ronggo_sweetAvatar border
TS
ronggo_sweet
[FR][Family Trip] Langkawi 18 Juni - 21 Juni 2014
Mau berbagi sedikit mengenai perjalanan kemarin ke Langkawi:

Introduction:
Pax: Saya (Dewasa), Istri (Dewasa), Anak (2 tahun)

Kebetulan domisili kita memang di Malaysia, jadi kita gak ada beli tiket Jakarta - Kuala Lumpur. Untuk ongkos yang kita keluarkan adalah sebagai berikut:
- Tiket Bus PP: 1 Utama - klia2 - 1 Utama RM54
Spoiler for Tiket Skybus PP:


- Pesawat PP: Kuala Lumpur (klia2) - Langkawi - kuala Lumpur (klia2) RM279.30 (*promo beli di bulan Oktober 2013, sudah bertiga 2 dewasa dan 1 anak). Ini sudah termasuk allowance bagasi 20KG beserta Stroller
Spoiler for Ticket Airasia Promo:


- Sewa Mobil: RM60/hari x 3 = RM120 (*jenis mobil Viva, kalau gak kebayang silahkan liat gambar dibawah, cocok untuk 4 orang dengan barang bawaan yang tidak "brutal" emoticon-Ngakak)
Spoiler for Mobil Viva:


- Hotel: Rp. 2.415.069 (*3 malam, sudah include makan pagi)
Spoiler for The Villa Langkawi:


Kalau dibandingkan dengan Bali mungkin masih menang bali (*opini saya) karena di Bali lebih banyak attraction. Tapi Enaknya di Langkawi itu adalah tidak ada macet, dan lebih alami dibanding Bali yang sudah banyak disentuh orang. Yang paling enak dari Langkawi adalah belanja FREE TAX!!!

Untuk yang pergi dari Jakarta jangan ambil connecting flight yang berdekatan ya, karena antrian yang panjang dan lumayan jauh jalan dari si gateway klia2 (*mallnya) menuju ke tempat check-in
Spoiler for Antrian yang buat malas:


Setelah selesai checkin agak lama mulailah jalan ke tempat boarding, yah lumayan lah olah raga pagi hari, secara flight kita jam 10.00AM. Jangan sampai terkecoh ya, liat dan perhatikan baik-baik jam terbang dan flight numbernya, soalnya ke langkawi itu hampir setiap 1 jam sekali ada flightnya.
Spoiler for AirAsia:


Sampai di Langkawi langsung naik mobil sewaan yang udah dibook jauh hari sebelumnya, kalau bisa perhatikan season ya, soalnya kalau low season dan peak season harga sewa mobil pun berbeda. Dan direkomendasikan banget untuk sewa mobil, kenapa? pertama susah nyari angkutan umum, dan cuma ada taxi, mereka biasanya gak pake argo, asal tembak aja, jadi dihitung-hitung si bisa rugi jatohnya.

Hal pertama yang kita lakukan si standard lah, dateng ke Hotelnya dulu untuk taro barang-barang. Hotelnya enak banget, bersih, dapet kamar yang besar (*deluxe), pas lah untuk keluarga, kalau punya anak 3 pun masih ok, ada sofa yang bisa dijadikan tempat tidur. Penampakan hotelnya dibawah ya.
Spoiler for The Villa Langkawi:


Abis itu lanjut langsung makan siang di rumah makan seafood dekat bandara. harganya murah dan rasanya juga enak banget. nyoba inget lagi nama tempatnya susah banget. Tapi si pada intinya kalau makan seafood di Langkawi itu fresh dan murah harganya. Sayang gak sempet juga ambil gambar. Khusus bahas masalah seafood, kita bertiga nyoba makan di "Telaga Seafood" di area pantai Cenang, yang kita order itu ada udang gala besar mayonaise, cumi goreng tepung, ikan masak something (*lupa) minum 4 gelas teh manis (tea o ice), nasi 4 piring itu cuma abis sekitar RM135 (*jangan salah, ini porsinya banyak, kita aja perlu waktu lama buat habisin)
Spoiler for Tiger Prawn @ Telaga Seafood:


Lanjut lagi ada makanan lain namanya Red Tomato juga pas buat breakfast sama dinner, tempatnya cozy banget, yang paling favorit itu adalah Mushroom soupnya, entah kenapa rotinya juga nambah cita rasanya. Kita masing-masing pesan pasta aja si sama garlic bread. Makan disin itermasuk "mahal" untuk ukuran Langkawi yang terkenal dengan free taxnya.

Ok sekedar intermezo penampakkan aja seperti apa si langkawi itu:
Spoiler for Langkawi:


Ok kita lanjut lagi, paling enak itu (*karena kita suka makan dan ngemil) belanja di tempat duty free, nah ini surga banget deh, mulai dari coklat sampai alat dapur juga bener-bener mudah banget. Buat sekedar contekan aja ni, coklat nya itu beda harganya 40% - 60% lebih murah dari yang ada di Kuala Lumpur, mungkin di compare dari Jakarta bakalan murah GILAK (*maaf lebay tapi seriusan itu murah banget)
Spoiler for Borong Coklat:

Sebenernya si masih banyak lagi, kaya Lindt, Mars, Pepero, Bueno, Nuttela, Feroro Rocher, Milka, Toblerone, dll.

Ngomongin pantai overall yang kita kunjungi kaya Pantai Tengah, Pantai Cenang, Tanjung Rhu itu bersih banget, mungkin karena ini aset mereka jadi dijaga.

Atraksi lainnya ada Cable car (RM40 dewasa, RM20 anak), Under water world Langkawi (RM40 dewasa, RM20 anak), Island Hopping, Mangrove boat, dan masih banyak lagi, mungkin bisa search di google atau bing atau yahoo untuk lebih lengkapnya ya.

Selama 3 hari itu si kita lebih banyak makan, makan, dan makan emoticon-Ngakak

Sebelum pulang ada baiknya ya coba dulu untuk makan laksa dipinggir landasan. Enak dan segar, murah dan pemandangannya yahud banget (*maklum doyan liatin pesawat)
Spoiler for Laksa Power!:


Setelah puas makan-makan akhirnya mesti balik lagi ke Kuala Lumpur.
Spoiler for AirAsia:


Maaf gak rapih banget cerita diatas. Tapi yang paling penting dari semua itu adalah tips dibawah ini:
- Booking mobil jauh-jauh hari dan perhatikan seasonnya
- Kalau mau tour island hopping atau lainnya sebaiknya si dateng aja langsung sendiri, bisa banyak pilihan dan dapet harga yang lebih murah
- Kalau belanja coklat, alcohol, atau yang lainnya yang FREE TAX pastikan tidak satu koper isinya itu semua, kalau gak bisa disuruh bayar pajak
- JANGAN LUPA simpan boarding pas dan tiket! Karena sesedikit apapun kita beli oleh-oleh kalau dapet apesnya kalau kita GAK tinggal lebih dari 3 hari di Langkawi kita tetep akan disuruh bayar pajak
- Sewa mobil itu gak perlu dari website sewa terkenal, cukup aja browsing di google, banyak ko. Cotohnya kalau saya pakai http://nafihantravels.com/. Mobil dalam kondisi bagus. Ada deposit RM100 yang nantinya bisa dikembalikan
- Ingetnya sekarang AirAsia udah dari klia2, bukan dari LCCT
- Kalau ambil connecting flight yang besok paginya ke Langkawi, di lantai 1 ada kaya tempat nginep dengan format hostel yang cukup terjangkau

Lebih kurangnya mohon maaf, kalau ada pertanyaan silahkan PM. Thanks a lot!
tata604
tata604 memberi reputasi
1
5.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan Mancanegara
icon
840Thread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.