alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.6 stars - based on 145 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/546b186aa1cb177c3e8b4571/jangan-samakan-rokok-dengan-bbm
Lapor Hansip
18-11-2014 16:59
Jangan samakan ROKOK dengan BBM !!!!
Banyak yang ngomong beli roko 15.000 aja mampu tapi giliran bbm naik 2.000 aja pada protes !

====================================

Eh, emang rokok kalau naik semua ikut naik ? Mikir!
Kenapa kami yang berpendapatan pas pasan pada protes, karna kalo bbm naik semua jadi naik cok! Lo gak pernah mikirin rakyat kecil yang berpendapatan 20rb/hari kaya gimana ...
Jangan sok dukung bbm naik kalo lo kepasar aja masih suka nawar!


Sekarang ditempat gua beli bensin di eceran aja udh 10rb/btl ..! Mana katanya presiden yang sekarang merakyat .. Kimek lah.. Yang ada merakyat buat asing aseng asu !
Diubah oleh bsaputra931
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 34 dari 74
19-11-2014 10:30
ane mah naik ya oke2 aja, asal masih kerja masih ada allah yg ngatur rezeki kita ya insyaallah bayar bbm naik 2rb masih bisa.. wwkwkk
bbm naik, insyallah allah jg naikin rezeki kita.. bbm naik semangat kerjanya jg naik biar bs beli cabe sayur...
0
19-11-2014 10:30
Quote:Original Posted By ekaherlambang


Weeeladalaaah.... Mlah promosi rokok...
murah rokok btang apa rkok elektrik nih?
Kali klo lbih murah bisa ngurangin anggaran rokok TS.. emoticon-Ngakak


elektrik boss.. iya biar ts gk ngedumel..
tapi gw juga ke beban sharusnya PLAT KUNING GK USAH DI NAIKIN SUBSIDINYA, angkot drmh gw cilandak mall sampe pasming udh 8000.. MIKIR !!!

JOKOWI EDAN
0
19-11-2014 10:31
Quote:Original Posted By ternyataakugila
bukan masalah dampak rokok
tapi beli rokok aja bisa
masak bbm naik 2 rb protes emoticon-Big Grin
tapi gapapa
berarti itu namanya wajar
karena berarti masih bisa untuk adu pikir antara yang pro dan kontra


kan udah dijelasin TS bukan masalah bisa belinya tapi dampak dari kenaikan harga tadi
klu rokok mau 200rb sebungkus gak bakal berimbas pada yg lain paling para smokers yg pada galau
tapi klu bbm naik semua barang bakalan naik.
baca baik2 tong jangan asal posting
lagian lu kliatan ngejar postingan deh di mari
gw gamparin bata mau...
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)





tukangbata.com was here
0
19-11-2014 10:31
tetap tidak merubah pandangan saya bahwa rokok itu buruk, buat pelaku dan buat orang lain
0
19-11-2014 10:32
Quote:Original Posted By diah053


ane setuju sama ini . cmn ya klo kite mikir diri sendiri its ok lah,klo ngeliat yg kurang mampu kesian jg si . emoticon-Matabelo


iya jg sih gan, tp kita jg berfikir realistis dl deh, mkn saat ini kita cuma bisa ngeliat dl dan berdoa buat mrk yg kurang beruntung ato mkn sebagai pemacu semangat gan, untuk tahap awal minimal kita bisa menuhin kebutuhan org terdekat kita dl dan tdk menjadi beban negara, mkn itu sdh ckp membantu, klo sebagai pengusaha ane sebisa mkn naikin uang transport dan uang makan pegawai dan menekan pengeluaran kantor, klo mkn yg sebagai buruh kerja deh yg giat biar makin produktif dan jgn kebayakan bolos buat demo, dan rubah gaya hidup, klo yg punya ninja jual dl ganti mtr biasa aja dl, dan jgn sia2kan waktu buat nongkrong yg gak jelas, touring sana sini klo pas hari libur mending cari deh kerjaan sambilan, jgn kalah sama malas gan.. piss.. hapi nais dei emoticon-Smilie
0
19-11-2014 10:33
jangan mau terkena hasut deh gan.
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
19-11-2014 10:33
sekolah gan makanya,rajin bekerja, patuh sama orang tua.
biar hidup lo pada berkah semua,bukan hujat sana sini
0
19-11-2014 10:37
Setuju sm TS emoticon-Betty
0
19-11-2014 10:37
Quote:Original Posted By bsaputra931
Banyak yang ngomong beli roko 15.000 aja mampu tapi giliran bbm naik 2.000 aja pada protes !

====================================

Eh, emang rokok kalau naik semua ikut naik ? Mikir!
Kenapa kami yang berpendapatan pas pasan pada protes, karna kalo bbm naik semua jadi naik cok! Lo gak pernah mikirin rakyat kecil yang berpendapatan 20rb/hari kaya gimana ...
Jangan sok dukung bbm naik kalo lo kepasar aja masih suka nawar!


Sekarang ditempat gua beli bensin di eceran aja udh 10rb/btl ..! Mana katanya presiden yang sekarang merakyat .. Kimek lah.. Yang ada merakyat buat asing aseng asu !


Orang Indonesia ingin rupiah Kuat tapi ingin BBM terus disubsidi
Orang Indonesia ingin dipandang negara maju tapi diajak maju susah
jangan jadi orang yang pasrah dengan keadaan tapi jadi orang yang mau berusaha maju, gunain kreatifitas lu jangan sampai hidup lu kalah hanya gara-gara BBM naik
0
19-11-2014 10:39
Quote:Original Posted By bsaputra931
Banyak yang ngomong beli roko 15.000 aja mampu tapi giliran bbm naik 2.000 aja pada protes !

====================================

Eh, emang rokok kalau naik semua ikut naik ? Mikir!
Kenapa kami yang berpendapatan pas pasan pada protes, karna kalo bbm naik semua jadi naik cok! Lo gak pernah mikirin rakyat kecil yang berpendapatan 20rb/hari kaya gimana ...
Jangan sok dukung bbm naik kalo lo kepasar aja masih suka nawar!


Sekarang ditempat gua beli bensin di eceran aja udh 10rb/btl ..! Mana katanya presiden yang sekarang merakyat .. Kimek lah.. Yang ada merakyat buat asing aseng asu !


oh gitu ya

oke deh emoticon-thumbsup
0
19-11-2014 10:41
Quote:Original Posted By agyl.aditya


http://m.topix.com/forum/world/indonesia/TNKBJQG6S9D8UG94K


Sumber ginian lu jadiin referensi...kalau kuliah bikin tesis trus pakai referensi kayak gini bisa diketawain ama tukang jaga WC lu tong

Referensi soal top oil producer tuh ini sebagai contoh

http://www.whichcountry.co/top-10-largest-oil-producing-countries-in-the-world/
http://www.energytrendsinsider.com/2014/06/20/the-top-10-oil-producers-in-2013/
http://financesonline.com/top-10-oil-producing-countries-in-the-world-wheres-the-greatest-petroleum-dominion/

Kalau ini contoh referensi top 15 negara pengKONSUMSI minyak di dunia
http://www.eia.gov/countries/index.cfm?topL=con
0
19-11-2014 10:41
Quote:Original Posted By oppypolitikus


tapi ente mikir inflasi/kenaekan harga yg laen gk gan, kaya ongkos angkot, sembako, bahkan listrik aje per3 bulan itu naek mulu gan, gimane tuh ???????


gaji ente naik mulu ga gan? apa stagnan? kalo gaji naek, trus yang lain ga bole naik? banyak kok buruh bisa beli FU, mereka bilang mereka ga berkecukupan tapi bukannya beli yang murah malah cari yang keren.
Udah itung belum untuk subsidi BBM negara kasi berapa duid?
0
19-11-2014 10:42
Tot,, yang suka ngeroko sehari satu bungkus (rokok harga 20 rebu)

itu artinya lu bisa beli bensin dua liter sehari.
0
19-11-2014 10:42
Betul gan. Ane bingung sama orang orang yang bilang rokok mahal di beli, bbm mahal di protes. Kalo bbm mahal, semua kebutuhan pokok kan jadi mahal juga
0
19-11-2014 10:43
Si TS belom minum obat jadi kambuh lagi
0
19-11-2014 10:43
sebenarnya yang diprotes bukan bbm yang naik 2000 tapi imbasnya ke sektor lain
0
19-11-2014 10:44
emang rokok buat apa sih?
kayaknya ga ada untungnya deh?

jadi, untuk barang ga berguna yang harganya 2x lipat BBM bisa beli,
masa beli barang yang bermanfaat dengan harga 1/2 yg ga bermanfaat ga bisa?
Diubah oleh chylast
0
19-11-2014 10:47
Quote:Original Posted By agyl.aditya


Setau ane harga minya dunia sekarang turun drastis gan..
Dan waktu SBY harga minyak dunia naik drastis makanya d naekin..


klo dari sini ane memandangnya...hal itu berlaku klo dalam hal bbm NAIK. tapi ini kan gak naik,gan.subsidinya yg dialihkan ke sektor produktif.sperti yg udah ane bilang di atas,indonesia ini lagi butuh uang untuk membangun lho.ibarat kita mau bangun rumah misalnya,uangnya kurang.diambil darimana?yaa menghemat2 makan misalnya.tadinya makan ayam setiap hari,jadi 2 hari sekali.bukan masalah harga ayam naik atau turun.jadi alokasi dananya yg dialihkan ke kebutuhan lain.
klo ane salah tolong dikoreksi.

Quote:Original Posted By lafick


Skarang gini aja. Ga selamanya beli roko itu harganya 15rb. Bisa aja 10 rb. Tergantung selera lah. Nah sekarang gw umain rokok jadi makanan. Lu mau ga tiap hari makan pake nasi ama garem?

Kalo jago analisa. Bsa nemuin inti dari perkaaan w


masalahnya rokok itu bukan makanan kan?sesuatu yg ente gak bisa hidup tanpa itu.masalahnya..berapapun harga rokok pasti tetap ente bela2in beli kan?protes gak ke pabrik rokok klo harga2 naik?
mohon maaf ane gak jago analisa,gan.ane bukan pakar bbm.tapi dari kacamata sebagai org indonesia yg pengen indonesia bebas dari 'perbudakan' dan bisa berdiri di kaki sendiri.klo ente jago analisa, pasti ngerti maksud kata 'perbudakan' yg ane maksud.


Quote:Original Posted By daegitz12


Jaman SBY,si oneng gan yg teriak2 dibarisan depan ga boleh bbm naik,ampe keluarin kitab putihnya emoticon-Big Grin
Buat infrastruktur pembangunan?? Ga yakin ane gan,janji yg ga bakal cabut subsidi bbm pas kampanye aja di lewatin emoticon-Big Grin


optimis dulu gan..pemerintahan baru harus optimis dulu.ibarat pakaian baru,kita harus pede klo kita tambah cakep makenya emoticon-Big Grin
klo apa2 udah pesimis dulu..yaa kapan majunya gan...mau superman,ironman,spiderman juga presidennya yaaa podo..
sperti yg ane udah bilang di atas...SIAPAPUN presidennya emang harus dikurangi subsidinya..prabowo aja malah terang2an dalam kampanye bilang subsidi harus dihapus...
kan jokowi gak nyabut subsidi seperti yg agan bilangemoticon-Wink cuma dikurangi
*ane bukan jokolover yak*


Quote:Original Posted By 8uj4n6



Beruntunglah agan2 iki dari kalangan mampu. jadi gak khawatir BBM naik emoticon-Berduka (S)
emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Tapi doakan juga usaha kami untuk menurunkan BBM.


ane bukan dari kalangan mampu gan...ane dari kalangan cukup..artinya mencukup2kan diri dengan apa yg ane punya...
satu hal yg masih suka salah kaprah...bukan artinya bbm naik...tapi subsidi yg dikurangi...itu beda lho artinya,gan..
artinya...agan klo butuh harusnya beli itu dengan harga X lho...sama pemerintah dikasih subsidi jadi cuma perlu bayar X-5 misalnya...nah, skrg agan harus bayar X-3..ibarat kata kasarnya...udah mending lu dikasi subisidi masih ngelunjakemoticon-Peace

di satu sisi...ane liat..jangka panjangnya adalah untuk melepas ketergantungan kita akan bbm ini.semakin kita tergantung sama satu komoditas,semakin gampang kita dikendalikan.itulah yg diinginkan para mafia2 itu selama ini.semakin banyak kita konsumsi,semakin untung mereka.yaa sama dengan rokok misalnya,klo kita udah ketergantungan sama rokok..klo harga rokok 20rb sebatangpun misalnya,tetap kita beli toh? (dalam kasus ini dianggap nggak ada alternatif lain.sama dengan bbm,kita tidak punya alternatif lain,seperti gas misalnya)
kita juga bisa dikendalikan oleh negara lain yg megang kekuasaan atas minyak...karena kita sudah sangat tergantung dengan bbm.itulah makanya ane bilang kita perlu bangun infrastruktur biar kita bisa mandiri

cuma sampe segitu doank sih pemikiran ane.ane bukan pakar bukan jago analisa.ane cuma seorang pekerja dengan ijazah setingkat SMA yang mencoba memandang suatu permasalahan itu secara lebih luas lagi.ane pengen indonesia yg maju dan mandiri.ane pengen indonesia yg dibutuhkan sama negara lain,,bukan sebaliknya seperti slama ini...masa kita sampe tergantung sama singapore??dimana logikanya coba??emoticon-Bingung
0
19-11-2014 10:49
ane perokok..
ane ga keberatan bbm naik,,
intinya ga usah lagi bandingin rokok sama bbm..
0
Halaman 34 dari 74
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.