akbargibraltarAvatar border
TS
akbargibraltar
Ingin Berkuasa? Ini Aturannya
Quote:



Ingin Berkuasa di Sekolah, Kampus dan Kantor? Ini Aturannya




Memiliki kekuasaan adalah instinct alami manusia, karena dengan kekuasaan lah seorang manusia mampu memperbaiki keadaan melalui gagasan dan ide-idenya. Namun, perbaikan akan mustahil jika seseorang yang memiliki visi dan misi tersebut, tidak didukung oleh kekuasaan. Dan tambah buruk lagi, jika seseorang yang sedang memiliki kekuasaan saat ini di lingkungan agan, adalah orang yang tidak tahu bagaimana memperbaiki masalah yang ada. Oleh karena itu, persaingan terhadap kekuasaan memang wajar terjadi dengan tujuan perbaikan.

Masih banyak orang di luar sana berpikir bahwa mendapatkan kekuasaan itu merupakan hal yang paling susah. Benarkah begitu? Mungkin ini memang benar bagi mereka yang tidak mengetahui cara dan prosesnya, namun bagi mereka yang tahu, tentu hal ini tidak sesulit seperti anggapan kebanyakan orang. Nah, bagi yang penasaran, coba simak 10 aturan mendapatkan kekuasaan di bawah ini:


1. Gunakan kehadiran untuk meningkatkan respect



Hadir dalam berbagai macam acara dapat meningkatkan rasa hormat orang lain kepada agan. Jika agan benar-benar ingin memiliki kekuasaan, maka coba lah untuk menunjukan kepedulian agan kepada orang-orang sekitar dengan menghadiri acara suka atau duka yang mereka adakan.


2. Kuasai seni pemilihan waktu



Agan harus terampil dalam memilih waktu. Agan harus tahu kapan waktu yang tepat untuk bertindak, berbicara, menyerang lawan, atau bahkan menyerah. Kesabaran dan sensitifitas dibutuhkan dalam poin ini. Ingat, tidakkan yang benar bisa tak berarti di waktu tidak tepat.


3. Ketika butuh pertolongan, datangi lah orang yang tertarik dengan masalah agan, jangan pernah mendatangi orang yang hanya kasihan.




Meminta pertolongan ketika dalam masalah adalah tidakkan profesional. Namun agan harus tahu siapa orang yang tepat untuk menolong agan. Cari lah orang-orang yang memiliki pengetahuan dan berniat untuk menyelesaikan masalah yang agan hadapi, bukan orang-orang yang hanya ingin membantu agan namun tidak tahu tindakkan yang tepat untuk membantu.


4. Serang gembalanya, sapinya akan lari kocar-kacir.



Jika agan menemukan orang atau kelompok yang ingin menyerang agan, cari lah pusat atau akar dari penyerangan tersebut, jika sudah terdeteksi, segera fokuskan kekuatan agan untuk menyerang balik, dan agan akan melihat orang-orang yang menyerang tadi kocar kacir hilang kendali.


5. Kumpulkan orang-orang cerdas, gunakan umpan jika perlu



Saat yang penuh manfaat adalah ketika agan berada dalam dukungan orang-orang cerdas. Namun semakin cerdas seseorang semakin mahal harganya. Oleh karena itu umpan kadang diperlukan, tapi jangan lihatkan bahwa agan sedang memancing. Jika sudah terpancing, jangan pernah anggap mereka sebagai hasil pancingan. Perlakukan mereka sebaik mungkin.


6. Berlagak seperti teman, bekerja seperti mata-mata



Dunia dan kehidupan penuh dengan tipu daya, dan kita juga bagian dari tipu daya tersebut. Jangan khawatir, keadaan ini memang seharusnya begitu. Maka ramah lah pada semua musuh dan tetap tawarkan perdamaian, namun tetap cari tahu apa rencana mereka selanjutnya. Pastikan agan lebih lihai dan cepat dari setiap kecurangan.


7. Beraksi lah dengan gagah berani



Apapun tindakkan yang agan lakukan, maka lakukan lah dengan sepenuh hati tanpa ragu. Sikap seperti ini akan memancarkan aura ketelatenan. Karena ini lah orang-orang mempercayai setiap pekerjaan agan. Di lain hari, orang-orang akan bergembira menantikan kehadiran agan. Tapi ingat, jangan pernah terlihat gembira seperti mereka. Tetap tenang.


8. Menang lah dengan aksi, bukan dengan argumentasi



Banyak permasalahan yang ada di sekitar kita, dan berbagai macam juga respon orang-orang menanggapinya. Respon terburuk adalah terus-terusan memperdebatkannya, dan respon terbaik adalah beraksi menyelesaikannya dengan tindakan yang tepat. Maka beraksi lah agan dalam setiap permasalahkan dan lihat lah mereka yang banyak bicara tadi terdiam dalam kekalahan.


9. Buat lah prestasi agan terlihat tanpa ada usaha keras



Jangan pernah memperlihatkan usaha keras yang agan lakukan pada orang lain. Perlihatkan hasil, sembunyikan usaha. Jika agan mendramatisir usaha dan pengorbanan yang agan lakukan atas prestasi agan, maka agan akan terlihat seperti anak kecil yang ingin mendapatkan hadiah. Apapun prestasi dan pencapaian agan, tetap tampil seolah-olah itu hanya bagian kecil dari kinerja agan.


10. Remehkan lah makan siang gratis



Banyak di luar sana yang bergembira ria ketika dijamu makan siang gratis. Bagaimana dengan agan? Ini aturannya; Jika agan diberikan jamuan makan siang di sela-sela tugas agan, segera remehkan jamuan tersebut. Jangan pernah terlihat lebih fokus pada makanan dari pada pekerjaan agan. Sikap seperti ini akan menyampaikan kepada orang lain bahwa agan adalah seorang profesional dalam bertugas. Jangan pernah berbangga hati dengan jamuan gratis.

Nah, itu dia gan aturan-aturan yang akan mempermudah keinginan agan untuk memperoleh kekuasaan baik dalam skala kecil ataupun besar. Sekarang tergantung agan, apakah agan hanya menghayal untuk menjadi seorang penguasa atau bangkit dan meraih kekuasaan yang agan idam-idamkan. Semoga thread ini bermanfaat untuk agan-agan. Kekuasaan itu penting untuk sebuah perbaikan.

Spoiler for Sumber:


Quote:


Quote:


Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 3 suara
Apakah thread ini bermanfaat?
Ya
100%
Tidak
0%
Diubah oleh akbargibraltar 01-01-2015 21:16
0
2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.