Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
171
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54a4a94731e2e67a0f8b4573/manfaat-utama-makan-malam-lebih-awal
Masalah kesehatan yang berkaitan dengan pola makan seperti obesitas atau diabetes sudah umum terjadi, dan semakin hari semakin banyak orang yang mengalaminya. Hal ini biasanya disebabkan oleh pilihan makanan atau pola makan yang tidak sehat.
Lapor Hansip
01-01-2015 08:56

Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal

Past Hot Thread
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal



Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal


Mudah mudahan tidak emoticon-Repostya ganemoticon-Toast


Quote:Muqaddimah:

Masalah kesehatan yang berkaitan dengan pola makan seperti obesitas atau diabetes sudah umum terjadi, dan semakin hari semakin banyak orang yang mengalaminya. Hal ini biasanya disebabkan oleh pilihan makanan atau pola makan yang tidak sehat. Makanan tidak sehat yang kurang bisa dicerna dengan baik dapat menyebabkan gangguan tersebut.

Salah satu hal yang sering menyebabkan masalah tersebut adalah jam makan malam, apalagi makanan yang dikonsumsi adalah makanan berat. Padahal beberapa jam kemudian agan sudah memasuki jam tidur dan sistem dalam tubuh agan akan berhenti bekerja. Maka dari itu, agan disarankan untuk makan malam lebih awal atau jauh sebelum memasuki jam tidur.


Manfaat Makan Malam Lebih Awal


Makan malam lebih awal memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, diantaranya :


Manfaat yg pertamax


Manfaat yg selanjutnya


Manfaat yg berikutnya


Manfaat yg terakhir


Quote:Tambahan Penting...!!!
Tubuh mempunyai jam alami terhadap pencernaan. Di atas jam 5 sore merupakan saat di mana tubuh akan mencerna makanan. Oleh karena itu, jangan membebani kerjanya dengan makan terlalu banyak atau makan makanan berat. Agan disarankan untuk makan malam sebelum pukul 7 malam. Jika agan makan malam lebih dari jam tersebut, bisa jadi masalah pencernaan yang agan dapat.emoticon-Cendol (S)


So.. Tolong Diperhatikan Jam Makan Malam Agan Agan Semua Ya, Agar Agan Semua Terhindar Dari Berbagai Macam Penyakit cmiiwemoticon-Cendol (S)

Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal


happy new year gan
Diubah oleh iswari90
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.4K Anggota • 906.2K Threads
Halaman 3 dari 9
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:01
kalau ane jam 8 lebih gan, walaupun makannya udah porsi banyak, tapi tetep aja kepengen ngemil.. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:10
yup gans, biar lebih sehat... emoticon-Big Grin
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:14
wah kalo makan tengah malem gimana gan? emoticon-Takut
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:18
memang bener gan bermanfaat
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:28
Mending makan sore daripada makan malam gan
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:31
yang paling sehat sebenarnya makan terakhiritu jam 3 sore, habis itu jangan makan sampe pagi, biar gak berat kerja lambung dan makanan bs tersalurkan jadi energi
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:33
Quote:Original Posted By kurniadihusengo
Saya makan jam 18


good emoticon-Jempol makan jam 6 sore masih diperbolehkan emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:34
Quote:Original Posted By arifstw17
kalau ane jam 8 lebih gan, walaupun makannya udah porsi banyak, tapi tetep aja kepengen ngemil.. emoticon-Embarrassment


usahakan makan malam dibawah jam 7 gan.
kalo emang agan suka ngemil, cemilannya boleh diganti dgn buah"an.. emoticon-Toast
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:36
Quote:Original Posted By sdn2
yup gans, biar lebih sehat... emoticon-Big Grin


iya gan.. thanks udah mampir di trit nubi gan emoticon-Toast
Diubah oleh iswari90
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:38
Quote:Original Posted By iswari90


iya gan.. thanks udah mampir di trit nubi gan emoticon-Toast


yui gans... emoticon-shakehand:
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:39
Quote:Original Posted By apenktomorrow
wah kalo makan tengah malem gimana gan? emoticon-Takut


emang agan ada kegiatankah ditengah malam?

atau tidk bisa tidur atau mendusin??

kalo makan tengah malam jika sebelum jam 24.00 usahakan makan buah"an aja gan. jgn makan nasi atau apapun yg mengandung karbohidrat tinggi (kecuali roti gandum) diperbolehkan dgn takaran yg seimbang emoticon-Smilie
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:40
Quote:Original Posted By ryuuknight
memang bener gan bermanfaat


iya gan.. tahnks ya udah mampir dan memberikan komentar emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:41
Quote:Original Posted By kacangbawang
Mending makan sore daripada makan malam gan


good.. kalo makan sore biasanya sekitar jam 9 akan terasa lapar lg. jika hal itu terjadi usahakan hanya mengkonsumsi buah"an atau sayuran emoticon-Smilie
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:43
Quote:Original Posted By Yibis.only
yang paling sehat sebenarnya makan terakhiritu jam 3 sore, habis itu jangan makan sampe pagi, biar gak berat kerja lambung dan makanan bs tersalurkan jadi energi


ini jg bisa jd alternatif kedua. karena pada dasarnya tidak semua usus dan lambung manusia itu sama.

itu semua tergantung dr spesifikasi tubuh manusia itu sendiri. emoticon-Smilie
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:46
ane seringnya sih mkn mlm sebelum jam 7 mlm. Alasannya sih, lebih karena kebiasaan aja emoticon-Hammer
nice thread emoticon-thumbsup:
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:48
Quote:Original Posted By iswari90


usahakan makan malam dibawah jam 7 gan.
kalo emang agan suka ngemil, cemilannya boleh diganti dgn buah"an.. emoticon-Toast


oke gan, kadang-kadang juga ane makan dibawah jam 7 malem, hai buah dikulkas apakah kau masih ada? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 12:51
emoticon-Belo
ane sih makan biasanya dibawah jem 7 malem gan.

*nice info gan...
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 13:30
Quote:Original Posted By .sherry.
ane seringnya sih mkn mlm sebelum jam 7 mlm. Alasannya sih, lebih karena kebiasaan aja emoticon-Hammer
nice thread emoticon-thumbsup:


krbiasaan yg positif gan.. goodemoticon-2 Jempol
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 13:31
Quote:Original Posted By .sherry.
ane seringnya sih mkn mlm sebelum jam 7 mlm. Alasannya sih, lebih karena kebiasaan aja emoticon-Hammer
nice thread emoticon-thumbsup:


krbiasaan yg positif gan.. goodemoticon-2 Jempol
0 0
0
Manfaat Utama Makan Malam Lebih Awal
01-01-2015 13:32
Quote:Original Posted By kalak.kuluk
emoticon-Belo
ane sih makan biasanya dibawah jem 7 malem gan.

*nice info gan...


goodemoticon-Jempol bagus gan kalo gitu.. jd pencernaan dan lambung agan akan tetap sehatemoticon-Smilie
Diubah oleh iswari90
0 0
0
Halaman 3 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia