togokboyAvatar border
TS
togokboy
(presiden serba salah) Jokowi Dinilai Salah, BG dan Budi Waseso Dianggap 11-12

Presiden Joko Widodo menerima Kompolnas yaitu Edi Hasibuan (kedua kanan), Logan Siagian (kanan), Hamidah Abdurrahman (ketiga kanan) dan Syafriadi Cut Ali (kedua kiri), Adrianus Meliala (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (29/1). Dalam pertemuan ini Kompolnas belum memberikan usulan nama calon Kapolri baru untuk menggantikan Komjen Pol Budi Gunawan. ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo


Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyorot negatif Presiden Joko Widodo atas berlarut-larutnya permasalahan calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Dahnil menilai Jokowi telah salah mencalonkan Komisaris Jenderal Budi Gunawan dan seharusnya mencopot pencalonan pria yang tersangkut kasus gratifikasi tersebut."Bagi saya wajar saja partai politik pengusung kalau menyarankan nama yang dekat dengan mereka dan bisa mengakomodir kepentingan mereka. Tapi masalah utama sebenarnya ada pada Jokowi, ia tak berani menyuarakan hati nuraninya," kata Dahnil di kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, Jakarta, Kamis (5/3).

Dahnil menyayangkan Jokowi yang terkesan memaksakan pencalonan Budi Gunawan, walaupun Komisi Pemberantasan Korupsi telah memberikan tanda-tanda Budi berpotensi bermasalah hukum.

Ia mendorong Jokowi untuk setia pada janji kampanyenya dan mengangkat pejabat yang memiliki komitmen anti korupsi guna mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Mundurnya Budi, menurut Dahnil, akan menjadi jalan terang yang diperlukan untuk menyelesaikan kebuntuan politik yang ada sekarang.

"Akar masalah ini, menurut saya, adalah kekuasaan yang destruktif. Keinginan untuk berkuasa. Itu yang mendorong konflik ini. BG sampai saat ini tidak bersedia mundur," ujar Dahnil menjelaskan.

Ia juga mengingatkan Presiden agar tidak memilih calon Kapolri lain yang dinilai seperti Budi Gunawan.

"Itu akan sama saja. Seperti Budi Waseso, yang lakukan kriminalisasi terhadap pimpinan KPK. Ini 11-12. Kami ingin menagih komitmen Jokowi," ujar Dahnil dengan tegas.

sumber : http://www.cnnindonesia.com/nasional...ianggap-11-12/

jadi presiden mau gerak depan belakang kiri kanan pasti salah semua bos hahaha
0
2.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.