mencaridimana
TS
mencaridimana
Ane Nemu Website Asik Ngulik Karya Inovatif Anak Bangsa Gan!
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Kabar gembira gan!! Selain penuh dengan orang-orang kreatif, ternyata Indonesia punya banyak banget orang-orang yang inovatif lho! Ini salah satu faktanya gan!


Quote:


Sayangnya, cerita Babab Dito ternyata banyak dialami juga sama inovator lokal yang lain.

emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka


Inovator Indonesia masih punya segudang pertanyaan yang bisa menghambat proses mereka untuk berinovasi. Ngelihat masalah begituan gan, kayaknya perlu ada satu hal yang bisa ngebantu para inovator dalam negeri buat

Nah barusan ane ngelihat website baru yang ngumpulin inovasi-inovasi keren buatan anak negeri sekaligus kayaknya bisa jadi jawaban buat para inovator keren di negeri tercintah kita ini gan!! Ini nih websitenya.

Kalo yang ane lihat, kayaknya website ini bisa jadi tempat buat kita-kita mencari informasi dan inspirasi seputar inovasi hasil karya anak negeri!

Spoiler for skrinsyut bianginovasi gan!:



Kalo ngelihat dari website bianginovasi, selain Babab, ternyata masih banyak inovasi-inovasi anak bangsa yang unik dan punya banyak manfaat, tapi mungkin banyak dari agan-agan sekalian (dan ane) belom tau!! Misalnya kayak dibawah ini gan!!


Spoiler for inovasi keren di bianginovasi:



Dari yang ane denger-denger, kemarin, di Torino Osteria, Jakarta, Tongsis dan Stapack dipamerkan bersama dengan PZ, alat memotong dan makan pizza tanpa bikin tangan kita kotor. Kalau kita makan nasi dengan sendok, makan mie dengan sumpit, makan pizza bisa dengan PZ deh!
Kayak gimana PZ? nih gan cek dimarih:

Spoiler for Fotonya PZ Gan!:



Ada juga inovasi kece lain yang ane temuin di bianginovasi gan. Luthfia Adila dan Dayu Laras Wening, siswi kelas XII SMAN 3 Semarang nemuin formula pendeteksi borax yang ada di dalam makanan cuma dalam hitungan detik. Mantap...

Spoiler for fotonya gan!:


emoticon-Matabelo


Selain bisa tau apa aja sih alat-alat inovatif karya anak bangsa, agan-agan juga bisa cari tahu tentang Hak Kekayaan Intelektual langsung dari Ditjen HKI, cari inspirasi desain, material-material Indonesia yang bisa dimanfaatkan untuk berinovasi, juga membuat koneksi dengan para ahli-ahli inovasi Indonesia, seperti Handoko Hedroyono yang punya Jakarta DO.ART, Leonard Theosabrata dari Indoestri, dan ahli lainya yang jadi mitra bianginovasi lho!

Tentang itu semua ane baca dimarihgan!
Biang Inovasi Make It Happen


Kalo menurut ane, sayang banget gan kalau potensi anak bangsa untuk berinovasi akhirnya cuma berhenti di ide? Makanya, ayo kita mulai tumbuhin dan tularin semangat berinovasi ke sekitar kita, dari temen-temen yang deket dulu deh gan!

Nah buat agan-agan yang mau tau ada inovasi-inovasi apaan aja di Indonesia ini, mampir aja ke bianginovasi siapa tau agan dapet inspirasi asik buat bikin inovasi plus mulai jeli melihat barang di sekitar kita. Siapa tau ide agan-agan semua bisa jadi the next tongsis yang berhasil populer di Indonesia dan di dunia!

Ini ane kasih beberapa postingan website laen yang ngebahas tentang bianginovasi yang menurut ane keren-keren nih!

Quote:


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh mencaridimana 11-12-2014 03:50
0
77.9K
632
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.