alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.6 stars - based on 145 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/546b186aa1cb177c3e8b4571/jangan-samakan-rokok-dengan-bbm
Lapor Hansip
18-11-2014 16:59
Jangan samakan ROKOK dengan BBM !!!!
Banyak yang ngomong beli roko 15.000 aja mampu tapi giliran bbm naik 2.000 aja pada protes !

====================================

Eh, emang rokok kalau naik semua ikut naik ? Mikir!
Kenapa kami yang berpendapatan pas pasan pada protes, karna kalo bbm naik semua jadi naik cok! Lo gak pernah mikirin rakyat kecil yang berpendapatan 20rb/hari kaya gimana ...
Jangan sok dukung bbm naik kalo lo kepasar aja masih suka nawar!


Sekarang ditempat gua beli bensin di eceran aja udh 10rb/btl ..! Mana katanya presiden yang sekarang merakyat .. Kimek lah.. Yang ada merakyat buat asing aseng asu !
Diubah oleh bsaputra931
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 42 dari 74
19-11-2014 13:38
Quote:Original Posted By ternyataakugila
ane setuju BBM naik emoticon-Big Grin


ane juga setuju emoticon-Ngakak

0
19-11-2014 13:41
media yg punya browok gak pernah kritik pemerintah, yg ada pemerintah bagus2 mulu.
bbm naik imbas inflasi laaah masa disamain ama rokok
0
19-11-2014 13:41
ya mending jalan kaki ato naek sepeda dan berenti ngerokok aja, gan...
go green... emoticon-Jempol
0
19-11-2014 13:44
betul gan mungkin yg bilang gtu kurang mikir yak emoticon-Sorry
0
19-11-2014 13:47
Setuju gan sama judul thread.
Saran dari ane drpd ngerokok mending uangnya di tabung apa buat transport aja gan. ane uda 2 bulan naik transjakarta, jadi pengeluaran transport ane kurang lebih 200k perbulan (motor + transjakarta) motor ane juga nenggak she*l. emoticon-Ngakak
0
19-11-2014 13:49
# salam 2 ribu
0
19-11-2014 13:52
yang bikin threat orang ga mampuemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
19-11-2014 13:52
Quote:Original Posted By whycan12345


iya sih gan .. kan rokok sama kaya BBM produk habis makanya di bebaskan .. emoticon-Cape d... (S)

#intinya sih buat perokok di kurangin atau di hentikan , soalnya rokok pasti naik karena BBM naik .. jgn rokoknya di genjot BBM naik pemasukan ga naik .. emoticon-Cape d... (S)

#tapi bebas sih semuanya ada di tangan2 ente2 ..
#ane cuman ngasih masukan aja yg baik .. emoticon-Malu (S)


iya si gan pendapat agan ada benar ny bisa berbicara untuk mengurangi rokok tapi klo yang udah kecanduan rokok itu susah untuk berhenti walaupun udah d kasih tw bahaya ny gan

# pendapat ane doang ya gan dari temen ane yang pecandu rokok itu susah untukdi hentikan klo blom sakit di rawat d rumah sakit baru dia berhentiemoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
19-11-2014 13:53
Quote:Original Posted By bsaputra931
Banyak yang ngomong beli roko 15.000 aja mampu tapi giliran bbm naik 2.000 aja pada protes !

====================================

Eh, emang rokok kalau naik semua ikut naik ? Mikir!
Kenapa kami yang berpendapatan pas pasan pada protes, karna kalo bbm naik semua jadi naik cok! Lo gak pernah mikirin rakyat kecil yang berpendapatan 20rb/hari kaya gimana ...
Jangan sok dukung bbm naik kalo lo kepasar aja masih suka nawar!


Sekarang ditempat gua beli bensin di eceran aja udh 10rb/btl ..! Mana katanya presiden yang sekarang merakyat .. Kimek lah.. Yang ada merakyat buat asing aseng asu !


makanya ga usah ngerokok gan.. yang sisa beli BBMnya bisa buat makan..
ya kalo pendapatan seharinay 20ribu ya ga usah ngerokok..
gitu maksudnya gan.. emoticon-Malu (S)

0
19-11-2014 13:54
Quote:Original Posted By bsaputra931
Banyak yang ngomong beli roko 15.000 aja mampu tapi giliran bbm naik 2.000 aja pada protes !

====================================

Eh, emang rokok kalau naik semua ikut naik ? Mikir!
Kenapa kami yang berpendapatan pas pasan pada protes, karna kalo bbm naik semua jadi naik cok! Lo gak pernah mikirin rakyat kecil yang berpendapatan 20rb/hari kaya gimana ...
Jangan sok dukung bbm naik kalo lo kepasar aja masih suka nawar!


Sekarang ditempat gua beli bensin di eceran aja udh 10rb/btl ..! Mana katanya presiden yang sekarang merakyat .. Kimek lah.. Yang ada merakyat buat asing aseng asu !


Mulutnya Jokowers emang udah Dowers gan emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Beli Tempe aja masih nawar emoticon-Ngakak
0
19-11-2014 13:54
Quote:Original Posted By neo12324

Menurut ane bensin/solar tetap kebutuhan primer gan
Coba agan pikirkan, agan tiap hari makan tu nasi nanem sendiri? Enggak, ada petani kha petani bisa sampe ketangan agan lewat distribusi lha distribusi kalo ga ada bbm mau pake gerobak? Coba dorong gerobak dr desa2 dijawa ke kota jakarta bisa? Tetap aja bbm dibutuhkan. Kalo yang bbg emang di sini udah banyak mode transport pake bbg??


hmm.. bicara soal beras.
apa iya petani ngirim sendiri ke jakarta? sudah ada mekanikanya sendiri om, ada pengelola yang menjadi pemasok ke tiap2 daerah, dan ada yang mendistribusikan ke pedagang.

bicara kebutuhan primer.
bbm masuknya kebutuhan sekunder. tidak ada bbm manusia tidak akan mati kok.

harap perbanyak wawasan om.

btw:
beras rata2 import anyway.

0
19-11-2014 13:57
Quote:Original Posted By Youdie182


Gan itu gaji 600/800 agan tinggal di rumah sendiri alias rumah ortu gmna??
Masih banyak lho ibu2 yg udah mikir keras gaji suaminya segitu2 aja sementara bbm naek,lpg naek,listrik naek,anak2 harus sekolah dll.sementara suami udah brenti mrokok.gmna itu gan?apa mesti kita tambah lg beban hidup mereka?


ane gaji segitu jauh dri ortu gan alias merantau, nah klo agan bilang bnyk ibu2 yg pusing gaji suami cma sgtu yg jdi prtnyaan gaji sgtu dri jaman blm nikah atau sdh nikah trs kena musibah keadaan ekonomi pailit.klo gaji cma sgtu brani nikah plus pnya anak lha ya brti slh sndiri cari mslh, sdang di agama ane aja klo ngerasa mampu silakn nikah.tpi arti kata mampu tu ngga cma mampu fisik doang tpi harus mampu materi juga.

nah klo emak2 yg ngeluh gaji suami cma sgtu2 aja & ngga cukup, ya bagi para suami silakn mncari kerja baru yg gaji nya lbh bagus/atau double job.Trs buat emak2 klo ngga puas dgn gaji suami ya jgn cma bisa nya nyalahin suami.Tapi ikut bantu bisa krja atau buka usaha kecil2an.

ane coment ngga cma omdo gan, awal nikah ane jga tinggal di kota dgn biaya hidup yg ngga kecil.suami cma bisa dpt gaji 1,5jt, krna ngga cukup akhirnya double job mlm nya nyambi krja.Ane pun ikut bntu krja, klo prinsip ane sama suami selagi masih mampu berusaha ya terus usaha & ngga perlu nyalahin orang lain klo hidup itu susah.Termasuk nyalahin negara.
0
19-11-2014 13:59
Quote:Original Posted By yudhablank


makanya ga usah ngerokok gan.. yang sisa beli BBMnya bisa buat makan..
ya kalo pendapatan seharinay 20ribu ya ga usah ngerokok..
gitu maksudnya gan.. emoticon-Malu (S)



Emang semua orang penghasilan 20rb ngerokok, emang gara2 BBM naik bahan pokok lain gak naik emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) liat multiple effect nya bagi rakyat miskin gan, gak punya empati ya
0
19-11-2014 14:00
gw setuju sama ts, harusnya jokowow lover usul ke junjungan nya buat naikin harga rokok aja biar bisa main poker alias kartu2an
0
19-11-2014 14:00
Quote:Original Posted By cocacola


Itu, Nganu... TSnya kan lagi ngomongin dampak kenaikan BBM... emoticon-Big Grin



mungkin si agan itu abis baca judul lgsg kasih komeng gan, gak baca isi emoticon-Hammer2

0
19-11-2014 14:01
ane ga milih dia, tp ane kena dampaknya emoticon-Frown

0
19-11-2014 14:01
Quote:Original Posted By lhandrianto


ente beli rokok = ente nambah pemasukan negara
ente beli bbm subsidi = mengurangi pemasukan negara

walaupun ente ga ngroko
walaupun ente pake pertamax
ente tetep nikmatin bbm subsidi
kenapa?
karena semua sembako dianter pake transport yg masih pake bbm subsidi
trus kenapa tiba2 rokok/perokok jadi ikut kebawa?

perokok/non-perokok hakekatnya sama2 menikmati subsidi
hanya saja,
perokok masih ikut menambah pemasukan negara
sedangkan ente cuman bisa koar2 bikin sensasi
emoticon-Ngakak



emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


setuju gan..
0
19-11-2014 14:02
TS otaknya picik dan kolot...
loe pelajarin lagi kenapa BBM kita bisa naek ? APBN kita mayoritasnya cuma buat disubsidiin ke BBM aja, loe tahu berapa habis anggaran cuma buat subsidi ke BBM ? lebih dari 200 triliun rupiah bro...
selama ini subsidi BBM kita salah sasaran, yg nikmatin cuma orang2 kaya yg punya mobil pribadi doang.
maka dari itu pengalihan subsidi BBM ini bakal lebih diarahkan ke sektor yg lebih membutuhkan terutama buat rakyat kecil seperti di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, dll.

gw mau tanya, kalo seandainya presiden RI kemaren si wowo kira2 loe bakal mencak2 gak kalo si wowo naekin BBM ?

0
19-11-2014 14:02
SALAM GIGIT JARI GAN
emoticon-Betty
0
19-11-2014 14:04
banyak ngeluh lu gan emoticon-Cape d... (S)
Intinya gak usah beli rokok, biar bisa beli BBM.
Gua bukan orang kaya, tapi gua mikir ini kebijakan banyak dampak positifnya menurut ane.
0
Halaman 42 dari 74
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.