praz3112Avatar border
TS
praz3112
Pengemudi Suzuki Vitara "Ichiro" akhirnya ditilang!!



Pengemudi dari Suzuki Vitara dinamai "Ichiro" ternyata adalah seorang pria paruh baya bernama Hubert Andi Wenas. Pria yang kerap melakukan "aksi tegas" terhadap kendaraan lain yang melanggar aturan lalu lintas itu pun akhirnya ditilang.

Wenas ditilang di Kantor Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (4/2/2015).

Pria berkumis itu datang sekitar pukul 13.00 dengan mengenakan kemeja batik berwarna coklat kemerahan. Ia datang bersama kuasa hukumnya.

Dosen di salah satu universitas swasta ini sempat diperiksa oleh Kepolisian Ditlantas Polda Metro Jaya selama lebih kurang dua jam. Tak lama setelah pemeriksaannya selesai, di depan wartawan, Wenas ditilang oleh satu anggota Ditlantas Polda Metro Jaya, yaitu Aipda Syaiful.

Ia ditanya soal kelengkapan surat izin mengemudi (SIM) dan surat-surat kelengkapan kendaraan. Wenas kemudian menunjukkan SIM A miliknya.

Selanjutnya, Syaiful memberikan surat tilang berwarna merah kepada Wenas karena melanggar Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Bapak melanggar Pasal 279 juntco Pasal 58 karena kendaraannya dipasangi perlengkapan yang mengganggu pengguna jalan lain dan aktivitas jalan karena tambahan bemper dan lampu yang menyilaukan," kata Syaiful kepada Wenas.

Wenas tampak menerima surat tilang tersebut dan merelakan SIM-nya disita. Selain itu, ia juga membuat surat pernyataan yang berisi permohonan maaf dan janji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi serta mengembalikan kondisi mobilnya seperti bentukan pabrik.

Seperti diketahui, Andi Wenas, yang mengendarai "Ichiro", kerap melakukan aksi "main hakim sendiri" terhadap pengendara-pengendara lainnya yang melanggar aturan lalu lintas, seperti memotong jalur, berpindah lajur dengan tiba-tiba, dan berputar di tempat yang bukan seharusnya.

Andi memaki bahkan menyerempet dan menabrak kendaraan-kendaraan tersebut. Kemudian, pengendara itu mengunggah video dokumentasi aksinya itu di YouTube. Aksi itu mengundang kecaman dari pengguna internet.


Sumber :

http://megapolitan.kompas.com/read/2...irnya.Ditilang


Komentar dari saya :

Pak Andi Wenas.....Anda dosen lho, pendidikan tinggi. Apakah pantas anda berperilaku seperti itu? Orang boleh salah, orang boleh khilaf, tapi jangan anda sengajain main hakim sendiri. Indonesia bukan negara hukum rimba, kecuali kalo anda hidup di jaman Flintstone.

Sejak kasus anda mulai rame di kaskus, youtube anda segera anda blok kan video2 kasarnya....

Maaf ya pak sebelumnya, saya tidak ada dendam apapun terhadap anda. Saya tidak mengenal anda dan saya harap tidak akan pernah mengenal dan bertemu anda di jalan. Saya nggak mau jadi korban dari orang yang merasa dirinya paling benar di jalan. Anda boleh berjanji nggak akan mengulangi lagi, kita lihat saja bagaimana janji bapak ke depannya. Ingat pak, di atas langit masih ada langit. Ada baiknya anda bersabar, supaya kalo suatu saat anda bertemu orang yang jauh lebih "buas" dari anda, minimal nyawa anda bisa selamat.

Saya hanya berharap kita sama-sama sebagai pengguna jalan dan sama-sama bayar pajak at least saling menghargai lah di jalan. Saling menghormati dan toleransi. Semoga ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi, dan bisa lebih sabar dimana pun anda berada.

Saya juga berharap agar pihak berwajib bisa lebih mentertibkan para pengguna jalan raya. Supaya insiden seperti ini tidak terulang lagi.


Demikian thread ini saya buat, untuk menjadi pengertian untuk semua pihak.

Mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang menyinggung. Saya tidak bermaksud untuk memojokkan salah satu pihak, juga tidak bermaksud untuk melakukan pencemaran nama baik. Saya hanya share saja dari sumber yang terpercaya. Terima kasih.



All comments are welcome... emoticon-Big Grin



update komen dari beberapa kaskuser :


Quote:


Quote:



Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:

Diubah oleh praz3112 11-02-2015 11:05
0
67.5K
660
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.