News
Batal
KATEGORI
link has been copied
35
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54c27b5d62088105218b4567/bambang-kpk-ditangkap-ahok-dan-jokowi-satu-suara
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan kasus penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto oleh Badan Reserse Kriminal Polri memerlukan cara pengusutan yang mendalam. Alasannya, kedua lembaga yakni KPK dan Polri memiliki bukti dan pembelaannya masing-masing. "Dua-duanya punya bukti sendiri," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jum
Lapor Hansip
23-01-2015 23:48

Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara

Quote:
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara



Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan kasus penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto oleh Badan Reserse Kriminal Polri memerlukan cara pengusutan yang mendalam. Alasannya, kedua lembaga yakni KPK dan Polri memiliki bukti dan pembelaannya masing-masing. "Dua-duanya punya bukti sendiri," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jumat malam, 23 Januari 2015.

Jumat pagi, 23 Januari 2015, Bambang ditangkap Badan Reserse Kriminal Polri saat sedang mengantarkan anak keempatnya pergi sekolah. Bambang ditangkap sekitar pukul 07.30 WIB di daerah Cimanggis, Depok.

Ahok menjelaskan, KPK berperan penting dalam mengusut tindak pidana korupsi di Indonesia. Di Ibu Kota, ia berujar komisi antirasuah pernah membantu Pemerintah DKI mengungkap aksi pungutan liar di Balai Uji Kir Kedaung, Jakarta Barat.

Selain itu, ia bertutur KPK juga merupakan mitra kerja Pemerintah DKI. Kedua institusi pemerintahan menandatangani perjanjian kerja sama untuk memberantas korupsi di lingkungan Pemerintah DKI.

Ahok enggan berkomentar banyak ihwal penangkapan ini. Namun ia berharap masalah ini cepat selesai dan keberadaan KPK kembali kokoh di Indonesia. "Saya ingin KPK tetap ada," kata Ahok.

Di Istana Bogor, Presiden Joko Widodo menyatakan proses hukum terhadap Bambang harus berjalan obyektif dan sesuai dengan peraturan. Pernyataan itu disampaikan dalam pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jaksa Agung, beberapa menteri, Ketua KPK Abraham Samad dan Wakapolri, Komisaris Jenderal Badrodin Haiti.

"Saya menyampaikan kepada Ketua KPK dan Wakapolri, sebagai kepala negara saya meminta institusi Polri dan KPK memastikan bahwa proses hukum yang ada harus obyektif dan sesuai aturan Undang-undang yang ada," kata Jokowi. (Baca: #SaveKPK Jadi Trending Topik Twitter)

Presiden Jokowi meminta kepada KPK dan Polri agar tidak terjadi gesekan dalam menjalankan tugas. Jokowi melanjutkan, "Sebagai Kepala Negara, saya minta agar institusi Polri dan KPK tidak terjadi gesekan dalam menjalankan tugas masing-masing," kata Jokowi.

Jokowi juga menegaskan media agar obyektif dalam menyuguhkan liputan penangkapan Bambang. "Kita berharap semuanya juga, media terutama, menyampaikan hal-hal objektif," katanya.


SUMBER



GUE INI PANASTAK! ... PANASTAK PRO JOKOWI

SAY YES TO JOKOWI & SAY NO TO PDIP & MAMI BANTENG

MAMI BANTENG HARUS DIBANTING! emoticon-Marah
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara
24-01-2015 00:36
Quote:Original Posted By lhoe.bhang.shat



GUE INI PANASTAK! ... PANASTAK PRO JOKOWI

SAY YES TO JOKOWI & SAY NO TO PDIP & MAMI BANTENG

MAMI BANTENG HARUS DIBANTING! emoticon-Marah


gak bisa gan, ini paket ekonomis, ambil dua2nya, udah murah banget dah...ntar dapet bonus voucher metromini gratis, klo masih kurang tenang...bonus bang bewok dah buat bantu2
0 0
0
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara
24-01-2015 00:38
Quote:Original Posted By huahaha...


trus yang bener harusnya seperti apa om.? emoticon-Bingung (S)


Ya Jokowi akan tetap pertahanan KPK dgn mengerahkan rakyat. Hasil akhirnya di DPR akan pecah lagi terbentuk lagi blok barat dan timur. Karena perjanjian untuk melemahkan KPK nggak berhasil di lakukan PDIP ( fraksi dan kader non menteri )

BG nggak mgkn di lantik. KPK tetap kokoh berdiri.

PDIP ini ibarat makan buah simalakama.

Kalau org mengerti, KPK itu di bentuk PDIP. untuk apa PDIP memusuhi KPK emoticon-Ngakak pikir!!!
0 0
0
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara
24-01-2015 00:44
Quote:Original Posted By tim.transisi


gua dulu juga begitu bray tapi makin kesini makin jelas jokowi memang cuma petugas partai, emblemnye doank presiden tapi sebenernye bener kate bang ruhut ri1 di teuku umar

Yg namanya politik ga semulus tol utk mencapai tujuan.
Mesti muter2 Sana sini.
Apalagi bnyk dagelan penjegalan.
Film Hollywood Aja Kita sering ga bs nebak ending Nya spt apa.
Apalagi ini menyangkut urusan negara
0 0
0
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara
24-01-2015 00:49
Quote:Original Posted By halim85


Yup bener, ngising nyilih silit emoticon-Big Grin


Kan sudah terpampang nyata. Lihat kuasa hukum BG... KMP semua kan emoticon-Ngakak

Masak sudah terpampang masih belum bisa mengerti ini semua drama berseri emoticon-Ngakak


Kalau itu benar BG usulan PDIP gara2 ajudan ( opini yg di bangun ) kenapa nggak kuasa hukumnya org2 PDIP? emoticon-Ngakak PDIP apalagi megawati kuasa hukumnya berjibun
Diubah oleh suginono
0 0
0
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara
24-01-2015 01:08

#saveKPK

Mana Presidenku??PanglimaTertinggiku???Janganlah sampai Engkau jadi pekerja partai,Engkau punya hak prerogatif.Buktikan kalau Engkau benar-benar Presiden RAKYAT!!!

#saveKPK #sayaKPK

by:andita2623
0 0
0
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara
24-01-2015 01:40
Quote:Original Posted By suginono


Salah satu kesepakat KIH KMP. suara PDIP harus di jatuhkan di th 2019. Kalau tidak pemerintahan Jokowi akan terus di goyang. di persulit di DPR nya.

Ini sandiwara politik.



orang2x macem saya dan mungkin kaskuser lainnya juga ngga peduli dengan partai gan, mo salto, mo jumping kita2x ngga ngurusin.
Partai klw kinerja yg pragmatis2x dan cari gampangna saja juga ga bakalan di senengin ama masyarakat.
0 0
0
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara
24-01-2015 01:58
ahok gak usah kmen dah.... urus tuh jakarta, tiap hujan banjir terus...
0 0
0
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara
24-01-2015 02:25
Quote:Original Posted By suginono


Ya Jokowi akan tetap pertahanan KPK dgn mengerahkan rakyat. Hasil akhirnya di DPR akan pecah lagi terbentuk lagi blok barat dan timur. Karena perjanjian untuk melemahkan KPK nggak berhasil di lakukan PDIP ( fraksi dan kader non menteri )

BG nggak mgkn di lantik. KPK tetap kokoh berdiri.

PDIP ini ibarat makan buah simalakama.

Kalau org mengerti, KPK itu di bentuk PDIP. untuk apa PDIP memusuhi KPK emoticon-Ngakak pikir!!!


agak masuk akal om emoticon-thumbsup , mengingat pembahasan RUU pilkada yang ngebut n mufakat setelah adanya adanya pengangkatan kapolri. juga Solidnya dukungan tokoh2 KIH mengenai pengangkatan kapolri di parlemen yang mengakibatkan efek benturan menjadi langsung ke presiden (logikanya kan harus di hadang secara politik di parlemen, daripada harus "menjerumuskan" presiden). juga manuver yang dilakukan kader PDIP terkesan serampangan bahkan menyudutkan presiden.


cuma apakah seperti ini tidak akan menyulitkan kebijakan pemerintahan jokowi JK di kemudian hari....? mengingat sby dulu di awal pemerintahanya juga melakukan deal yang sama untuk menghadang kasus century. dan akibatnya doi malah tersandra karena kehilangan dukungan publik di hampir setiap kebijakan yang di keluarkan. itupun belum termasuk korban dari institusi polri & KPK yang ancur setelah di obok-obok.



Diubah oleh huahaha...
0 0
0
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara
24-01-2015 02:32
Quote:Original Posted By huahaha...


agak masuk akal om emoticon-thumbsup , mengingat pembahasan RUU pilkada yang ngebut n mufakat setelah adanya adanya pengangkatan kapolri. juga Solidnya dukungan tokoh2 KIH mengenai pengangkatan kapolri di parlemen yang mengakibatkan efek benturan menjadi langsung ke presiden (logikanya kan harus di hadang secara politik di parlemen, daripada harus "menjerumuskan" presiden). juga manuver yang dilakukan kader PDIP terkesan serampangan bahkan menyudutkan presiden.


cuma apakah seperti ini tidak akan menyulitkan kebijakan pemerintahan jokowi JK di kemudian hari....? mengingat sby dulu di awal pemerintahanya juga melakukan deal yang sama untuk menghadang kasus century. dan akibatnya doi malah tersandra karena kehilangan dukungan publik di hampir setiap kebijakan yang di keluarkan. itupun belum termasuk korban dari institusi polri & KPK yang ancur setelah di obok-obok.





Maka dari itu Jokowi harus segera menampakkan hasil kerjanya. Itu satu2nya jalan spy suara PDIP nantinya tidak terlalu jeblok di pileg dan pilpres serentak 2019

0 0
0
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara
24-01-2015 02:55
terlalu banyak teori konspirasi tingkat dewa, jadi kabur mana yg skenario mana yg nyata, mbuh lah, mumet emoticon-Ngakak
0 0
0
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara
24-01-2015 14:39
Quote:Original Posted By lhoe.bhang.shat



GUE INI PANASTAK! ... PANASTAK PRO JOKOWI

SAY YES TO JOKOWI & SAY NO TO PDIP & MAMI BANTENG

MAMI BANTENG HARUS DIBANTING! emoticon-Marah


Ya kl milih mah harus semua dong gan....kan mereka udah sepaket....masa mo beli mobil ga pake roda sama setirnya....
0 0
0
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara
26-01-2015 07:21
Quote:Original Posted By si jablay
terlalu banyak teori konspirasi tingkat dewa, jadi kabur mana yg skenario mana yg nyata, mbuh lah, mumet emoticon-Ngakak


Agan ini dlu pas kampanye ngebela jokowi abis2.. Skr para nastak di kaskus di bully abis2an..
Sabar ya gan.. Dunia bagai roda..
Tinggal nikmati aja, dan yg penting siapa yg terakhir tersenyum..
0 0
0
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara
26-01-2015 07:33
Quote:Original Posted By gobras


Agan ini dlu pas kampanye ngebela jokowi abis2.. Skr para nastak di kaskus di bully abis2an..
Sabar ya gan.. Dunia bagai roda..
Tinggal nikmati aja, dan yg penting siapa yg terakhir tersenyum..


emg ini peperangan apa, kok ada siapa yg terakhir tersenyum emoticon-Ngakak
ane emg lagi menikmati pertunjukannya kok, dan ga ada kamus menyesal dalam hidup ane, jadi ga usah ngarep ane murtad jadi panasbung ya emoticon-Ngakak
0 0
0
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara
26-01-2015 08:24
Quote:Original Posted By rpm12345678
YES TO JOKOWI & SAY NO TO PDIP & MAMI BANTENG

haha.... mlm2 ktemu jargon bgini lagi.... emoticon-Cape d... (S)

Padahal joko sama mami udah satu paket yee gan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Bambang KPK Ditangkap, Ahok dan Jokowi Satu Suara
26-01-2015 08:30
Quote:Original Posted By si jablay


emg ini peperangan apa, kok ada siapa yg terakhir tersenyum emoticon-Ngakak
ane emg lagi menikmati pertunjukannya kok, dan ga ada kamus menyesal dalam hidup ane, jadi ga usah ngarep ane murtad jadi panasbung ya emoticon-Ngakak


Tenang gan.. Ane bukan panasbung kok..
Ane cuma PDIP hater.. Kl sampe jokowi berani keluar dr PDIP (kek ahok keluar dr gerindra) Ane juga jd pendukung jokowi kok..

Krn ane yakin sumber kekacauan ini bukan d jokowi tp di Mega, paloh sama hendropriyono..

Jokowi orang baik, ane dah mengikuti perkembangan beliau dr taun 2008..

0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia