News
Batal
KATEGORI
link has been copied
42
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54c281ca0d8b46453f8b4567/savekpk--savejokowi-kriminalisasi-komisioner-kpk-upaya-lengserkan-jokowi
Salah satu anggota tim transisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) Saur Siagian menduga kriminalisasi terhadap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto tidak hanya upaya melemahkan KPK, tetapi juga untuk melengserkan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia. Dugaan tersebut berdasar sejumlah rangkaian peristiwa sebelum Bambang Widjojanto ditangkap dan di
Lapor Hansip
24-01-2015 00:15

[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi

Quote:
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi



Salah satu anggota tim transisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) Saur Siagian menduga kriminalisasi terhadap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto tidak hanya upaya melemahkan KPK, tetapi juga untuk melengserkan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia.

Dugaan tersebut berdasar sejumlah rangkaian peristiwa sebelum Bambang Widjojanto ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri. "Jangan-jangan ini adalah rangkaian mau menyasar Jokowi untuk diturunkan," kata Saur di Gedung KPK, Jumat (23/1).

Untuk itu, Saur meminta Jokowi menyikapi secara serius konflik antara KPK dan Polri ini. Saur meminta Jokowi tunduk pada konstitusi dan rakyat Indonesia. "Jangan kompromi pada partai tapi tunduk pada dua hal, yakni konstitusi dan rakyat," tegasnya.
Menurut Saur, jika Jokowi gagal menangani konflik KPK dan Polri dengan dan tidak berani mengambil keputusan tegas berdasar konstitusi, Saur khawatir akan menjadi pukulan bagi perjalanan Jokowi sebagai presiden.

Sementara itu, CEO PolMark yang juga anggota tim sukses pasangan Jokowi-JK, Eep Saefulloh Fatah menyatakan, sebagai warga negara Indonesia, dirinya terpanggil untuk melawan korupsi. Tak hanya dirinya, Eep menyatakan, banyak orang Indonesia yang ikhlas melawan korupsi bukan karena Abraham Samad atau Bambang Widjojanto yang saat ini masih ditahan Bareskrim Polri, tetapi karena tidak mau dikendalikan koruptor.

"Saya datang tidak mewakili siapa pun. Saya datang sebagai warga negara Indonesia yang terpanggil dan saya sangat yakin bahwa jika banyak orang punya kesempatan akan banyak orang yang ingin datang (ke Gedung KPK) karena Indonesia bukan negara para koruptor dan rakyat Indonesia adalah korban korupsi. Ketika diminta untuk melawan korupsi maka banyak orang yang ikhlas melawan bukan karena AS (Abraham Samad) BW (Bambang Widjojanto) tapi karena tidak mau dikendalikan koruptor," kata Eep di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (23/1).

Eep percaya, saat ini rakyat Indonesia sedang menanti seorang Joko Widodo bersikap selayaknya presiden. Eep menyatakan, dirinya tak hanya memilih orang untuk dipersilahkan tinggal di Istana Negara, tetapi memilih orang yang bertindak selayaknya presiden. "Dan saatnya adalah sekarang," tegasnya.

Seperti diketahui, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Ronny Sompie membenarkan peristiwa penangkapan terhadap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto (BW), pada Jumat (23/1) pagi di kawasan Depok.

Ronny mengatakan BW ditangkap atas tuduhan memberikan keterangan palsu di sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perkara PHPU di Kota Waringin Barat tahun 2010.

Penangkapan BW tersebut terkesan sangat tiba-tiba. Apalagi, penangkapan dilakukan setelah KPK menetapkan calon Kapolri terpilih, Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait jabatan Kepala Biro Pembinaan Karir Deputi SDM Polri dan jabatan lainnya di Polri.


SUMBER



#SaveKPK
#SaveJokowi
#SavePolri

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 00:44
Quote:Original Posted By axennicholas


elo yg goblok menabikan orang biasa udah tau nabi dan rasul terakhir SAW malah nyocot ga jelas emoticon-Ngakak (S)

dasar goblok ada aja makhluk goblok kek elo

Anggap aja gw goblok, tapi lebih goblok presiden yang kebingungan mau lantik tersangka koruptor jadi kapolri apa kagaemoticon-Big Grin

Presiden dunguemoticon-Ngakak

Aneh iniemoticon-Ngakak
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 00:47
Quote:Original Posted By 0ralucu


pak jokowi presiden pilihan rakyat indonesia.
beliau bukan eksekutor.beliau Presiden sebagai pucuk pimpinan di pemerintahan saat ini.
emoticon-shakehand


ente bener gan gak ada yang bisa bantah soal itu..tapi kita bukan pingin presiden itu cuma jabatan.
kita ingin presiden jokowi bisa bersikap seperti presiden..yang punya nurani, bukan ngemeng doang bla bla soal hukum dan kedudukan warga negara dimata hukum.
orang yang punya nurani pasti bimbang memilih tersangka sebagai anak buah...
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 00:50
jokowi kalo masih diberatin sama ibu suri akan kecil peluangnya selamat....
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 00:53
Quote:Original Posted By 0ralucu


pak jokowi presiden pilihan rakyat indonesia.
beliau bukan eksekutor.beliau Presiden sebagai pucuk pimpinan di pemerintahan saat ini.
emoticon-shakehand


om yakin dia benar "THE REAL PRESIDENT" emoticon-Smilie

om bagi cendolnya dong buat saya emoticon-Malu (S)
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 00:54
Quote:Original Posted By PernahWaras
Anggap aja gw goblok, tapi lebih goblok presiden yang kebingungan mau lantik tersangka koruptor jadi kapolri apa kagaemoticon-Big Grin

Presiden dunguemoticon-Ngakak

Aneh iniemoticon-Ngakak


elo lebih ndableg udah tercantum di dalam Al-Quran serta hadits hadits tak ada nabi dan rasul setelah Nabi Muhammad SAW kok malah nyebut ada nabi lain setelah beliau?
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 00:56
Quote:Original Posted By PernahWaras
Yang namanya pucuk udah ga ada atasnya lagi blok

Oh iya gw lupa nutup mataemoticon-Big Grin, iyee bener gan jokowi pucuk pimpinan, ga ada yang bisa intervensi blablagoblok nyaemoticon-shakehand



siapa yg intervensi...apakah yg intervensi dari struktur pemerintahan?
kan sudah benar apa yg saya katakan.
presiden adalah puncuk pimpinan.apakah ada yg lebih tinggi dari presiden dari struktur eksekutif saat ini?
coba agan jawabemoticon-Embarrassment




Quote:Original Posted By WAONE53
ente bener gan gak ada yang bisa bantah soal itu..tapi kita bukan pingin presiden itu cuma jabatan.
kita ingin presiden jokowi bisa bersikap seperti presiden..yang punya nurani, bukan ngemeng doang bla bla soal hukum dan kedudukan warga negara dimata hukum.
orang yang punya nurani pasti bimbang memilih tersangka sebagai anak buah...


kalau presiden bukan jabatan terus apa donk?.emoticon-Amazed
seorang presiden itu harus bisa mengesampingkan nurani,krn yg beliau emban itu tugas yg tidak butuh nurani lagi.kalau presiden didunia ini punya nurani sudah pasti tidak akan ada pembrontakan dan perang.
maslah hukum..presiden tidak di perkenankan untuk tidak taat hukum.jika ada anak buah yg menjadi tersangka ...so what?
status hukum tersangka itu masih belum tentu bersalah.karena bersalah dan tidak nya tersangka itu ada di tangan hakim di pengadilan.emoticon-shakehand
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 00:57
Quote:Original Posted By axennicholas


elo lebih ndableg udah tercantum di dalam Al-Quran serta hadits hadits tak ada nabi dan rasul setelah Nabi Muhammad SAW kok malah nyebut ada nabi lain setelah beliau?


Bawa2 agam? Lu tau hadits tentang orang munafik + larangan menjadikannya sebagai pemimpin?emoticon-Big Grin

Lu tau udah berapa kali jokowi ngelanggar sumpah jabatan yang dilakuin dibawah Al-Qur'an?emoticon-Big Grin

Ga usah bawa2 agama, lu kalah telak nguemoticon-Ngakak
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 00:57

#saveKPK

Mana Presidenku??PanglimaTertinggiku???
Janganlah sampai Engkau jadi pekerja partai,Engkau punya hak prerogatif.Buktikan kalau Engkau benar-benar Presiden RAKYAT!!!

#saveKPK #sayaKPK

by:andita2623
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 00:58
Quote:Original Posted By resturamadhan
om yakin dia benar "THE REAL PRESIDENT" emoticon-Smilie

om bagi cendolnya dong buat saya emoticon-Malu (S)


done emoticon-shakehand
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 01:00
Quote:Original Posted By 0ralucu



siapa yg intervensi...apakah yg intervensi dari struktur pemerintahan?
kan sudah benar apa yg saya katakan.
presiden adalah puncuk pimpinan.apakah ada yg lebih tinggi dari presiden dari struktur eksekutif saat ini?
coba agan jawabemoticon-Embarrassment







Oh lu cuma ngomongin definisi presiden menurut bahasa doang yak?emoticon-Big Grin

Bukan bahas presiden ir. Joko Widungu yak?emoticon-Big Grin

Ohhh oke okeemoticon-Big Grin
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KomodoJogging
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 01:01
Quote:Original Posted By PernahWaras
Bawa2 agam? Lu tau hadits tentang orang munafik + larangan menjadikannya sebagai pemimpin?emoticon-Big Grin

Lu tau udah berapa kali jokowi ngelanggar sumpah jabatan yang dilakuin dibawah Al-Qur'an?emoticon-Big Grin

Ga usah bawa2 agama, lu kalah telak nguemoticon-Ngakak

yg dluan bawa bawa agama siapa goblok? elo kan yg dluan dasar goblok









nih buat melanggar sumpah jabatan

baca bener2


Pencerahan Buat yang Masih Suka Koar-Koar Soal " AMANAH " #ForumKaskus
http://www.kaskus.co.id/thread/537c7...07e7ab508b45cd
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 01:02
Quote:Original Posted By 0ralucu


pak jokowi presiden pilihan rakyat indonesia.
beliau bukan eksekutor.beliau Presiden sebagai pucuk pimpinan di pemerintahan saat ini.
emoticon-shakehand

Ini beneran mbah ora yah?
Kok prasa'anku dadi ra penak mbah pas moco postingan sampean emoticon-Takut (S):


Damai indonesiaku, damai emoticon-Frown
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 01:05
Quote:Original Posted By axennicholas

yg dluan bawa bawa agama siapa goblok? elo kan yg dluan dasar goblok









nih buat melanggar sumpah jabatan

baca bener2


Pencerahan Buat yang Masih Suka Koar-Koar Soal " AMANAH " #ForumKaskus
http://www.kaskus.co.id/thread/537c7...07e7ab508b45cd


Sumpah jabatan dibawah kitab dilanggar lu masih bisa bilang si dungu ini amanah? Dengan pembelaan berupa cerpen orang yang ga tau asal usulnya?emoticon-Ngakak

-jaksa agung janji bukan dari parpol, ternyata dari nasdem (masih lu bilang amanah?"
-males amat gw ngladenin orang dungu mending tiduremoticon-Busa:

Pesan sebelum tidur:lu lebih pinter dari jokowi ganemoticon-shakehand
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 01:06
Quote:Original Posted By 0ralucu
saya yakin pak jokowi akan mengambil keputusan yg baik.
tidak usah terlalu lebay ah...
emoticon-Malu (S)


wes oralucu mbah guyonanmu.
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 01:06
kalo ada yg nyari kambing hitam inbox ane gan...hehehe..
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 01:08
Quote:Original Posted By PernahWaras

Yang namanya pucuk udah ga ada atasnya lagi blok

Oh iya gw lupa nutup mataemoticon-Big Grin, iyee bener gan jokowi pucuk pimpinan, ga ada yang bisa intervensi blablagoblok nyaemoticon-shakehand


ini panasbung kenapa kejang kejang ... kasian bulanan 2.5 juta udah ga ada ya emoticon-Sorry
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 01:09
Quote:Original Posted By 0ralucu
saya yakin pak jokowi akan mengambil keputusan yg baik.
tidak usah terlalu lebay ah...
emoticon-Malu (S)


Betul...dengan nabok nyilih tangan.... ??

emoticon-Ngakak

nang endi wae mbah?
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 01:10
Quote:Original Posted By PernahWaras
Sumpah jabatan dibawah kitab dilanggar lu masih bisa bilang si dungu ini amanah? Dengan pembelaan berupa cerpen orang yang ga tau asal usulnya?emoticon-Ngakak

-jaksa agung janji bukan dari parpol, ternyata dari nasdem (masih lu bilang amanah?"
-males amat gw ngladenin orang dungu mending tiduremoticon-Busa:

Pesan sebelum tidur:lu lebih pinter dari jokowi ganemoticon-shakehand


baca paragraf paragraf terakhirnya aja lebih mendetail

setau gua ttg jaksa agung,
bukan orang yg menjabat parpol (merangkap)
0 0
0
[SaveKPK | SaveJokowi] Kriminalisasi Komisioner KPK, Upaya Lengserkan Jokowi
24-01-2015 01:20
Quote:Original Posted By PernahWaras
Oh lu cuma ngomongin definisi presiden menurut bahasa doang yak?emoticon-Big Grin

Bukan bahas presiden ir. Joko Widungu yak?emoticon-Big Grin

Ohhh oke okeemoticon-Big Grin


saya ber KTP indonesia.jadi saya membicarakan presiden indonesia.
silahkan kalau bisa jawab pertanyaan saya...
kalau tidak bisa...
maaf anda bukan lawan yg tangguh bagi saya....emoticon-shakehand

Quote:Original Posted By boboboyy
gan posting ente sudah ane skrinsut, mulutmu harimmau mu
ID ente bisa tamat kek Cassanova


emoticon-Ngakak (S) monggo saja....emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By njiing
Ini beneran mbah ora yah?
Kok prasa'anku dadi ra penak mbah pas moco postingan sampean emoticon-Takut (S):


Damai indonesiaku, damai emoticon-Frown


emoticon-Big Grin hai...ini forum berita dan politik..
mosok dari saya tinggal sampai saat ini saya online tidak mau belajar sih.
ingat....
"memahami dengan mendalam itu adalah kunci dimana kamu bisa menjatukan atau membela yg kamu pahami,dan disitulah kamu akan belajar mendapatkan yg belum pernah kamu dapat"

jadi tidak usah bingung...saya masih tetep seperti yg dulu kok...emoticon-Ngakak (S)



Quote:Original Posted By .anonim.
wes oralucu mbah guyonanmu.


bah..malah disangka guyonan...emoticon-Nohope
apa kepengen jokowi sebagai presiden mengambil keputusan yg salah?....
jika keputan salah...siapa yg rugi?...yg rugi ya rakyatkan..emoticon-Wink
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia