wakawaka2012
TS
wakawaka2012
[emang bener sih]Jokowi Bukan Siapa-siapa di PDIP, Beda dengan SBY
Jokowi Bukan Siapa-siapa di PDIP, Beda dengan SBY

TEMPO.CO, Jakarta - Peneliti dari Indonesia Corruption Watch (ICW), Donal Fariz, mengatakan penyebab utama buruknya kinerja Presiden Jokowi selama 100 hari pemerintahannya adalah partai politik di sekeliling Jokowi. "Partai-partai tersebut punya kepentingan sendiri-sendiri, tidak mendukung Jokowi," ujar Donal ketika dihubungi Tempo, Rabu, 28 Januari 2015. (Baca: Kinerja Dinilai Jeblok, Jokowi Tak Kenal 100 Hari)

Selama 100 hari pemerintahan Jokowi, cukup banyak jejak permintaan parpol pendukung mantan Gubernur Jakarta itu. Salah satunya adalah banyaknya menteri yang berasal dari partai di dalam kabinet Jokowi. Contoh teranyar ada dalam pemilihan calon tunggal Kepala Kepolisian RI, yaitu Komisaris Jenderal Budi Gunawan, yang dikenal sebagai orang dekat Megawati. Budi menjadi ajudan Megawati saat Ketua Umum PDI Perjuangan itu menjabat presiden 2001-2004. (Baca: Catatan ICW: 100 Hari Kerja, Jokowi Dikepung Parpol)

Donal melanjutkan, situasi yang dialami Jokowi berbeda dengan kondisi saat Susilo Bambang Yudhoyono menjadi presiden. Menurut Donal, SBY didukung dan dilindungi partainya: Demokrat. Walhasil, tak ada konflik internal yang tak bisa ditangani oleh SBY. (Baca: 100 Hari Jokowi, ICW: Nilainya Lima)

"Demokrat cukup loyal dengan SBY. Kalau PDIP, masih menempatkan Jokowi sebagai anggota partai. Ironis, sepuluh tahun Demokrat jaga SBY, sementara PDIP dalam 100 hari sudah ganggu pemerintahan," ujar Donal. (Baca juga: Dua Kekurangan Jokowi di Mata Oce Madril)

ISTMAN MP

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...eda-dengan-SBY

klo dipikir2 ya emang bener artikel ini

emoticon-Cape d... (S)
0
5.4K
76
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.