im.a.nerdAvatar border
TS
im.a.nerd
Video ISIS Bakar Hidup-Hidup Pilot Yordania!! + [FOTO]


Pilot pesawat tempur warga Yordania Moaz al-Kasasbeh, 26 tahun, tewas dibakar hidup-hidup oleh kelompok milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Kepastian atas kematian pilot disampaikan pemerintah Yordania setelah ISIS menayangkan video berdurasi 22 menit yang menunjukkan Moaz dibakar hidup-hidup. Video itu diedarkan pada Selasa, 3 Februari 2015 melalui akun Twitter propaganda ISIS.

Moaz menjadi tawanan ISIS setelah pesawatnya jatuh di dekat kota Raqqa, Suriah pada Desember 2014. Ia saat itu menjalankan misi negaranya bersama pasukan Amerika Serikat untuk memberangus ISIS.

Sementara itu ISIS diyakini sadar eksekusi terhadap Kasaesbeh akan memicu kemurkaan Yordania, dan menyiapkan jawaban bagi para pendukungnya, bahwa eksekusi itu telah sesuai dengan ajaran Islam.
















Raja Yordania, Abdullah, menyebut Moaz sebagai pahlawan. Pilot berpangkat letnan itu tewas untuk mempertahankan negaranya dan keyakinannya.

Raja Abdullah kemudian menyerukan seluruh warga Yordania untuk bersatu menghadapi ISIS. "Seluruh warga Yordania bersatu," tegas Abdullah.

Ratusan orang turun ke jalan-jalan di kota Amman menuntut balas atas kematian Moaz. Yordania juga dikabarkan akan mempercepat penjatuhan hukuman kepada Sajida al-Rishawi, perempuan anggota jaringan teroris Al-Qaeda yang ditangkap aparat Yordania saat akan melakukan aksi bom bunuh diri. Ia dihukum 10 tahun penjara.

Sebelum membakar hidup-hidup Moaz, ISIS mengajukan tuntutan kepada Yordania untuk membebaskn Rishawi sebagai bayaran untuk membebaskan Moaz. Namun Yordania menolaknya.

Moaz merupakan orang ketiga yang aksi eksekusinya ditayangkan oleh ISIS awal tahun 2015. Sebelumnya, ISIS menayangkan video pemenggalan kepala jurnalis lepas warga Jepang, Kenji Goto, 49 tahun. Sebelum eksekusi untuk Goto, ISIS menayangkan video pemenggalan kepala warga Jepang lainnya, Haruna Yukawa.

Pemerintah Jepang menolak tuntutan pembayaran tebusan US$ 200 juta untuk pembebasan kedua warga Jepang itu.

Saat ini Muath Al-Kasaesbeh resmi meninggal dunia. Seluruh Negara mengecam kekejaman ISIS yang kian lama semakin mengerikan.



Spoiler for LINK VIDEO:


Spoiler for PESAN TS:



Ane pribadi merinding banget lihat videonya gan, bingung kok bisa manusia sekejam ini!
Jangan pernah membenci siapapun karna kebencian dalam diri kita hanya akan merusak Cinta kasih yang telah Tuhan berikan dalam hati kita, tetaplah saling mengasihi.


Quote:

Diubah oleh im.a.nerd 06-02-2015 23:58
0
187K
1.6K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.