News
Batal
KATEGORI
link has been copied
308
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54ab7498a4cb17fe158b4577/gak-tau-diri--keluarga-sebut-evakuasi-korban-airasia-lamban-kabasarnas-geram
Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo sesumbar jika belum ada di dunia lain yang mampu mencari korban kecelakaan pesawat dalam tempo tiga hari. Hal itu ia sampaikan sebagai jawaban ketika awak media mengatakan ada keluarga korban Pesawat AirAsia QZ8501 yang menginginkan agar Basarnas menemukan pada hari pertama. "Coba tunjukkan pada saya, negara yang bisa me
Lapor Hansip
06-01-2015 12:37

Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram

Quote:Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo sesumbar jika belum ada di dunia lain yang mampu mencari korban kecelakaan pesawat dalam tempo tiga hari. Hal itu ia sampaikan sebagai jawaban ketika awak media mengatakan ada keluarga korban Pesawat AirAsia QZ8501 yang menginginkan agar Basarnas menemukan pada hari pertama.

"Coba tunjukkan pada saya, negara yang bisa mencari accident pesawat dalam waktu tiga hari seperti Basarnas. Kita bandingkan. Sampaikan pada kita," kata Soelistyo di kantor Basarnas Jakarta, Senin (5/1).

Kendati demikian, Soelistyo menolak Basarnas disebut paling top dalam menangani kasus kecelakaan pesawat. "Kita tidak berhak mengatakan itu, yang berhak ya media menilai," ujarnya.

Selain itu, Soelistyo juga menjelaskan, bahwa sejumlah kapal milik Basarnas dan TNI AL mulai pulang dari daerah operasi pencarian. Hal itu menurut dia, karena faktor keterbatasan logistik, namun ia menegaskan sejumlah kapal lain langsung menggantikan kapal-kapal yang telah pulang tersebut.

"Saya sampaikan, ini sudah hari ketujuh, kapal-kapal kita itu punya bekal kurang lebih 7 hari, makanya ini mulai ada yang balik. Tapi langsung digantikan oleh kapal yang lain, oleh TNI AL," katanya.

Diberitakan sebelumnya, hingga hari ke delapan(4/1), Blackbox pesawat AirAsia QZ8501 belum juga ditemukan. Korban pun baru ditemukan 31 orang, dan 9 orang korban teridentifikasi.

Dari sisi waktu, keluarga mulai merasa tidak sabar karena proses evakuasi dan identifikasi yang sangat lambat. Karena memang belum banyak yang bisa ditemukan.

Ongko Gunawan, salah satu keluarga korban berharap para korban segera ditemukan secepatnya. Dia berharap adik dan keponakannya segera ditemukan.


"Lama prosesnya, delapan hari baru 30 korban yang ditemukan," kata Ongko di Surabaya, Minggu (4/1)

Ongko antara sabar dan tidak sabar sedang menunggu kepastian kabar adik kandungnya Kusuma Chandra, adik iparnya Ong Sherly dan keponakannya Kho Fera Chandra (19). Mereka berangkat dari Surabaya menuju Singapura untuk berlibur.


berita


coba si bapak ong ini saja yang disuruh nyelam sendiri di selat karimata emoticon-Cape d... (S)
sudah dibilangin gelombangnya tinggi + cuaca sangat jelek, bahkan kapten kapal amerika saja nggak berani menurunkan penyelamnya, dan pesawat canggih amfibi rusia sempat gagal mendarat dilokasi.

orang disana pada menyabung nyawa demi bisa evakuasi keluarga kalian nyet, hargai dong ! emoticon-Mad (S)
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 16
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 03:43
0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 03:55
Quote:Original Posted By caprone90
cape2.... nyari....
udah ketemu...
dibakar...

gk tau trimakasih tuh ...


emoticon-Ngakak komen ente gan.
0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 04:03
Beli ticketnya milih yang murah, giliran ada kenapa napa minta pelayanan kelas satu.......cape dehhhh
0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 04:05
Jgn emosi Pak, karena kata2 itu keluar dari keluarga korban yg kondisi mentalnya pasti sangat down saat ini. Kondisinya mirip dengan korban kebakaran yg ngeluh damkar lambat, korban kejahatan yg ngeluh polisi lambat, dsb..

Tapi kalau ada pihak ke-tiga yg bilang lambat, kasih ongkos, asuransi, angkut dia ke kapal ikut nyelam.
0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 04:57
Quote:"Lama prosesnya, delapan hari baru 30 korban yang ditemukan," kata Ongko di Surabaya, Minggu (4/1)


Pada emosi kepancing judul berita, walaupun beberapa ada yg coba maklumin. Coba baca baik=baik, omongan dia yg mana yg bilang "lamban"? Kita kan gak tau pertanyaan apa yg diajukan ama si wartawan.

Lanjut, darimana bisa disimpulin kalo Kabasarnas geram atau sesumbar, seperti yg disebutin di berita? Apalagi geram gara-gara omongan keluarga korban? Bukannya dia cuma jawab pertanyaan wartawan?

Goblok juga nih wartawan, coba-coba bikin panas suasana emoticon-Mad (S)

TS, tolong taruh pejwan supaya seimbang.
0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 05:22
Posisikan diri jd keluarga korban... mungkin emosi sesaat aja, ts ngga usah ikut2 emosi sesaat juga bikin thread maki2 orang yg lagi kena musibah... ga baek...
0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 05:30
yang menemukan pertama kali itu TNI AU bukan basarnas, basarnas juga blum menemukan mayat korban koq, TNI AL , TNI AU, Amerika dan Singapore yang menemukan mayat korban, tim sar itu operasi gabungan dari berbagai instansi nah sebagai instansi basarnas memang terlihat tidak bekerja yang menghasilkan tapi ngomong melulu .....
0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 05:38
Quote:Original Posted By aris_wahyu
tolong dimasukkan ke pejwan

Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram

Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram

tambahan dari tempo

Para tim SAR terlihat tengah menunggu diatas KRI Banda Aceh. Awan hitam terlihat menghiasi langit di Laut Jawa, 4 Januari 2015. Cuaca buruk menghambat evakuasi dari pesawat QZ8501. REUTERS/Beawiharta

Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
Beberapa tim penyelam menggunakan perahu menuju KRI Banda Aceh, di laut Jawa 4 Januari 2015. Cuaca buruk menghambat proses evakuasi pesawat AirAsia QZ8501. REUTERS/Beawiharta

Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
Awan gelap menaungi kawasan yang diduga menjadi lokasi jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 di perairan Laut Jawa, Minggu 4 Januari 2015. Proses pencarian korban dan pesawat Air Asia QZ8501 terkendala cuaca buruk di perairan Laut Jawa. ANTARA/Fanny Octavianus

Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
Penyelam dari Basarnas menggunakan perahu karet dari Kapal Negara SAR Purworejo menuju KRI Banda Aceh di perairan Laut Jawa, Minggu 4 Januari 2015. Penyelaman untuk mencari badan pesawat Air Asia QZ8501 tertunda karena cuaca buruk dengan arus bawah laut yang tidak aman untuk penyelaman. ANTARA/Fanny Octavianus

Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
Penyelam dari Basarnas menggunakan perahu karet dari Kapal Negara SAR Purworejo menuju KRI Banda Aceh di perairan Laut Jawa, Minggu 4 Januari 2015. Penyelaman untuk mencari badan pesawat Air Asia QZ8501 tertunda karena cuaca buruk dengan arus bawah laut yang tidak aman untuk penyelaman. ANTARA/Fanny Octavianus

Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
Pesawat Berief BE-200 milik Rusia setelah mendarat di Lanud TNI AU Iskandar Pangkalan Bun, Kalteng, Minggu 4 Januari 2015. Pesawat milik Rusia yang ikut membantu proses evakuasi korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 tersebut dapat mendarat di air dengan catatan tinggi gelombang terbatas. ANTARA/Suryanto[/CENTER]

http://www.tempo.co/read/beritafoto/...uasi-QZ-8501/6

edan awannya .... salut ma semua tim kemanusiaan

tmbahan lagi


Anggota TNI-AU berjalan meninggalkan pesawat Rusia BE-200 di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, 4 Januari 2015. Cuaca buruk dan hujan lebat mengganggu proses evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501. TEMPO/Dasril Roszandi

Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
Seorang anggota TNI-AU berjalan di tengah hujan deras di Landasan Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, 4 Januari 2015. Cuaca buruk dan hujan lebat mengganggu proses evakuasi korbanAirAsia QZ8501. TEMPO/Dasril Roszandi

Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
Hujan lebat di pangkalan militer Iskandar di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, 4 Januari 2015. Cuaca buruk menghambat pencarian korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501. Oscar Siagian/Getty Images

Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
Seorang anggota TNI-AU berlari meninggalkan pesawat amfibi Beriev Be-200 milik Rusia di Landasan Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, 4 Januari 2015. Pencarian korban jatuhnya AirAsia QZ8501 terpaksa dihentikan akibat cuaca buruk. REUTERS/Darren Whiteside

Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
Dua anggota TNI-AU berlindung di bawah payung saat hujan deras di Landasan Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, 4 Januari 2015. REUTERS/Darren Whiteside

Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
Pesawat Rusia BE-200 pada saat hujan deras turun di di Landasan Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, 4 Januari 2015. Cuaca buruk menghambat pencarian korban AirAsia Qz8501. Oscar Siagian/Getty Images[/CENTER]


semoga keluarga yg ditinggalkan bisa melihat gambarannya dan mengerti bagaimana beratnya alam disana

didapat dari sesepuh pornmil emoticon-Smilie


harusnya sang keluarga korban bisa bersabar dan tidak ngomong seperti itu.

lihat suasana lapangan seperpti itu, butuh kegigihan, keuletan dan kesabaran, salut sama pihak2 yang melakukan evakuasi.

0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 05:44
sampe sekarang aja pesawat nya ga ketemu2, apanya yg hebat wkwwkw
yg lu temuin itu mayat ngambang, bukan pesawatnya. Bambang Soelistyo ini udah besar kepala aja krn media memuji2nya emoticon-Ngakak

0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 05:47
Quote:Original Posted By pandamale
yang menemukan pertama kali itu TNI AU bukan basarnas, basarnas juga blum menemukan mayat korban koq, TNI AL , TNI AU, Amerika dan Singapore yang menemukan mayat korban, tim sar itu operasi gabungan dari berbagai instansi nah sebagai instansi basarnas memang terlihat tidak bekerja yang menghasilkan tapi ngomong melulu .....


loh jadi apa hasil dari kerja basarnas gan?
0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 06:52
Itumah wartawannya aja yg somplak. Ngapain pake tanya2 kaya gitu. Walaupun bener dari pihak keluarga korban ada yg mengatakan seperti itu. Cuma ga etis juga lah buat disampein ke basarnas. Apalagi kalo ternyata dari keluarga korban ga ada yg ngomong seperti itu. Cuma bisa bisaan wartawan aja gataunya.
0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 06:53
Quote:Original Posted By pandamale
yang menemukan pertama kali itu TNI AU bukan basarnas, basarnas juga blum menemukan mayat korban koq, TNI AL , TNI AU, Amerika dan Singapore yang menemukan mayat korban, tim sar itu operasi gabungan dari berbagai instansi nah sebagai instansi basarnas memang terlihat tidak bekerja yang menghasilkan tapi ngomong melulu .....

Ya hargai juga kerja kerasnya dia tong.
0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 07:03
Seharusnya dari awal ajak aja beberapa orang perwakilan keluarga korban ke lokasi, bisr mereka sendiri yang menilai, beratnya medan pencarian.

salut buat basarnas
0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 07:10
Wajar gan ..

Manusia kalau sedang menghadapi suatu musibah .. Bakal ngalami 4 fase

Denial , angger , bargaining , acepptance

Hal serupa pasti dialami mayoritas keluarga korban.

Gak usah terlalu dimasukkan ke hati , dan tetap bekerja
0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 07:18
Quote:Original Posted By djinggo88
Wajar gan ..

Manusia kalau sedang menghadapi suatu musibah .. Bakal ngalami 4 fase

Denial , angger , bargaining , acepptance

Hal serupa pasti dialami mayoritas keluarga korban.

Gak usah terlalu dimasukkan ke hati , dan tetap bekerja


Setuju ama agan ini....
Cb posisikan ente sebagai keluarga korban...
Anggota keluarga ente ilang sampe 10 hari...dicari2 gak nemu2...yg ada bawaanya sewot mulu.
Dompet ente ilang sehari aja bawaannya ngamuk2...kalo anggota keluarganya dah ketemu pasti lumayan tenang
Kecuali yg ngomong gitu orang lain...bukan anggota keluarga....tabokin aja orangnya
Diubah oleh wangbadan
0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 07:21
Quote:Original Posted By kaw.kimax
TS koplak ndak ada mulustrasi

nih penampakan .... ongko gunawan ..... emoticon-Ngacir

Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram


cina keparat
0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 09:29
Quote:Original Posted By titto


Pada emosi kepancing judul berita, walaupun beberapa ada yg coba maklumin. Coba baca baik=baik, omongan dia yg mana yg bilang "lamban"? Kita kan gak tau pertanyaan apa yg diajukan ama si wartawan.

Lanjut, darimana bisa disimpulin kalo Kabasarnas geram atau sesumbar, seperti yg disebutin di berita? Apalagi geram gara-gara omongan keluarga korban? Bukannya dia cuma jawab pertanyaan wartawan?

Goblok juga nih wartawan, coba-coba bikin panas suasana emoticon-Mad (S)

TS, tolong taruh pejwan supaya seimbang.


kayanya wartawan sukses bikin panas emoticon-Big Grin
0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 11:23
Quote:Original Posted By xamido


kunci rmh dan mobilnya gak tahu dimana, rekening dan asuransinya gak tahu dimana, surat2 letakin dimana,

Iya2, buat apalagi ditulis kalo bukan ini concern orangnya. Dari kalimatnya aja ketauan karena yang mati semuanya makanya ga tau gimana solusi HARTA2 itu aksesnya gimana.

Mungkin situ terlalu naif jadi ga bisa melihat korelasi dari kalimat itu dengan tewasnya sekeluarga tersebut.

Terlalu naif jadi ga bisa deduksi.

emoticon-Big Grin




Yah elah, bandel uda di kasih tau, uda di kasih penjelasan koq sama yang ngepost, cuman situ kaga rela memahami aje... emoticon-Ngakak

Intinya orangnya stress gitu loh... Kemaren2 lu alibi katanya kalimat awalnya menjelaskan harta... Padahal uda di buktiin Awalnya itu soal stress... Eh sekarang malah ambil bagian tengah... Piye sih.... Nggak konsisten amat jadi orang? emoticon-Ngakak

Ato mungkin sering jadi korban persengketaan Harta? Makanya ngotot bahwa ini soal Harta? Biasanya kalau ada pengalaman pribadi pasti lebih subjektif menghadapi masalah2 kayak gini...

Jangan2 dulu pas lagi naik kendaraan trus kecelakaan, yang di tanyain sama orang2 disekitarnya itu kendaraannya gimana? Trus situnya nggak di tanyain keadaannya.... kasian bener... Butuh perhatian? emoticon-Ngakak
0 0
0
Gak Tau Diri !!! Keluarga Sebut Evakuasi Korban AirAsia Lamban, Kabasarnas Geram
08-01-2015 12:54
Quote:Original Posted By caprone90
cape2.... nyari....
udah ketemu...
dibakar...

gk tau trimakasih tuh ...


wkwwkwkwkwkwk iya gan, dasar ongko gendeng ni. bener-bener ngak tau diri.
0 0
0
Halaman 15 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia