Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
3968
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546a16fac3cb1773308b457c/bbm-resmi-naik-premium-rp8500-solar-rp7500-dan-dampaknya-bagi-kita
Antrian BBM di sejumlah Daerah Baca Juga : Antrian BBM Langka mengular? itu makanan sehari2 kami di luar Jawa Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi pada malam. Harganya menjadi Rp 8.500/ liter, naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 6.500/ liter. "Harga BBM baru yang akan berlaku pukul 00.00 WIB terhitung sejak tanggal 18 November 2014," ujar Jokowi di
Lapor Hansip
17-11-2014 22:40

BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita

Past Hot Thread
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita

Quote:
Quote:



Quote:
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi pada malam. Harganya menjadi Rp 8.500/ liter, naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 6.500/ liter.

"Harga BBM baru yang akan berlaku pukul 00.00 WIB terhitung sejak tanggal 18 November 2014," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/11/2014). Dalam pengumuman ini, Jokowi didampingi oleh Wapres Jusuf Kalla, Mendikbud Anies Baswedan, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan sejumlah menteri-menteri bidang ekonomi yang mayoritas mengenakan kemeja putih.

Turut naik juga solar menjadi Rp 7.500 / liter. Naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 5.500/ liter.

Kenaikan harga ini berlaku mulai Selasa, 18 November 2014 pukul 00.00 WIB.
sumber detik.com
BERITA LAIN SEPUTAR KENAIKAN BBM TERUSKAN KE BAWAH
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kitaBBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kitaBBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita



Quote:
Manusia tersial di Indonesia : Antri BBM mulai sore, pas ngisi Pukul 00:01
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Dampak kenaikan BBM bagi yg bergaji 1 koma alias tanggal 1 udah koma

↻Pembersih wajah↺
awal bln: Loreal
tengah bln: Biore
akhir bulan: Mama Lemon juga Ga papa

↺HP↻
awal bln: teleponan
tengah bln: smsan 
akhir bln: nipu orang pake sms “ini Mama, mama skrg lg di kantor polisi, kirimin mama pulsa”

↺Gadget↺
awal bln : OPPO
tengah bln : Nokia Senter
akhir bln : iPhone 6 (hasil nyopet) emoticon-army

↺Dugem↻
Awal bln: diskotik
tengah bln: Live Music Cafe
akhir bln: *ajeb ajeb pake LAMPUSENTER* 

↺Cemilan↻
Awal bln: Coklat import
tengah bln: Wafer
akhir bln: kerupuk melempem gratisan

↺Makanan↻
awal bln: Pecel lele
tengah bln: Indomie 
akhir bln: Promag

↺Minuman↻
awal bln: coca cola
tengah bln: aqua gelas
akhir bln: air keran

↺Rokok↺
awal bln: marlboro
tengah bln:rokok klobot tingwe linting dewe
akhir bln: sisa cem-ceman teh dilinting koran (rokok herbal) emoticon-Big Grin

↺Tongkrongan↻
awal bln: mall to mall
tengah bln: rumah temen
akhir bln: teras depan

↺Cucian↻
awal bln : Laundry
tengah bln : cuci sendiri
akhir bln : Side A-Side B

↻Pengen wangiii↺
awal bln: Bulgari
tengah bln: Axe
akhir bln : Rapika 3 in 1

↺Pacaran↻
Awal bln: Nonton bioskop XXI.
tengah bln: dvd bajakan
akhir bln: bioskop trans tv

Quote:
Diubah oleh Kaskus Support 03
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 130 dari 203
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 19:55
Orkes SAKIT HATI mulai berdendang

BBM naik 2000 seliter aja sudah klepek ²
Daripada buang duit dijadikan asap mending buat kesehatan & pendidikan
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 19:55
Karena lagi hot hot nya masalah bbm naik, boleh lah berbagi opini.
Mungkin banyak yang nolak dan ada juga yang dukung soal keputusan ini, walaupun kebanyakan belom tau gimana masalah sebenernya ampe subsidi bbm bisa dikurangin.
Indonesia itu negara yang kaya akan minyak, tapi dari dulu ga mau ngolah minyak sendiri dan malah ngebiarin asing ngambil semua keuntungan dari minyak indonesia. Sekarang baru satu bulan sejak jokowi menjabat, jokowi udah ngambil keputusan besar dengan ngurangin subsidi bbm sehingga nimbulkan kehebohan di masyarakat. apalagi naiknya harga bbm subsidi berkaitan besar dengan harga pangan dsb, yang secara langsung berpengaruh ke rakyat kecil.
Kalau menurut opini saya sih, mungkin ini keputusan udah terlalu mendesak, masa sih baru 1 bulan menjabat udah dikasih permasalahan vital kayak gini. Posisi sekarang, Kalau jokowi naikin harga subsidi bbm, bisa nimbulkan gejolak di masyarakat, tapi kalau harga dibiarin pasti bakal ada akibatnya juga. Apalagi ada perubahan besar besaran di sistem pemerintah pasti butuh dana anggaran lebih.
Soal nasionalisasi perusahaan asing bisa buat harga minyak murah itu setuju banget. Cuma masa presiden baru ngejabat bisa langsung nasionalisasi segitu banyak perusahaan asing yang udah bercokol sejak lama di indonesia? Presiden yang dulu gimana? Kemungkinan besar keputusan ini kesannya sama aja dan ga ada alihan bantuan memang karna situasi mendesak
Jadi jokowi memang bertanggung jawab atas harga bbm subsidi, tapi bukan berarti semua ini salah jokowi kan? Kalau semua bagian pemerintahan dan parlemen bisa kerja secara koperatif harusnya setelah naiknya bbm subsidi ini ada perubahan baru biar ga terjadi lagi masalah kaya gini. Mungkin kalau ada yang salah bisa diluruskan



gatau deh, lagi ga update banget soal berita
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 19:57
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita

Salam 2 rebu emoticon-Takut
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 19:57
menurut gw sih keputusan apapun insyallah yang terbaik buat bangsa gan emoticon-Blue Guy Cendol (S)
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 19:57
Gk mikir gk mikir....╰( ◣﹏◢)-o▄︻┻═┳一

Diubah oleh kideleg
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 19:57
se7 Saya, untuk terciptanya INDONESIA RAYA yang lebih baik dalam pemerataan emoticon-Toast
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 19:57
Quote:Original Posted By an99ca


Cerdas ente gan ... Salut deh
Semoga masyarakat paham dengan keputusan pemerintah !


semoga kepercayaan rakyat gak dihianati sama pemerintah ya

ane cuma ngarep pengalihan subsidi buat pembangunan bisa buat ekonomi di indo muter lagi...efeknya nanti juga buat rakyatnya
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 19:58
Quote:Original Posted By Fruittea235
pasti semuanya naik gan, gak mungkin enggak..,,

tapi itu president pilihan rakyat berarti kenaikan bbm itu kemauan rakyat, berapapun itu..,

siapa yg menanam dia yg menuai, jadi nikmati aja pilihan kita-kitaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


bisa aja emoticon-Ngakak
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 19:58
Quote:Original Posted By an99ca


Cerdas ente gan ... Salut deh
Semoga masyarakat paham dengan keputusan pemerintah !


ane jg stuju nih...mudah2an kedepannya lebih baik..

0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 19:59
yg jelas ane kesel, yg biasanya ane beli cabe buat nyayur seribu, td pagi ane beli dgn harga 3rb.. isinya cuma beberapa bji doang.. emoticon-Cape d...
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 20:00
ane semalem ketawa banget pas mau isi bbm, berhubung kendaraan ane wajib pertamax jadi gak ikut antre.
cuma yg bikin ane ketawa, ada mobil Toyota Alpard ikutan antre emoticon-Ngakak (S)
what are you fu**kin' kidding me, kid ?
trus ane juga lagi nyari orang orang yang dulu pada gak trima menaikkan harga bbm di era pemerintahan pak SBY. no offense ya gan, ini pure curhatan hati rakyat kecil kaya ane gak bermaksud black campaigne ato dsb.

kemana mereka


maaf gambar di atas ane comot dari beberapa sumur
Diubah oleh djavanations
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 20:00
Naik untuk masa depan indonesia yg lebih baikemoticon-Shakehand2
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 20:02
BBM naek, sembako naek, kebutuhan laen juga naek, TAPI GAJI GAK NAIK-NAIK!
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 20:03
Skg dah naik lama2 kan dah biasa... Sing penting isih bs makan, dan smg sj nanti hasil panen para petani jg naik 100%
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 20:03
ane setuju klo buat kedepan lebih baik atau dimanfaatkan untk hal lain
ane mash kuliah gan, orng biasa, cm cba menyikapi sebaik mungkin
ane jga ngisi campuran, premium pertamax emoticon-Big Grin
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 20:04
Jadi inget tadi pagi pas lagi makam mie ayam deket rumah ada pembicaraan antara pembeli yang lain sama penjual mie ayam kurang lebih seperti gini pembicaraannya yg ane denger,
Tukang mie = TM
Pembeli = P

P = Bang bbm naik harga mie naik juga ga
Nih?
TM = Kayanya sih naik juga cima belum tau
Berapa
P = Wah ribet nih urusannya kalau bbm naik
Semua ikut naik, aneh2 aja nih presiden,
Kalau menurut abang gimana?
TM = kalau saya sih ngapain dibikin ribet
Tinggal ikutin aja kebijakan yg udah
Dibuat, coba kita liat orang2 atau saya
Sendiri dah, beli motor bisa terus
Bayar kreditnya bisa sampe maksa2in
Cuma buat nyicil, pengen gaya dikit
Maksa2in pake HP harga jutaan, masa
Bensin naik 2.000 dibikin ribet, tinggal
Balik lagi aja gaya hidupnya mau kaya
Gimana?
P = iya juga yah, (sambil nyengir)

Ane ga ngerti tu tukang mie dapet kata2 darimana bisa kaya gitu, ane jadi malu ngedengernya, secara ane juga aga kurang setuju bbm naik wakakakaka
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 20:05
Yang Jelas.... apa juga ikutin naik.... emoticon-Hammer2
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 20:05
Yamg penting ada perubahan ekonomi menguntungkan di negara ini kalo memang itu caranya
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 20:05
Gw sutuju dengan naiknya harga BBM. Kenapa? Perokok bisa ngerokok sampe 3 bungkus sehari, masa iya BBM naik 2 ribu aja triak"? Beli mobil baru bisa, masa iya pake BBM subsidi ? Semoga subsidi yang direncanakan untuk kepentingan kesehatan, pendidikan, dan lain" bisa terwujud,emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
BBM Resmi Naik! Premium Rp.8.500 Solar Rp.7.500 dan dampaknya bagi kita
18-11-2014 20:05
Yak beralih ke pertamax ini mah gak beda jauh harga kualitas tapi jauh, premiun 8500 nanggung mendin pertamax sekalian
0 0
0
Halaman 130 dari 203
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia