News
Batal
KATEGORI
link has been copied
2475
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548140c8de2cf27a698b456f/boom-3-kapal-nelayan-vietnam-pencuri-ikan-diledakkan
lanjut lagi 2 kapal ditenggelamkan :cool KABOOM! Penenggelaman 2 kapal berbendera Papua Nugini di perairan Maluku berlangsung lancar, Minggu (21/12/2014). Kapal bermuatan ikan puluhan ton itu diledakkan dan tenggelam perlahan. Dua kapal tersebut adalah Century 4 (berbobot 250 grosston) dan Century 7 (berbobot 200 grosston). Keduanya biasa berlabuh di Thailand. Saat ditangkap di Laut Arufuru, Maluk
Lapor Hansip
05-12-2014 12:21

[LANJUTAN] Boom! 2 Kapal Pencuri Ikan Diledakkan di AMBON

Past Hot Thread

lanjut lagi 2 kapal ditenggelamkan emoticon-Cool

Quote:Original Posted By toruwijaya


Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan

KABOOM!

Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan


Penenggelaman 2 kapal berbendera Papua Nugini di perairan Maluku berlangsung lancar, Minggu (21/12/2014). Kapal bermuatan ikan puluhan ton itu diledakkan dan tenggelam perlahan.

Dua kapal tersebut adalah Century 4 (berbobot 250 grosston) dan Century 7 (berbobot 200 grosston). Keduanya biasa berlabuh di Thailand. Saat ditangkap di Laut Arufuru, Maluku, 9 Desember 2014 lalu, Century 4 bermuatan 43 ton ikan dan Century 7 membawa 20 ton ikan.

Setelah proses hukum selesai, 2 kapal itu diledakkan dan ditenggelamkan hari ini. Berikut detik-detik peledakan dan penggelaman kapal tersebut berdasarkan penjelasan anggota Tim Satgas Pemberantasan Illegal Fishing, Ida Kusuma Wardaningsih.

Pukul 09.15 WIT

Seluruh personel bersiap. Pangarmatim Laksda TNI Arie Henrycus Sembiring, Kadispenal Laksma Simorangkir, Wakapuspen TNI Laksma FX Agus Susilo, Danguskamlatin Laksma Heru Kuswanto, Dansatpaska Kol Laut Bramantyo, dan jajaran Danlantamal IX Pattimura tiba di mes Nusantara Lanud Pattimura Ambon.

Hadir juga Danrem Ambon Kol Inf Ahmad Marzuki, Dirpolair Polda Maluku Kombes Mansyur, Danlanud Kol Pnb Henry Panggabean.

Pukul 09.45 WIT Rombongan berangkat ke lokasi penenggelaman kapal dengan menggunakan KRI Panana 817.

10.10 WIT Bum! Kapal Century 4 dan 7 diledakkan. Peledakan disaksikan rombongan dari atas KRI Panana 817.

11.30 WIT Kapal dinyatakan tenggelam. detik.com




Quote:
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan

Jakarta - Boom! Tiga kapal nelayan Vietnam yang mencuri ikan di perairan Indonesia akhirnya diledakkan. Aksi peledakan tersebut dikawal KRI Sultan Hasanuddin, KRI Barakuda-633 dan KRI Todak-631.

Kapal itu diledakkan satu persatu. Api dan asap besar membumbung tinggi ke langit setiap kali kapal meledak. Kapal-kapal itu kemudian tenggelam ke dasar laut. Sementara puingnya berserakan di atas laut.

Peledakan dilakukan di perairan wilayah Pulau Anambas, Kepulauan Riau, Jumat (5/12/2014) pagi. Ada 3 kapal Vietnam yang diledakkan, yakni KG 90433 TS. ATS 005, KG 94366 TS. ATS 006, dan KG 94266 TS. ATS 012.

Ketiga kapal tersebut diledakkan dengan senjata dari Kapal Navigasi Bintang Laut 4801 oleh Satuan Kopaska Koarmabar. Para nahkoda dan ABK kapal tersebut sudah lebih dulu dievakuasi ke KRI Barakuda-633.

Sebelum kapal diledakkan, tampak beberapa anggota Satuan Kopaska Koarmabar bergerak mendekati 3 kapal itu dengan sekoci. Mereka sepertinya memasangi bahan peledak di kapal-kapal tesebut.

Aksi peledakan tersebut dikawal oleh KRI Sultan Hasanuddin, KRI Barakuda-633 dan KRI Todak-631. Ada juga helikopter yang berputar-putar di sekitar lokasi untuk memantau. Beberapa anggota TNI AU dari KRI Barakuda-633 memantau di 2 sekoci.

Di KRI Barakuda-633 sendiri ada 8 ABK kapal Vietnam yang dievakuasi. Mereka turut menyaksikan peledakan ketiga kapal mereka dari geladak helikopter.

http://news.detik.com/read/2014/12/0...layan-vietnam-


LANJUTAN
V
V
V


Quote:
Setelah Vietnam, Menteri Susi akan Tenggelamkan Langsung Kapal Ilegal di Batam
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan

Jakarta -Janji Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti untuk menenggelamkan kapal-kapal asing pencuri ikan terjawab hari. Tiga kapal asal Vietnam hari ini ditenggelamkan di perairan Anambas, Kepulauan Riau oleh TNI AL.

Susi mengatakan, besok akan langsung turun tangan menenggelamkan kapal asing ilegal di Batam di Kepulauan Riau.

"Hari ini sudah ditenggelamkan kapal dari Vietnam, dan besok di Batam kapal besar dengan mesin 300 GT saya akan tenggelamkan sendiri untuk yang di Batam menenggelamkan," kata Susi dalam pidatonya di acara Tanoto Entrepreneur Series: Belajar Kreatif dalam Berbisnis di Marquee, Cyber Building Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/12/2014).

Menurutnya, aksi penenggelaman kapal asing telah membuat dirinya menjadi makin populer di media sosial, bahkan sempat dikomentari oleh putrinya.

"Saya lucu hari ini karena melihat foto di media sosial yang tenggelamkan kapal foto saya yang pakai kebaya. Anak saya lihat dan bilang 'Mami you look sweet'," katanya.

Selain tindakan penenggelamkan kapal asing, Susi juga mengungkapkan gembira lainnya yaitu, soal peredaran kapal-kapal asing ilegal yang makin berkurang di perairan Indonesia, berdasarkan pantauan satelit yaitu Vessel Monitoring System (VMS)

"Hari ini sangat menggemberikaan yang terlihat dari tracking VMS 100 kapal dari satelit biasanya itu 800 itu kapal bodong itu," katanya.

Selain di Batam, penenggelaman kapal asing juga akan dilakukan di Laut Aru Indonesia Timur pada minggu depan. Aksi tegas ini sebagai cara untuk membuat efek jera bagi siapa saja yang mencuri ikan di laut Indonesia


Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
DHUAARRghh



Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan




Quote:Pengertian Kapal Perikanan
Istilah dan definisi kapal perikanan yang berkembang di masyarakat nelayan sangat beraneka ragam, melalui pengumpulan data tentang istilah dan definisi kapal perikanan baik dari studi lapangan maupun studi pustaka/literatur didapat suatu definisi kapal perikanan secara umum. Definisi dari kapal perikanan :
1. Kapal perikanan adalah kapal perahu atau alat apung lain yang digunakan untuk melakukan penangkapan ikan, mendukung operasi penangkapan ikan, budidaya ikan, pengangkut ikan pengolah ikan, pelatihan perikanan dan penelitian/eksplorasi perikanan ( Soekarsono N.A., 1995)
2. Kapal perikanan adalah kapal yang digunakan dalam kegiatan perikanan yang mencakup penggunaan atau aktivitas penangkapan atau mengumpulkan sumberdaya perairan, serta penggunaan dalam beberapa aktivitas seperti riset, training dan inspeksi sumberdaya perairan ( Nomura , yamazaki, 1977 )
3. Kapal perikanan adalah kapal yang dibangun untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan usaha penangkapan ikan dengan ukuran, rancangan bentuk dek, kapasitas muat, akomodasi, mesin serta berbagai perlengkapan yang secara keseluruhan disesuaikan dengan fungsi dalam rencana operasi . ( Fyson J, 1985)
4. Undang-Undang RI nomor 31/2004 memberikan pengertian kapal perikanan sebagai kapal, perahu, atau alat apung lainnya yang dipergunakan untuk melakukan penangkapan ikan, mendukung operasi penangkapan ikan, pembudidayaan ikan, pengangkutan ikan, pengolahan ikan, pelatihan perikanan, dan penelitian/eksplorasi perikan.



8 ABK Vietnam Pencuri Ikan Meratapi Kapalnya yang Diledakkan
Diubah oleh toruwijaya
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 46 dari 125
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 13:58
emoticon-I Love Indonesia (S)
ketegasan yg harus nya dari dulu
2004-2014 presiden dari jendral kelakuan kayak banci kaleng
dengan alasan zero enemy 1000 friend lautan dijarah habis2an minyak mentah dislundupkan ke maling habis2an
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 13:58
gempur aja pencuri nya sekalian emoticon-Ngakak
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 13:58
Quote:Original Posted By reinaruby


wah, jadi keinget pelajaran PPKN, gan.
"Bangsa Indonesia cinta kedamaian, tetapi lebih cinta kepada kemerdekaan dan kedaulatan." emoticon-Kiss (S)


emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 13:58
Quote:Original Posted By reinaruby


Itu barang illegal/haram loh gan. emoticon-Malu (S)
Salama ini barang illegal ya memang dimusnahin sama penegak hukum. Lihat saja narkoba, kalau sudah disita pasti dibakar,kan? Kenapa nggak dijual aja? Kan lumayan tuh, mahal emoticon-Matabelo . Ya karena itu barang illegal.
Di luar negeri mobil parkir sembarangan juga ada yang dilindes/dihancurin, kan? Kenapa nggak dijual aja? Kan lumayan tuh, mahal emoticon-Matabelo. Ya karena itu barang yang sudah digunakan untuk melanggar hukum/kegiatan yang tidak benar gan. emoticon-Malu (S)


ane setuju gan ma ente .... , tapi kalau menurut ane ya gan kalau si koruptor dah tertangkap , hasil korupsinya apakah itu rumah ataukah mobil , janganlah dubuang atau di hancurkan begitu saja , paling tidak benda itu ada gunanya , ...dan paling tidak kita bisa mengembalikan hak rakyat (rakyat yang tak mampu tentunya) yang telah dicuri oleh para koruptor , yang pastinya kalau barang itu masih bisa berguna bagi masyarakat (positif) , jelas narkoba dan miras itu negatif effectnya ,

kalau masalah mobil salah parkir trus dilindes itu mah kalo diterapin di indonesia mau mobil bagus milik pejabat , ataupun motor butut milik masyarakat biasa bakal kena lindes , maaf aja ya gan bukan mau nyebut orang indonesia ga taat hukum atau apa , tapi saya sudah lihat terlalu banyak contoh setiap harinya , masih banyak masyarakat indonesia yang tidak taat hukum , bahkan anak sekolahpun sudah mulai membudayakan korupsi waktu .....

maaf kalo ane rada beda pendapat dikit emoticon-Malu (S)

biarlah LABEL HARAM itu melekat pada orang yang korupsi untuk seumur hidup




0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 13:58
Yang komen2 pada gak tau ya udah berapa kali australi tenggelemin kapal nelayan indo ilegal?emoticon-No Hope
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 13:59
Sangat mendukung gan, biar ada efek jera buat nelayan2 asing lain nya.
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 14:00
biar kapok...
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 14:01
Mudah2 an bisa membuat efek jera buat kapal asing yang mau mencuri ikan di perairan Indonesia..emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 14:01
buat ane nangkepin ikan ditempat ane, dikasih gak ya.. emoticon-Matabelo
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 14:01
Quote:Original Posted By BiGdumBseX
Yang komen2 pada gak tau ya udah berapa kali australi tenggelemin kapal nelayan indo ilegal?emoticon-No Hope


ane baru denger gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 14:02
Gitu dong harus kuat dan teges negara kita biar sejahtera para nelayan
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 14:02

Keep Up

Salut ma ketegasannya...tapi kira2 klo kapal gede bisa juga ga ya tegas ky perlakuan ke kapal kroco
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 14:03
itu serius di BOM gan? emoticon-Matabelo
kapal kayu gt mah siram minyak tanah aja trs bakar lbh murah dan efisien, sayang duit pajak dr kita2 dipke buat bakar kapal kayu/getek2 gtu emoticon-Ngakak emoticon-No Sara Please

y ada kemajuan sih tapi zaman pak BeYe bukan ud pnh y malah lebih keren tenggelemin kapalnya
Pak SBY
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 14:03
Seru nih ceritanya
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 14:03
kenapa kapal/perahunya engga dikasihkan aja ke nelayan kita gan? ._.v
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 14:03
alaaah buat smua yg cuman bisa ngomentar pake kata goblok tolo atau cuman bisa ngatain presiden.....elu aja daah yg jdi presiden bisa ga dan u yg goblok... otak u tai smua isinyaa tau apan sii....
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 14:03
Quote:Original Posted By anton276
terus tuh nelayannya mau diapain ? di telantarin gitu aja ? susah dah emang kalo punya presiden goblok emoticon-Mad



presiden kalo bukan dari militer pasti tolol, boleh deh bukan militer kayak habibi + gus dur, tapi IQ-nya cerdas, gak kayak si wiwi. tolol !


dasar lu bocah yang terlahir dari kondom bekas emoticon-Ngakak
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 14:03
mmank harus di ledakkan gan biar kapokemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 14:05
Quote:Original Posted By bykancutgosong
dasar lu bocah yang terlahir dari kondom bekas emoticon-Ngakak

nelayannya ya di deportasi lah ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
06-12-2014 14:05
ini baru namanya militer indonesia emoticon-Jempol
0 0
0
Halaman 46 dari 125
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia