Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5486af3a0d8b46a60d8b4571/kata2-sakti-ibu-dan-bapak-saat-anaknya-akan-pergi-merantau
ALhamdulilah HT#4, 09 Desember 2014 Terima kasih ane ucapin buat Om Mimin, Om Momod dan semua Temen2 Kaskuser, Respect For All. INTRO Selamat sore gan, sist ketemu lagi di trit ane… langsung aja yo gan…. Merantau … yaps… sebuah pilihan untuk mengejar sebuah cita2, baik untuk bekerja mapun untuk mencari ilmu. Berat memang meninggalkan keluarga tercinta, bapak, Ibu sodara juga teman2 seperma
Lapor Hansip
09-12-2014 15:13

Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau

Past Hot Thread
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau

Cek No. repsol

Alhamdulilah HT#4

Quote:
INTRO

Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau

Quote:
Selamat sore gan, sist ketemu lagi di trit ane… langsung aja yo gan…. Merantau … yaps… sebuah pilihan untuk mengejar sebuah cita2, baik untuk bekerja mapun untuk mencari ilmu. Berat memang meninggalkan keluarga tercinta, bapak, Ibu sodara juga teman2 sepermainan… tapi untuk sebuah “impian “ merantau adalah pilihan demi masa depan yang lebih baik. Sukses dlm mencari ilmu aka kuliah ataupun Sukses dalam bekerja. Tentunya ada petuah2 dr orang tua (Ibu/Bapak) yang selalu akan di ingat dan jd pedoman anak2nya tersayang sebelum pergi merantau:


Quote:
Quote:
Berikut Kata2 “Sakti” Bapak Ibu sebelum anaknya pergi merantau :

Quote:
1. Jangan tinggalkan sholat 5(lima watu) ya nak..

Buka :

Untuk yg agan2 yg Muslim sebelum merantau pasti akan di berikan petuah utk sllu menunaikan kewajiban shalat 5 (lima) waktu. Menjadikan sholat sebagai kebutuhan, bukan lagi kewajiban, orang tua sadar iman adlh benteng yg tangguh utk anaknya, dr segala hal godaan di tempat perantauan, juga untuk lebih mendekatkan diri pd yang Maha Kuasa.

Quote:

2. Selalu bersikap Jujur dan baik dengan teman jg lingkungan sekitarmu ya nak…

Buka :

Ibu berkata : “Jujurlah nak, dimanapun dan dalam kondisi apapun anaku… baik itu sesama teman2mu, orang yang lebih tua denganmu, juga orang di sekitar tempat tinggalmu nak, krn bapak ibumu jauh… merekalah yg dekat dgmu adalah saudaramu…. Bersikaplah jujur dan baik dg mereka nak… “

Quote:
3. Jangan Sakiti teman2mu juga org2 di sekitarmu nak…

Buka :

Ibu berkata : “Ingatlah nak….. dimanapun kamu berada, jangan pernah sakiti teman2mu… baik dengan cara berlakumu apalagi dengan lidahmu…. Hargailah mereka seperti engkau menghargai dirimu sendiri, lihatlah cermin… bercerminlah dg apa yg akan kamu lakukan dan apa yang akan kau katakan dg lidahmu nak…”

Quote:
4. Jangan khawatirkan Bapak Ibumu nak.. kami akan baik2 saja..

Buka :

Ibu berkata : “ Pergilah nak…. Jemputlah masa depanmu dengan kerja kerasmu dan keringatmu…. Jangan khawatirkan Ibu Bapakmu, kami akan baik2 saja…. Jaga dirimu disana nak….”

Quote:
5. Ibu dan Bapak akan selalu berdoa untuk kesuksesamu nak…

Buka :

Tanpa agan minta… orang tua akan selalu berdoa untuk kesuksesan anaknya, sehabis sholat ga akan berhenti doa orang tua untuk kesuksesan anak kesayanganya…. Bahkan orang tua bertahajud utk kesuksesan anaknya, ingat semua tanpa imbalan sedikitpun… hanya rasa bangga dan bahagia yg beliau rasakan.

Quote:
6. Selalu kabari Ibu Bapakmu ya nak…

Buka :

Sesibuk apapun, sempatkanlah untuk memberikan kabar kepada orang tua, sesungguhnya mendengar suara anaknya adalah kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Telponlah meski hanya sebatas menyapa dan memberi kabar....


Quote:
Pesan TS :

Quote:Muliakanlah orang tua, mereka tidak menuntut apa2 di saat anaknya sukses, hanya kebahagiaan dan kebanggaan sebagai orang tua melihat anaknya sukses.
Sempatkanlah waktu untuk menengoknya, temani dan lihat senyum bahagianya, Apalagi dikala orang tuanya sakit, Melihat senyum anak2nya, cucu2nya adalah obatnya….
Berikanlah kabar, meski hanya sekedar menyapa, Senyum orang tua adalah kebahagiaan anak… begitu juga sebaliknya.
Sampai kapanpun jasa org tua tidak akan terbalaskan…. Muliakanlah Bapak Ibu kita…emoticon-Kiss (S)
Kalo ada tambahan dari agan2/Sista monggo dipersilahkan....



DIharapkan komen2nya gan, dirate 5 dibantu ya gan...
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Alhamdulilah kalo di kirim yg seger2 cendolnya
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:
Sumur dari pengalaman TS, Gambar diambil dr Mbah Google sebatas utk melengkapi informasi


Quote:
Mohon maaf ga bisa balas komen agan2/sista satu persatu, cz bingung mau ngmg apalagi, cz bgtu besar tanggapan rekan2 smua ats ini trit... matursuwun dah mampir dan yang pasti smg makin sayang n perhatian sm ortu.emoticon-Kiss (S)
Terima kasih juga buat agan2 yg udh ngirim cendol dan abu gosok, maturnuwun skali.emoticon-Cendol (S)
Matursuwun kiriman Cendol n Abu Gosoknya

Diubah oleh cahetankali
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 57
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:07
Pertama pas emak ane ngelepas ane ke jogja
1 : jangan lupa sholat
2 : duite ojo tuku udut wae le
3 : nek duite entek telfon yo le
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:09
(masih) bukan anak rantau emoticon-Big Grin
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:10
ane jadi merenung baca trit ini gan..
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:11
Quote:Original Posted By amarul.pradana
jadi sedih bacanya gan emoticon-Sorry

ben sllu sayang ortu gan...
emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By berangberang17
sumpah gan, ane terharu banget, yang paling mengena buat ane ialah saat "sempatkanlah untuk mengabari orang tuamu". ane selama ini kaya nganggap remeh buat ngasih kabar ke orang tua ane gan. ane ngrasa beersalah banget. thanks ya gan udah bikin thread ini dan mengingatkan ane akan hal ini. thanks gan

sama2 gan....
maklum ane anak perantauan gan....
mengabari kdg hal yang dianggap kecil/sepele... tp betapa bahagia ibu bapak kl mendengar suara anaknya...
suara2 khasnya dan suara tawa itu yg membuat bahagia gan..
matursuwun jg dah mampir gan..
ane pejwan ya gan...
emoticon-thumbsup
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:12
jangan pernah tinggalkan solat. sesibuk sibuk apapun kamu, jangan pernah tinggalkan itu. kalau kamu ingat Allah maka Allah bakal inget kamu emoticon-Sorry
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:12
jadi kangen ortu gan emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:13
ane blm prnh merantau gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:13
jawaban anak cuma satu : jangan lupa kirim uang saku bulanan ya..emoticon-Ngakak
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:14
Quote:Original Posted By cahetankali



ehh... ada agan mampir di mari..emoticon-Malu (S)
alhamdulilah gan....
ga tau knapa tiba2 ane bikin nih trit gan..
inget bapak ibu ane yg dah sepuh...
cz kmrin abis pulkam... seneng banget liat sumringahnya wajah beliau..
suwun gan dam mampir..
emoticon-Salaman


sama2 ya gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:15
aneh, kok jadi sedih ya ane baca trit enteemoticon-Frown
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:15
Quote:Original Posted By 4X3L4
"baju2 kotor dibawa pulang, biar ibu yg cuci"
pesan ibu ane klo ane mau pulkam emoticon-Big Grin

sebegitunya ortu ya gan....
ga akan terbalas jasa2 beliau....
emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By kartilas
Jaga kepercayaan orang tua gan

emoticon-Matabelo

yapsss.... harus gan..... ben ortu bangga...
emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By manjeng
ane bingung mau bilang gmn lg emoticon-Sorry

matursuwun dah mampir ya gan...
emoticon-thumbsup
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:16
"Berjuang ya nak"

Singkat, padat jelas.. Dan harus selalu kita ingat.
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:16
hmmmm
orang tua segalanya d dunia
emoticon-Peluk
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:17
wah, kalau ane udh merantau disini sama orang tua emoticon-Big Grin
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:18
Quote:Original Posted By ariyoga19


Sama ane juga ... Hiks hiks ...


paling ngena pas d pluk babeh...soalnya jarang banget d peluk sm babeh emoticon-Frown
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:18
Ane taun depan insya allah merantau kuliah ke bandung. Nais trit gan. Bikin terharu gan.
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:19
bapak ane psen supy ane bisa bedain keinginan n kebutuhan gan. smoga bermanfaat buat agan2 sxan
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:20
klo ibuk ane bilangnya gini pas ane pamitan mau kerja di perantauan "mg2 kmu dapet kerja yg deket rumah aja ya.. " ???emoticon-Sorry
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:22
Quote:Original Posted By margu
aduh jadi inget ortu nih, msh banyak janji yg belum ditepati emoticon-Frown

smangat gan...
agan bissaaa......
emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By mekaskusstalker
saudara saudara ane rata rata abis lulus sma langsung merantau gan, ane aja yg masih duduk manis dirumah.maklum masih sma emoticon-Hammer (S)

kalo ane dah bangkotan merantau gan...
trit pengalaman pribadi soalnya gan..
emoticon-Malu (S)
ben cpt lulus n kerja keras wujudtin cita2..
Quote:Original Posted By choey123
Biasakan bangun pagi dan tidur jangan larut malam...

pepatah mengatkan " tangimu dhisik pithik, rejekipu di thuthul pithik"
emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kata2 “Sakti” Ibu dan Bapak saat anaknya akan pergi merantau
09-12-2014 21:22
pesan mama ane "kak jangan lupa shalat dhuha, shalat malem sama baca majmu' syarifnya tiap hari harus rutin lho buat masa depanmu sendiri belajar juga jangan lupa jangan tidur terus" habis cium ane
pesan ayah ane "cantik, pinter, nanti dapet kerjaannya enak dapet duit yg banyak, dapet jodoh yg soleh pinter sabar kaya" sambil cium ane emoticon-Frown
makanya ane masih sering pulang walaupun udah semester 5 :')
0 0
0
Halaman 10 dari 57
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia