alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54c21171c3cb1767458b4569/pantai-ora-surga-dunia-di-indonesia
Lapor Hansip
23-01-2015 16:16
Pantai Ora, Surga Dunia di Indonesia
Pantai Ora, Surga Dunia di Indonesia
Pantai Ora, Surga Dunia di Indonesia

Selamat sore agan - agan yang sangat berbahagia emoticon-Cendol (S)

Yuk sore sore gini kita travelling emoticon-Travelleremoticon-Traveller ke pantai ora yuk ??
Mungkin ada yang bertanya - tanya, emg ora nya jawa ??
Hah, maksudnya ?? Ora po po emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Ternyata bukan itu gan, Surga Dunia yang terletak di Timur Indonesia ini sangat indah luar biasa. Kok bisa ??

Daripada penasaran tingkat tinggi emoticon-Bingungbingung, kita langsung cek aja yuk :

Quote:Pantai Ora, Surga Dunia Indonesia yang Ada di Maluku
Pantai Ora, Surga Dunia di IndonesiaPantai Ora, Surga Dunia di Indonesia
Pantai Ora, Surga Dunia di Indonesia
Pantai Ora, Surga Dunia di Indonesia
Pantai Ora, Surga Dunia di Indonesia

Indonesia memang terkenal akan keindahan alamnya. Sebagai negara kepulauan, tentu saja nusantara kita ini dianugerahi banyak pantai yang indah. Pantai Ora adalah salah satu surga dunia Indonesia yang terletak di utara Pulau Seram, Maluku Tengah. Pantai ini juga merupakan salah satu bukti bahwa Maluku juga mempunyai pantai indah nan eksotis.

Kita tidak perlu jauh-jauh untuk bisa merasakan keindahan pantai kelas dunia seperti Maldives atau Bora Bora. Karena Pantai Ora juga bisa memberikan keindahan alam yang mempesona dan tidak kalah dari dua tempat tersebut.

Pantai Ora menawarkan fasilitas penginapan yang unik, yaitu penginapan yang berbentuk rumah panggung dan mengapung di atas laut. Di sini kita juga dimanjakan dengan pemandangan bawah laut. Biota laut yang mempesona terlihat jelas karena air yang begitu jernih. Kita dapat langsung melihat keindahan terumbu karang dan koral pantai yang beraneka ragam dan berwarna warni serta ikan-ikan yang berenang disekitarnya.


Quote:Akomodasi
Hanya terdapat satu buah resort yang tersedia di Pantai Ora yang bernama Ora Beach Resort. Ora Beach Resort ini memiliki enam buah cottage yang terbuat dari kayu dan beratapkan jerami. Lokasi Ora Beach Resort ini juga terpencil dan jauh dari keramaian hiruk pikuk perkotaan, sangat cocok untuk yang suka dengan ketenangan.

Saat malam hari kita dapat mendengar deruan ombak dan juga menikmati indahnya langit yang dihiasi bintang-bintang. Dan saat pagi tiba tentu saja kita disambut dengan suasana Pantai Ora yang menakjubkan, air laut yang jernih dan udara pagi yang segar.

Biaya penginapan di Ora Beach Resort tidak dihitung berdasarkan biaya per kamar, namun dihitung dari biaya per orang. Hargapun berubah-ubah sesuai musim. Kisaran harganya adalah antara Rp 1.000.000 sampai dengan Rp 1.500.000 per hari. Harga tersebut sudah termasuk biaya makan tiga kali sehari dan juga biaya transportasi dari Pelabuhan Tulehu.


Quote:Transportasi
Untuk menuju Pantai Ora, dari Bandara Patimura Ambon, pertama-tama kita menuju ke Pelabuhan Tulehu. Kita bisa menggunakan angkutan umum atau taksi, waktu perjalanan sekitar satu jam dengan harga sesuai tarif atau negosiasi.

Setelah sampai di Pelabuhan Tulehu, kita lanjut menuju Pelabuhan Amahi, Maluku Tengah, menggunakan kapal cepat dengan tarif Rp150.000 untuk VIP dan Rp 92.000 untuk ekonomi. Waktu perjalanan yang dibutuhkan untuk sampai ke Pelabuhan Amahi adalah sekitar 2 jam.

Setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan menuju Desa Sawai yang dapat ditempuh dengan angkutan umum dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai di sana. Kemudian dari Desa Sawai menuju Pantai Ora, hanya diperlukan waktu 10 menit untuk menyeberang dengan kapal motor, dan tibalah kita di Pantai Ora.

Kita dapat menggunakan alternatif lain untuk menuju Pantai Ora, yaitu dengan cara menyewa mobil dari Bandara Patimura Ambon dan langsung menuju ke Desa Sawai dengan perjalanan melewati Kabupaten Seram dan Kabupaten Maluku Tengah. Tetapi sebaiknya kita melakukan negosiasi terlebih dahulu karena perjalanan menuju Desa Sawai cukup jauh dan membutuhkan waktu sekitar 1 hari 1 malam.


Quote:Aktifitas Diving & Snorkling
Selain menikmati pemandangan pantai dengan pasir putih dan laut biru yang indah. Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan lainnya adalah menyelam dan melihat keindahan bawah laut Pantai Ora yang begitu menakjubkan.

Kita tidak perlu terlalu dalam menyelam, hanya sekitar 2-3 meter menyelam kita sudah dapat melihat keindahan berbagai macam terumbu karang. Kita juga disambut dengan ikan-ikan kecil yang berenang ke sana ke mari. Tetapi bila ingin melakukan snorkling, sebaiknya jangan dilakukan diperairan yang dangkal untuk mencegah agar kita tidak merusak koral, karena banyak terdapat koral di perairan dangkal Pantai Ora.


Quote:Melintasi Sungai Salawai
Kita juga dapat berjalan-jalan dan melintasi Sunga Salawai. Sambil melintasi Sungai Salawai kita dapat menyaksikan bagaimana proses pembuatan sagu dan pengambilan buah kelapa. Saat tiba di muara sungai Teluk Sulaiman, kita dapat melihat berbagai jenis macam burung yang ada di sana.


Quote:Mengelilingi Taman Nasional Manusela
Tepat di belakang cottage Ora Beach Resort, kita dapat melihat Perbukitan Taman Nasional Manusela yang menjadi latar belakang pemandangan di resort tersebut. Mengelilingi Taman Nasional Manusela juga dapat dijadikan salah satu kegiatan santai lainnya yang bisa dilakukan di pagi hari. Kita bisa menggunakan kapal bermotor maupun kapal nelayan sekitar untuk melihat dan menikmati pemandangan sambil berkeliling disekitar Taman Nasional Manusela.


Quote:TrekkingHutan
Selain menikmati segala kegiatan di pantai, kita juga dapat mencoba trekking dan melihat keasrian hutan di negeri Sawai. Tidak hanya sekedar menyusuri hutan, tapi juga bisa mengunjungi sebuah pusat pendidikan dan rehabilitasi satwa.

Letaknya di Dusun Masihulan. Terdapat penangkaran burung Kakatua dan burung Nuri yang bisa disaksikan oleh wisatawan. Selain itu juga bisa melanjutkan perjalanan ke sebuah air terjun dan gua yang terletak di tengah hutan. Di sana ada sebuah pondok yang dibangun oleh warga sekitar agar pengunjung dapat beristirahat.

Walaupun perjalanan terkesan jauh dan melelahkan, tetapi semua akan terbayar saat tiba di sana dan menikmati keindahan alam yang bagaikan Surga Duniawi di Pantai Ora. Yang tentunya dapat memberikan pengalaman indah tersendiri untuk setiap wisatawan.


Sumber

Diubah oleh Kaskus Support 03
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
23-01-2015 16:19
wuihhh.... keren buanget... beneran surga dunia ini sih...
0
23-01-2015 16:21
waah keren banget emoticon-Matabelo
pengen kesana tapi jauh
0
23-01-2015 16:22
Jernih banget gan
Samapai keliatan ke dasar laut
emoticon-Matabelo
0
23-01-2015 16:22
emoticon-I Love Indonesia
0
23-01-2015 16:23
wooow kereeenn gan

Quote:
Pantai Ora, Surga Dunia di Indonesia

0
23-01-2015 16:24
wih indahnya surga dunia
0
23-01-2015 16:27
Alam indonesia memang luar biasa emoticon-I Love Indonesia
0
23-01-2015 16:29
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo mantap
0
23-01-2015 16:30
subhanallah emoticon-Matabelo
0
23-01-2015 16:31
Bening nget parah emoticon-DP
0
23-01-2015 16:34
Belum banyak yg tau ya emoticon-Matabelo
0
23-01-2015 16:37
WooouuuuW emoticon-Matabelo
Indah dan nyaman tuh kayanya ya gan emoticon-Matabelo
Manteb tuh berlibur kesitu bareng keluarga tercinta :S
0
23-01-2015 16:44
wih mantep banget gan emoticon-Matabelo
0
23-01-2015 16:49
wah gan keren gan kyk di caribbean. pdhl blum pernah emoticon-Stick Out Tongue
0
23-01-2015 16:50
Quote:Original Posted By aresrfh
WooouuuuW emoticon-Matabelo
Indah dan nyaman tuh kayanya ya gan emoticon-Matabelo
Manteb tuh berlibur kesitu bareng keluarga tercinta :S


Lumayan buat Referensi gan emoticon-Cendol (S)

0
23-01-2015 16:52
Ane nyari ni pantai di getrich kok kga ada ya????????
0
23-01-2015 16:55
keren banget gan emoticon-Belo
0
26-01-2015 01:13
kalo di sana bawa tenda bisa gak gan.hhaa biar lebih irit emoticon-Cool
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
06-02-2015 20:49
keren surganya nih
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.