deargodAvatar border
TS
deargod
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
Ini tulisan aga random aja bikinnya.. impromptu.. gara2 tadi siang di kantor, hari pertama di project baru, lagi ga ada kerjaan dan jadi browsing2 di kaskus. Gw nemu link ke sini dari thread laen, dan.. gw.. ngerasa gemes sendiri baca komen2 orang yang lebih banyak pretensi daripada bukti.

Jadi.. ini beberapa miskonsepsi tentang homo versi gw emoticon-Smilie

1. Homo penyakit.
Homosexual sempat dikategorikan penyakit karena pemahaman yang salah, dan penelitian yang belom memadai mungkin. Yang pasti, bagi anda2 yang ke dokter kalo sakit, menurut kitabnya kedokteran.. homosexual itu bukan penyakit. ini hanya preferensi sexual. gw ga usah jauh2 ngerujuk kitab2 yang dipake ama dokter luar negri deh. Di indonesia, di ppdgj (pedoman dan panduan diagnosa gangguan jiwa), homosexual bukan penyakit kecuali yang ego distonik (artinya si homo-nya ga mau jadi homo). justru kemudian yang digolongkan 'kelainan' adalah orang2 yang homophobic.. ketakutan berlebih yang ga mendasar.

2. Homo menular.
Ini juga tidak benar. homosexualitas itu hanya variasi dari ketertarikan sexual (exual preference). ketertarikan sexual itu tidak menular. buktinya? ortu-nya orang homo straight toh? kebanyakan temen maen homo juga straight. kok si homo ga ketularan jadi straight?

3. Binatang aja ga ada yang homo, jadi homo seks itu against nature (ga sesuai kodrat)
Sama sekali salah. yang sudah diobservasi sekitar 1500 jenis hewan, 500 diantaranya sudah well documented. Dari cacing, jerapah, kadal, lumba2, pinguin, gajah, dan kawan kawan.

4. Homosexual itu pilihan.
Ini juga menurut gw salah. kalo memang si orang ini bisa milih, artinya dia bi-sexual bukan homosexual. ketertarikan itu ga bisa dirubah atau dipalsukan. dikendalikan pasti bisa - tapi dari sisi kesehatan psikis, trying to be someone that you're not is not gonna lead you to a happy place. nyuruh cowo homo suka cewe, sama kayak nyuruh cowo straight suka cowo.

5. homosex intercourse itu rawan aids.
Bukan homosex-nya yang rawan aids - tapi sex bebas-nya. jangan dikira penyakit bisa milih2 berdasarkan preferensi sexual. mo cowo sama cowo kek, cewek sama cowok kek.. kalo free sex ya chance untuk kena aids dan penyakit menular sexual laen ya juga sama.. ga tau deh ya kalo cewe sama cewe ;p

6. homosex akhir2 ini merajalela.. kiamat makin dekat.
well, gw ga punya bukti scientific buat yang ini (poin2 diatas, gw bisa supply source kalo memang tertarik). tapi menurut gw, bukan homo yang tiba2 merajalela. orang2 aja yang baru ngeh kalo ada yang namanya homo. homo udah ada dari duluuuuuuuuuuuuu banget dah. dan homo ini juga hal yang natural (terjadi di alam). jadi menurut gw ini bukan pertanda bahwa ujung dunia segera dateng. by the way, ada benernya juga sih tapi.. kiamat makin kesini ya makin deket lah.. ga mungkin makin jauh regardless homo banyak atau dikit.

7. Orang2 homo itu biasanya najis, gila sex, ga tau malu.
well.. sekali lagi ini ga ada hubungannya sama orientasi sexual-nya. ini emang orang-nya aja yang ga jelas. haha.. maksut gw, straight juga banyak yang najis, gila sex dan ga tau malu.

8. hati2 sama homo, mereka punya rencana buat 'ngerekrut' orang baru.
kata gw: kayaknya lo lebih drama queen daripada yang beneran homo deh. Ga ada yang namanya organisasi ngerekrut homo --' yang ada palingan organisasi yang memperjuangkan hak2 orang homo. jangan dipelintir loh!! ini bukan hak khusus orang homo, tapi hak sebagai manusia, sebagai warga negara yang gara2 beda orientasi sexual.. jadi ga ada. sekali lagi, hak sebagai MANUSIA atau WARGA NEGARA bukan hak khusus homo.

9. darah homo itu halal.
well.. ini udah sarap. gw ga ngerti jalan pikir orang yang kayak gini. ini namanya judgmental. lo kenal orang homo juga nggak, maen bilang darahnya halal. menurut gw, ini buah dari edukasi yang kurang dan sempitnya pikiran. inget, dunia itu luas, dan orang itu beda2. yang bener di tempat lo, belom tentu bener di tempat laen. yang bagus buat lo, belom tentu bagus buat orang laen. Toleransi itu hal yang penting. Pikiran gw udah terbuka karna kebetulan gw ga tinggal di indonesia. culture shock gw udah puas. dan yang gw salut, toleransi orang disini hebat banget. gw triple minority; asia, muslim dan gay. tapi ga ada yang judge gw disini. ini yang bikin dunia worth living. Kalo darah homo halal di negara muslim dianggap benar misalnya, sama aja kayak membenarkan darah muslim halal di negara non-muslim (baca: hampir semua negara kecuali indo/malay, egypt, part of africa). kalo udah gini, kapan dunia bisa peaceful?


Yak.. sekian ajah tulisannya untuk meluruskan pemikiran yang menurut gw kurang benar. kalo perlu link buat yang scientific, gw bisa sediain.

Dan btw, gw ga akan begitu nanggepin komen yang basis-nya kepercayaan (i.e. agama). gw menghormati dan berterima kasih kepada sesama muslim yang mengingatkan.. tapi.. ini hidup gw, dan menurut gw agama itu urusan yang sangat pribadi antara individu dan tuhan-nya. titik. apalagi kalo menyangkut agama dan keyakinan, sesama agama aja keyakinannya beda. jadi.. tolong ga perlu menggurui gw soal agama.. udah lumayan cukup kenyang gw, believe me - kecuali kalo lo ngerasa lo pasti masuk surga emoticon-Wink

Dan buat yang nyampah dengan komen2 ga mutu semacem "homo anj*ing", "mati aja lo", dan sejenisnya.. yah.. gpp sih, cuman sedih aja dengan orang2 yang besar ngomong tanpa ada dasar argumen. dan yang pasti, bikin gw yang homo ini merasa jauh lebih baik dari elo yang straight tapi... pathetic emoticon-Smilie

Cheers
xox

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-No Sara Pleaseemoticon-I Love Indonesia
anakjahanam721
anakjahanam721 memberi reputasi
0
228.2K
3.2K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Debate Club
Debate Club
8.2KThreadā€¢3.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.