News
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54d80d3a582b2e6c198b456f/jokowi-lovers-sulit-kritis-padahal-presiden-tak-berbuat-banyak-atasi-kriminalisasi
Usman: Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Bambang Widjojanto, Usman Hamid melontarkan kegeramannya terhadap Presiden Joko Widodo yang dianggap lambat mengambil sikap untuk mengatasi konflik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Kepolisian RI (Polri). Parahnya, kelambatan sikap Presiden itu tak menggerakkan masyar
Lapor Hansip
09-02-2015 08:28

Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi

Usman: Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Bambang Widjojanto, Usman Hamid melontarkan kegeramannya terhadap Presiden Joko Widodo yang dianggap lambat mengambil sikap untuk mengatasi konflik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Kepolisian RI (Polri).

Parahnya, kelambatan sikap Presiden itu tak menggerakkan masyarakat mendorong Jokowi untuk tegas mengambil keputusan. Sebaliknya, Usman menyayangkan masih banyaknya kelompok yang takut mengkritik Jokowi.

"Karena pilpres yang lalu, banyak di antara kita terbelah karena ada yang menjadi relawan Jokowi, sehingga sulit memberikan kritik kepada Jokowi. Mereka ini Jokowi lovers, Jokowi
true believers yang menganggap Jokowi orang baik dan hanya dikelilingi orang jahat," ujar Usman saat berorasi di acara deklarasi gerakan Berjamaah Lawan Korupsi di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Minggu (8/2/2015).

Usman menilai bahwa semua lapisan masyarakat seharusnya bergerak menyelamatkan gerakan pemberantasan korupsi termasuk KPK.

Saat ini, kata dia, upaya pemberantasan korupsi tengah terancam dengan kelompok oligarki partai hingga kelompok pengusaha yang sudah merampok sumber daya alam Indonesia sejak zaman Orde Baru.

Di saat kritis ini, Usman melihat Jokowi memilih melakukan pembiaran. "Jokowi tidak bersikap banyak untuk menghentikan kriminalisasi BW. Kepada Buya Syafii maarif, Jokowi akan batal melantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, tetapi apa ada kejelasan apakah penggantinya adalah yang baik," ucap dia. [Baca: Syafii Maarif: Presiden Telepon Saya Bilang Tak Akan Lantik Budi Gunawan]

Usman pun berapi-api saat menyebut kondisi saat ini tengah dikelilingi oleh orang-orang yang ingin melemahkan KPK.

Dia menyebut Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno yang justru sarat kepentingan dan juga institusi kepolisian di mana polisi-polisi baik justru tersingkir dan yang berkuasa justru polisi buruk yang mengkriminalisasi kasus Bambang.

"Apa kita diam? Kita harus bela BW dan buktikan bahwa tindakan kepolisian untuk menangkap BW adalah kesewenangan, karena BW dianggap jantung KPK!" kata Usman yang selama ini dikenal sebagai aktivis Hak Azasi Manusia (HAM) itu.

http://nasional.kompas.com/read/2015....Kriminalisasi

jokwi kan takut ama "Si Itu" emoticon-Malu (S)
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 08:42
Mengulur2 dgn dasar teori "sebulan juga paling minta foto selfie lagi"..
Sayangnya, blum lewat 30 hari dah brkembang masalah baru..
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 08:44
yang masih yakin ke jongos gw rasa perlu dicek kejiwaannya emoticon-norose
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 08:45
Pertanyaannya : Begitukah Hebatkah presiden hasil pencitraan? Pantaskah Pemimpin yg tidak punya Prestasi di bela kaum Panastak?

Tanya Pada Nurani Masing2
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 08:48
di jalanin saja ...(hehhe) semua ada masa nya ,,ndak ada yg (sempurna) kecuali simpatisan (Ks)

0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 08:49
"Karena pilpres yang lalu, banyak di antara kita terbelah karena ada yang menjadi relawan Jokowi, sehingga sulit memberikan kritik kepada Jokowi. Mereka ini Jokowi lovers, Jokowi
true believers yang menganggap Jokowi orang baik dan hanya dikelilingi orang jahat
,"

0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 08:50
Quote:Original Posted By wakawaka2012
Usman: Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Bambang Widjojanto, Usman Hamid melontarkan kegeramannya terhadap Presiden Joko Widodo yang dianggap lambat mengambil sikap untuk mengatasi konflik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Kepolisian RI (Polri).

Parahnya, kelambatan sikap Presiden itu tak menggerakkan masyarakat mendorong Jokowi untuk tegas mengambil keputusan. Sebaliknya, Usman menyayangkan masih banyaknya kelompok yang takut mengkritik Jokowi.

"Karena pilpres yang lalu, banyak di antara kita terbelah karena ada yang menjadi relawan Jokowi, sehingga sulit memberikan kritik kepada Jokowi. Mereka ini Jokowi lovers, Jokowi
true believers yang menganggap Jokowi orang baik dan hanya dikelilingi orang jahat," ujar Usman saat berorasi di acara deklarasi gerakan Berjamaah Lawan Korupsi di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Minggu (8/2/2015).

Usman menilai bahwa semua lapisan masyarakat seharusnya bergerak menyelamatkan gerakan pemberantasan korupsi termasuk KPK.

Saat ini, kata dia, upaya pemberantasan korupsi tengah terancam dengan kelompok oligarki partai hingga kelompok pengusaha yang sudah merampok sumber daya alam Indonesia sejak zaman Orde Baru.

Di saat kritis ini, Usman melihat Jokowi memilih melakukan pembiaran. "Jokowi tidak bersikap banyak untuk menghentikan kriminalisasi BW. Kepada Buya Syafii maarif, Jokowi akan batal melantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, tetapi apa ada kejelasan apakah penggantinya adalah yang baik," ucap dia. [Baca: Syafii Maarif: Presiden Telepon Saya Bilang Tak Akan Lantik Budi Gunawan]

Usman pun berapi-api saat menyebut kondisi saat ini tengah dikelilingi oleh orang-orang yang ingin melemahkan KPK.

Dia menyebut Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno yang justru sarat kepentingan dan juga institusi kepolisian di mana polisi-polisi baik justru tersingkir dan yang berkuasa justru polisi buruk yang mengkriminalisasi kasus Bambang.

"Apa kita diam? Kita harus bela BW dan buktikan bahwa tindakan kepolisian untuk menangkap BW adalah kesewenangan, karena BW dianggap jantung KPK!" kata Usman yang selama ini dikenal sebagai aktivis Hak Azasi Manusia (HAM) itu.

http://nasional.kompas.com/read/2015....Kriminalisasi

jokwi kan takut ama "Si Itu" emoticon-Malu (S)


"Itu" sapa gan?

Si mbok bewok yah emoticon-Ngakak

#SaveKPK
#BersihkanPOLRI
#Sedekah3000
#SalamGiGiTjari
#WhereAreYouJokowi?
#ShameOnYouJKW
#StopFitnahKPK
#matinalar
#RezimGaJelas
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 09:11
Sebaliknya, Usman menyayangkan masih banyaknya kelompok yang takut mengkritik Jokowi.

takut? lebih tepatnya gengsi, gengsi nantinya dianggap salah milih presiden, padahal ini bukan soal benar atau salah emoticon-Big Grin

apa susahnya melontarkan kritik kalo si Joko ngawur? justru sikap Jokowi Lovers yg ga acuh bahkan cenderung mendukung kalo si Joko ngawur yg bikin keadaan jadi runyam emoticon-Big Grin katanya jangan hanya bisa mengkritik dan kasih solusi, lah situ mengkritik aja ga pernah apalagi ngasih solusi, malah larang2 orang mengkritik emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 09:18
Ngarepin tamatan SD jadi kritis? Ada-ada saja
emoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 09:20
Quote:Original Posted By mrbosgila


"Itu" sapa gan?

Si mbok bewok yah emoticon-Ngakak

#SaveKPK
#BersihkanPOLRI
#Sedekah3000
#SalamGiGiTjari
#WhereAreYouJokowi?
#ShameOnYouJKW
#StopFitnahKPK
#matinalar
#RezimGaJelas


udh jdi rahasia umum klo kata Ketua Tim 9 emoticon-Ngakak (S)

0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 09:21
Quote:Original Posted By wira.sakti74
katanya jangan hanya bisa mengkritik dan kasih solusi, lah situ mengkritik aja ga pernah apalagi ngasih solusi, malah larang2 orang mengkritik emoticon-Cape d... (S)


Nah bener ini emoticon-Big Grin
Diubah oleh Jambangan2
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 09:21
Sby juga presiden hasil pencitraan, selama indonesia pemilu langsung ya awal awalnya yang keterima presiden hasil pencitraan, liat aja yg maju pilpres kemaren, jago pencitraan semua kan, wiwi sama wowo, kerja nyata ane yakin gak ada yang bisa

Nah parahnya wiwi, selain pencitraan dia gak kerja malah sibuk pencitraan lain, manjat menara lah, ada pesawat jatoh, udah pada sibuk semua kementrianya, presiden, wapres, cuma buat konfersi pers

Dan parahnya kerja selain pencitraan ya kerjanya bagi bagi kue dan kekuasaan

Ini negara sumpah yah udah kaya negara pilot

Kalo bagi bagi kekuasaan di kementrian sih gak masalah, ini sampe timses aja dapet satu satu jatah

Ngoahahahahaha

Padahal era jokowi itu termasuk gampang loh, gak sesusah jaman sby, dan masalah jokowi itu ternyata yang bikin ya dia sendiri

Mau bilang di intervensi mega kek, sapa kek, tetep aja yang bikin ulah dia

Ngiahahaha
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 09:21
Ya sabar lah .. kalo gak salah ya dibuktiin aja
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 09:22
Mereka membela membabi buta, padahal yg mereka bela juga manusia, sama seperti kita, yg punya kelebihan dan kekurangan
Diubah oleh ijondendeng
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 09:25
telmi kaleeeee
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 09:34
Jangan buruk sangka dulu, nggak semua jokowi lovers begitu.
Semua ada mekanismenya, jangan asal mangap aja kalo punya mulut.
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 09:40
Quote:Original Posted By Jokowi
Ngarepin tamatan SD jadi kritis? Ada-ada saja
emoticon-Ngakak


Lah? Kata ts di salah trit nastak, pendukung nomor 2 orang orang cerdas lo gan, katanya sih.. emoticon-Malu (S)
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 10:38
karena ketidak percayaan kepada Proses hukum dan lembaga penegakan hukum, maka proses hukum di anggap cuma kriminalisasi.

apakah proses politisasi dan penghasutan massa melalui media massa juga bukan politisasi ??

bubarkan saja Badan Peradilan & Kepolisian karena massa menganggap kriminalisasi , padahal jelas ada proses politisasi juga yang di lakukan oleh group status quo (somat-suparman-kebo oknum2)
Diubah oleh cihuydong
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 10:40
Quote:Original Posted By cihuydong
karena ketidak percayaan kepada Proses hukum dan lembaga penegakan hukum, maka proses hukum di anggap cuma kriminalisasi.

apakah proses politisasi dan penghasutan massa melalui media massa juga bukan politisasi ??

bubarkan saja Badan Peradilan & Kepolisian karena massa menganggap kriminalisasi , padahal jelas ada proses politisasi juga yang di lakukan oleh group status quo (somat-suparman-kebo oknum2)


Tuh kan bener apa kata usman hamid emoticon-Big Grin
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 10:52
Jokowi hater pinginnya cepat secepat kilat seluruh urusan beres. Yg mana pada kenyataannya prosesnya memakan waktu yg tidak sebentar.
0 0
0
Jokowi Lovers Sulit Kritis Padahal Presiden Tak Berbuat Banyak Atasi Kriminalisasi
09-02-2015 10:55
Quote:Original Posted By wakawaka2012


jokwi kan takut ama "Si Itu" emoticon-Malu (S)


jokowi bukan penakut emoticon-Mad


Mengutip status fesbuk yg bersangkutan emoticon-Ngacir
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia