News
Batal
KATEGORI
link has been copied
72
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54cadd04c1cb1702678b4567/kata-nasdembudi-gunawan-dipilih-jokowi-kemudian-diusulkan-ke-megawati
Kata NasDem, Nama Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Nasdem Akbar Faizal membantah partainya menekan Presiden Joko Widodo terkait pemilihan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Akbar mengaku, sepengetahuannya, Jokowi sendiri lah yang memutuskan memilih Budi Gunawan, tanpa meminta masukan dari parpol pendukung. Nama Budi lalu diserahkan
Lapor Hansip
30-01-2015 08:23

Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati

Kata NasDem, Nama Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Nasdem Akbar Faizal membantah partainya menekan Presiden Joko Widodo terkait pemilihan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Akbar mengaku, sepengetahuannya, Jokowi sendiri lah yang memutuskan memilih Budi Gunawan, tanpa meminta masukan dari parpol pendukung.

Nama Budi lalu diserahkan kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. "Jokowi yang pilih sendiri Budi Gunawan itu, lalu diajukan ke Megawati, waktu itu tanggal 7 Januari," kata Akbar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/1/2015) sore.


Terkait Ketua Umum Surya Paloh yang kerap bolak-balik istana menjelang pemilihan nama Budi, Akbar menilai hal tersebut sama sekali tidak berhubungan. Kunjungan Surya, kata dia, hanya bertujuan untuk memberi dukungan dan memastikan program-program yang disampaikan saat kampanye berjalan dengan baik.

"Nasdem pendukung pemerintahan, Pak Surya Paloh Ketua Umum. Jangan pikir, dukungan partai hanya sampai Jokowi terpilih. Kami harus jaga pemurniaan ide-ide kami apakah akan dijalankan atau tidak oleh pemerintahan, jangan sampai kami hanya dikasih cek kosong," ucapnya.

Akbar meminta Jokowi mengabaikan rekomendasi tim independen yang meminta pelantikan Budi Gunawan dibatalkan. "Tim itu ya sekedar tim independen saja, kita tetap ingin mekanisme sesuai sistem, ada wantimpres ya itu dengerin. Bahwa tim independen berikan masukan ya monggo, tapi jangan sampai memaksakan kehendak harus didengerin," ucapnya.

Ketua tim independen Syafii Maarif sebelumnya membuka fakta di balik pencalonan Budi Gunawan sebagai Kapolri. Menurut dia, Jokowi tidak pernah mengajukan inisiatif nama mantan ajudan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri itu.

"Jujur, itu sebetulnya pengajuan BG bukan inisiatif Presiden," kata Syafii seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Rabu (28/1/2015).

Mantan Ketua PP Muhammadiyah itu menyatakan, informasi yang didapatnya ini cukup valid. Namun, saat didesak untuk mengungkap siapa yang mengusulkan nama Budi, pria yang akrab disapa "Buya" itu mengelak. (baca: Ketua Tim Independen: Pencalonan Budi Gunawan Bukan Inisiatif Jokowi )

"Saya tak mau menyebut nama. Itu sudah rahasia umum, Anda harus tahu itu. Saya harus jaga hubungan baik dengan orang-orang itu," kata Syafii.

Buya juga mengungkapkan adanya pandangan dari Dewan Pertimbangan Presiden agar Jokowi melantik Budi Gunawan. Tanpa menyebut nama, pandangan itu disampaikan tiga anggota Wantimpres. (baca: Syafii: Wantimpres Tidak Satu Suara, Tiga Orang Minta Budi Gunawan Dilantik)

"Saya ndak tahu apa yang terjadi, apalagi di sana tidak satu suara. Ada yang (minta Budi) dilantik, ada yang nggak mau. Ada katanya tiga orang yang mau BG dilantik," katanya.

http://nasional.kompas.com/read/2015...an.ke.Megawati

nah loh ketauan jok

emoticon-Ngakak (S)
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:12
Bolanya di oper kesana kemari,
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:16
sesama elit KIH saling tuding emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Gak ada yang gentle mengakui siapa sebenarnya yang ngusulin..
Kalo secara formal ya pasti JKW (ada suratnya ke DPR)
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:18
KMP (kodok-Mega-Paloh) emang gada yang kompak.. goblok semua
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:19
Wassooooo malah jokodok yg ngusul ke megatron sang komandan decepticon,,urusannya apa coba,makin terang benderang klo planet cybertron dipimpin oleh seorang ratu emoticon-Ngakak
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:20
ya udah pisah aja dari kih kalo banyak mintanya.... gandeng aja kmp.
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:21
jadi bos sesungguhnya itu siapa ?

malekith apa thor nih ?
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:22
Ane lebih percaya sama penjelasan kompolnas kalo jokowi cerdas
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:27
Quote:Original Posted By wakawaka2012
Kata NasDem, Nama Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati

JAKARTA, KOMPAS.com - [color=red]Ketua DPP Partai Nasdem Akbar Faizal membantah partainya menekan Presiden Joko Widodo terkait pemilihan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Akbar mengaku, sepengetahuannya, Jokowi sendiri lah yang memutuskan memilih Budi Gunawan, tanpa meminta masukan dari parpol pendukung.


emoticon-Ngakak (S)


Perhatikan kata kata Akbar Faisal:

Sepengetahuan dia, lha yg dia ga tau apa?emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Semuanya lempar lemparan, kalo gw jadi Presiden, tak tinggal ini semua, bikin penyakit aja
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:28
Hahahaha...skg malah saling tuding lempar tanggung jawab. Pimpinan klo ga ada wibawanya ya bgini. Sesama anggota koalisi saling berantem. Telat berbuat melebar kmn2. Makin prihatin ma rezim wiwi.
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:30
emang tedjo bener dah
yang milih tedjo
yang dipilih tedjo
pake diusulkan segala lagi ke tedjo
tedjo setedjo-tedjonya ini mah
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:34
kan presidennya dah bilang waktu di SBY dulu ke wartawan, masak mau pilih yg jauh2, yang dekat donk.... emoticon-Stick Out Tongue
ya yg paling dekat ya BG emoticon-Smilie
dah gak sah ribut...
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:36
waduuh emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:37
makin keliatan petugas PAR - TAI kalo begituemoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:38
Omongan politisi mah d plintir terus..
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:40
Sinetron GGS emang mbulet gak karuan.. Tapi lebih mbulet gak karuan sinetron "Boneka Jokow"emoticon-Ngakak
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:40
Terbalikkk kaleeee emoticon-Ngakak (S)
Tim 9 :"kalian sudah tahu,itu rahasia umum" emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:46
saling tunjuk hidung sesama pendukung. jangan2 pencalonan BG bener2 gaibemoticon-Bingung (S)
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 09:50
main cantik dan bersih lah bray...mosok kudu nyebur got,sangat kotoorr menjijikan....sampe pun cebok nyilih tangan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 10:13
alah jancook klo ud begini pada cuci tangan sok suci
0 0
0
Kata NasDem,Budi Gunawan Dipilih Jokowi kemudian Diusulkan ke Megawati
30-01-2015 10:16
saling cuci tangan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia