News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
153
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/547ee1c6138b46c20f8b4575/hidup-buruhburuh-indonesia-akan-mogok-nasional
Jakarta (ANTARA News) - Buruh diseluruh Indonesia dari sejumlah serikat dan elemen gerakan buruh akan menggelar aksi mogok nasional pada 10 dan 11 Desember 2014, kata Sekjen Kofederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi. "Besok kami akan rapat memutuskan waktu pastinya, rencana awal kami tetapkan pada 10 dan 11 Desember, bisa saja diundur," kata Rusdi di Jakarta, Rabu. Dia m
Lapor Hansip
03-12-2014 17:11

[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional

Quote:Jakarta (ANTARA News) - Buruh diseluruh Indonesia dari sejumlah serikat dan elemen gerakan buruh akan menggelar aksi mogok nasional pada 10 dan 11 Desember 2014, kata Sekjen Kofederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi.

"Besok kami akan rapat memutuskan waktu pastinya, rencana awal kami tetapkan pada 10 dan 11 Desember, bisa saja diundur," kata Rusdi di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan aksi mogok nasional pada Desember ini akan melibatkan jutaan buruh di seluruh Indonesia dan akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

"Aksi ini melibatkan seluruh elemen buruh antara lain, KSPI, SPN, SPSI, SBSI dan elemen-elemen gerakan buruh lainnya," katanya.

Aksi ini membawa lima tuntutan kepada pemerintah yakni menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Meminta seluruh Gubernur merevisi upah minimum provinsi, jaminan pensiun, menghapus sistem outsourcing dan jaminan kesehatan.

"Aksi ini memperjuangkan hak-hak buruh formal di seluruh Indonesia yang berjumlah sekitar 44 juta. Kami juga memperjuangkan buruh-buruh informal yang saat ini belum mendapat kejelasan upah minimum," jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Perempuan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Tias, mengatakan aksi mogok nasional ini akan digelar di wilayah masing-masing di seluruh Indonesia.

"Kemarin itu baru deklarasi mogok nasional. Aksi ini mungkin akan lebih besar dari aksi kemarin. Untuk titik lokasi aksi akan dibahas lebih lanjut," katanya.

Sumur


klo ane jadi buruh sih cm minta satu aja.. hapus pungutan liar dari serikat buruh.. emoticon-Ngakak

hidup buruh.. jgn lupa tuntut pemerintah supaya ninja 250r dan ipon yg lagi d cicil skarang d lunasin ya,, emoticon-Malu (S)
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota • 629.9K Threads
Halaman 2 dari 8
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
03-12-2014 19:09
emang nuntut apa...?

Mo sejahtera ya kerja denga sepenuh hati... pasti ditambah bonus sama pengusaha.....
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
03-12-2014 19:10
pantesan banyak pabrik yg udh mulai ambil ancang2 pindah dari jakarta, dan mereka mulai ngelirik tenaga robot emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
03-12-2014 19:11
Klo mogok ya di bawa ke bengkel terdekat lahh,,,,gt aja mesti diajarin
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
03-12-2014 19:11
semoga ga dipecat dah emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
03-12-2014 19:42
ntar dipecat mewek2...
emoticon-Embarrassment
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
03-12-2014 21:36
Hidup MEA 2015 emoticon-Big Grin
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
04-12-2014 03:52
buruh guoblok itu sudah biasa emoticon-Cendol (S)
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
04-12-2014 08:58
Quote:Original Posted By BroNiez


jd duluan mana? harga barang naik apa buruh yg nuntut gaji naik?



Itu sama kayak pertanyaan "telur dulu apa ayam dulu yang dahuluan ada"

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
04-12-2014 09:06
Quote:Original Posted By amilong
emang nuntut apa...?

Mo sejahtera ya kerja denga sepenuh hati... pasti ditambah bonus sama pengusaha.....


Benar ente gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By androidcorner
pantesan banyak pabrik yg udh mulai ambil ancang2 pindah dari jakarta, dan mereka mulai ngelirik tenaga robot emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


jangan kan dijakarta gan yagn perusahaan dikota industri juga mau cabut emoticon-Hammer (S)
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
10-12-2014 17:42
Quote:Original Posted By KomodoJogging
nunggu apindo bikin gerakan PECAT NASIONAL


ane setuju gan, biar temen-temen ane yang masih nganggur bisa lamar kerja jadi buruh emoticon-Ngakak
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
10-12-2014 17:44
seenak udele dewe emoticon-fuck2
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
10-12-2014 17:44
Siapa yg diuntungkan? Yg dirugikan sih banyak.
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
10-12-2014 17:52
Quote:Original Posted By jin.lumpur
Lebih baik perusahaan lebih fokus mulai memperbanyak pemakaian mesin yang menggantikan buruh.


nanti lebih banyak yg mewek , bilang tidak pro rakyat pula.
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
10-12-2014 18:03

hmmmm

hadeh demo mulu ngerepotin banyak orang, temen2 gw yg buruh banyak tapi dari mereka banyak jg yg ga ikutan "banyak jawaban dari mereka secara berbeda2", dasar mau di bego2in sama orang pinter tapi bego utk demo begitu...

gw cuma berharap di antara kemacetan2 lalu lintas yg disebabkan demo buruh ada anggota keluarga/saudara dari salah satu atau beberapa buruh yg terjebak kemacetan tersebut di dalam ambulance, atau mungkin diri anda sendiri (kebetulan buruhnya sakit jd ga ikut demo, pas mo di bawa ke RS eh macet) !!!!

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
10-12-2014 18:06
mogok ya mogok aja, mogok 1 hari ya dipotong gaji 1 hari plus uang kehadiran hangus plus lagi insentif hangus plus lagi dapat SP

gitu aja kok repot emoticon-Big Grin

monggoooooo emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
10-12-2014 18:08

hmmmmm

Quote:Original Posted By mr.android.lpg


ane setuju gan, biar temen-temen ane yang masih nganggur bisa lamar kerja jadi buruh emoticon-Ngakak


setuju gaaaan mending buat orang2 yg belum kerja aja, masih banyak disana yg belum kerja..
lagian skill pas2an aja cuma modal ijasah pada banyak tuntutan, kerja yg bener dan bertahan lama2 gaji jg naik... dan....
yg bener tuh bukan naikin gaji krn bahan baku dan barang pasti naik, tapi turunin harga aja..
dengan turunnya harga maka penjualan meningkat, orang kalo murah pasti beli banyak!!!
hadeeeeehhh otak uang kemampuan ga ada begini niiihh emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
10-12-2014 18:12
Tunggu taun depan aja buat ganti buruh lokal dengan asing emoticon-Big Grin
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
10-12-2014 18:12
ayo padat modal padat modal..capek padat karya gini hasilnya emoticon-Ngakak
0 0
0
[Hidup Buruh!!!]Buruh Indonesia akan mogok nasional
10-12-2014 18:17
Quote:Original Posted By dimasommo
pecat aja
kasih gajinya ke guru honorer
kasian mereka
kalo kagak kasih bahan mentah aja buat gaji mereka


mending sejahterain guru lebih kena dan bermanfaat emoticon-Shakehand2
0 0
0
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia