ecchy1908Avatar border
TS
ecchy1908
KNKT: Pilot AirAsia Teriak Allahu Akbar Bohong!



Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) membantah ada teriakan "Allahu Akbar" dari pilot dalam rekaman suara yang Cockpit Voice Recorde (CVR) Black Box pesawat AirAsia QZ8501.

"Bohong. Tidak benar," kata Ketua Tim Investigasi Air Asia Marjono, saat dikonfirmasi di Gedung KNKT, Jakarta, Kamis (15/1)

Saat ini tim investigasi sedang mendengarkan secara berulang suara dari CVR, tetapi belum masuk sampai tahap transkripsi. KNKT menegaskan rekaman CVR AirAsia tidak akan bocor dan tidak mungkin disebarkan ke publik. "Seringkali menebak dan menjebak. Ada kata allahuakbar. Jangan ikut resahkan masyarakat," ujar Marjono.

Marjono meminta kepada masyarakat khususnya keluarga korban agar tidak percaya isu atau rekaman apapun yang beredar. Dia mengatakan semua data dari CVR dan FDR aman dan tidak akan dipublikasikan sebelum waktunya.

Bantahan itu juga disampaikan oleh pilot senior sekaligus tim investigasi Eratata Lananggalih bahwa rekaman suara yang beredar di publik itu sama sekali tidak benar. "Kalau itu keluar pertama kali saya siap dipenjara," kata dia dalam kesempatan yang sama.


SUMBER
0
6.6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.