Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1091
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54b8867cc2cb176f098b4578/99-orang-melakukan-hal-ini
Intromezzo Banyak sekali hal-hal yang terjadi disekitar kita, mulai dari hal normal seperti orang yang minta tolong kepada kita dan hal-hal yang jarang kita lihat seperti kecelakaan motor. Namun
Lapor Hansip
16-01-2015 10:33

99% Orang Melakukan Hal Ini

Past Hot Thread
Quote:
Intromezzo


99% Orang Melakukan Hal Ini


Banyak sekali hal-hal yang terjadi disekitar kita, mulai dari hal normal seperti orang yang minta tolong kepada kita dan hal-hal yang jarang kita lihat seperti kecelakaan motor.


Namun dari kejadian diatas apa respon kita? Membantu orang tersebut? Atau hanya mengabaikannya?


Nah pada trit ini TS akan memberikan beberapa hal yang terjadi dikehidupan sehari-hari dan reaksi orang kebanyakan. Cek it out!


Quote:
1. Resleting Cewek


99% Orang Melakukan Hal Ini


Tempat : Ruang Kelas


Perkara : Ada cewek yang resletingnya kebuka


Respon & Alasan : Pasti agan-agan risih kan ngasih tau cewek tersebut kalau resletingnya kebuka? Biasanya sih paling gaenak ngasih tau do'i kalau resletingnya itu kebuka, risih pasti bro. Bisa-bisa kalau dikasih tau disangka cabul, kalau nggak dikasih tau ya nggak tega. alhasil agan-agan minta ke teman do'i yang sista buat ngasih tau kalau resletingnya belum ditutup.


Solusi : Gaada salahnya kita kasih tau secara langsung. Bisa jadi cewek itu jadi ngeliat agan dewasa karena berani ngasih tau, dan jadi respect. Tapi itu positifnya ya, negatif sih bisa dianggap cabul :mahos


Quote:
2. Upil/belek


99% Orang Melakukan Hal Ini


Tempat : Anywhere


Perkara : Ada upil/belek di lawan bicara


Respon & alasan : Ketika mengobrol dengan lawan bicara pastinya agan menatap orang tersebut bukan? Nah seringkali kita salah fokus, yang diperhatikan malah dimata do'i ada belek atau dilobang hidung do'i ada upil nyangkut. Hmmm bingung juga ya ngasih taunya gimana, dikasih tau takut tersinggung, gadikasih tau ya gaenak. Kebanyakan ini kalau lawan bicara kita lawan jenis, kalau sesama sih biasanya sering ngingetin.


Solusi : Sama kayak point 1, gaada salahnya ngasih tau langsung, kalo nggak dikasih tau malah lebih banyak orang yang liat, apalagi kalo orang itu adalah orang yang istimewa, bisa bikin malu do'i tuh, lebih baik dikasih tau bukan?


Quote:
3. Siapa Yang Butuh?!


99% Orang Melakukan Hal Ini


Tempat : Ruang kelas


Perkara : Ada teman yang memanggil namun kita gamau nyamperin.


Respon & Alasan : Biasanya jika dipanggil teman kita gaakan nyanperin dan biasanya juga dibarengi komat-kamit "Siapa Yang Butuh?!" Alhasil teman tersebut yang nyamperin.


Solusi : Kembali pada ego masing-masing. Apa capeknya sih jalan 5-10 meter buat nyamperin temen? Bisa aja kan dia manggil karena butuh pertolongan. Misal dia mendadak datang bulan, dan butuh jaket buat nutupin, gamungkin kan dia jalan nyamperin buat minjem jaket?
Plis jangan mager dong!


Quote:
4. Hanya Nontonin Orang Yang Kecelakaan


99% Orang Melakukan Hal Ini


Tempat : Jalanan


Perkara : Ada Kecelakaan


Respon & Alasan : Suatu ketika ibu TS pernah kecelakaan motor di jalan raya dan sampai jatuh. Namun para pengendara dibelakang ibu TS tuh hanya nontonin kayak kebakaran (serius gan kebakaran itu ditontonin banyak orang)
Mungkin ya mereka bingung mau reaksi apa, karena udah terlanjur bengong dari kejadian yang barusan diliat. Alhasil cuma nontonin tanpa membantu yang kecelakaan.


Solusi : Jangan cuma nontonin, emang TV! Just give a little help bro! Gasampe 5 menit kok buat bantuin, seenggaknya bantu diriin motornya (orang abis kecelakaan itu pasti shock, jangankan diriin motor, buat bangun aja susah karena shock itu) dan bantu orang tersebut ke pinggir jalan.


Quote:
5. Tawarkan Bantuan


99% Orang Melakukan Hal Ini


Situasi : Dikelas


Perkara : ada teman yang gak begitu kenal sama agan minjem pulpen ke temennya. Namun teman dekat do'i semua cuma punya pulpen satu


Respon & alasan : Kebanyakan dari kita cuma membiarkannya (padahal kita punya pulpen 2) sambil mikir dalam hati "Ah ngapain gue minjemin, toh dia gak minjem ke gue"


Solusi : Ini balik lagi ke ego kita masing-masing, bisa menekannya atau membiarkannya untuk menguasai kita.


Quote:
6. Pura-pura bego ketika ada orang tua yang membutuhkan


99% Orang Melakukan Hal Ini


Tempat : Commuter Line


Perkara : Ada manula yang butuh duduk


Respon & Alasan : Hal ini sering banget terjadi nih, sudah banyak radio yang mengiklankan kalau kita harus memberi duduk kepada yang membutuhkan.
Kalau agan pernah naik commuter line juga sering ada announce di kereta kalau kita harus memberi duduk kepada yang membutuhkan. Namun kenyataannya? Iklan tersebut hanyalah suara yang masuk kuping kiri & keluar lewat kuping kanan. Ini juga masuk dalam efek negatif masyarakat modern nih.


Solusi : Cerita dikit gan. Waktu baca berita yg lagi marak-maraknya di sosmed (tentang anak muda yang gamau ngasih tempat duduknya ke ibu hamil, abis itu sumpah serapah di sosmed cem ababil) hati kecil TS terketuk! Biasanya TS kalau dapet duduk di Commuter Line (CL) itu ya nggak peduliin sekitar mau ada manula/orang yg berkebutuhan khusus yang butuh duduk kek sabodo teuing! TS pikir pasti ada yang ngasih tempat duduk. Kemarinan TS dapet duduk di CL. Ketika lewat beberapa stasiun ada manula yang butuh duduk (manula ini agak kesusahan berdiri dan ada wanita yang dampingin. wanita itu sedikit teriak "Tolong kasih tempat duduk, ada yang butuh") Namun apa yang terjadi? Setelah sekitar 5 detik gaada yang mau bergerak buat ngasih tempat duduknya. alhamdulillah hati TS bergerak buat langsung memberi tempat duduk TS. Alhasil beliau berterima kasih banget sama TS. Apa sih artinya nahan pegel sebentar daripada kepuasan batin?


UPDATE


Quote:
7. Melengos Aja ke Tukang Brosur


99% Orang Melakukan Hal Ini


Tempat : Jalan Raya


Perkara : Ada orang yang ngasih brosur


Respon & Alasan : Banyak sekali para pengendara motor yang enggan mengambil brosur itu, dan seakan bersikap acuh tak acuh. Mungkin karena takut mengganggu konsentrasi berkendara juga berpikir kalau brosur tersebut gak ada gunanya


Solusi : Bagi pengendara yang takut konsentrasi terganggu sangat bisa dimaklumi, namun bagi yang sudah mahir dan keadaan jalan tersebut memungkinkan sebaiknya kita mengambil brosur tersebut. Emang gue butuh tuh brosur?! Balik lagi ke ego kita, memang besar kemungkinan brosur tersebut tidak terlalu penting bagi kita, namun jika dilihat dari sudut pandang penyebar undangan mereka sangat ingin brosur tersebut cepat habis, namun apa daya, banyak sekali pengendara yang bersikap acuh tak acuh. TS pribadi sangat sering mengambil brosur tersebut, ya! memang gak penting sama sekali, namun apa yang terjadi? Di wajah penyebar brosur itu ada senyum yang lebar kawan! Nggak masalah mau kita baca atau buang tuh brosur, yang penting kita bisa membuat orang itu bahagia, toh kerjaan dia cuma sekedar nyebar brosur bukan? Namun baca brosur tersebut gak masalah kok, misal kita bisa tahu harga pasaran motor/info yang bisa kita dapat di brosur tersebut bukan?


Quote:
Berikut adalah kejadian yang terjadi di hidup kita dan respon dari 99% orang menurut 'kacamata' TS. Karena TS liat sangat banyak orang yang seperti itu.


TS sebut 99% karena masih ada kok 1% yang nggak seperti contoh diatas.


Banyak banget lho manfaatnya jika kita adalah sebagian kecil itu, dari disenangi orang, mendapat pahala, dan ketenangan jiwa.


Just give a little help for someone who need it!


Pesan TS


Kita bukanlah kucing yang sanggup memakan anaknya sendiri, kita bukanlah ayam yang ketika melihat anaknya meninggal namun dibiarkan saja, kita adalah manusia! Ya! Kita adalah manusia! (Biar dramatis) KITA ADALAH MANUSIA! makhluk paling sempurna yang diciptakan oleh sang pencipta. Memiliki akal untuk berfikir, memiliki empati untuk membantu, dan mempunyai nilai serta moral untuk melakukan sesuatu yang baik.


Quote:
Sekarang tinggal pilihan agan-sista, mau menuruti ego dan jadi bagian dari 99% atau lebih memikirkan orang lain dan menjadi 1% nya?


Quote:
TS appreciate semua kaskuser, dari silent reader, junker, pertamaxer, kejar setoran ISO, karena itu hak kalian. Dengan membaca setiap kata yang TS buat sudah membuat TS senang, apalagi jika diimplementasikan di kehidupan sehari-hari, TS sangat berterima kasih


Jika berkenan boleh


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:
  • Sumur Tulisan : Pemikiran TS

  • Sumur Gambar : Google


Diubah oleh pinyuneee
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 27 dari 56
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:14
Quote:Original Posted By teguhbom2


Ho'oh gan... emoticon-Ngakak


niru ane aja, ngekuot komeng orang emoticon-Ngakak
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:15
resleting sama upil yg ga bisa ane lakuin solusinya hahaha, ga tau kenapa, merasa malu mungkin
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:15
banyak orang yang berkutat dengan egonya ya emoticon-Cape d...
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:16
Yg nontonin kecelakaan cuma di indonesia doank gan.... wkakaakkaakaa....
emoticon-Ngakak
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:17
Yg nomer 5 langka benerrr emoticon-Ngakak
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:17
bener banget gan emoticon-Ngakak
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:17
Ngasih tau cabe di gigi gan emoticon-Big Grin kalau ane ngerjain temen ga ane kasih tau kalau ada cabenya biar diumbar keliling dulu wkwk emoticon-Big Grin
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:19
Untung ane termasuk yg 1% emoticon-Big Grin
Tp yg kecelakaan itu kadang cuman diem ngeliatin gan, bingung mau berbuat apa emoticon-Bingung (S)
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:21
Ane punya pengalaman orang yg ane keceng celana nya robek pas bagian pantatnya gan...waktu itu ane masih PDKT gan...
Pas mo turun dari Boil, ane ga sengaja liat pas bagian pantatnya robek...

Sumpah bingung banget ngaasi tau nya gan

dikasi tau takut disangka ane cabul liatin pantat baru juga PDKT tapi ga dikasi tau takut orang lain yg nikmatin...haooooh emoticon-Blue Guy Bata (L)

Tapi akhirnya ane kasi tau, tapi pas udah nikah gan emoticon-Ngakak
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:21
Ane gak gitu tuh gan emoticon-Cool
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:21
gw no day without ngupilemoticon-Big Grin
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:22
emoticon-Ngakak kl yg resleting ato upil itu biasany ane minta tmn cewenya yg ksh tau
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:23
emoticon-Ngakak kecelakaan jadi tontonan, cuma di Indonesia
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:23
yang terakhir ane sering liat tuh gan di busway emoticon-Sorry
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:25
kalau resletingnya kebuka ya anne kasih tahu gan ke orangnya tanpa menyinggung perasaan...emoticon-Sorry
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:25
yang paling gapunya rasa kemanusiaan itu, saat manula butuh duduk, padahal kita yang lebih muda itu punya semangat yang tinggi, sedangkan manula itu sudah waktunya harus banyak istirahat dan menikmati hidup,,

sayang anak muda sekarang kebanyakan otaknya pada gaada,, yang mereka pengen cuman "enak" nya aja tanpa ada rasa kemanusiaan emoticon-Smilie
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:26
Sebelum ngasih duduk
TSnya foto candid dulu yaaa emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:27
kalo ane sih pernah alami waktu dlu di kelas guru prempuan ane satu kancing baju nya kebuka dan B* ny keliatan emoticon-Genit mau ane bilangin takut ntar malah di kira murid mesum emoticon-Ngakak (S) gak di bilangin gak enk juga sma guru nya...solusi terakir ya di biarin aja sama tmen2 emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:27
semua ada balasannya gan kalo menurut ane
jadi kalo ane liat ada orang yg butuh pertolongan ya ane tolong sebisanya emoticon-Coolcool
0 0
0
99% Orang Melakukan Hal Ini
16-01-2015 18:28
yang terakhir itu ane jadi inget pas jaman sekolah naik bis gan ada orang tua yang gak dapet tempat duduk terus ane kasih tempat duduk ane gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 27 dari 56
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia