amranggiAvatar border
TS
amranggi
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
Sore, gan..
Udah lama banget ane ga ngaskus karena kesibukan kerja.
Sekarang ane minta ijin sama agan agan sekalian untuk curhat masalah ane nih. Semoga ada diantara para agan yang bisa kasih solusi atau info, khususnya info pengaduan konsumen.

Gini ceritanya, gan..

Tanggal 6 Desember 2014, ane membeli paket internet Flash Ultima Telkomsel di nomor *363# melalui ponsel. Paket Flash Ultima yang ane beli adalah paket Flash Ultima dengan kuota sebesar 2.5 Gb+1 Gb 3G+1 Gb Midnight (total kuota 4.5 Gb). Harga yang harus ane bayar adalah sebesar Rp 140.000 karena ane berada di Zona 7 (Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan). Beberapa saat setelah proses pembelian, ane mendapatkan sms konfirmasi pembelian yang ane approve dengan membalas "Ya" ke nomor 8999. Paket 2.5 Gb+1 Gb 3G pun aktif.

Hingga pukul 00.15 WITA dini hari tanggal 7 Desember 2014, ane belum juga mendapatkan sms konfirmasi aktifasi bonus 1 Gb Midnight saya. Oleh sebab itu, ane menghubungi Customer Care by Online (Caroline) Telkomsel di nomor 188 melalui ponsel (berbayar dengan tarif Rp 300/telepon). Setelah terhubung dengan Caroline Officer (ane lupa namanya), ane minta dicekkan apakah bonus Midnight ane sudah aktif atau belum. Setelah dicek oleh yang bersangkutan, diinformasikan kepada ane bahwa bonus Midnight ane telah aktif dan ane diarahkan untuk mengeceknya dengan cara mengirim sms "Flash Info" ke 3636. Setelah kontak ke 188 ane putus, ane mengecek melalui sms seperti yang diarahkan oleh Caroline Officer tersebut. Ane mendapatkan sms balasan dari 3636 bahwa ane memiliki 1024 Mb bonus Midnight. Atas dasar itu ane mengaktifkan koneksi internet ane untuk mengunduh update firmware ponsel saya.



Namun, setelah berjalan beberapa saat, tiba-tiba koneksi internet anr terputus. Setelah saya cek *888#, ternyata pulsa reguler ane yang semula sekitar Rp 86.000 ternyata tersisa sekitar Rp 150 saja. Karena masalah ini, aneemoticon-Kiss (S) kembali menghubungi Caroline Telkomsel.

Caroline Officer yang menerima telepon ane menjelaskan bahwa pulsa ane dipotong karena ane menggunakan data gprs diluar paket. Anr protes karena ane masih memiliki paket Midnight sebesar 1024 Mb. Lalu Caroline Officer tersebut menjelaskan bahwa paket tersebut baru dapat dinikmati pada pukul 00.01 WIB, sedangkan ane menggunakannya pada pukul 00.22 WITA yang artinya disaat yang sama adalah pukul 23.22 WIB. Lalu ane pertanyakan mengenai informasi dari Caroline Officer sebelumnya yang mengatakan bahwa bonus Midnight ane telah aktif. Ane juga mempertanyakan tentang di mana anr bisa dapatkan informasi penggunaan paket Midnight yang ternyata mengikuti Waktu Indonesia bagian Barat (WIB) karena pada saat membeli paket, ane tidak mendapatkan info tersebut. Demikian pula setelah ane cek website www.telkomsel.com/flash ane tidak menemukan informasi tersebut.

Dengan informasi yang ane peroleh dari Caroline Officer kedua yang ane hubungi pada tanggal 7 Desember 2014 dini hari tersebut, ane menyimpulkan bahwa pulsa reguler ane dipotong oleh Telkomsel karena ane menggunakan gprs diluar paket, padahal ane--berdasarkan info dari Caroline Officer yang pertama dan balasan sms dari 3636--telah memiliki paket data Midnight sebesar 1024 Mb yang telah aktif pada saat ane menggunakannya untuk berinternet.

Atas kejadian tersebut, sejak tanggal 7 Desember 2014, terhitung ane telah mengadukan masalah ini ke Caroline Telkomsel sebanyak 5 kali yaitu tanggal 7, 10, 14, 17, dan 20 Desember 2014, tetapi jawaban akhir Telkomsel masih sama yaitu, "penggunaan pulsa Anda telah sesuai ketentuan karena digunakan sebelum waktu paket aktif yaitu pukul 00.01 WIB".



Sampai saat ini, ane masih tidak ikhlas dengan kerugian yang ane alami ini. Bukan hanya soal pulsa Rp 86.000 ane yang dipotong, tetapi juga soal informasi aktifasi paket Flash yang tidak lengkap dan terkesan membodohi konsumen karena notifikasi dan sms info aktifasi tidak menyebutkan bahwa paket Flash Midnight baru dapat dinikmati pada pukul 00.01 WIB dan daerah yang berbeda zona waktu harus menyesuaikan dengan WIB. Ane menuntut pihak Telkomsel mengembalikan kerugian yang ane alami karena informasi yang diberikan melalui Caroline Officer-nya tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Apabila Telkomsel masih juga mengatakan bahwa pulsa ane dipotong sesuai ketentuan, maka ane meminta Telkomsel membuka rekaman pembicaraan ane dengan Caroline Officer pertama yang ane hubungi tanggal 7 Desember 2014 dini hari agar yang bersangkutan bertanggungjawab atas informasi yang disampaikan kepada ane.

Terakhir, ane harap Telkomsel memberikan informasi yang lengkap perihal aktifasi paket Midnight yang mengikuti WIB sehingga para pengguna lain di luar zona waktu WIB seperti ane tidak dirugikan akibat tidak jelasnya informasi dan kejadian seperti ini tidak dialami oleh konsumen lain.

Ane mohon bantuannya para juragan. Mungkin ada agan yang pernah mengalami hal seperti yang ane alami ini. Ane maunya Telkomsel kembaliin pulsa ane, pulsa Rp 86.000 itu besar loh, gan. Apalagi buat perantau seperti ane..
0
4.1K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.