News
Batal
KATEGORI
link has been copied
377
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54c05de4c3cb179b748b4580/yang-penting-kerja-jokowi-lebar-tol-trans-sumatera-100-meter
Jakarta -Proyek Jalan Tol Trans Sumatera sudah dimulai tahun ini. Lebar jalan tol dibuat hingga 100 meter dan di tengahnya ada rel kereta api. Hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat paparan dalam Indonesia Economic Outlook 2015 di Hotel Borobudur, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2015). "Di Sumatera sekarang kita buat tolnya 100 meter lebarnya, kanan-kirinya l
Lapor Hansip
22-01-2015 09:18

[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter

Jakarta -Proyek Jalan Tol Trans Sumatera sudah dimulai tahun ini. Lebar jalan tol dibuat hingga 100 meter dan di tengahnya ada rel kereta api.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat paparan dalam Indonesia Economic Outlook 2015 di Hotel Borobudur, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2015).

"Di Sumatera sekarang kita buat tolnya 100 meter lebarnya, kanan-kirinya lebih luas. Nanti dilengkapi jalur kereta api dan di bawahnya ada transmisi listrik juga," kata Jokowi.

Dengan demikian, proyek tersebut dilaksanakan secara terintegrasi dan pemerintah tak perlu repot-repot membebaskan lahan berkali-kali.

"Tidak usah bebaskan lahan lagi, bebaskan lagi. Kita bebaskan satu kali untuk beberapa kegiatan, ini bisa jadi mempercepat jalannya proyek," ujarnya.

"Saya belajar dari negara lain kenapa mereka bisa cepat-cepat karena proyeknya tidak berjalan sendiri-sendiri. Akhirnya pusing semua kalau berjalan sendiri-sendiri," tambahnya.

Jokowi menargetkan, proyek KA dan Jalan Tol Trans Sumatera dapat selesai dalam 3 tahun bila dimulai tahun depan.

Recananya masing-masing pulau besar seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua akan dibangun jaringan rel kereta 1.000 km. Sehingga totalnya akan ada 4.000 km dibangun selama 5 tahun, dengan kebutuhan anggaran Rp 120 triliun.

"Yang belum siap di Papua. Saya sudah minta disiapkan studinya enam sampai delapan bulan setelah itu segera dimulai," ujar Jokowi.
(ang/dnl)

PKS PIYUNGAN
============================================================
Matabeloooo lebar Tol Trans Sumatera 100 meter?

kalo sejalur lebar 3m brrti bs muat 16 jalur satu arah atau total 33 jalur..
Tol2 jawa bakal kalah.. soalnya paling lebar paling 40 m atau total 12 jalur

Moga nasibnya gak kek monorel, railbus, esemka yg ga jelas akhirnya..
railbus jogja solo yg cmn 34 km dg 2 jalur aja berhenti krn kurang dana apalagi tol 1000 km lebar 100 m + rel kereta

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

TAMBAHAN :
KALO ADA YANG BINGUNG 100 m itu bijimane ane kasih ilustrasi..
kira2 begini kali gan..
maap bukan insinyur jd gambar mungkin agak ngaco emoticon-Ngakak..


[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
100 m VERSI A

[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
100 m VERSI B

Jangan lupa sundul taun depan ganemoticon-Ngakak
Diubah oleh levskysofia
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 18 dari 20
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
23-01-2015 11:04
ane akan mengapresiasi klo nanti udah jadi beneran bukan cma wacana.....
0 0
0
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
23-01-2015 11:50
ciyuss miapah emoticon-Ngakak
0 0
0
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
23-01-2015 11:55
pokoknya dilaksanakan!
semoga terwujud...

kalo belum terwujud2 juga, ditanyaken kembali ke pakdhe emoticon-Kiss
0 0
0
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
23-01-2015 13:09
Quote:Original Posted By RHZet
asli ini proyek bancaan pemodal nyapres joko bodo.

di sumatera jalan selebar 100 mtr mau utk apa? di tengah ada rel kereta pula. wtf..!! di sumatera itu ruas jalan yg terlihat padat paling ya sekitar 20 km menjelang ibu kota propinsi. uang rakyat ratusan triliun dihambur2kan utk proyek yg tdk efektif. mending perbanyak jalan2 akses ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat di daerah yg kondisinya sangat memprihatinkan.

gak usah jauh2, lht aja tuh kereta bandara kuala namu medan. dr 6 gerbong yg jalan paling banter 2 gerbong aja yg terisi. org2 lbh memilih naik bis damri atau sejenisnya. saking gak ada penumpang, ongkos kereta bandara kuala namu sampe diturunkan dr 80 menjadi 60 ribu.


Itu karena pemikiran lu yg sempit, hanya berpikir untuk hari ini, gak berpikirr untuk 20 tahun sampai 30 tahun kedepan. misalkan aja tol di jawa kayak tol jakarta-bekasi yang di operasiin thn 1988, pemerintah tahun 1988 mana mikirin luas tol disana.. namun yg terjadi sekarang apa??? Macet, macet dan macet padahal itu dah lumayan luas tol nya.. tapi masih bisa macet! dan giliran ada pelebaran dikit pasti tu tol bkal macet juga... jadi pemerintah yang sekarang pengen buat proyek yang borongan paketnya(rel kereta , jalan tol lumayan luas,transmisi listrik, dsb ) karena pemikiran mereka 20thn kedepan. belum lagi 20thn kedepan bisa jadi harga tanah bisa melambung 200x lipat dri harga sekarang. liat aja yang sekarang, tol jawa sampe susah dibebasi gara" harga tanah yg tinggi,warga ga mau lepas tanahnya, dsb...

0 0
0
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
23-01-2015 13:16
Quote:Original Posted By Auto....Banned
Dari dulu ini negara banyak rencana2 indah, tapi ujung2nya cm jadi proyekan pejabat doang, akhirnya cm mangkrak jadi pajangan, sementara rakyat dikadalin sama janji2 kecAp pejabat pas kampanye emoticon-Smilie

Semoga kali ini jokowow beserta mentri bs merealisasikan semuanya itu, kalo sama spt yg dulu2, ya fix ini negara gak bakal bs maju ngikutin jaman emoticon-Embarrassment


yah mumpung berkuasalah harus bikin mega proyek
0 0
0
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
23-01-2015 13:32
Quote:Original Posted By gaonokembarane


nunggu kesediaan relawan dan pendukung jokowi untuk menyukseskan jalan tol ini dengan bergotong royong membangun.... secara sukarela tentunya... emoticon-Ngacir


siap siap dah nastak jadi romusha bangun tol wkakakkakakakaka
0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
23-01-2015 14:35
Quote:Original Posted By singafunky


Itu karena pemikiran lu yg sempit, hanya berpikir untuk hari ini, gak berpikirr untuk 20 tahun sampai 30 tahun kedepan. misalkan aja tol di jawa kayak tol jakarta-bekasi yang di operasiin thn 1988, pemerintah tahun 1988 mana mikirin luas tol disana.. namun yg terjadi sekarang apa??? Macet, macet dan macet padahal itu dah lumayan luas tol nya.. tapi masih bisa macet! dan giliran ada pelebaran dikit pasti tu tol bkal macet juga... jadi pemerintah yang sekarang pengen buat proyek yang borongan paketnya(rel kereta , jalan tol lumayan luas,transmisi listrik, dsb ) karena pemikiran mereka 20thn kedepan. belum lagi 20thn kedepan bisa jadi harga tanah bisa melambung 200x lipat dri harga sekarang. liat aja yang sekarang, tol jawa sampe susah dibebasi gara" harga tanah yg tinggi,warga ga mau lepas tanahnya, dsb...



Mantap bro komentarnya. Nih ijo2 biar seger.

0 0
0
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
23-01-2015 15:39
asiiikkkkk emoticon-Ngakak
0 0
0
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
23-01-2015 16:44
Quote:Original Posted By singafunky


Itu karena pemikiran lu yg sempit, hanya berpikir untuk hari ini, gak berpikirr untuk 20 tahun sampai 30 tahun kedepan. misalkan aja tol di jawa kayak tol jakarta-bekasi yang di operasiin thn 1988, pemerintah tahun 1988 mana mikirin luas tol disana.. namun yg terjadi sekarang apa??? Macet, macet dan macet padahal itu dah lumayan luas tol nya.. tapi masih bisa macet! dan giliran ada pelebaran dikit pasti tu tol bkal macet juga... jadi pemerintah yang sekarang pengen buat proyek yang borongan paketnya(rel kereta , jalan tol lumayan luas,transmisi listrik, dsb ) karena pemikiran mereka 20thn kedepan. belum lagi 20thn kedepan bisa jadi harga tanah bisa melambung 200x lipat dri harga sekarang. liat aja yang sekarang, tol jawa sampe susah dibebasi gara" harga tanah yg tinggi,warga ga mau lepas tanahnya, dsb...



Yup..bisa jg bgitu gan..liat aja..jalan mo dilebarin kaya apa pun..kendaraan sllu penuh aje..duh..
skalian aja klo gitu buat yg luas...silakan ber ide..berrencana..bagus..
tp ayo..samakan pikiran..mulai di garap..
0 0
0
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
23-01-2015 17:16
Quote:Original Posted By Auto....Banned
Dari dulu ini negara banyak rencana2 indah, tapi ujung2nya cm jadi proyekan pejabat doang, akhirnya cm mangkrak jadi pajangan, sementara rakyat dikadalin sama janji2 kecAp pejabat pas kampanye emoticon-Smilie

Semoga kali ini jokowow beserta mentri bs merealisasikan semuanya itu, kalo sama spt yg dulu2, ya fix ini negara gak bakal bs maju ngikutin jaman emoticon-Embarrassment


amiiin semoga..
0 0
0
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
24-01-2015 00:30
Quote:Original Posted By singafunky


Itu karena pemikiran lu yg sempit, hanya berpikir untuk hari ini, gak berpikirr untuk 20 tahun sampai 30 tahun kedepan. misalkan aja tol di jawa kayak tol jakarta-bekasi yang di operasiin thn 1988, pemerintah tahun 1988 mana mikirin luas tol disana.. namun yg terjadi sekarang apa??? Macet, macet dan macet padahal itu dah lumayan luas tol nya.. tapi masih bisa macet! dan giliran ada pelebaran dikit pasti tu tol bkal macet juga... jadi pemerintah yang sekarang pengen buat proyek yang borongan paketnya(rel kereta , jalan tol lumayan luas,transmisi listrik, dsb ) karena pemikiran mereka 20thn kedepan. belum lagi 20thn kedepan bisa jadi harga tanah bisa melambung 200x lipat dri harga sekarang. liat aja yang sekarang, tol jawa sampe susah dibebasi gara" harga tanah yg tinggi,warga ga mau lepas tanahnya, dsb...



Idem gan,,,,commentnya cerdas....kl nunggu macet dulu baru sibuk mo ngelebarin jalan mah ga cihuyyy bgt, blm lg repotnya dipembebasan lahan (istilahnya tuh perut dah kriuk2, dengkul dah gemetar,badan dah lemes karna kelaparan..agan baru mau nanam padinya),,,,
lagian tingkat keekonomian jalan lintas sumatra sdh tergolong bagus kok....disamping itu sumatera punya andil yg tidak sedikit lho trhdp pendapatan indonesia...

emoticon-Toast
Diubah oleh cruszero
0 0
0
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
25-01-2015 18:58
Tol lebar 100 meter? biasa aja ndak ada yg spesial' ndak susah-susah amat kayaknya, 2 minggu kelar emoticon-Cool
besok kita NgeCoooorrrrr emoticon-Ngakak
0 0
0
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
25-01-2015 19:03
dopost itu sesuatu
Diubah oleh spir4l
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 02
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
25-01-2015 19:07
Quote:Original Posted By rpm12345678
35 : 65

35 persen ane yakin bakalan macet... emoticon-Nohope
65 persen ane yakin mangkrak.... emoticon-Cape d... (S)

paling gak, dah ada niat,... emoticon-Matabelo





Ane juga inget tu gambar
Budayakan goblok di indonesia



Bukan urusan saya
0 0
0
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
25-01-2015 19:21
Rencana2 indah lagi, ujung2nya bancakaan lagi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
25-01-2015 19:23
Quote:Original Posted By teguh12


Ane juga inget tu gambar
Budayakan goblok di indonesia



Bukan urusan saya


Klo proyek ni gagal yg disalahin pemerintah selanjutnya, Jokonyot tinggal ngomong bukan urusan saya
0 0
0
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
25-01-2015 19:39
Alhamdulillah kalo emg beneran,tapi kalo sampe mangkrak kaya monorel subway bla bla bla,Jokowi perlu ditempeleng bolak-bolak ama oposisi. emoticon-Ngakak
0 0
0
[YANG PENTING KERJA] Jokowi: Lebar Tol Trans Sumatera 100 Meter
25-01-2015 19:43
Quote:Original Posted By singafunky
Itu karena pemikiran lu yg sempit, hanya berpikir untuk hari ini, gak berpikirr untuk 20 tahun sampai 30 tahun kedepan. misalkan aja tol di jawa kayak tol jakarta-bekasi yang di operasiin thn 1988, pemerintah tahun 1988 mana mikirin luas tol disana.. namun yg terjadi sekarang apa??? Macet, macet dan macet padahal itu dah lumayan luas tol nya.. tapi masih bisa macet! dan giliran ada pelebaran dikit pasti tu tol bkal macet juga... jadi pemerintah yang sekarang pengen buat proyek yang borongan paketnya(rel kereta , jalan tol lumayan luas,transmisi listrik, dsb ) karena pemikiran mereka 20thn kedepan. belum lagi 20thn kedepan bisa jadi harga tanah bisa melambung 200x lipat dri harga sekarang. liat aja yang sekarang, tol jawa sampe susah dibebasi gara" harga tanah yg tinggi,warga ga mau lepas tanahnya, dsb...



emoticon-Big Grin
ini kita bicara konteks sumatera cuy.
lho tau kagak lintas sumatera ada lintas timur, barat dan tengah.
lintas timur sdh 30 thn lbh dibangun pernah lihat ada kepadatan enggak disana?
yg ada malah rombongan truk hrs konvoi dgn pertimbangan keamanan krn sepinya jalan.
lintas sumatera itu yg bikin perjalanan sering terhambat adlh kondisi jalan yg buruk selain banyak titik yg rawan longsor.
jalan tol di sumatera jelas dibutuhkan, tp tidak harus di semua ruas jalan dr aceh sampe lampung, cukup di ruas2 tertentu yg memang dibutuhkan.
di sumatera yg jauh lebih dibutuhkan adlh peningkatan kualitas jalan2 yg sudah ada utk memperlancar perjalanan, disamping meningkatkan akses dr sentra2 ekonomi masyarakat.
jln tol yg dibangun ribuan kilometer dgn dana apbn ratusan triliun, kebayang gak lo brp biaya pemeliharaannya kelak? emoticon-Big Grin
mau diambil dr apbn lg?
klo lo jawabnya akan diambil dr biaya tol yg dibayar pengguna jalan, berati lo memang sama sekali gak paham kondisi lapangan.
utk sekedar pembanding aja:
jalan tol ruas binjai-medan sepanjang 17 km yg skrg sdg dibangun sbg awal dr proyek tol sumatera itu, sdh 25 thn direncanakan, dan sudah berkali2 dilelang tp tak satupun investor tertarik. knp? krn tidak menguntungkan..!! pdhl ruas itu termasuk ruas terpadat krn akses menuju aceh.
aplg ruas2 yg jauh dr pusat kegiatan ekonomi dan pemerintahan.
ingat ya, kita bicara konteksnya sumatera, bukan jawa.
Diubah oleh erababubaru
0 0
0
Halaman 18 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia