News
Batal
KATEGORI
link has been copied
9965
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005973916/informasi--konsultasi-gratis-seputar-penerimaan-tni
Silahkan Yang Ingin ber tanya-tanya tentang syarat-syarat dan apa saja yang perlu disiapkan dalam menghadapi Tes untuk menjadi anggota TNI monggo :ilovekaskus InsyaAllah akan saya jawab sebisanya... dan Bebas..., saya hanya membantu..., kalau misal nantinya ada hal-hal yg belum saya ketahui, bisa saya tanyakan kepada ahlinya... boleh tanya apa saja, dari yang ingin menjadi TAMTAMA PK, BINTARA PK,
Lapor Hansip
18-11-2010 11:49

Tanya-Jawab & Konsultasi BEBAS, Warga Sipil Yg ingin jadi TNI

Silahkan Yang Ingin ber tanya-tanya tentang syarat-syarat dan apa saja yang perlu disiapkan dalam menghadapi Tes untuk menjadi anggota TNI monggo emoticon-I Love Kaskus

InsyaAllah akan saya jawab sebisanya... dan Bebas..., saya hanya membantu..., kalau misal nantinya ada hal-hal yg belum saya ketahui, bisa saya tanyakan kepada ahlinya...

boleh tanya apa saja,
dari yang ingin menjadi TAMTAMA PK, BINTARA PK, MAUPUN PERWIRA SUMBER AKMIL, AAU, AAL , SEPA PK , maupun PERWIRA PSDP (PRAJURIT SUKARELA DINAS PENDEK )
emoticon-I Love Indonesia


Rekruitment

Prajurit TNI AD,direkrut dari masyarakat umum dalam upaya memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. Untuk memperoleh prajurit baru yang berkualitas serta mampu memenuhi tuntutan tugas, maka penyediaan prajurit dilaksanakan melalui penerimaan dan pengerahan dengan kegiatan-kegiatan pengujian atau penyaringan berdasarkan persyaratan yang ditentukan.

Persyaratan Umum untuk menjadi prajurit adalah :

1. Warga negara Republik Indonesia,
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
3. Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945,
4. Sudah berumur 18 tahun,
5. Sehat jasmani dan rohni, serta
6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan
7. Keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
8. Selain itu, harus memenuhi persyaratan lain yang ditentuka dan lulus dari pengujian atau lulus dari penyaringan.

Penerimaan Prajurit di lingkungan TNI AD di bagi dalam 3 kelompok yaitu kelompok Tamtama, Bintara dan Perwira.

Tamtama :

Membentuk prajurit dalam tatanan organisasi TNI/TNI AD sebagai prajurit pelaksana yang terpercaya dengan keterampilan yang tinggi. Karena itu pendidikan Tamtama bertujuan membentuk dan mengembangkan pemuda-pemuda warga negara Indonesia yang memenuhi syarat sesuai ketentuan untuk menjadi Calon Tamtama umum TNI AD.
pesan



Bintara :

Membentuk prajurit Bintara dalam tatanan organisasi TNI sebagai pimpinan unit kecil, juru, pelatih, pengawas serta tulang punggung pelaksana tugas TNI/TNI AD. Karena itu pendidikan Bintara bertujuan membentuk dan mengembangkan Bintara; agar mampu, cakap serta mahir melaksanakan tugas dan jabatan sesuai dengan lapangan penugasannya.

pesan



Pendidikan Perwira.

Membentuk prajurit Perwira dalam tatanan organisasi TNI/TNI AD sebagai pemimpin dalam arti luas. Dalam arti sebenarnya, yaitu Pimpinan yang mempunyai nilai kejuangan dan kemampuan profesi yang tinggi. Karena itu Pendidikan Perwira bertujuan membentuk dan mengembangkan Perwira agar: mampu, cakap serta mahir melaksanakan tugas dan jabatan sesuai dengan lapangan penugasan, sebagai kekuatan Pertahanan.




Semua pertanyaan yg di tujukan ke TS insyaAllah akan di jawab satu per satu, tapi harap sabar.... karena banyaknya pertanyaan yg masuk dan banyak kegiatan emoticon-I Love Kaskus

jangan lupa kirim cendol ya gan .... emoticon-I Love Indonesia

Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI

kalau trit ini bermanfaat.... di rate yach gan... emoticon-I Love Indonesia


Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI

emoticon-I Love Indonesia

LANJUTANNYA DI BAWAH GAN

chat with me :

[url=ymsgr:sendIM?greenbaret87][IMG]http://opi.yahoo.com/online?u=greenbaret87&m=g&t=22%5d[/IMG][/url]

KUNJUNGI TREAD SAYA YANG LAIN

BAGI-BAGI E-BOOK MARKETING DAN BISNIS GRATIS (UPDATE)
||DISKUSI & SHARE|| Bisnis Distributor, Agen, Loper KORAN dan Majalah
[TANYAKAN KE SINI] Jangan Terjebak bisnis Online "SAMPAH" yang membodohi
Diubah oleh izza87
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan rpurnayudhanto memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 356 dari 499
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
25-01-2015 09:41
Quote:Original Posted By bigborneoz


itu emang kaya gimana sih gan maksudnya? ane 6bulan yang lalu gendut soalnya gan dan mau gamau kurus karna dipaksa latian ama om2 abri emoticon-Sorry


Ituloh kaya guratan, kaya bekas perut ibu hamil kalo abis lahiran, emoticon-Malu

Wuih, 6 bulan udah turun berapa kilo gan?? Boleh dong pm latiannya kaya gimana...??
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
25-01-2015 11:09
Quote:Original Posted By g.i.run


Ituloh kaya guratan, kaya bekas perut ibu hamil kalo abis lahiran, emoticon-Malu

Wuih, 6 bulan udah turun berapa kilo gan?? Boleh dong pm latiannya kaya gimana...??


pm sent gann+curhat dikit emoticon-Ngakak
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
25-01-2015 19:28
Quote:Original Posted By bigborneoz
itu emang kaya gimana sih gan maksudnya? ane 6bulan yang lalu gendut soalnya gan dan mau gamau kurus karna dipaksa latian ama om2 abri emoticon-Sorry

boleh dong gan minta pm latihannya?
ntar ane kirim cendol
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
25-01-2015 19:47
Quote:Original Posted By moqo

boleh dong gan minta pm latihannya?
ntar ane kirim cendol


pm sent gan emoticon-Cool ane hanya mencoba sharing aja gann emoticon-Ngakak jangan blg2 ya gan ane malu emoticon-Malu
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
25-01-2015 19:50
Quote:Original Posted By dedymuswar
penerimaan PK jurusan Teknik Informatika dibutuhin gak gan.. dengar2 Menhan sebelumnya bentuk cyberarmy jadi tertarik.. *IPK diatas 3.00

syaratnya apa aja gan.. gigi ane udah gak lengkap 24 hehe
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


bisa gann ipk tergantung kampus ente akreditasnya A/B/C kalo A 2.80 kalo gasalah gan makin kebawah nambah 20 gan.
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
26-01-2015 17:38
misi gan mo tanya, sekolah penerbang tni au atau yang namanya PSDP atau IDP klo gk salah, tahun 2015 buka pendaftaran gk gan,
terus klo sekolah ane SMK jurusan telekomunikasi bisa gk gan masuk sini?
karna ane liat di rekrutmen tni au 2015 kalau mendaftar kategori TARUNA AAU gk ada pilihan SMK, klo BINTARA AU baru ada pilihan SMK

dimaafin gan klo ane banyak tanya emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
28-01-2015 19:18
Mahasiswa semester 4 ga bs daftar beasiswa akmil ya gan?
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
28-01-2015 23:04
Quote:Original Posted By koen.net
Mahasiswa semester 4 ga bs daftar beasiswa akmil ya gan?


belom gan semester 7 kalogasalah apa semester 6 gitu
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
29-01-2015 10:20
Gan, kalo ikut beasiswa tni gitu nanti kita bisa milih mau au/ad/al gitu?
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
29-01-2015 13:47
Quote:Original Posted By moqo

boleh dong gan minta pm latihannya?
ntar ane kirim cendol


Gan latihannya tdk perlu ekstrem atau dipaksakan ttp kontinyu. Atur schedule.. lari siang di lap. Indurence dulu aja. Baru atur waktu lari 30 sd 1 jam tanpa berhenti irama menyesuaikan dg ketahanan fisik. Setelah lari jgn lgs tidur, disitu salah satu tantangannya gan. Lebih lanjut bs call gan thanks semoga bs sedikit membantu. Salam

0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
29-01-2015 13:48
Quote:Original Posted By agniwb
Gan, kalo ikut beasiswa tni gitu nanti kita bisa milih mau au/ad/al gitu?

Bisa gan nanti jg akan ditentukan dg hasil psikotes agan. Salam
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
29-01-2015 20:28
ane mau ikut pendaftaran yang jalur Sarjana tp bukan S1 gan tp S2 itu gimana boleh ga ? S2 Sastra Inggris
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
30-01-2015 14:38

bagi resep

Quote:Original Posted By bigborneoz
Quote:Original Posted By g.i.run


Kenapa gan? Badan ente pernah melar, emoticon-Ngakak kalo iya sama dong kaya ane, ane juga punya nih di perut gara" melar emoticon-Sorry


itu emang kaya gimana sih gan maksudnya? ane 6bulan yang lalu gendut soalnya gan dan mau gamau kurus karna dipaksa latian ama om2 abri emoticon-Sorry


bagi resep turunin badannya dong bro, di tunggu pm nya emoticon-Big Grin
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
30-01-2015 14:41
Quote:Original Posted By agniwb
Gan, kalo ikut beasiswa tni gitu nanti kita bisa milih mau au/ad/al gitu?


tentu bisa gan.. kan ente mau daftar beasiswanya ke ad,al,au baru diterima kagak emoticon-Ngakak
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
30-01-2015 18:42
Quote:Original Posted By bigborneoz


tentu bisa gan.. kan ente mau daftar beasiswanya ke ad,al,au baru diterima kagak emoticon-Ngakak


di situs akademik fakultas ane cuma tertera beasiswa tni doang gan, nggak ada AD/AU/AL nya

Quote:Original Posted By ivanmilob2011

Bisa gan nanti jg akan ditentukan dg hasil psikotes agan. Salam


thans agan milob emoticon-Big Grin
Diubah oleh agniwb
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
02-02-2015 20:30
gan mau nanya. jadwal pendaftaran Akmil (Akademi TNI) kapan yah????
Dengar2 akpol juga ikutan chandradimuka lagi kayak jaman akabri gan, benar gak gan???

Terima kasih sebelumnya ganemoticon-Cendol (S)
Diubah oleh Vierzehn
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
04-02-2015 10:58
Quote:Original Posted By Rojjan
misi gan mo tanya, sekolah penerbang tni au atau yang namanya PSDP atau IDP klo gk salah, tahun 2015 buka pendaftaran gk gan,
terus klo sekolah ane SMK jurusan telekomunikasi bisa gk gan masuk sini?
karna ane liat di rekrutmen tni au 2015 kalau mendaftar kategori TARUNA AAU gk ada pilihan SMK, klo BINTARA AU baru ada pilihan SMK

dimaafin gan klo ane banyak tanya emoticon-I Love Kaskus

ga bisa gan kalo dari smk pa psdp cuma dari sma jurusan ipa

0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
04-02-2015 11:05
Quote:Original Posted By FirjieAs
Gan sebenernya ips bisa masuk akmil gak sih?tadi ane liat di mading sekolah ane ips boleh masuk akmil,terus kalo ada bekas jahitan di tangan masalah gak yah? emoticon-Cendol (S)

kalo ips dibukanya ga tiap taun gan , gimana kebutuhan contohnya aja tahun 2013 dibuka tapi 2014 ga dibuka

Quote:Original Posted By Vierzehn
gan mau nanya. jadwal pendaftaran Akmil (Akademi TNI) kapan yah????
Dengar2 akpol juga ikutan chandradimuka lagi kayak jaman akabri gan, benar gak gan???
iya gan sekarang au ad al akpol sekarang jadi akabri

Terima kasih sebelumnya ganemoticon-Cendol (S)


0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
04-02-2015 11:09
Quote:Original Posted By dorobtu
permisi gan, mau tanya
ane sekarang kelas 12 sma jurusan ipa, mau daftar aal . nah info di lapetal itu seleksi daerah tingkat 1 itu sekitar tgl 28 maret - 21 april 2015 . berarti sebelum un kan . nah yg ane tanyain, apakah di seleksi daerah tingkat 1 itu materi seleksi diujikan semua atau hanya beberapa ? terimakasih gan emoticon-Smilie

di daerah itu tesnya cuma administrasi,kesehatan,jasmani,psikologi dan mental ideologi ditambah pantukhir daerah
0 0
0
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
04-02-2015 18:51
Quote:Original Posted By djendul

di daerah itu tesnya cuma administrasi,kesehatan,jasmani,psikologi dan mental ideologi ditambah pantukhir daerah


tes administrasi itu kira" berapa hari ya gan ?
0 0
0
Halaman 356 dari 499
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia