alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546b186aa1cb177c3e8b4571/jangan-samakan-rokok-dengan-bbm
Lapor Hansip
18-11-2014 16:59
Jangan samakan ROKOK dengan BBM !!!!
Banyak yang ngomong beli roko 15.000 aja mampu tapi giliran bbm naik 2.000 aja pada protes !

====================================

Eh, emang rokok kalau naik semua ikut naik ? Mikir!
Kenapa kami yang berpendapatan pas pasan pada protes, karna kalo bbm naik semua jadi naik cok! Lo gak pernah mikirin rakyat kecil yang berpendapatan 20rb/hari kaya gimana ...
Jangan sok dukung bbm naik kalo lo kepasar aja masih suka nawar!


Sekarang ditempat gua beli bensin di eceran aja udh 10rb/btl ..! Mana katanya presiden yang sekarang merakyat .. Kimek lah.. Yang ada merakyat buat asing aseng asu !
Diubah oleh bsaputra931
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 35 dari 74
19-11-2014 10:44
emang rokok buat apa sih?
kayaknya ga ada untungnya deh?

jadi, untuk barang ga berguna yang harganya 2x lipat BBM bisa beli,
masa beli barang yang bermanfaat dengan harga 1/2 yg ga bermanfaat ga bisa?
Diubah oleh chylast
0
19-11-2014 10:47
Quote:Original Posted By agyl.aditya


Setau ane harga minya dunia sekarang turun drastis gan..
Dan waktu SBY harga minyak dunia naik drastis makanya d naekin..


klo dari sini ane memandangnya...hal itu berlaku klo dalam hal bbm NAIK. tapi ini kan gak naik,gan.subsidinya yg dialihkan ke sektor produktif.sperti yg udah ane bilang di atas,indonesia ini lagi butuh uang untuk membangun lho.ibarat kita mau bangun rumah misalnya,uangnya kurang.diambil darimana?yaa menghemat2 makan misalnya.tadinya makan ayam setiap hari,jadi 2 hari sekali.bukan masalah harga ayam naik atau turun.jadi alokasi dananya yg dialihkan ke kebutuhan lain.
klo ane salah tolong dikoreksi.

Quote:Original Posted By lafick


Skarang gini aja. Ga selamanya beli roko itu harganya 15rb. Bisa aja 10 rb. Tergantung selera lah. Nah sekarang gw umain rokok jadi makanan. Lu mau ga tiap hari makan pake nasi ama garem?

Kalo jago analisa. Bsa nemuin inti dari perkaaan w


masalahnya rokok itu bukan makanan kan?sesuatu yg ente gak bisa hidup tanpa itu.masalahnya..berapapun harga rokok pasti tetap ente bela2in beli kan?protes gak ke pabrik rokok klo harga2 naik?
mohon maaf ane gak jago analisa,gan.ane bukan pakar bbm.tapi dari kacamata sebagai org indonesia yg pengen indonesia bebas dari 'perbudakan' dan bisa berdiri di kaki sendiri.klo ente jago analisa, pasti ngerti maksud kata 'perbudakan' yg ane maksud.


Quote:Original Posted By daegitz12


Jaman SBY,si oneng gan yg teriak2 dibarisan depan ga boleh bbm naik,ampe keluarin kitab putihnya emoticon-Big Grin
Buat infrastruktur pembangunan?? Ga yakin ane gan,janji yg ga bakal cabut subsidi bbm pas kampanye aja di lewatin emoticon-Big Grin


optimis dulu gan..pemerintahan baru harus optimis dulu.ibarat pakaian baru,kita harus pede klo kita tambah cakep makenya emoticon-Big Grin
klo apa2 udah pesimis dulu..yaa kapan majunya gan...mau superman,ironman,spiderman juga presidennya yaaa podo..
sperti yg ane udah bilang di atas...SIAPAPUN presidennya emang harus dikurangi subsidinya..prabowo aja malah terang2an dalam kampanye bilang subsidi harus dihapus...
kan jokowi gak nyabut subsidi seperti yg agan bilangemoticon-Wink cuma dikurangi
*ane bukan jokolover yak*


Quote:Original Posted By 8uj4n6



Beruntunglah agan2 iki dari kalangan mampu. jadi gak khawatir BBM naik emoticon-Berduka (S)
emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Tapi doakan juga usaha kami untuk menurunkan BBM.


ane bukan dari kalangan mampu gan...ane dari kalangan cukup..artinya mencukup2kan diri dengan apa yg ane punya...
satu hal yg masih suka salah kaprah...bukan artinya bbm naik...tapi subsidi yg dikurangi...itu beda lho artinya,gan..
artinya...agan klo butuh harusnya beli itu dengan harga X lho...sama pemerintah dikasih subsidi jadi cuma perlu bayar X-5 misalnya...nah, skrg agan harus bayar X-3..ibarat kata kasarnya...udah mending lu dikasi subisidi masih ngelunjakemoticon-Peace

di satu sisi...ane liat..jangka panjangnya adalah untuk melepas ketergantungan kita akan bbm ini.semakin kita tergantung sama satu komoditas,semakin gampang kita dikendalikan.itulah yg diinginkan para mafia2 itu selama ini.semakin banyak kita konsumsi,semakin untung mereka.yaa sama dengan rokok misalnya,klo kita udah ketergantungan sama rokok..klo harga rokok 20rb sebatangpun misalnya,tetap kita beli toh? (dalam kasus ini dianggap nggak ada alternatif lain.sama dengan bbm,kita tidak punya alternatif lain,seperti gas misalnya)
kita juga bisa dikendalikan oleh negara lain yg megang kekuasaan atas minyak...karena kita sudah sangat tergantung dengan bbm.itulah makanya ane bilang kita perlu bangun infrastruktur biar kita bisa mandiri

cuma sampe segitu doank sih pemikiran ane.ane bukan pakar bukan jago analisa.ane cuma seorang pekerja dengan ijazah setingkat SMA yang mencoba memandang suatu permasalahan itu secara lebih luas lagi.ane pengen indonesia yg maju dan mandiri.ane pengen indonesia yg dibutuhkan sama negara lain,,bukan sebaliknya seperti slama ini...masa kita sampe tergantung sama singapore??dimana logikanya coba??emoticon-Bingung
0
19-11-2014 10:49
ane perokok..
ane ga keberatan bbm naik,,
intinya ga usah lagi bandingin rokok sama bbm..
0
19-11-2014 10:49
rokok ada yg murah lho gan,rokok sion. cuman 3000
0
19-11-2014 10:51
nyamain roko sama bbm= orang pinter emoticon-Ngakak
0
19-11-2014 10:51
kalau ngomongin bbm jangan ngomongin tentang diri sendiri , lihatlah dari segi pandang negara.
lihat juga dampak positifnya yang diterima jika bbm naik, mengalihan subsidi ke bidang yang produktif saya kira juga tidak begitu buruk, solusi cerdas untuk menyelamatkan keuangan negara.
dulu waktu bensi 4,500 naik ke 6.500 juga koar2 takut tentang harga naik semua, tapi kan ente gak langsung matikan ? lama - lama bisa menyesuaikan kan ?
think smart gan
0
19-11-2014 10:52
Yang ngedukung asal ngedukung. Banyak bacotnya yang gak masuk akal. Ada yang membandingkan dengan rokok, padahal BBM jelas sangat berpengaruh ke hajat rakyat banyak. Ada yang bilang "naik jadi Rp. 8500 aja ribut, saya dari dulu beli Rp. 10.000". Ini yang paling goblok. Karena kalau harga normal naik jadi Rp. 8.500, bearti yang Rp. 10.000 naik jadi Rp. 12.000. Hadeuh...

Sudah lah. Buat para Jokofans, pasang kembali otakmu. Kembali ke akal sehat. Ngapain dukung kenaikan BBM yang gak masuk akal. Dibayar berapa kalian?

FYI, Jasmev aja udah berpaling dari Jokowi. Ntah memang karena idealisme, atau sekedar karena gak kebagian jatah bagi-bagi angpau. Politisi PDIP juga banyak yang komentar minus di media soal Jokowi. Sekarang Jokowi sendirian, cuy. Di belakangnya tinggal asing dan aseng doang yang backup. Plus partai-partai cere yang memang sudah terlanjur nyemplung.

0
19-11-2014 10:54
selalu bersyukur dan hidup hemat emoticon-Smilie
0
19-11-2014 10:56
yg penting bisa sesuain aj, lgian kalau demo' jga gk ada arti toh udh naik gan.. emoticon-Sorry
Diubah oleh chobz20
0
19-11-2014 10:57
rokok dampat ke kesehatan dan dompet pribadi gan
ini kan cukai dah naik, mungkin tahun depan cukai naik lagi emoticon-Sorry
0
19-11-2014 10:58
Quote:Original Posted By bsaputra931
Banyak yang ngomong beli roko 15.000 aja mampu tapi giliran bbm naik 2.000 aja pada protes !

====================================

Eh, emang rokok kalau naik semua ikut naik ? Mikir!
Kenapa kami yang berpendapatan pas pasan pada protes, karna kalo bbm naik semua jadi naik cok! Lo gak pernah mikirin rakyat kecil yang berpendapatan 20rb/hari kaya gimana ...
Jangan sok dukung bbm naik kalo lo kepasar aja masih suka nawar!


Sekarang ditempat gua beli bensin di eceran aja udh 10rb/btl ..! Mana katanya presiden yang sekarang merakyat .. Kimek lah.. Yang ada merakyat buat asing aseng asu !


bener sih lo gan.. tapi kan lo tinggal buang rokok trus bisa jadi lebih hemat kesemua muanya..

jadi intinya dari kalimat itu yang sebenernya adalah.. rokok yang gak penting penting amat lo masih mau beli.. tapi BBM naek lo ngoceh.. maksudnya cuma coba ganti pola hidupnya gan.. jadi lebih sehat juga kan ya..

makasih no offense
0
19-11-2014 10:58
Hahaha makan tuh semua yg milih jokowow. Program lain banyak yg ga dilanjutin, salah satunya RFID
0
19-11-2014 10:59
Bbm naek, gaji gak naek
0
19-11-2014 10:59
biasanya yg ngomong gitu fansnya si cungkring ganemoticon-Najis
0
19-11-2014 10:59
#kapanblusukanlagi
oia, gak bakalan lah ya
bisa bisa digampar ampe goblok di tempat sama abang abang tukang ojek
asli gan ampe goblok emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh 3180708
0
19-11-2014 11:01
TS nya orang masih tinggal di lain negara wkwk...
emang lo pikir semudah membalik telapak tangan mamamu
0
19-11-2014 11:02
TS nya masih tinggal di lain negara wkwk...
emang lo pikir semudah membalik telapak tangan mamamu
0
19-11-2014 11:04
yaa gimana lagi keputusan ditangan pemerintah, seharusnya yang lebih ditanganin tuh mafia" migas ..
0
19-11-2014 11:05
Ane bukan perokok sih, jadi gak ngalamin tuh yg namanya harga rokok naik..
Jadi hanya ngalamin harga bbm naik..

Kalo bbm itu kebutuhan primer, harga bahan bakar naik, trus solusinya apa??

Mending naik sepeda aja.. Badan sehat ngurangi polusi udara..
0
19-11-2014 11:06
setuju sama situ gan emoticon-Shakehand2
0
Halaman 35 dari 74
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.