest mana tuh sampahh..
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 15:28
Ini kenapa semua pada jelek2in jokowi, gah hormat sama presiden lu pada emoticon-Mad






Sebodo teuing aing mah emoticon-Traveller
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 15:32
Quote:Original Posted By cihuydong
karena ketidak percayaan kepada Proses hukum dan lembaga penegakan hukum, maka proses hukum di anggap cuma kriminalisasi.

apakah proses politisasi dan penghasutan massa melalui media massa juga bukan politisasi ??

bubarkan saja Badan Peradilan & Kepolisian karena massa menganggap kriminalisasi , padahal jelas ada proses politisasi juga yang di lakukan oleh group status quo (somat-suparman-kebo oknum2)


Salah gak kalau ane bilang comment ini cuma framing penggiringan opini? emoticon-Embarrassment
1 0
1
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 15:49
sms semua makan so nice.
juara makan so nice.
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
10-02-2015 08:36
lanjut gaaaann
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
10-02-2015 08:45
fix usman panasbung
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
10-02-2015 09:44
Kalo ada panastak yang bersikap kritis ya cukup dikasih air kobokan saja
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia