others
Batal
link has been copied
3239
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007301368/cleanpersepsi-yang-salah-seputar-homosexual
Ini tulisan aga random aja bikinnya.. impromptu.. gara2 tadi siang di kantor, hari pertama di project baru, lagi ga ada kerjaan dan jadi browsing2 di kaskus. Gw nemu link ke sini dari thread laen, dan.. gw.. ngerasa gemes sendiri baca komen2 orang yang lebih banyak pretensi daripada bukti. Jadi.. ini beberapa miskonsepsi tentang homo versi gw :) 1. Homo penyakit. Homosexual sempat dikategorikan pe
Lapor Hansip
03-03-2011 22:20

[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual

Ini tulisan aga random aja bikinnya.. impromptu.. gara2 tadi siang di kantor, hari pertama di project baru, lagi ga ada kerjaan dan jadi browsing2 di kaskus. Gw nemu link ke sini dari thread laen, dan.. gw.. ngerasa gemes sendiri baca komen2 orang yang lebih banyak pretensi daripada bukti.

Jadi.. ini beberapa miskonsepsi tentang homo versi gw emoticon-Smilie

1. Homo penyakit.
Homosexual sempat dikategorikan penyakit karena pemahaman yang salah, dan penelitian yang belom memadai mungkin. Yang pasti, bagi anda2 yang ke dokter kalo sakit, menurut kitabnya kedokteran.. homosexual itu bukan penyakit. ini hanya preferensi sexual. gw ga usah jauh2 ngerujuk kitab2 yang dipake ama dokter luar negri deh. Di indonesia, di ppdgj (pedoman dan panduan diagnosa gangguan jiwa), homosexual bukan penyakit kecuali yang ego distonik (artinya si homo-nya ga mau jadi homo). justru kemudian yang digolongkan 'kelainan' adalah orang2 yang homophobic.. ketakutan berlebih yang ga mendasar.

2. Homo menular.
Ini juga tidak benar. homosexualitas itu hanya variasi dari ketertarikan sexual (exual preference). ketertarikan sexual itu tidak menular. buktinya? ortu-nya orang homo straight toh? kebanyakan temen maen homo juga straight. kok si homo ga ketularan jadi straight?

3. Binatang aja ga ada yang homo, jadi homo seks itu against nature (ga sesuai kodrat)
Sama sekali salah. yang sudah diobservasi sekitar 1500 jenis hewan, 500 diantaranya sudah well documented. Dari cacing, jerapah, kadal, lumba2, pinguin, gajah, dan kawan kawan.

4. Homosexual itu pilihan.
Ini juga menurut gw salah. kalo memang si orang ini bisa milih, artinya dia bi-sexual bukan homosexual. ketertarikan itu ga bisa dirubah atau dipalsukan. dikendalikan pasti bisa - tapi dari sisi kesehatan psikis, trying to be someone that you're not is not gonna lead you to a happy place. nyuruh cowo homo suka cewe, sama kayak nyuruh cowo straight suka cowo.

5. homosex intercourse itu rawan aids.
Bukan homosex-nya yang rawan aids - tapi sex bebas-nya. jangan dikira penyakit bisa milih2 berdasarkan preferensi sexual. mo cowo sama cowo kek, cewek sama cowok kek.. kalo free sex ya chance untuk kena aids dan penyakit menular sexual laen ya juga sama.. ga tau deh ya kalo cewe sama cewe ;p

6. homosex akhir2 ini merajalela.. kiamat makin dekat.
well, gw ga punya bukti scientific buat yang ini (poin2 diatas, gw bisa supply source kalo memang tertarik). tapi menurut gw, bukan homo yang tiba2 merajalela. orang2 aja yang baru ngeh kalo ada yang namanya homo. homo udah ada dari duluuuuuuuuuuuuu banget dah. dan homo ini juga hal yang natural (terjadi di alam). jadi menurut gw ini bukan pertanda bahwa ujung dunia segera dateng. by the way, ada benernya juga sih tapi.. kiamat makin kesini ya makin deket lah.. ga mungkin makin jauh regardless homo banyak atau dikit.

7. Orang2 homo itu biasanya najis, gila sex, ga tau malu.
well.. sekali lagi ini ga ada hubungannya sama orientasi sexual-nya. ini emang orang-nya aja yang ga jelas. haha.. maksut gw, straight juga banyak yang najis, gila sex dan ga tau malu.

8. hati2 sama homo, mereka punya rencana buat 'ngerekrut' orang baru.
kata gw: kayaknya lo lebih drama queen daripada yang beneran homo deh. Ga ada yang namanya organisasi ngerekrut homo --' yang ada palingan organisasi yang memperjuangkan hak2 orang homo. jangan dipelintir loh!! ini bukan hak khusus orang homo, tapi hak sebagai manusia, sebagai warga negara yang gara2 beda orientasi sexual.. jadi ga ada. sekali lagi, hak sebagai MANUSIA atau WARGA NEGARA bukan hak khusus homo.

9. darah homo itu halal.
well.. ini udah sarap. gw ga ngerti jalan pikir orang yang kayak gini. ini namanya judgmental. lo kenal orang homo juga nggak, maen bilang darahnya halal. menurut gw, ini buah dari edukasi yang kurang dan sempitnya pikiran. inget, dunia itu luas, dan orang itu beda2. yang bener di tempat lo, belom tentu bener di tempat laen. yang bagus buat lo, belom tentu bagus buat orang laen. Toleransi itu hal yang penting. Pikiran gw udah terbuka karna kebetulan gw ga tinggal di indonesia. culture shock gw udah puas. dan yang gw salut, toleransi orang disini hebat banget. gw triple minority; asia, muslim dan gay. tapi ga ada yang judge gw disini. ini yang bikin dunia worth living. Kalo darah homo halal di negara muslim dianggap benar misalnya, sama aja kayak membenarkan darah muslim halal di negara non-muslim (baca: hampir semua negara kecuali indo/malay, egypt, part of africa). kalo udah gini, kapan dunia bisa peaceful?


Yak.. sekian ajah tulisannya untuk meluruskan pemikiran yang menurut gw kurang benar. kalo perlu link buat yang scientific, gw bisa sediain.

Dan btw, gw ga akan begitu nanggepin komen yang basis-nya kepercayaan (i.e. agama). gw menghormati dan berterima kasih kepada sesama muslim yang mengingatkan.. tapi.. ini hidup gw, dan menurut gw agama itu urusan yang sangat pribadi antara individu dan tuhan-nya. titik. apalagi kalo menyangkut agama dan keyakinan, sesama agama aja keyakinannya beda. jadi.. tolong ga perlu menggurui gw soal agama.. udah lumayan cukup kenyang gw, believe me - kecuali kalo lo ngerasa lo pasti masuk surga emoticon-Wink

Dan buat yang nyampah dengan komen2 ga mutu semacem "homo anj*ing", "mati aja lo", dan sejenisnya.. yah.. gpp sih, cuman sedih aja dengan orang2 yang besar ngomong tanpa ada dasar argumen. dan yang pasti, bikin gw yang homo ini merasa jauh lebih baik dari elo yang straight tapi... pathetic emoticon-Smilie

Cheers
xox

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-No Sara Pleaseemoticon-I Love Indonesia
1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 159 dari 166
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
23-11-2014 00:38
Quote:Original Posted By binuncarinama


yg ditulis lacking of a desire for sex, bukan impoten emoticon-Cape d... (S)

selama gak impoten, it is natural klo si baik bisa berdiri n nyembur klo distimulus emoticon-Cape d... (S)


sama-sama... baca yg rajin ya nak emoticon-Peluk


Hence, asexuality is not a permanent condition, karna dia masih bisa tegang bila dirangsang... yang kita bicarakan kan lack of, not often, or sometimes, dalam kasus ini saya kurang setuju bila kategorinya adalah aseksual murni, toh yang normal pun kadang menemukan kondisi keterpaksaan, dan tidak mungkin sesuatu dikategorikan sebagai orientasi bila munculnya kadang2?
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
23-11-2014 00:53
Quote:Original Posted By binuncarinama


1. belajar bahasa inggris lagi yak.grammar masih ada yg salah

2. klo loe ngomongin homoseksual sebagai orientasi sex maka itu emang berkaitan dengan love.



3. klo loe ngomongin orientasi seksual, maka homoseksual itu bukan orientasi yg menyimpang. it's natural...

4. apa sih susahnya buat IQRO...IQRO...IQRO... emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)



jd beneran sel-sel kelabu loe gak punya kemampuan buat bikin counter argument yak emoticon-Ngakak (S)


selamat jadi cirlider masbro *serahin rok mini sama pom2*




how about what?
mau tanya orientasinya apa aktivitasnya? aktivitasnya jelas bisexual.

orientasinya, bisa :
1. homosexual tapi karena stigma dr masyarakat jd terpaksa nikah ma lawan jenis
2. heterosexual tapi karena gaya hidup jd terpaksa ml ma sesama jenis
3. bisexual



Cuman bantah argumen copas sana sini lu mah gampang Dan gak perlu maksa post gw yg terakhir

Berani bayar berapa?

0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
23-11-2014 00:56
Quote:Original Posted By st.roger
Untuk gua pribadi, suka cowok atau suka cewek maupun suka keduanya itu soal selera, bukan soal normalitas/abnormalitas. Mayoritas bukan otoritas, analoginya para penggemar daging sapi yang adalah mayoritas gak bisa mendiskriminasi/mengintimidasi para penggemar daging babi yang adalah minoritas cuma karena yang doyan sapi lebih banyak.

Gua pribadi terlahir straight tapi gua jadi bisexual dari sejak remaja sehingga gua ngerasain banget gimana rasanya jadi straight maupun jadi gay & gua jadi bisexual bukan karena gua nafsu sama cowok dalam artian seksual, bahkan ketertarikan seksual gua ke cowok itu gak begitu besar meski gua juga menjalin hubungan asmara sama cowok itu murni karena gua suka & sayang sama yang bersangkutan.

Salam kecup buat TS emoticon-Kiss:


bisex keparat emoticon-Busa

negh gue kasih yg seger njeeenk emoticon-fuckemoticon-Busa
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual

makan nogh biawak shemale njeenk emoticon-Najis
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
23-11-2014 01:06
no....no..no.... orientasi sexual nggak ada korelasinya dengan cinta. exp lu bisa baik sama siapa aja, bisa jadi motivasinya duit, seneng, suka, belon tentu cinta dan cinta nggak musti berkaitan dengan kegiatan sexual. kalau lo cinta sama pekerjaan elo berarti elo bisa baik dong sama elo punya pekerjaan... itu pernyataan yg sungguh absurd... loe bisa ambil itu cuma dari wikipedia, artinya nalar ente cuma mentok sampai disana gan.... ente nggak cerna dulu ente telen mentah2, mangkanye ente bingung sama ente punya preferensi sexual, terserah ente mau baik sama lobang puki atau bol itu urusan agan sama yg diatas, tapi akan lebih baik lagi kalau agan berkembang biak dngn membelah diri, capek saya muter2. jadi tolong belajar dulu yg bener baca yg banyak baru kita sambung lagi yak. peace.
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
23-11-2014 01:10
Aanjig ada penampakan kutilanak emoticon-Busa
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
23-11-2014 01:13
emoticon-Ngakak (S)

@tomi, anjiiir ngakak aing ti pej sebelum na ge :5jempol lah jang kamu mah
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
01-12-2014 14:12
Quote:Original Posted By 109arnold
no....no..no.... orientasi sexual nggak ada korelasinya dengan cinta. exp lu bisa baik sama siapa aja, bisa jadi motivasinya duit, seneng, suka, belon tentu cinta dan cinta nggak musti berkaitan dengan kegiatan sexual. kalau lo cinta sama pekerjaan elo berarti elo bisa baik dong sama elo punya pekerjaan... itu pernyataan yg sungguh absurd... loe bisa ambil itu cuma dari wikipedia, artinya nalar ente cuma mentok sampai disana gan.... ente nggak cerna dulu ente telen mentah2, mangkanye ente bingung sama ente punya preferensi sexual, terserah ente mau baik sama lobang puki atau bol itu urusan agan sama yg diatas, tapi akan lebih baik lagi kalau agan berkembang biak dngn membelah diri, capek saya muter2. jadi tolong belajar dulu yg bener baca yg banyak baru kita sambung lagi yak. peace.


kagak ngerti orientasi seksual ya tong? emoticon-Cape d... (S)

btw yg gw taro buat lu bukan dr wiki. makanya klo dikasih link dibaca.. emoticon-Cape d... (S)

nih dr APA. >> http://apa.org/topics/lgbt/orientation.aspx

"Sexual orientation refers to an enduring pattern of emotional, romantic, and/or sexual attractions to men, women, or both sexes. Sexual orientation also refers to a person's sense of identity based on those attractions, related behaviors, and membership in a community of others who share those attractions."

dan lagi2... sexual orientation lu samain sama sexual activity... sigh...

Quote:Original Posted By donodidio

Cuman bantah argumen copas sana sini lu mah gampang Dan gak perlu maksa post gw yg terakhir

Berani bayar berapa?



ya bantah then.
dr kemarenan cuma bisa nulis "gampang bantah" tapi bantahannya kagak ada2 emoticon-Cape d... (S)

udahlah... mending benerin itu pom2 yg awut2an emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By dionysusxxyyzz


Hence, asexuality is not a permanent condition, karna dia masih bisa tegang bila dirangsang... yang kita bicarakan kan lack of, not often, or sometimes, dalam kasus ini saya kurang setuju bila kategorinya adalah aseksual murni, toh yang normal pun kadang menemukan kondisi keterpaksaan, dan tidak mungkin sesuatu dikategorikan sebagai orientasi bila munculnya kadang2?


1. Asexual memang BUKAN permanent condition... at least from what I read.

2. emangnya ada baik yg bisa tegang tanpa ada rangsangan apapun?

3. orientasi bisa berubah emoticon-Smilie

4. katanya mau udahan?

0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
01-12-2014 21:29
mereka makhluk yang harus dibasmi, bunuh semua maho di dunia ini, bakar mereka
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
02-12-2014 15:00
Homo itu kelainan (koma) Penyakit ( titik) emoticon-Takut
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
02-12-2014 15:24
Quote:Original Posted By binuncarinama


kagak ngerti orientasi seksual ya tong? emoticon-Cape d... (S)

btw yg gw taro buat lu bukan dr wiki. makanya klo dikasih link dibaca.. emoticon-Cape d... (S)

nih dr APA. >> http://apa.org/topics/lgbt/orientation.aspx

"Sexual orientation refers to an enduring pattern of emotional, romantic, and/or sexual attractions to men, women, or both sexes. Sexual orientation also refers to a person's sense of identity based on those attractions, related behaviors, and membership in a community of others who share those attractions."

dan lagi2... sexual orientation lu samain sama sexual activity... sigh...



ya bantah then.
dr kemarenan cuma bisa nulis "gampang bantah" tapi bantahannya kagak ada2 emoticon-Cape d... (S)

udahlah... mending benerin itu pom2 yg awut2an emoticon-Smilie



1. Asexual memang BUKAN permanent condition... at least from what I read.

2. emangnya ada baik yg bisa tegang tanpa ada rangsangan apapun?

3. orientasi bisa berubah emoticon-Smilie

4. katanya mau udahan?



Gak usah sok iye

Bisa bikin argumen dari pemikiran sendiri gak?
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
06-12-2014 02:19
Quote:Original Posted By sonyavan


Gak usah sok iye

Bisa bikin argumen dari pemikiran sendiri gak?


males jgn dipelihara. semua argumen yg gue tulis beberapa page belakangan ini adalah hasil dari pemikiran gue dengan didukung oleh data2 yg ada.

klo mang gak mampu counter. mending diem di pojokan sambil nyemil popcorn emoticon-Smilie



0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
06-12-2014 08:27
Manusia=homosapiens tapi tidak jadi homo gan yaa..
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
06-12-2014 12:13
Quote:Original Posted By binuncarinama


males jgn dipelihara. semua argumen yg gue tulis beberapa page belakangan ini adalah hasil dari pemikiran gue dengan didukung oleh data2 yg ada.

klo mang gak mampu counter. mending diem di pojokan sambil nyemil popcorn emoticon-Smilie





halah gak kebalik?

udah goblok pd pula

bisa mikir sendiri gak?
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
06-12-2014 23:08
Quote:Original Posted By binuncarinama

1. Asexual memang BUKAN permanent condition... at least from what I read.

2. emangnya ada baik yg bisa tegang tanpa ada rangsangan apapun?

3. orientasi bisa berubah emoticon-Smilie

4. katanya mau udahan?



"enduring"... Sy pikir, ini bukan dalam hitungan bulan, minggu, atw sesaat kemudian berubah haluan. Hence, i am aware bahwa terdapat irisan atas semua hal, namun itu tidak membantu dalam menjelaskan inti subjek pembicaraan.

Kembali pada asexuality, saya tidak bermaksud untuk berpolemik pada bagian2 yang terlalu buram untuk difahami, hence asexuality is a perplexity of nature that i want to elucidate.

1 can (true) asexual (human) exist physically?... It is possible, as long as there is physical disfunction in metabolism, be it genetically or later in life.

So, ini hanyalah satu odd of nature yang tidak bisa merujuk pada satu tendensi.

2 can (true) asexual (human) exist psychologically?... It is hard to comprehend that one force of life does not exist in a living organism, or else it ruins the whole existence of life itself.

Saya curiga bahwa ini hanyalah satu trauma psikologis (of later in life) dan tidak inheren muncul sejak awal. Lack of sexual desire which result Ketidakinginan berhubungan badan-maupun mencapai kepuasan orgasme... Ini sulit dimengerti dari sisi manapun, dengan justifikasi natural bahwa hal ini secara alamiah muncul... Ini bukan tanda lahir yang muncul secara natural, namun tatu karena luka karena kejadian kemudian.

So, asexuality as a sexual orientation is absurd in either ways.
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
07-12-2014 08:09
Quote:Original Posted By dionysusxxyyzz


"enduring"... Sy pikir, ini bukan dalam hitungan bulan, minggu, atw sesaat kemudian berubah haluan. Hence, i am aware bahwa terdapat irisan atas semua hal, namun itu tidak membantu dalam menjelaskan inti subjek pembicaraan.

Kembali pada asexuality, saya tidak bermaksud untuk berpolemik pada bagian2 yang terlalu buram untuk difahami, hence asexuality is a perplexity of nature that i want to elucidate.

1 can (true) asexual (human) exist physically?... It is possible, as long as there is physical disfunction in metabolism, be it genetically or later in life.

So, ini hanyalah satu odd of nature yang tidak bisa merujuk pada satu tendensi.

2 can (true) asexual (human) exist psychologically?... It is hard to comprehend that one force of life does not exist in a living organism, or else it ruins the whole existence of life itself.

Saya curiga bahwa ini hanyalah satu trauma psikologis (of later in life) dan tidak inheren muncul sejak awal. Lack of sexual desire which result Ketidakinginan berhubungan badan-maupun mencapai kepuasan orgasme... Ini sulit dimengerti dari sisi manapun, dengan justifikasi natural bahwa hal ini secara alamiah muncul... Ini bukan tanda lahir yang muncul secara natural, namun tatu karena luka karena kejadian kemudian.

So, asexuality as a sexual orientation is absurd in either ways.


[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual

[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual



emoticon-Traveller
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
07-12-2014 12:37
Quote:Original Posted By binuncarinama


[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual

[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual



emoticon-Traveller


Intellect does not count jargons, dear 😘
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
07-12-2014 18:26
menurut ane, homo itu biasa aja tapi terkadang menyebalkan kalo udah kelewatan, contohnya godain-godain cwo orang laen, temen sendiri, ataupun sodara emoticon-DP

dan ane akuin, paling jijik ma orang yang udah homo + ngondek, emoticon-Najis

life as you want, asal jgn ganggu orang laen atau menjerumuskan kedalam situasi yang sama aja emoticon-Malu (S) emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
07-12-2014 18:38
penis tuh bisa tegang sendiri tanpa rangsangan seksual

ada 3 kondisi yg gw pernah alamin sendiri

asexual simply an absence of sexual desire

cewek gak usah belagak paling tau masalah seks deh ya

diperkosa depan belakang atas bawah kiri kanan ntar bunuh diri lagiemoticon-Big Grin
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
10-12-2014 14:16
emoticon-EEK! ada yg resort to threat krn gak mampu kasih argumen... cian deh..


Quote:Original Posted By dionysusxxyyzz


Intellect does not count jargons, dear 😘


intellect yg kek gini maksudnya?
v
v
"semua orang yg gue tau makan nasi, gue gak ngerti kenapa dia gak makan nasi. gue yakin dia pasti makan nasi. klo gak either ada penyakit, ato trauma karena nasi."

that kinda thing? emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngacir
0 0
0
[CLEAN]Persepsi yang salah seputar homosexual
10-12-2014 23:14
Quote:Original Posted By binuncarinama
emoticon-EEK! ada yg resort to threat krn gak mampu kasih argumen... cian deh..




intellect yg kek gini maksudnya?
v
v
"semua orang yg gue tau makan nasi, gue gak ngerti kenapa dia gak makan nasi. gue yakin dia pasti makan nasi. klo gak either ada penyakit, ato trauma karena nasi."

that kinda thing? emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngacir


Dear... Coba sedikit lebih kritis dengan argumen [orang lain] yang kamu gunakan...

Disebutkan oleh kartunis di atas "are not always virgins"... Apakah yang menyebabkan dia melepaskan keperawanannya? Mengapa harus pada salah satu sex?... Bila ini yang digunakan, maka tidak bisa orientasi menjadi masalah, karena jelas ia memilih salah satu sex untuk melepaskan keperawanannya?? ... Dan bila ketiadaan birahi dikemudian hari menjadi orientasi khusus yang terpisah, maka semua manusia harus menjadi asexuals dan tendensi sex hanyalah occasional??

But, yet, tidak mungkin manusia hidup sendiri, toh dia yang mendirikan organisasi nya pun memilih pasangan hidup beda jenis... Mengapa tidak dengan yang sejenis? Bukankah sudah jelas "orientasi" ke arah mana? Mengapa tidak membina "romance" dengan batangan lagi? Mengapa harus dengan seorang perempuan, meskipun tidak berhubungan badan? Dari kondisi ini sama sekali tidak terlihat asexuality as an orientation, but just a lack of desire to sexual intercourse!

Hal lain, jika memang tidak sama sekali, ini tidak menjawab bahwa dia lebih menyukai relation, be it with opposite or same sex, bagaimana pun dia akan lebih condong dan tidak pada sex yang lain... Jadi apanya yang aseksual?

"not appropriate to assume"??... Inquiry macam apa ini??
0 0
0
Halaman 159 dari 166
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia