mariaimeldaAvatar border
TS
mariaimelda
Tolak WNI, Australia Peringatkan Warganya Waspada Berkunjung ke Indonesia

Deplu Australia memperingatkan warganya yang akan melakukan perjalanan ke Indonesia. Selain itu, 'Negeri Kangguru' itu juga memberikan kewenangan pada pihak imirgasi untuk menolak warga negara Indonesia yang berkunjung ke Australia.

Departemen Luar Negeri (Deplu) Australia memperingatkan warganya yang akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk berhati-hati menghadapi potensi serangan terorisme, demikian dilansir dari The Guardian, Rabu (7/1). Peringatan ini menyusul larangan yang dikeluarkan oleh Amerika Serikat mengenai potensi serangan terorisme di Surabaya, Jawa Timur.

Selain itu, 'Negeri Kangguru' itu juga memberikan kewenangan pada pihak imirgasi untuk menolak warga negara Indonesia yang berkunjung ke Australia jika memiliki catatan kriminal. Menteri Luar Negeri (Menlu), Julia Bishop mengatakan, warga negara Australia harus berhati-hati saat berpergian ke luar negeri, khususnya ke Indonesia. Hal tersebut, dikarenakan Indonesia telah menjadi wilayah kegiatan teroris selama beberapa waktu.

Namun, Bishop kembali menuturkan, bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan pemerintah Indonesia untuk mencegah terorisme.

"Kami meperlakukan terorisme dan kegiatan kontra terorisme sebagai keamanan nasional tertinggi kami," ujar Bishop di kota Perth.

Sebelumnya, Kementerian Amerika Serikat mengeluarkan travel warning kepada warganya yang akan berkunjung ke Indonesia, khususnya ke Surabaya. Dalam peringatan tersebut Amerika medeteksi potensi serangan terorisme terhadap Bank dan Hotel yang memiliki hubungan dengan ‘Negeri Paman Sam’.

source
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.7K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.