News
Batal
KATEGORI
link has been copied
40
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546ac1cec0cb17e35e8b457f/bbm-naik-pemerintah-hemat-rp2-triliun
Suara.com - Pemerintah diperkirakan menghemat anggaran sekitar Rp2 triliun dari kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi Rp2 ribu per liter. Juru bicara Kementerian ESDM, Saleh Abdurrahman mengatakan, penaikan harga BBM bersubsidi mengurangi beban subsidi yang harus dikeluarkan pemerintah. Menurut dia, setiap 1 liter BBM berubsidi disubsidi sekitar Rp5.000. Dengan adanya kenaikan ini, maka beban s
Lapor Hansip
18-11-2014 10:49

BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun

Quote:BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
Suara.com - Pemerintah diperkirakan menghemat anggaran sekitar Rp2 triliun dari kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi Rp2 ribu per liter. Juru bicara Kementerian ESDM, Saleh Abdurrahman mengatakan, penaikan harga BBM bersubsidi mengurangi beban subsidi yang harus dikeluarkan pemerintah.

Menurut dia, setiap 1 liter BBM berubsidi disubsidi sekitar Rp5.000. Dengan adanya kenaikan ini, maka beban subsidi berkurang menjadi Rp3.000 per liter.

“Hitung-hitungannya itu, angka subsidi dikali jumlah volume jadi kalau dulu subsidinya Rp5.000 dan volume yang diperlukan 1 juta kilo liter maka jumlah subsidinya sekitar Rp5 triliun. Kalau sekarang dinaikkan Rp2 ribu per liter maka pemerintah bisa hemat Rp2 triliun,” kata Saleh kepada suara.com melalui sambungan telepon, Selasa (18/11/2014).

Saleh menambahkan, Pertamina sudah memastikan volume subsidi BBM yang ditetapkan dalam APBN Perubahan sebanyak 46 juta kilo liter akan terlampau. Kata dia, dana yang dihemat dari kenaikan harga BBM bersubsidi kemungkinan besar akan digunakan oleh Menteri Keuangan untuk menambah kekurangan BBM subsidi sekitar 1 juta kiloliter hingga akhir tahun.

Kemarin, pemerintah memutuskan untuk menaikkan harga BBM bersubsidi sebesar Rp2 ribu per liter. Harga premium naik dari Rp6.500 per liter menjadi Rp8.500 per liter dan harga solar naik dari Rp5.500 per liter menjadi Rp7.500 per liter. Sedangkan harga minyak tanah tetap.




hemm.. gw si gpp klo BBM naik cuma harus jelas dialihin subsidinya kmn, jangan malah memperkaya orng2 yang sudah kaya. Apa gw aja yang ngerasa biasa aja BBM naik? kya nggak ada dampak apa2? emoticon-Bingung (S)
0
Halaman 1 dari 2
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 10:50
ane setuju ama ts. harus jelas larinya ini ke mana???
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 11:29
Quote:Original Posted By Rentenir
ane setuju ama ts. harus jelas larinya ini ke mana???


iya lah gan, secara itu duit bukan 1000 or 2000 aja gan, ini milyaran loh. klo nggak jelaskan berabe urusannya..
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 11:30
Quote:Original Posted By octalicious


iya lah gan, secara itu duit bukan 1000 or 2000 aja gan, ini milyaran loh. klo nggak jelaskan berabe urusannya..


benar. harus ada pertanggung jawaban kepada rakyat
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 11:34
Quote:Original Posted By octalicious




hemm.. gw si gpp klo BBM naik cuma harus jelas dialihin subsidinya kmn, jangan malah memperkaya orng2 yang sudah kaya. Apa gw aja yang ngerasa biasa aja BBM naik? kya nggak ada dampak apa2? emoticon-Bingung (S)


BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun


BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun


BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 11:35
seharusnya Pak Presiden mensosialisasikan dulu kenapa harga BBM harus dinaikkin

Kasian ane liat di berita2 masih banyak yang belum ngerti kenapa disaat hrga minyak dunia turun, negara kita malah menaikkan harga BBM

Note : kata Pak Presiden sih duitnya buat dipake ke program2 "kartu sakti" nya
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 11:41
berharap BBM naik... trus banyak yang nggak lagi naik motor..

jalan raya jadi gak terlalu crowded..


dan pengguna sepeda seperti ane bisa bersepeda tanpa harus hak jalannya didzhalimi oleh motoer or mobiler...

0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 11:46
kita lihat aja penjualan mobil dan motor naik ngak setelah bbm naik
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 11:47
pemerintah hemat 2T, biaya hidup 200 juta masyarakaat naik berapa T ?
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 12:26
Quote:Original Posted By jandy99
seharusnya Pak Presiden mensosialisasikan dulu kenapa harga BBM harus dinaikkin

Kasian ane liat di berita2 masih banyak yang belum ngerti kenapa disaat hrga minyak dunia turun, negara kita malah menaikkan harga BBM

Note : kata Pak Presiden sih duitnya buat dipake ke program2 "kartu sakti" nya


"Kartu sakti"? ini kalo kartu ga ada dampaknya gmn ya? apa lagi ada kartu kesehatan kan buat masyarakat? kalo rakyat kecil lagi sakit keras trus pnya kartu itu n kasih liat ke rumah sakit apa mreka dapat penanganan langsung??
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 12:32
Quote:Original Posted By DarkAstrajingga
berharap BBM naik... trus banyak yang nggak lagi naik motor..

jalan raya jadi gak terlalu crowded..


dan pengguna sepeda seperti ane bisa bersepeda tanpa harus hak jalannya didzhalimi oleh motoer or mobiler...



wahh ane pengguna motor gan, cuma ya kadang suka kesel sendiri si gw, ma pengendara motor lain. Paling kesel itu klo motor naik trotoar itu hal yang paling gw kesel *jadi curcol.
doakan aja gan semoga para pengendara motor bisa tau mana haknya pengendara, pejalan dan pengguna sepeda..
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 12:36
Quote:Original Posted By andywuzz
kita lihat aja penjualan mobil dan motor naik ngak setelah bbm naik


Kalo ga salah si bulan ini turun gan..
ini link portal yang bilang penjualan bulan ini menurun

sumber
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 12:37
Quote:Original Posted By 4.sale
pemerintah hemat 2T, biaya hidup 200 juta masyarakaat naik berapa T ?


T erima kasih pak presiden menaikan harga BBM yang akan berdampak ke sembako..
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 12:39
yg keberatan silakan main2 ke negara2 tetangga yuk emoticon-Embarrassment

BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 12:40
Nah dengerkan (kata Pak Menteri)..., subsidi BBM tetep ada, cuma dikurangi menjadi 3 ribu (per liter).., sisanya dialokasikan ke sektor pendidikan, transportasi, pendidikan dan lain lain. Jelas tho?
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 12:40
Mudah2an ga ada penyimpangan2.
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 12:44
Mudah"an penghematannya berguna buat rakyat kecil
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 12:51
apaan paling masuk ke kas PDIP
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 12:57
Salam Gigit Jari
Selamat buat Jokowi lover yang membabi buta menjunjung jokowi
emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Inilah Pemimpin anda yang tidak pro kepada rakyat
Saat Minyak Dunia Turun
Indonesia Hebat menaikan harga Minyak
Pemerintah yang menyengsarakan Rakyat
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 13:04
Quote:Original Posted By linchewei


BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun


BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun


BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun


berapa banyak konsumsi dalam negeri, berapa banyak produksi dalam negeri? minus nya berapa

berapa banyak yang harus di import?

berapa perbedaan kurs antara jaman sby dan jokowi?

berapa perbedaan konsumsi bbm yang harus di import dari jaman sby dan jokowi?

yang nama nya BBM pasti akan naek lagi gak mungkin turun karena persediaan makin lama makin menipis.

0 0
0
BBM Naik, Pemerintah Hemat Rp2 Triliun
18-11-2014 13:06
emang kalo gak dinaikin nih BBM, ruang fiskal JKW amat sempit, gak bisa ngapa ngapain.
mirip kalo kita disuruh beli rokok ke warung, harga rokoknya 14.500, dikasik uang 15.000. jadi ruang fiskalnya cuma 500 perak ya gak bisa jajan, paling dapat permen 3 biji.
emoticon-Ngakak
ngarang ya
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia