yokonoAvatar border
TS
yokono
Cover majalah TIME Jokowi kini jadi meme 'A NEW HOPELESS'
Cover majalah TIME Jokowi kini jadi meme 'A NEW HOPELESS'




Aksi protes terhadap penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto juga heboh di dunia maya. Tagar #SaveKPK hingga #WherAreYouJokowi sempat menjadi trending topic. Muncul juga gambar-gambar meme berupa sindiran terhadap Polri. Presiden Jokowi pun tak lepas dari kritikan.

Salah satunya adalah, gambar cover majalah populer asal Amerika Serikat, TIME yang terbit Oktober tahun lalu. Gambar itu diedit entah oleh siapa. Awalnya bertuliskan 'A NEW HOPE', berubah menjadi 'A NEW HOPELESS'. Sindiran ini seolah menggambarkan hilangnya harapan publik terhadap Jokowi yang dinilai tidak bertindak tegas terhadap upaya pelemahan KPK.

Gambar itu ramai disebar di kalangan netizen pada Jumat (23/1) kemarin. Apalagi setelah mendengar pidato Jokowi di Istana Bogor usai bertemu Wakapolri Komjen Badrodin Haiti dan Ketua KPK Abraham Samad.

Banyak yang kecewa, karena pernyataan Jokowi sangat normatif dan seolah membiarkan Polri dan KPK terus berkonflik. Bahkan ada yang menyebut pidato itu lebih mirip pidato ketua RT.

Meski penahanan Bambang Widjojanto akhirnya ditangguhkan Sabtu (24/1) dini hari tadi, aksi penolakan terhadap pelemahan KPK akan tetap digelar hari ini. Massa yang awalnya akan mendatangi Mabes Polri, mengalihkan aksinya ke gedung KPK sore nanti.

Sebelumnya, Presiden terpilih Joko Widodo menjadi cover majalah TIME dalam edisi yang terbit 27 Oktober. TIME menuliskan Jokowi sebagai harapan baru masyarakat Indonesia dan dunia. 'A NEW HOPE'.

Mereka menggambarkan Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar dengan ratusan etnis dan budaya telah memilih Jokowi sebagai presiden dalam Pemilu 2014.

TIME menuliskan kisah Jokowi dalam sebuah penerbangan dalam kabin kelas ekonomi pesawat Garuda Indonesia Jakarta-Solo. Di ketinggian 42.000 kaki, seorang pria meminta segelas susu pada pramugari lalu menyenderkan kepalanya untuk beristirahat.

Seorang gadis kecil berusia 5 tahun mengenali pria kurus itu. Dia berkata dengan riang. "Itu Pak Jokowi! Dia satu pesawat dengan saya," kata Shakira, gadis kecil tersebut.

http://www.merdeka.com/peristiwa/cov...-hopeless.html

Benci polisi, cinta KPK, tapi kalo ditilang polisi minta damai?
Sekarang mari kita bersatu bela yg benar, lawan yg salah. ‪SAVE KPK SAVE POLRI
Diubah oleh yokono 24-01-2015 05:30
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
21.8K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.