Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5493dfcec3cb17ff738b4572/help-pulsa-ane-dirampas-telkmsel-gan
Sore, gan.. Udah lama banget ane ga ngaskus karena kesibukan kerja. Sekarang ane minta ijin sama agan agan sekalian untuk curhat masalah ane nih. Semoga ada diantara para agan yang bisa kasih solusi atau info, khususnya info pengaduan konsumen. Gini ceritanya, gan.. Tanggal 6 Desember 2014, ane membeli paket internet Flash Ultima Telkomsel di nomor *363# melalui ponsel. Paket Flash Ultima yang ane
Lapor Hansip
19-12-2014 15:20

[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!

Sore, gan..
Udah lama banget ane ga ngaskus karena kesibukan kerja.
Sekarang ane minta ijin sama agan agan sekalian untuk curhat masalah ane nih. Semoga ada diantara para agan yang bisa kasih solusi atau info, khususnya info pengaduan konsumen.

Gini ceritanya, gan..

Tanggal 6 Desember 2014, ane membeli paket internet Flash Ultima Telkomsel di nomor *363# melalui ponsel. Paket Flash Ultima yang ane beli adalah paket Flash Ultima dengan kuota sebesar 2.5 Gb+1 Gb 3G+1 Gb Midnight (total kuota 4.5 Gb). Harga yang harus ane bayar adalah sebesar Rp 140.000 karena ane berada di Zona 7 (Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan). Beberapa saat setelah proses pembelian, ane mendapatkan sms konfirmasi pembelian yang ane approve dengan membalas "Ya" ke nomor 8999. Paket 2.5 Gb+1 Gb 3G pun aktif.

Hingga pukul 00.15 WITA dini hari tanggal 7 Desember 2014, ane belum juga mendapatkan sms konfirmasi aktifasi bonus 1 Gb Midnight saya. Oleh sebab itu, ane menghubungi Customer Care by Online (Caroline) Telkomsel di nomor 188 melalui ponsel (berbayar dengan tarif Rp 300/telepon). Setelah terhubung dengan Caroline Officer (ane lupa namanya), ane minta dicekkan apakah bonus Midnight ane sudah aktif atau belum. Setelah dicek oleh yang bersangkutan, diinformasikan kepada ane bahwa bonus Midnight ane telah aktif dan ane diarahkan untuk mengeceknya dengan cara mengirim sms "Flash Info" ke 3636. Setelah kontak ke 188 ane putus, ane mengecek melalui sms seperti yang diarahkan oleh Caroline Officer tersebut. Ane mendapatkan sms balasan dari 3636 bahwa ane memiliki 1024 Mb bonus Midnight. Atas dasar itu ane mengaktifkan koneksi internet ane untuk mengunduh update firmware ponsel saya.

[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!

Namun, setelah berjalan beberapa saat, tiba-tiba koneksi internet anr terputus. Setelah saya cek *888#, ternyata pulsa reguler ane yang semula sekitar Rp 86.000 ternyata tersisa sekitar Rp 150 saja. Karena masalah ini, aneemoticon-Kiss (S) kembali menghubungi Caroline Telkomsel.

Caroline Officer yang menerima telepon ane menjelaskan bahwa pulsa ane dipotong karena ane menggunakan data gprs diluar paket. Anr protes karena ane masih memiliki paket Midnight sebesar 1024 Mb. Lalu Caroline Officer tersebut menjelaskan bahwa paket tersebut baru dapat dinikmati pada pukul 00.01 WIB, sedangkan ane menggunakannya pada pukul 00.22 WITA yang artinya disaat yang sama adalah pukul 23.22 WIB. Lalu ane pertanyakan mengenai informasi dari Caroline Officer sebelumnya yang mengatakan bahwa bonus Midnight ane telah aktif. Ane juga mempertanyakan tentang di mana anr bisa dapatkan informasi penggunaan paket Midnight yang ternyata mengikuti Waktu Indonesia bagian Barat (WIB) karena pada saat membeli paket, ane tidak mendapatkan info tersebut. Demikian pula setelah ane cek website www.telkomsel.com/flash ane tidak menemukan informasi tersebut.

Dengan informasi yang ane peroleh dari Caroline Officer kedua yang ane hubungi pada tanggal 7 Desember 2014 dini hari tersebut, ane menyimpulkan bahwa pulsa reguler ane dipotong oleh Telkomsel karena ane menggunakan gprs diluar paket, padahal ane--berdasarkan info dari Caroline Officer yang pertama dan balasan sms dari 3636--telah memiliki paket data Midnight sebesar 1024 Mb yang telah aktif pada saat ane menggunakannya untuk berinternet.

Atas kejadian tersebut, sejak tanggal 7 Desember 2014, terhitung ane telah mengadukan masalah ini ke Caroline Telkomsel sebanyak 5 kali yaitu tanggal 7, 10, 14, 17, dan 20 Desember 2014, tetapi jawaban akhir Telkomsel masih sama yaitu, "penggunaan pulsa Anda telah sesuai ketentuan karena digunakan sebelum waktu paket aktif yaitu pukul 00.01 WIB".

[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!

Sampai saat ini, ane masih tidak ikhlas dengan kerugian yang ane alami ini. Bukan hanya soal pulsa Rp 86.000 ane yang dipotong, tetapi juga soal informasi aktifasi paket Flash yang tidak lengkap dan terkesan membodohi konsumen karena notifikasi dan sms info aktifasi tidak menyebutkan bahwa paket Flash Midnight baru dapat dinikmati pada pukul 00.01 WIB dan daerah yang berbeda zona waktu harus menyesuaikan dengan WIB. Ane menuntut pihak Telkomsel mengembalikan kerugian yang ane alami karena informasi yang diberikan melalui Caroline Officer-nya tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Apabila Telkomsel masih juga mengatakan bahwa pulsa ane dipotong sesuai ketentuan, maka ane meminta Telkomsel membuka rekaman pembicaraan ane dengan Caroline Officer pertama yang ane hubungi tanggal 7 Desember 2014 dini hari agar yang bersangkutan bertanggungjawab atas informasi yang disampaikan kepada ane.

Terakhir, ane harap Telkomsel memberikan informasi yang lengkap perihal aktifasi paket Midnight yang mengikuti WIB sehingga para pengguna lain di luar zona waktu WIB seperti ane tidak dirugikan akibat tidak jelasnya informasi dan kejadian seperti ini tidak dialami oleh konsumen lain.

Ane mohon bantuannya para juragan. Mungkin ada agan yang pernah mengalami hal seperti yang ane alami ini. Ane maunya Telkomsel kembaliin pulsa ane, pulsa Rp 86.000 itu besar loh, gan. Apalagi buat perantau seperti ane..
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
19-12-2014 17:20
oke siap ane simak dulu tar ane balik lagi kok gan emoticon-Malu
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
19-12-2014 20:29
Quote:Original Posted By gghbersatu
oke siap ane simak dulu tar ane balik lagi kok gan emoticon-Malu


Apaan nih? Ngejunk, gan??
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
19-12-2014 21:29
Quote:Original Posted By JumaiLa


CaroLine = Customer Care Online


Oohh..okay..thx for information gan..emoticon-Shakehand2
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
19-12-2014 21:38
Ane juga pake paket yg sama kaya agan ini. Ane zona 4 kena 130rb quota 4.5gb. Ane heran bgt sama telkomjings ini paketnya naik tinggi bgt. Dari beberapa bulan lalu yg harganya 100rb/5gb lama-lama naik 110rb/5gb. Eh abis itu si kuntul 110rb/4.5gb galama 120rb/4.5gb. Sempet turun 110rb/4.5gb eh skrg diberlakuin zona zona ane kena 130/4.5gb. Bayangin dari 100rb/5gb jadi 130rb/4.5gb. Mana jaringan putus malah kadang sampe lama susah nyambung inetnya. Ckck kecewa bgt makin mahal quota dikurangin udh gitu sering gangguan. Kalo gak nomor ini penting mah udh ane buang pindah ke provider sebelah. Cuih
Diubah oleh xaverio
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
20-12-2014 14:25
Quote:Original Posted By xaverio
Ane juga pake paket yg sama kaya agan ini. Ane zona 4 kena 130rb quota 4.5gb. Ane heran bgt sama telkomjings ini paketnya naik tinggi bgt. Dari beberapa bulan lalu yg harganya 100rb/5gb lama-lama naik 110rb/5gb. Eh abis itu si kuntul 110rb/4.5gb galama 120rb/4.5gb. Sempet turun 110rb/4.5gb eh skrg diberlakuin zona zona ane kena 130/4.5gb. Bayangin dari 100rb/5gb jadi 130rb/4.5gb. Mana jaringan putus malah kadang sampe lama susah nyambung inetnya. Ckck kecewa bgt makin mahal quota dikurangin udh gitu sering gangguan. Kalo gak nomor ini penting mah udh ane buang pindah ke provider sebelah. Cuih


Bener banget, gan.. Ane juga karena alasan di daerah sini mayoritas pake Telkomsel krn provider lain jaringannya masih kurang kalo udah masuk gunung. Tapi kalo urusan internet, sekarang ane beralih ke XL aja. Dengan harga yang beda tipis, tapi puas.. Download bisa stabil diangka 1.2 Mbps. Padahal daerah domisili ane bukan kota besar loh.. emoticon-Big Grin

Ane masih nunggu surat pembaca Kompas dibuka lg nih, gan. Ane pokoknya mau tulis di Kompas biar Telkomsel baca dan berbenah. Kalo ada 100 orang aja pelanggan yang dirugikan dengan nominal rata-rata Rp 50 rb, Telkomsel --mungkin-- udah dapet Rp 5.000.000. Itu kalo 100 orang. Kalo ternyata yang dirugikan 0.1% dari total pelanggan aktif yang jumlahnya lebih dari 40 juta orang, ya tinggal agan kali kaliin aja nilainya.. emoticon-Big Grin
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
21-12-2014 16:30
Cari sinyal wifi aja ganemoticon-Angkat Beer
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
22-12-2014 00:05
Quote:Original Posted By realperform
Cari sinyal wifi aja ganemoticon-Angkat Beer


gretongers emoticon-Big Grin
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
22-12-2014 00:13
aku sering pakai midnight juga, kebetulan aku di sulsel juga. Masa berlaku paket emang mulai jam 01:00 gan WITA, mungkin krn itu pulsa reguler agan yg kesedot krn agan pakai sebelum jam tsb. Maaf sekedar memberi info aja
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
22-12-2014 00:16
temen kantor gw juga sama gan kayak ente.
2 orang yang begitu, pulsa tiba-tiba abis aja 200rb tuh gara-gara paket internet nyala trus dia tinggal tidur. pdhl di cek kuota masih ada 2gb malem sama 1gb siang (gw liat sendri pas mereka cek kuota).

sama pihak sim*ati di gantiin pulsa lagi pas komplain pertama, tp pas malemnya ilang lagi pulsanya. minta balikin lagi dong temen gw paginya telp, tp kata mereka paket internet yang digunain diluar dari paket kuota emoticon-Hammer2
pdhl kuota nya masih sama kayak kemaren tp ngapa yang di sedot pulsanya?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
22-12-2014 00:27
ane pake smpti Lo*p... harusnya ane paketnya abis.. ane udah di infoin via sms kalo paket ane abis dan berlaku tarif normal.. ane lagi males isi pulsa tapi internet ane masih aktif ssehat walafiat sampe sekarang dengan quota yang udah abis...
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
22-12-2014 00:31
sama gan, ane malah daftar paket loop 12.2Gb yg disitu tertera midnight kuota 11Gb pukul 00:00 - 09:00 tapi yg kepotong malah paket siang... emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
22-12-2014 00:56
Jadi gini gan, kira" 4 hari yg lalu ane pergi keluar nyari kuota karena kuota ane abis ane biasanya pake mentari gan 3 giga 25 ribu, ini bukan promosi gan ane jujur" aja. Kebetulan toko langganan ane saat itu sedang tutup, ane pun mutar otak nyari counter yg lain untuk mmbeli mentari, tapi ane lagi apes bgt gan ane muter" kagak dapet juga alhasil ane nemu 1 counter yg jual paket kuota tapi hanya 3, xl dan telkoms*l. Alhasil dari pada ane pulang cape" kagak bisa ngaskus ane beli aja tuh telkoms*l dengan harga 20 ribu= 1,5 giga. Ane tanya sma mbaknya mbak ini 24 jam kan?, ini 1,5 giga kan? Iy mas kata mbaknya, ok ane lngsng plg krumah mnggunakan motor ane. Sesampai ny d rumah ane langsung pake tu krtu nya karna ane pertamax pake telkoms*l ane baca dikit" lah gan bungkusnya itu. Disini lah bermula semua kesialan dan kekejaman telkoms*l dan mbak penjualny td gan. Setelah ane baca trnyata kata" nya "kuota 1 giga + 500mb setelah isi ulang 20 ribu(setelah isi ulang 20 ribu d tulis kecil bgt gan). Oke fix ini ketololan ane g baca" dulu karna udh cape di jalan. Dalam hati lumayan lah 1 giga dari pada g ada sama sekali pikir ane. Setelah ane daftar tu nomor ane cek konekan paket data, kok g konek ni dalam hati ane, ane coba positif thnking aja..ane tnggu bbrp mnit kok blm konek juga. Tak lama kemudian ane dapet sms bla bla bla yg d nyuruh ane ketik ya, oke ane ikutin tpi kok sms ane g tekirim, iseng" cek pulsa dan Oemji hello masa aktifny berakhir gan. Oke fix dalem hati ane itu mbak kok g blg sih masa aktifny g ada tega bgt mending 25 ribu beli three= 2 giga pikir ane. Tapi yasudah nasi udah jadi lontong, ane pun mau g mau ridho g ridho ane beli pulsa telkoms*l 5 ribu untuk dapetin masa aktif 7 hari gan. Sesampainy d rumah ane tetep aja masih ngerasa d begoin gan, kuota yg hanya 1 giga tadi d pecah lagi 500mb 500mb yg berkurang hanya yg tulisan flash ny 500mb selanjutny tah cemana cara memakainya ane sabar" aja lah gan. 1 hari berlalu krna jumlah kuota yg trbatas ane pun hemat" makainy gan. Jadi hari kedua sisa paket ane 445mb flash, 500mb xxx. Ini pagi gan kira" mlm ny sms msuk ke hp ane dr telkoms*l kira" katanya "bray penggunaan paket data ente menggunakan pulsa silahkan isi paket kuota bla bla bla". Intinya paket ane yg g sebrapa tdi yg ane hemat" makeny hilang gan, mau nangis ane rasany gan. Aturan ane g mau jahat ane jadi ngumpat dalam hati gan, "gak akan aku pernah beli kartu telkoms*l lagi sampe 7 turunan". Bgtu lah kira" umpatan ane. Dan mlm harinya ane beli lah kartu mentari ane d tmpat langganan ane.

Ane anak kuliah gan, 3 giga buat browsing, game, ngaskus udah muntah ane ngabisinnya. Begitulah cerita pengalaman pahit ane gan mohon d pejwan cape ni ngetik hehe..
emoticon-shakehand:
Diubah oleh cabehunt3rr
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
22-12-2014 01:08
ati2 dengan jebakan betmen provider gan....
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
25-12-2014 10:54
HP nyokab gw pake telkomsel (simpati) sampe sekarang udah gak bisa registrasi paket internet lagi ke 3636. Udah keluarin simcard trus dipasang lagi, tetap gak bisa. Akhirnya mau ganti provider aja deh ini.
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
26-12-2014 08:05
parah bener telkomsel jago ngerampas pulsa pelanggan dah
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
29-12-2014 11:35
Quote:Original Posted By icchank0001
aku sering pakai midnight juga, kebetulan aku di sulsel juga. Masa berlaku paket emang mulai jam 01:00 gan WITA, mungkin krn itu pulsa reguler agan yg kesedot krn agan pakai sebelum jam tsb. Maaf sekedar memberi info aja


Iya, info bonus midnight aktifnya harus menyesuaikan WIB itu dapet dari mana, gan?
Di website ga ada, pada saat daftar paket jg ga ada, bahkan saat cek via sms ke 3636 pun cuma ada keterangan paket ane sdh aktif, gan.. Ga ada info aktifnya menyesuaikan WIB. Itu yang bikin ane merasa dibodohin sama Telkomsel.
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
30-12-2014 01:10
Quote:Original Posted By nizaam.project
parah bener telkomsel jago ngerampas pulsa pelanggan dah


bisa aja ada error gan emoticon-Big Grin
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
30-12-2014 01:21
ane juga pake tsel

ane lebih parah gan

baru isi pulsa t-sel lewat internet banking,

aktifin paket yg 250rb 8 gb (kalo ga salah)

dan dpt sms buat konfirmasi, tapi pas sesaat sebelum konfirmasi

ane buka fb sekitar 2 menitan, pas bales konfirmasi dibilang pulsa tidak cukup

pas cek pulsa pulsa sisa 100rb, bayangin gan 2 menit ditinggal fb an pulsa 150 rb raib...

mau nge lapor besok nya, untung balik lagi tuh pulsa ane emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
14-01-2015 21:22
ternayata pernah semua yaaemoticon-Matabelo
0 0
0
[HELP] Pulsa Ane Dirampas Telk*msel Gan!!
14-01-2015 21:28
ente sukses masuk jebmen telkomshit gan
turut berduka atas pulsanya gan emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia