f.qAvatar border
TS
f.q
[Hasil Penyelidikan KPK] KPK: BG Seorang Filantropis yang Rendah Hati


KPK: BG Seorang Filantropis yang Rendah Hati

BG, Seorang Pekerja Keras
BG adalah seorang yang kaya raya. Semua orang tahu itu. Dari kekayaannya, BG menyumbang milyaran untuk penelitian penyakit dan sosial. Bahkan BG memberikan hingga 48% pendapatannya untuk disumbangkan. Sebagian besar pendapatan BG adalah bukan hasil korupsi ataupun tipu-menipu. Semua merupakan hasil jerih payah kerja keras selamapuluhan tahun.

BG Seorang Filantropis
Meskipun memiliki harta melimpah, BG tetap peduli dengan kondisi lingkungannya. Untuk itu, BG membentuk suatu yayasan khusus untuk mengurus kemana donasi yang dia berikan. Banyak uang telah ia sumbangkan untuk berbagai riset tentang penyakit, dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Jelas, sikap BG ini adalah teladan bagi kita bahwa andai kita dikarunia rejeki yg melimpah, sumbangkan sebagian bagi umat manusia. Apakah kekayaan BG berkurang setelah banyak menyumbang? Tidak. Dia tetap kaya raya.

BG, Tetap Rendah Hati
Menjadi kaya raya tidak membuat BG jadi tinggi hati. BG tetaplah jadi seorang yang rendah hati, low profile, tidak hidup berfoya-foya seperti sebagian besar orang kaya lain dan jelas memiliki berskandal. JIka kalo sampai ada orang yang benci sama BG, yah, itu namanya sirik tanda tak mampu. Kenapa harus sirik & dengki pada BG? Kekayaan dan harta yang dimiliki BG murni kerja keras, prestasi, dan keuletan selama bertahun-tahun. Kenapa kita harus dengki dengan semua itu ? Justru, kita wajib mencontoh keuletan, kerja keras, konsistensi, dan kedermawanan BG. Gak semua orang yg dikaruniai kekayaan bisa kayak dia. Ya demikianlah sekelumit cerita tentang idola saya selama ini... BILL GATES.


Sumber
Sumber asli: twitter.com/rasjawa
0
3.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.