asli.ajgmjAvatar border
TS
asli.ajgmj
Rokok Disarankan Dijual Rp 60 Ribu/Bungkus !!!



Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Lentera Anak Indonesia menyarankan agar rokok dijual di atas Rp 60 ribu per bungkus agar anak dan remaja sulit untuk mengakses rokok.

"Harga rokok saat ini jauh lebih kecil dari uang jajan anak. Kami menyarankan dijual di atas Rp60 ribu per bungkus dan tidak boleh dijual batangan," kata Direktur Eksekutif Lentera Anak Indonesia, Herry Chariansyah, di Jakarta, Rabu.

Herry mengatakan murahnya harga rokok di Tanah Air membuat anak bisa dengan mudah membeli dan dampaknya jumlah anak perokok terus bertambah dari tahun ke tahun.

Ia mengatakan berdasarkan data terbaru pada tahun 2013, 45 persen remaja berusia 13--19 adalah perokok aktif, sementara data Global Youth Tobacco Survey menyebutkan Indonesia merupakan negara dengan jumlah remaja perokok terbesar di Asia.

"Faktor utama yang mendorong anak dan remaja menjadi perokok adalah lingkungan di mana mereka menyaksikan dalam keseharian begitu banyak orang yang merokok, dan merokok dipandang sebagai hal biasa," kata dia.

Selain itu, gencarnya iklan dan strategi pemasaran perusahaan rokok menyasar pasar remaja untuk merokok membuat anak dan
remaja terdorong untuk menjadi perokok.

"Oleh sebab itu jika pemerintah tidak ingin semua anak Indonesia menjadi perokok ... salah satu solusi adalah menaikkan harga rokok serta melarang iklan dan menjualnya hanya pada tempat terbatas," kata dia.





[url]http://m.inilah..com/news/detail/2159561/rokok-disarankan-dijual-rp60-ribubungkus[/url]


emoticon-2 Jempol setuju buangeettt !!! emoticon-Big Grin




...............emoticon-Request

Quote:

Quote:



Quote:


Quote:

Quote:


Quote:



Diubah oleh asli.ajgmj 03-12-2014 14:13
0
22.7K
332
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.