victimofgip21
TS
victimofgip21
(Panastak Marahi Panastak) 'Jokowi Mania' Kecam Relawan yang Berbalik Arah
JAKARTA, KOMPAS.com - Kelompok relawan Jokowi Mania mengecam sesama relawan yang berbalik arah tidak lagi mendukung Presiden Joko Widodo. Mereka dianggap tidak mengerti esensi relawan itu sendiri.

"Kami mengecam relawan yang berbalik arah. Mereka bukan representasi relawan," ujar Imanuel Ketua Jokowi Mania di Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Imanuel mengatakan, relawan dibentuk pada dasarnya untuk memenangkan Jokowi sebagai presiden. Setelah cita-cita tersebut tercapai, ada cita-cita selanjutnya yang diemban, yakni mewujudkan program 'nawa cita'.

"Sekarang mereka terjebak dalam kekisruhan politik, balik menyerang. Mereka tidak ngerti apa cita-cita kita sebenarnya itu nawa cita," ujar dia.

Imanuel pun memastikan bahwa kelompok relawan yang berbalik arah bukanlah relawan sejati yang mendukung Jokowi sejak pada saat masa kampanye Pilpres.

"Seluruh relawan terlibat sejak masa Pilpres, jadi kita bisa identifikasi siapa saja mereka itu. Dari mereka yang berbalik arah, kami hanya mengenal relawan salam dua jari. Jadi kami tidak persoalkan," ujar dia.

Diberitakan, sejumlah artis dan seniman yang tergabung dalam relawan "Konser Salam Dua Jari" mengancam turun ke jalan sebagai bentuk ketidakpuasan mereka terhadap Jokowi jika tetap melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

"Kami sebagai relawan 'Konser Salam 2 Jari' menyatakan akan turun ke jalan dan meminta KPK segera menuntaskan kasus pidana di balik rekening gendut," ujar koordinator Relawan Konser Salam Dua Jari, Abdee Negara melalui siaran pers, Kamis (15/1/2015).

Abdee mengatakan, ia dan para relawan menyadari, memilih Kapolri merupakan hak prerogatif Presiden. Akan tetapi, ia berharap sosok yang dipilih Jokowi berintegritas dan memiliki rekam jejak yang baik. Menurut Abdee, pencalonan Budi Gunawan telah menafikan penetapannya sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi.

"Karena itu, kami meminta Bapak selaku penerima mandat rakyat agar mencabut atau membatalkan pencalonan Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai Kapolri," kata Abdee.


Sumber

Panasbung tepuk tangan emoticon-Big Grin
0
16.7K
320
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.